Foto Safety Riding, Rem Kombinasi Berhenti Lebih Cepat dan Dekat!


pakai Honda CB650F titiknya meleset 1 meter

pakai Honda CB650F titiknya meleset 1 meter

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Setelah kita mengetahui apa saja yang dipelajari dari pelatihan safety riding, berikut ada contoh pengereman. Cekidot

Pada artikel sebelumnya, KBY menyebutkan teknik pengereman yang benar menurut safety riding adalah dengan menggunakan kombinasi antara rem depan dan belakang, bukan salah satunya. Tujuannya agar pengereman dan traksi ban ke permukaan jalan dapat maksimal.

Nah tidak lengkap rasanya kalau teknik pengereman menurut safety riding tersebut tidak kita tuangkan dalam gambar berbentuk foto. Ini KBY ada beberapa foto yang sempat diabadikan ketika instruktur safety riding melakukan simulasi pengereman. Sebenarnya ada beberapa simulasi pengereman yaitu dari mulai rem depan doang hingga rem belakang sahaje.

Tapi KBY pilih foto yang menunjukkan posisi terakhir dari pengereman dengan menggunakan teknik kombinasi depan dan belakang. Ada beberapa motor yang dites oleh instruktur, antara lain Honda Blade, Honda Vario, Honda Sonic 150, CB150R SF serta moge Honda CB650F..

Catatan kaki, motor digeber pada kecepatan 40 km/jam dengan simulasi rem mendadak dengan jarak target 20 meter.. Selain itu, makin ringan bobot motor maka titik berhentinya bisa lebih dekat, begitu juga jika lebih berat. Namun semuanya kembali pada performa rem itu sendiri lads..

Mangga disedot dipelototin ya.. Geberrrr

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Sharing dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Foto Safety Riding, Rem Kombinasi Berhenti Lebih Cepat dan Dekat!

  1. ardiantoyugo berkata:

    mbak mbaknya dong pak kaji…

    Fitur paling asik matic Honda: http://wp.me/p1eQhG-1Hq

    Suka

  2. barrabaa berkata:

    nice info,, alhamdulillah selama ini selalu mengkombinasikan rem depan+rem belakang..

    ————–
    https://travelmotoblog.com/2016/05/01/kelebihan-satria-fufi-2-performa-jempolan-torsi-layaknya-sohc-overstroke-power-layaknya-real-dohc/

    Suka

  3. Ki Bromo berkata:

    Ane pengikut VR 46. Rem depan 95 %. Ada jga tulisan, klo pke rem belakng mempengaruhi pergerakn kruk-as, dan berpengaruh ke usia part mesin.
    Makanya smpe skrg ane slalu rem depan, bahkn pake metik jg bgtu. Rem depan 95%.

    Suka

  4. suntoro berkata:

    baru sadar ternyata balik ke wp.com
    kenapa om?? duit gaibnya anjlok ya???
    xixixixixixixi…….

    Suka

  5. jeje berkata:

    ane malah pernah dari 100km/jam lebih langsung ngerem mndadak jarak kurang lebih 20 meter, ya itu tadi pake kombinasi jadi Insha Allah ga bakal kejadian yg namanya kepleset klo rem nya kombinasi dan ga lngsung nginjek pol, tapi putus2 gitu.. emng sih spot jantung tapi Alhamdulillah selamat

    Suka

  6. CF110R berkata:

    Maen feeling sama pengalaman neh om
    Btw kombinasinya rem depan duluan baru rem belakang kan?
    Kalo benar begitu, berarti yg saya terapkan sudah benar

    Suka

  7. Age Tampan berkata:

    Klo blm ABS biasakan pengereman abs manual mang, intinya jgn panik,. 70% depan 30% belakang.

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Kobayogas Batalkan balasan