Di Balik Cerita Tutup Tangki Jendol Ala AHM..


image

Helo lads,

Kali ini KBY hanya akan sharing tentang cerita atau tepatnya curhat diam diam dari seorang sahabat yang mengomentari pertanyaan KBY seputar mengapa AHM keukeuh mempertahankan tutup tangki ‘stupa penangkal petir’ di produk produk sportnya. Sebut saja dia Mawar 😀

image

Kejadian ini dialami KBY minggu lalu saat selesai memasang RFID di si kuro. Sambil ngobrol ala warkop dengan bro Mawar, sampailah KBY pada pertanyaan yang menurut KBY sangat krusial…tentang tutup tangki jendol milik AHM.

Memasang RFID di Mobil, Sayang Jadinya Tak Terpakai…

Mas bro satu ini memang bisa dibilang paham betul jawaban dari pertanyaan KBY tersebut. Namun jawabannya cukup membuat KBY terhenyak…

Sebenarnya, kita (dari AHM) sudah berkali kali meminta persetujuan ke Prinsipal (Jepang) untuk dikirim part tutup tangki rata, namun berkali kali juga ditolak.

Padahal kami sudah menjelaskan adanya keluhan konsumen akan masuknya air ke dalam tangki baik saat hujan deras maupun saat mencuci ala steam. Jawaban mereka adalah di Jepang keluhan tersebut tidak ada, jadi alasannya tidak cukup kuat.

Ternyata menurut sahabat KBY ini, di Jepang gak ada yang namanya cuci ala steam, pantes aja gada keluhan air masuk ke dalam tangki. Plus menurut KBY, harusnya disesuaikan lah ya dimana produk tersebut dijual. Ya gak?

Dan juga, part tutup tangki tersebut adalah CKD, artinya part dikirim dari sana untuk di rakit disini, jadi bukan local content.

Waduh, masa tutup tangki aja kudu CKD, buset…KBY nanya lagi, bukannya lebih murah bikin tutup tangki rata ya? Terus bagian atasnya tinggal disesuaikan.

Gak semudah itu kang, desain tangki harus ikut berubah dan itu gak murah, jadi kami hanya memperkuat fuel pumpnya aja, kita strengthen biar kuat jika ada kasus tangki bensin tercampur air.

Kasian Indonesiaku, yang kek gitu aja kudu mau dijajah sama Nippon, walau penjajahannya dalam arti lain loh yah. Well, what d ya think think lads? Bersabar aja sampe para Nihon Jin itu mau mendengar keluhan para pengguna Honda (sport) di sini. Tapi kapan? Entahlah…

Mangga digeber…
image

imageBaca juga artikel lainnya yah lads…

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Diskusi, Honda, Opini dan tag , , , , , . Tandai permalink.

201 Balasan ke Di Balik Cerita Tutup Tangki Jendol Ala AHM..

  1. mas huda berkata:

    G panas gitu ya sama saingannya?

    Suka

  2. bebed berkata:

    Takdirnya njendol ya njendol aja…

    Suka

  3. HirRo berkata:

    Nama’a nyari duit di negeri yang mudah dibodoh2’n, Indonesia ..

    Klo kga percaya coba Tanya presiden dkk nya ..

    *Saya Prihatin ..

    Suka

  4. thisishameed berkata:

    Walopun gak 100% air gak bakal masuk tanki, saya tetep milih motor tutup tangki rata, dulu pernah pake motor tutup tanki njendol,sering banget air masup tanki, skrng ampir staun pake motor tutup tanki rata,cuci steam minimal seminggu sekali Alhamdulillah air nggak ( belum) masuk tanki.

    Suka

  5. Mase berkata:

    jiahhh gak enak banget ane bacanya…mosok cowok “mawar” kayak korban perkosaan aja.. 😆

    Wisata Kemuning, Kebun Teh Karanganyar

    Suka

  6. old blade berkata:

    honda pusat goblog poooolll 👿

    Suka

  7. s0erya berkata:

    cb300 juga jendol to! 😮 baru tau ane! 😀

    Suka

  8. wiro gak pake sableng berkata:

    inisiale kok kaya korban pemerkosa’an hehehe.

    Suka

  9. bolang berkata:

    poto paling bawah cb hornet bukan, ikutan jendul jg, stoplampnya nyontek nvl tuh hehe. eh bukannya kalo nyang namanya mawar suka nyang jendul jendul @#&&%@&#

    Suka

  10. ᅧᅧᅧᅧtorresᅧᅧᅧᅧ berkata:

    ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

    Suka

  11. ᅧᅧᅧᅧtorresᅧᅧᅧᅧ berkata:

    ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ
    minerva aja dh rata ckckckck

    Suka

  12. PELAUTBOGOR berkata:

    ntu CB300 cakep bener dah,,padet,, coba masuk sini,,,*cumanbisangiler*

    Suka

  13. ari berkata:

    ane salah satu pengguna tutup tangki jendol 😀

    Suka

  14. mungkin biar jadi ciri khas

    Suka

  15. saya juga salah satu pengguna tutup tangku jendol penangkal petir atau apalah itu. tapi ga pernah kemasukan air…. (terlindungi oleh jok motornya)
    :mrgreen:

    Aquarium kecil terlihat rapi dengan external filter….!!!

    Suka

  16. kodokijo berkata:

    Aliran konservatif ya gitu dah, demennya mempertahankan yg kuno2. Kl gak menimbulkan mslh sih gak apa2, tp ini kan bermslh di sini, ampun dah. Makanya dr dulu kaga pernah demen ama motor Honda. Produknya aja kyk gitu, jd sama deh ama ridernya, konservatif dan kuno pemikirannya.

    Suka

  17. tukang_gorengan berkata:

    kirim aja tangki sini yang pada kemasukan aer ke mejanya si desainer ama engineer jepang, suru disemprot alat steam biar pada nyadar. emang pe’a si jepang, taunya jendolan yang enak dipijit bukan jendolan yang bikin tangki bocor hehehehe…

    Suka

  18. varezta berkata:

    Honda emang desainnya nanggung2

    Suka

  19. Mas Sayur berkata:

    weh…sampai segitunya,ya 😦

    Suka

  20. Papa Afnhy berkata:

    elegannya kurang kalo pake tutup tangki rata

    Suka

  21. genbuz berkata:

    tentu ini sudah menjadi takdir yg kuasa…

    Suka

  22. anton nugroho berkata:

    kasihan AHM, dicaci maki gara-gara jepang idiot.

    Suka

  23. simbadut berkata:

    om bonusnya manaaaa???

    Suka

  24. ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

    Suka

  25. mbahmanten berkata:

    Yang mlenuk-mlenuk memang bikin hot. Coba ada bonusnya yang mlenuk #eh

    Suka

  26. Rio berkata:

    Uasemmmmmm untung NMPku udah ga kemasukan air lagi (semoga untuk seterusnya)
    http://www.motorrio.com

    Suka

  27. ajib berkata:

    mgkin emg susah kang krn honda disini kerjasama dgn astra dgn sham msing 50% bisa jd honda di sini ga punya taring. utk tutup tanki yg jendol mgkin iya dr jpang sono tp hanya utk sample nah sisanya di buat di sni kang. wah klo di buat di sno smua mo djual brp kang mtornya bisa tepok jidat tepok pramuka dah. nah beda lg dengan Yamaha,, yamaha indonesia itu msh di anggap sm yamaha jepang..
    tp ane pribadi sih masih pk tutup jendol prduk Y old, alhamdulillah ga kmasukan air kcuali klo tutupnya di bk klo nyuci hehe…

    Suka

  28. shkjldhluihkljhfdiudhflkjdshfuihef berkata:

    Sejak kapan kita bebas dijajah nippon? Dulu mereka merampok beras kita, memperkosa gadis-gadis indonesia, meracuni sumur-sumur belakang rumah kita, dan kekejaman romusha. Jangan pernah melupakan sejarah.
    Sekarang nippon menjajah dengan kultur mereka yang mulai merasuki pembuluh darah, yang menjadikan pemuda indonesia menjadi alay-alay jepang. Menjajah dengan produk-produk mereka.

    Suka

  29. woko berkata:

    betul sekali om.. seperti design cs1 dulu.

    alasanya karna kita pernah jadi jajahanya mereka, sedang gajah putih nga,sooo disana yg di utamain.

    sssttttt jangan di sebarin ya om hanya kita” aja yg tahu.

    Suka

  30. gondeZ67 berkata:

    masyaAllah, kok pekok nemen!

    Suka

  31. RPMspeed berkata:

    woooh aku kiro tutup njedul made in indonesia ternyata tidak 😦

    Daftar 11 Motor Terkencang Di Dunia

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Lahh ay kira juga gitu…taunya CKD, dan awalnya pemahaman CKD itu made in sini rakit sini, tyata kalau yg kaya gitu namanya local content…
      Kalau CKD diimpor secara terurai, rakit di sini…

      Suka

  32. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    Ane sabar aja om sbgai korban tutup tengki jendol di cbsf ane 😦

    Suka

  33. masshar2000 berkata:

    pertahankan saja…malah tampil beda dan yang jelas tampil klasik…

    MOGE ya NINJA lah…

    Suka

  34. subaru berkata:

    masak ahm udah jualan segitu banyak masih ga terlalu dianggep sama honda jepang?

    Suka

    • subaru berkata:

      tapi gw herannya yamaha di old piksen super jarang terdengar kasus air masuk tangki. sementara di hosticus pas awalw udah ada yang kemasukan air sampe ganti fuel pump (waktu lubang masih depan)

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      Kenyataannya kek gitu, itu cerita yg dibilang saat gw menanyakan hal gregetan itu hehehe..
      Bisa gak sih kalau Pusat udah bikin ribuan tutup tangki dgn kontrak 5 taun ke depan misalnya?

      Suka

  35. mpaja berkata:

    meragukan.

    skalian tanya mas, fungsi RnD itu apa.
    “dijepang gak ada komplain tangki masuk air” yakin ane itu bukan jawaban.

    Suka

  36. Kotaro berkata:

    ..ini urusan tangki jendol jd rumit bin ribet gitu.. yg ngeyel jendol kan cm H (petingginya sono), lgpl yg nippon kan bukan cm H.. petinggi H yg men”jendol”kan kita, atw memank kita yg suka di”jendol”in dr dulu :mrgreen:

    Suka

  37. ikansapu berkata:

    salah kita2 juga sih, untuk menyentil telinga bos2 di sana….jangan beli yg jendol!!!
    cewek dada jendol OK, tutup tangki jendol NO

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Cara termudah memang gitu, tp karena produknya laku mau jendol pa gak, ya biasany yg gitu jd arogan..
      Mereka mikir berapa % sih yg peduli sama bentuk tutup tangki?

      Suka

  38. 46@sukses.com berkata:

    Masak kalah dgn Viar..motor gerobak roda tiga..yg buat ngangkutin barang2..
    *viar gak pke jendol..rapattt!

    Suka

  39. RC7 berkata:

    boottjjjjjoooooorrrrrrr……boottjjjjjoooooorrrrrrrr….

    Suka

  40. kalimalang rider berkata:

    dasar nippon keparat :mrgreen:

    Suka

  41. ajib berkata:

    Rio on December 29, 2013 at 7:44
    PM
    Uasemmmmmm untung NMPku udah
    ga kemasukan air lagi (semoga untuk
    seterusnya)
    —————————-
    kmasukan air sih engga klo bcor bisa mgkin trjadi..

    Suka

  42. ninja150ss berkata:

    emang bener tuh AHM budeg….

    Suka

  43. dani berkata:

    Bos jepang klo kemari dah biasa terbiasa liat mawar mawar segar diblok m yang kinyis kinyis dan gak pernah bocor kalo diisi full semaleman wkwkwkwkwkwkw

    Suka

  44. old blade berkata:

    design awal cs1 & cbr 250 mayan ciamik,setelah d deal ke honda jepang jadi preeeeettttt 😆

    Suka

  45. RiderAlit berkata:

    Itulah penjajah, mau kreasi tutup tanki aja susah. Pantas desain cs1 keren buatan anak negeri pas diubek-ubek disana jadi nyeleneh. Alhamdulillah masih untung punya motor non-jepun yang masih bisa kanibal sama part jepun haha… 😀

    Suka

  46. Andrian berkata:

    ooh…gtoo toohh alasan’nya honda masih jendol…baru tau mas…he3

    Suka

  47. pugman berkata:

    Lucu jg baca artikelnya hehehe…
    Tp karakter jepang/china mg gtu, mrka akan mjga ap yg mrka pcya. Sy dsni kl krja sm engineer jepang, jangankan dpt ilmu bnyak, liat buku catatanya dia aj g boleh. Beda sm engineer dr amerika ato eropa mrka lebih welcome dan memandang kt sbgai partner. Kl engineer india lain, agak sebel jg ngadepin org india krn mrka mrsa paling tahu alias sotoy, ujung2ny kl mentok ya kt jg yg krjain sndri.

    Suka

  48. Sigit berkata:

    solusinya satu, ga usah cuci steam… gitu aja kok repot :mrgreen:

    Suka

  49. ninja150ss berkata:

    eh mksdnya yg budeg honda jepun…
    ane mah udah gk sudi beli motor tutup tanki njendol,,kek stupa candi borobudur

    Suka

  50. bdt berkata:

    yach intinya sich supaya pabriknya di jepang sono tetep idup. itu aja.

    Suka

  51. kang j berkata:

    org jepun gg tau kondisi lap. sebenarnya harusnya pihak indo hrs bener” meyakinkan prinsipal jepang intinya bahasa jepun ente harus level 1. mas bosss … kl masih level 4 mending jadi operetor ajalah….malu”in aja sih lu….

    Suka

  52. Wong Ndeso 94 berkata:

    wah gitu to….. disini resikonya gede tutup gitu

    Suka

  53. H3ndR1 berkata:

    Justru itu Seninya tangki bodong eh ngejendol !?:)

    #seniwen

    Suka

  54. Salam 6 Detik berkata:

    Penangkal petir tu Ngoahahaha

    Suka

  55. ekomoker berkata:

    jangan kan tutup tangki….lha wong cat saja masih nunggu keputusan prinsipal jepang kang
    yamaha,suzuki,kawasaki dan honda disini sama….intinya mereka (pabrikan) maunya bikin motor sesuai dg kemauan konsumen sini cuma meraka juga musti tunduk sama aturan dari prinsipalnya ……. nah refot thooooo……. di asia tenggara cuma THAILAND yg dipercaya mengembangkan model dan mesin itu karena saham mayoritas dipegang oleh jepang….lha disini setahu saya AHM masih 50-50 (astra – honda) makanya walaupun jualan disini bisa mengalahkan jualan di seluruh asia tetep ja musti tunduk :mrgreen: …. cuma kalo saya lihat semakin kesini indonesia pelan2 dijadikan basis juga buat mengembangkan produk baru

    Suka

  56. vario125 berkata:

    apa gak sekalian tanya soal tangki yang gampang bocor heheheheheh. kalo misal di jepang tutup tangki tersebut tidak bocor, bisa jadi memang demikian. nah kalo misal masih bocor. mungkin desain tangki nya yang kurang, bukan tutup nya. ntar jangan2 desain tangki juga ngikut sana wkkwkwwkwkkw

    Suka

  57. damar berkata:

    moga aja nmpku ga kemasukan air gara2 tu stupa *amiin

    Suka

  58. ipanase berkata:

    melu ngumpet ah

    Suka

  59. monkeymotoblog berkata:

    ngahahaha, om kobay bisa aja bikin nama samarannya “mawar” udah kayak acara reportase atau dunia malam, xixixi :mrgreen:
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/29/suzuki-ts-ternyata-masih-diproduksi/

    Suka

  60. dugul berkata:

    kok sampe segitunya yah honda jepang?? meuni teungteuingeun pisan

    Suka

  61. isal berkata:

    Kalo tetap jendol, kpn bisa ngalahin vixion ya?mungkinkah tutup tangki jendol hanya berlaku buat motor sport naked cc kecilnya honda? tapi, kalo diperhatikan ego honda jepang jauh lebih tinggi ketimbang yamaha jepang. mungkin krn mereka udah di atas angin dibanding kompetitornya. atau mereka masih blm percaya dgn kualitas AHM? masih mending yamaha, pabrikan lokal mcm YIMM disupport abis dr pusat. kasihan AHM, banyak permintaan mereka demi konsumen tdk dipenuhi. Honda Jepang masih gak kapok desain CS1 mereka gak laku, ini msh ditambah kasus tutup tangki lg. kebangetan bnr dah..

    Suka

    • orang awam berkata:

      jelas yimm didukung habis2an oleh yamaha jepang, karena Indonesia adalah tumpuan penjualan mereka. sedangkan pasar Indonesia mungkin bkn satu2nya tumpuan honda, jadi mereka pikir toh gpp kalo g laku di Indonesia, di negara lain msh laris. gtu kali ya?

      Suka

      • isal berkata:

        Yup bisa jadi begitu.. Seperti misalnya, Thailand lebih dipandang dulu drpd Indonesia mungkin krn penjualan Honda Thai lebih bagus dr AHM.

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Gitu ya, padahal AHM dah paling laku di sini sepengetahuan saya mah….

        Suka

      • isal berkata:

        Taruhlah penjualan Honda di Indonesia memang lebih bagus ketimbang Thai. Tapi utk kualitas, Honda Thai msh lebih bagus drpd AHM. Di sini ego Honda Jepang terlalu tinggi buat AHM padahal cm soal tutup tangki doang. Ya kembali lg ke kualitas dan harga jualnya.

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Masuk akal om pendapatnya

        Suka

    • Kobayogas berkata:

      Entah strategi apa yg ada disana, mungkin mereka berfikir tutup tangki bukanlah segalanya, itu juga benar, tapi kalau bisa lebih enak dilihat secara keseluruhan kan yg nikmati mereka juga keuntungannya.
      Banyak yg ada di kepala saya sih, mgkin juga mereka berfikir kalau target Honda di Indonesia adalah menyasar skutik, karena dari situ mesin uangnya, sport lokal tar dulu, toh ada sport impor.
      Yang jadi kelabakan ya Honda sini, mungkin sbnrnya banyak banget ide dan desain yg ada di RnD lokal, tapi mentah semua.
      Kelabakan karena 5 taun belakangan sport mereka juga sudah terkikis sama YIMM yg desainnya lebih fresh dan modern.
      Dulu jaman GL Pro, Megapro dan Tiggy generasi terakhir, pembeli tutup mata karena praktis rival gada yg mumpuni, sekarang rival menggeliat, AHM mau bergerak, mungkin mental semua idenya sama pusat.
      Waduh panjang temen iki wkwkwkwk

      Suka

      • isal berkata:

        Kalo saya melihat, Honda pusat masih terlalu pede krn penjualan skutiknya di Indonesia. Memang di situ mesin uangnya. AHM sebenarnya udah siap utk sport sejak planning CS1. Tapi, udah dimentahin, malahan diganti desain yg skrg dan itu masih terlalu tabu/aneh utk diterima konsumen indonesia wkt itu hingga skrg. Kemunculan Vixion, Honda corp msh terlalu pede dgn MegaPronya. Pdhl bisa jadi AHM udh greget bgt sm Vixion dan siapin tandingannya wkt itu. Eh, baru muncul 6 taun kmudian, CB150R. Nah, bisa jadi Honda pusat melihat tutup tangki Vixion lama yg jendul tanpa menyadari tutup tangki NVL yg rata jd pede dgn tutup tangki CB yg jendul. Kan buat nyaingin old Vixion. Yg penting jualan mesin DOHC dan persneling 6 gigi. Dgn dilokalkannya produksi CBR, Honda udah sadar kalo mereka kecolongan di sport. CBR lokal diciptakan tidak hanya utk menghajar R15 lokal, tetapi juga NVL. Krn salah satu keunggulannya adalah, tutup tangki udah rata.. :mrgreen:

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Penutupnya kocak wkwkwkwk….
        Tq sharingnya lek…jossss

        Suka

      • isal berkata:

        Haha..thx buat lapaknya om.

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Sama sama om… Enak kalau bisa sharing, open minded… Tapi menerima keluhan juga kok, bebas berpendapat, mengeluh asal sopan kekekkek…

        Suka

  62. strider009 berkata:

    Ciri khas petinggi honda akan kritik ttg mongtor semprotnya… Buedek tenan… Jozz

    *Sudah ketetapanNYA klo Hondongo cm pinter bkin matic n niru design… Ngoahahaha
    **Salam 6 detik

    Suka

  63. orang awam berkata:

    mungkin pihak honda jepang berpikir kalo dikasi tutup tangki jendol aja laris ngapain susah2 keluar biaya tambahan bikin tutup tangki rata? kasian konsumen sport honda di sini, dikasi busuknya doang

    Suka

  64. Bikersboy berkata:

    Sampeyan blm faham tentang safety. Tutup tangki Honda itu sdh dirancang hitungannya oleh insinyur Japan. Tujuanne utk safety. Sifat bensin gampang memuai maka tutup tangki jendul akan menyesuaikan tekanan uap dari dlm tangki, mslh kebocoran iku kelalaian dan tanggungjawab yg pnya mtr mas. Sbgs apapun mtr klu dipakai asal yo podo wae, untungnya Honda tahan banting teruji puluhan thn. Kalau tutup rata iku bahaya kalu ada tekanan dari dlm tangki.

    Suka

    • Bikersboy berkata:

      Kurang kerjaan ae naik mtr hujan hujanan, kya fby kaum fakir ae.

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      Sebaliknya ay pikir juga gitu, tutup tangki rata pastinya juga sudah diperhitungkan oleh insinyur jepang dan Indo.
      Kalau misalnya tutup jendol lebih bagus dan aman kenapa CBR gak mengaplikasikannya juga? Begitu juga dengan RCV? Misalnya … Hehehe

      Suka

    • vario125 berkata:

      sampeyan itu mending gak usah posting kalo postingannya kayak gini. gak malu apa dibaca banyak org..

      Suka

    • orang awam berkata:

      belum pernah dengar tuh ada motor celaka gara gara tutup tangkinya rata dan g bisa menyesuaikan tekanan uap bensin di tangki..
      o iya ane sependapat ama empunya warung. kalo emg tutup jendol tu bagus dan safety knp honda rcv dan cbr series dikasi tutup tangki rata? bisa jelasin? kalo g ada penjelasan logisnya berarti statemen ente trmasuk pembodohan..

      Suka

  65. tob4to berkata:

    FBH pada kemana nich? ngumpet rapet, hahahaha….

    Suka

  66. Pak mantri berkata:

    He pk kobay temenmu ngarang itu.Kl untuk buat ttp tangki rata hrus ngrubah desain tangki.Knpa Honda PHANTOM 150RR (NMPy cina) dan honda CB 150 (NMPy columbia dan amrika latin) bs pake ttp rata??Sdgkn NMP sni pke jendol pdhl desain 100% sama pleg. Aneh aneh

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Makasih… Tar saya sampein ke kawan saya ya…

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      Well, jawabannya… Walau bentuk tangki bisa sama plek plek, dalemannya beda, tutup tangki rata di desain di dalam tangkinya ada jalur pembuangan air, sementara yg nongol tidak…
      Itu kenapa kawan saya bilang, ganti tutup tangki maka akan mengganti desain (daleman) tangki, maka jatuhnya lebih mahal dibanding biaya strengthen fuel pump… Begitu jawabannya Pak 😇

      Suka

  67. udh lama nihh gak main ke sini…
     
     
     
     
    *sekalinya main > ada si marmut…
     
     
    😀
     
     
    xixi…

    Suka

  68. vario125 berkata:

    kalo menurut saya sih itu hanya alibi ahm… apa yang beredar disini yang menggunakan tutup tangki jendul hanya ahm..?? soal tangki kemasukan air di motor ahm sudah sering mendengarnya namun untuk old vixion sangat jarang bahkan saya sendiri belum pernah mendengarnya

    sekali lagi menurut saya itu hanya alibi ahm atas ketidakmampuannya…

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Bisa aja, kemungkinan itu bisa jadi benar…

      Suka

      • wawah berkata:

        Sy pernh pake NMP,skrng z250,klo diperhatikan konstruksi njendol vs rata, kayaknya kok yg rata lebih riskan kemasukan air..mohon pencerahannya.

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Betul, tapi di dalamnya ada jalur pembuangan air, jadi ga usah kawatir…pernah isi bensin penuh (kepenuhan) gak Z250nya? Akan terbuang melalu jalur pembuangan, ada selang di bawah, keluarnya lewat situ.
        Singkatnya, aman….

        Suka

  69. destabilise01 berkata:

    wkwkkwkwkw pada sotoy
    yakampret & yahonda jepun itu kawanan, jalan beriringan
    & produk yg di buat tidak overkill
    perkara gampang buat tutup tangki rata = sport ahampret / velg & ban lebar = matic yimmpret
    kalo mreka perang overkill konsumen yg untung & bandar rugi harus mikir desain / engine dll untuk menandingi kompetitor..
    illuminati getoo

    Suka

  70. st3v4nt berkata:

    Khas keras kepalanya pabrikan Honda….dulu di mobil juga gitu ketika banyak orderan cermin spion (tanpa rumahnya) dari Indonesia yg harus di approve Honda mobil Jepang. Prinsipal di Jepang bingung kenapa mendadak banyak pesanan parts cermin dari sini. Mereka kirim wakil untuk meneliti kasus ini langsung. Tak lama setelah mendarat di bandara Sukarno-Hatta dan mobil penjemput yang berisi wakil Honda Jepang berhenti di dekat lampu merah menuju kantor Honda Prospect, cermin spion mobil mereka di congkel oleh pencoleng. Baru mereka mafhum kenapa mendadak banyak pesanan cermin saja dari Indonesia. Jadi saran saya mending AHM mendokumentasikan masuknya air ke tangki motor Honda biar sana percaya.

    Suka

  71. katro berkata:

    sebenarnya semua tangki itu bisa kemasukan air walaupun tutup tangki rata, karena jika bensin jumlahnya sedikit di tangki maka bensin lbh cepat menguap dan menjadi embun semakin lama semakin banyak. beda kalo besin sering full di tangki jadi lbh aman. ga ngaruh tutup tangki jendul atau rata yg penting perawatannya.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Yang membedakan itu adanya jalur pembuangan di tutup rata, yang tidak dimiliki di tutup jendul…

      Suka

    • orang awam berkata:

      bener gan mw jendol ato rata tetep bisa kemasukan air. tp seperti kata empunya warung, tangki rata punya jalur pembuangan air. coba deh ente tengok dan protolin tangki byson, ada semacam selang pembuangan. kalo tangki jendol g ada, jd air yg masuk tetep ngendon di dalem, bisa masuk karbu trus mogok dah

      Suka

  72. Leopold S berkata:

    jaman meliara tiger th 99 dulu, ya begitu deh *dah males bahasnya

    Suka

  73. Ping balik: Perbedaan Jeroan Tangki Dengan Tutup Rata Dan Jendol « KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  74. Falmesino berkata:

    Hadeuh, ternyata begitu toh kisah si tutup bensin jendol =.=

    Suka

  75. icank berkata:

    Honda goblok msh pke tutup tangki jendol kl mw nyaingi lawan yg kreatif dunk AHM stupid g tw model y

    Suka

  76. r6 berkata:

    sudah kewajiban

    Suka

  77. fb rak berkata:

    makan dodol dikasih sama mbah selamet.
    tutup jendol gawe mumet.

    Suka

  78. wakjo berkata:

    merubah desain tangki tidak murah?? masak dengan kekuatan finansial terbesar ahaem tdk mampu. atau mungkin nanti sportnya akan dijual lebih mahal dari kompetitor karena ada biaya riset teknologi baru.
    minerva aja bisa rata dengan harga yang murah.
    konsumen yg cerdas aja bisa memilih produk di kelas sport.

    Suka

  79. Ping balik: Tanya Jawab Blogger – AHM Seputar New Megapro PGM-Fi, Akan Ada New Megapro FMC? | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  80. daivan berkata:

    Tutup tangki njendul sebenernya punya kelebihan, diantaranya: bisa buat ngegantung belanjaan :b silahkan dicoba

    Suka

  81. icank berkata:

    Pake alasan lain dunk yg masuk akal.bodoh AHM g mau dengar keluhan konsumen

    Suka

  82. icank berkata:

    DENGER dunk keluahn konsumen.mau saingan tp tetep g ad perubahan berarti dr AHM goblok.

    Suka

  83. Ping balik: Kawasaki RR Mono Resmi Hadir, Langsung Membuat CBR Series Seperti Pesakitan? | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  84. hihihi berkata:

    wong jepun memang suka yang njendol2…la industri s*ksnya kan yg paling besar di dunia…

    Suka

  85. Ping balik: Bye Bye Era Tutup Tangki Stupa, Welcome Era Tutup Tangki Rata | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)