Masukkan Untuk AHM..Tangki Honda CBR150R K45 Tipis Sehingga Mudah Sobek/ Bolong..


CBR150R K45

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Seyogyanya, bahan alias material yang dibuat atau diproduksi oleh pabrikan sudah sesuai dengan perhitungan matang. Nah kalau kasusnya kayak begini gimana?

Hi om Yogas,

Saya mau share nih ttg CBR150R k45 (2015). Tadi pagi saya senggolan di lampu merah karena jalur saya diserobot oleh seekor bebek dari sisi kanan, padahal jelas2 posisi dia ngga bisa masuk tapi tetap maksain. Akhirnya 3 motor pun jatoh barengan saling bertumpukan ke sisi kanan. Posisi saya di tengah. Kecepatannya rendah sekitar 20-30 kmh.

Apesnya, ujung stang bebek yg sudah jatuh di sebelah kanan tepat mengarah ke tangki motor sy yg posisinya jatuh ke arah stang tsb, menusuk tangki. Tangki bensin K45 robek besar, panjang sekitar 2 ruas jari, lebar seukuran jari orang dewasa.

Bensin yg malamnya baru sy isi full tank langsung mengucur deras seperti dituang dari jerigen, membasahi aspal & celana jeans sy sebelah kanan, serta menyiram motor yg jatoh tepat disebelah kanan sy. Sy panik karena takut terjadi kebakaran, kondisi jatuh di tengah jalan & bensin (shell v-power) tumpah begitu banyak membasahi kaki kanan serta menyiram habis motor sebelah yg tergeletak & sepertinya kaki pengemudinya juga.

Sempat muncul asap ketika tumpahan bensin menyiram blok mesin yg panas. Untungnya tidak terjadi kebakaran… kalau ada api atau puntung rokok pasti sy sudah habis deh tuh jadi kembang api di tengah jalan.

Saya ingin memberi masukan buat Astra Honda Motor, tolong tingkatkan safety motor2 sport nya, terutama bagian tangki bensin dibuat dari bahan yg lebih tebal sehingga kokoh. CBR K45 ini logam tangkinya tipis sekali…. bayangkan kalau lagi ngebut trus tergelincir, tangki langsung robek, percikan api muncul dari gesekan tangki dgn aspal….. jadi deh kembang api di tengah jalan padahal cuma jatuh tergelincir saja.

Sy panggil montir kenalan via telp, trus dia tambal sementara dgn dextone epoxy. Akhirnya sy bisa melanjutkan perjalanan kembali, sambil menunggu dapat dilakukannya perbaikan tangki permanen.

Thanks om Yogas!

Salam,

Ron

Jika kita melihat keadaannya, terlihat miris sekali ya? Kok begitu mudahnya sebuah tangki bahan bakar Honda CBR150R K45 sobek/ bolong sebegitu rupa oleh hantaman setang motor lain.. Tapi KBY juga berusaha melihat dari sisi lain, apakah jika kejadiannya sama seperti yang Om Ron ceritakan, tangki motor lain juga akan bolong seperti tangki milik Honda CBR150R K45 tersebut?

tangki Honda CBR 150R K45 tipis dan mudah sobek

Jawabannya tentu KBY tidak tahu, kalau bisa sih ya memang harus disimulasikan dengan kejadian yang persis sama.. Ada dua simulasi kalau menurut teori KBY, yaitu yang pertama, tangki Honda CBR150R K45 ditusuk/hantam oleh setang motor yang ujungnya (jalu setang) berbentuk bulat, kemudian yang kedua disimulasikan dengan kondisi sama namun dengan bentuk ujung setang yang tajam/kerucut..

Jika efeknya sama, yaitu tangki motor tetap sobek/ bolong pada kedua simulasi tersebut maka memang kualitas material tangki milik Honda CBR150R K45 tersebut yang dipertanyakan.. Jika ada kejadian seperti yang dialami Om Ron maka sudah bisa dipastikan tangki Honda CBR150R K45 akan bolong atau sobek!

Bagaimana AHM? Semoga ada jawaban akan kasus ini ya..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

 

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Sharing dan tag , , , , , . Tandai permalink.

176 Balasan ke Masukkan Untuk AHM..Tangki Honda CBR150R K45 Tipis Sehingga Mudah Sobek/ Bolong..

  1. RPMspeed berkata:

    buset sam[ai kaya gitu 😮


    Motor Ini Bersanding dengan kembarannya, tetapi kembarnya beda ibu bro 😀 .
    http://rpmsuper.com/2016/04/21/motor-bersama-kembarannya/

    Suka

  2. ulekuaci berkata:

    tangki CBSF old juga sama mang, ceritanya abis nguras tangki sekalian ngecek ada air masuk/engga, kebetulan nguras di samping kiri motor pas kelar sya angkat tangki nya, eh kejedot handel kopling ori, pas diliat tangkinya dengo, padahal sekenceng”nya gerakan orang berdiri masa bikin tangki dengo.. drpada gondok jd ditutup tankpad ajalah.. sedih mang kalo diceritain semua keluh kesah si CBSF, makanya sekarang” ini lg ngincer NMAX, nanya mang kobay via W.A ga nyambung”… nuhun mang.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s