Modifikasi Kawasaki Z250 FI (Part 1) – Lebih Dari Cukup Untuk Harian


image

Malem lads,

Akhirnya beres juga nih artikel yang tertunda. Kali ini KBY ingin berbagi seputar pengalaman KBY dalam memodifikasi tunggangan harian yang cupu milik KBY ini. Kebetulan KBY punya Kawasaki Z 250 FI. Sebelumnya KBY sedikit flashback dulu kenapa memilih Kawasaki Z 250 FI dan bukan Ninja 250FI atau CBR 250 maupun Inazuma 250 atau bahkan Duke 200.

The Story
Sebelumnya, untuk kategori motor sport, KBY menumpaki CBR 150 jadul Repsol (Kunyit Remasol kalo kata FBY :D) Edition tahun 2004 yang ditebus dari sahabat KBY. KBY memakainya satu tahun lebih sedikit, Januari 2012 sampai dengan Februari 2013. Pada masa itu, Ninja 250 FI sudah mulai ada, begitu juga CBR 250 yang lebih awal bersliweran dan Inazuma sudah diperkenalkan.

Dalam rentang waktu itu, ketertarikan KBY hanya pada CBR 250, karena pada dasarnya KBY memang suka sama Honda hehehe, ditambah sobat KBY yang menjual CBR 150 kepada KBY sudah menumpaki CBR250 nya. KBY sudah pernah tes CBR250 miliknya dan jauh sebelum nongol CBR250, KBY juga pernah tes Ninja 250R (karbu) milik kawan.

image

Munculnya Ninja 250 FI sempat membuat KBY tertarik saat itu, model yang bagus, mesin yang lebih advance dari yang karbu (injeksi) dan 2 silinder yang khas. Sempat membuat perbandingan antara CBR dan Ninja melalui hasil browsing dan literatur. Well, memang CBR kalah dari penampilan dan jumlah silinder dari Ninja. Keinginan mempunyai CBR pun tidak menggebu gebu lagi seperti di awal, namun rasa ingin memiliki Ninja FI juga tidak terlalu besar. Singkatnya, KBY sudah puas dengan CBR 150 jadul yang dimiliki (sebenernya, duitnya aja yang gada wkwkwkwk).

Akhir tahun 2012, gencar pemberitaan bahwa Kawasaki akan menelurkan model baru di kelas 250cc dengan genre Street Fighter yang disebut-sebut sebagai klan Z entry level. Waduh, naon deui ieu teh…Di sela-sela kesibukan, KBY menyempatkan diri untuk memantau perkembangan kabar new gen tersebut, sampai saat sneak peek nya nonghol, jebule bikin KBY jatuh cinta pada pandangan pertama.

Selain itu, teringat akan cerita salah seorang kawan yang selalu mantau blog TMC, KBY pun coba ikut memantau blog tersebut dan memang saat itu (Januari – Februari 2013), TMC sedang cukup banyak membahas seputar Kawasaki Z 250 FI termasuk upload foto-foto saat launching. Akhirnya, setelah yakin dan mantap serta sedikit berat hati karena tidak ada pilihan lain selain menyekolahkan si Oren CBR buat nambah-nambah, Z250 FI pun ditetapkan untuk dipinang.

Teaser ini yang bikin KBY kepincut...

Teaser ini yang bikin KBY kepincut…

Singkat cerita, si Oren dah disekolahin dan KBY super gak sabar buat nunggu nongolnya si Z 250 FI di garasi. Sempat menunggu sekitar 1,5 bulan, sementara pake motor permaisuri, Scoopy FI (hasil mahar dan lobi-lobi biar diapprove buat minang si Z) buat ke kantor. Hari yang ditunggu tiba, 8 Maret 2013 si Baby Shiro Z – begitu nama panggilan sayangnya – nongol di rumah.

image

The Modification

Dasar gatel, gak betah liat kondisi standar yang kek gitu, KBY berikan sentuhan ringan ala KBY untuk si Baby Shiro, ini dia modifikasi Kawasaki Z250 FI sbb:

1. Ban belakang

Ubahan awal yg dilakukan saat si shiro Z250 FIย  berusia satu hari adalah membawanya ke toko ban, pilihan jatuh ke ban belakang dulu (pengennya sih depan belakang sekaligus tapi disesuaikan bujetnya drpada dapur gak ngebul hehe).

Alasan ban belakang dulu buat KBY sih karena:

– utk manuver dan grip dgn alasan yg bergerak adalah roda belakang.

– gaya, karena dari belakang kan langsung keliatan sama yg laen ๐Ÿ˜›

Sebelumnya sudah diskusi sana sini dan akhirnya pilihan jatuh ke Bridgestone Battlax tipe S20 ukuran 150/60. Sempat tertarik sama michelin Pilot sporty 2, tapi sayangnya tdk ada ukuran profil 60, plus dengan ukuran yg sama, harganya beda cukup banyak…yo wis, mantapkan hati pilih S20 yang katanya sebagai pengganti Battlax BT92.ย  Hasilnya sangat puas lah, walau belum berani rebah ala MM93, tp buat belok miying miying sih Z250 FI ini jadi wokeh pisan ehehe.

Ini hasilnya

Ini hasilnya

Lebih keliatan semog kan? hehe

Lebih keliatan semog kan? hehe

2. Wrap up body dengan stiker transparan.

Haregene walau kita merasa parkir udah aman n jarak antar motor dirasa cukup jauh, pas kembali tau2 ada motor yg seenak udelnya parkir mepet2…bah! Alhasil bodi lecet suka kejadian. Dengan pertimbangan antisipasi dan meminimalisasi bodi kinyis2 si Z250 FI dari lecet2, dibawalah ke salah satu bengkel stiker di daerah tebet. Butuh 1 hari penuh dari pagi utk membungkus bodi si Kawasaki Z250 FI yg semog bin demplon hehe. Semua dibungkus kecuali tangki…loh kok? Iya alasannya biar kalo dipoles tangkinya kinclong kekekek.

3. Tank Pad

Penting gak penting, buat KBY sih penting, untuk melindungi tangki si Z250 FI dari baret akibat jaket, sabuk atau kancing celana.

Pilihan jatuh ke merk ProGrip, sama seperti di si Oren dulu. Alasan, model elegan gak murahan, harga sangat terjangkau, bahan bagus. Cekidot penampakannya pada Baby Z250 FI

Progrip tank pad

Progrip tank pad

3. Penggantian air filter

Gak puas sama nafas Z250 FI yang berasa ketahan di rpm atas, mulai lah ngubek2 cari info soal air filter K&N tipe replacement, sialnya dimana2 kosong, akhirnya dipakai merk Ferrox setelah baca2 reviewnya…dasar rejeki, baru 3 hari pakai Ferrox ada kawan nawarin K&N ninjanya yg gak kepake karena dia pakai K&N tipe open pod, barang baru msh dibungkus plastik dgn harga dibawah harga toko, sikaatt n langsung pake. Memang terasa beda, merk satu ini sudah malang melintang di dunia per filteran sejak lama, itu alasan KBY pakai merk ini, di R4 pun KBY pakai merk ini hehe.

Air FIlter K&N 1

4. Bohlam

Walau bohlam standarnya sudah cukup terang, tapi tetap kurang puas, osram cool blue intense 55 watt sesuai watt bawaan diinstall ke si Z250 FI utk low beam, sedangkan high beamnya pakai osram night breaker plus. Kok beda2? Yg cool blue dapat dari kawan hehhe…jd night breaker 1 lagi disimpan buat cadangan. Cahaya? Jgn ditanya, maknyus walo blm sedahsyat sinar HID…hehe.
image
image

5. Ban depan

Sudah hampir 2 bulan, akhirnya ban belakang Z250 FI punya teman sepenanggungan, yup battlax S20 120/60 ikutan nangkring di depan ehehe. Yang dirasa sih respon setang lbh responsif, semua kontur jalan diterjemahkan langsung ke setang, positifnya, kendali jadi reaktif. Sempat kaget di awal pemakaian karena saat belok biasa aja si ban udah “ngajak” rebah. Trade off-nya, setang terasa lebih berat terutama saat selap selip di kemacetan.

image

Sampai disini dulu modifikasi Z250 FI part 1 nya ya lads…biar gak kepanjangan. Nanti diulas sambungannya di part 2, thanks for reading.

Modifikasi Kawasaki Z250 Part II – Sektor exhaust dan Pengereman..

image

Ini juga modifikasi loh kang.. ๐Ÿ˜€

Baca juga yah lads…

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Modifikasi, Sharing dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

159 Balasan ke Modifikasi Kawasaki Z250 FI (Part 1) – Lebih Dari Cukup Untuk Harian

  1. wewBUU berkata:

    modifikasi yang keren itu yang bawah mbah. wkwkwkwk

    Suka

  2. genbuz berkata:

    komen dulu baru baca…

    Suka

  3. Penyadar Doktrin berkata:

    Itu pic yg terakhir minta dimodif sekalian kah?

    Suka

  4. genbuz berkata:

    owh… Kang kobay ternyata lebih suka yg naked, lebih sekseeeeh… Hehe… Mantan epbeha nih ceritanya… Ekekekekek…

    Suka

  5. genbuz berkata:

    Modifikasi Kawasaki Z250 (Part 1)
    ================
    sorry kang Kobay, aku komen nya nanti sekalian kalo udah nyampe part 9 ya… Hehe…
    Yg naked emang lebih sekseeeeh…

    Suka

  6. july berkata:

    rasanya artikel ini sdh ditulis di tmcblog yo Lek..

    Suka

  7. ninja150ss berkata:

    waduuhhh….ane jd kepengen tuh dijepit ditengah kek minumannya….
    ane jg FBH bang,tuh drmh ada supri ama bety bwt komuter,,,weekend warior jgn ditanya yah!! bln dpn ru ngandang…hehehe

    #bang yogas emang sll mengerti kesukaan pengunjung warung,,dikasi yg seger2…

    Suka

  8. woko berkata:

    total habis berapa kang???

    weleh-welehhh eta nu bawah meni hade pisan modipna.

    Suka

  9. ari berkata:

    ane jadi pengen minang z250 nih ๐Ÿ˜€

    Suka

  10. bocahmeler berkata:

    old cibibi disekolahin…., dilipet kali bang .. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    kurang dudukan tempat minumnya, coba cari kayak yang ntu ntu #nunjuk_pic_terakhir

    Suka

  11. macantua berkata:

    Step 1 na ge loba kieu…

    Suka

  12. wiro gak pake sableng berkata:

    joozz.

    Suka

  13. Duinnn berkata:

    Step by step, walau penampakannya tidak signifikan berubah tapi sudah terasa dalam merogoh kocek. imho.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Hehe…ay gak suka modif ektrim apalagi sampe merubah penampilan..fungsi tetap diutamakan…keren tapi ga bisa lari buat apa? Bisa lari ga stabil mana enak, bisa lari ga bisa ngerem? Modiarrr kwkkekke

      Suka

  14. RiderAlit berkata:

    The streets belong to z250, the bonus belong to the writer ๐Ÿ˜€

    http://rideralit.wordpress.com/2013/11/20/foto-foto-taman-bunga-wiladatika/

    Suka

  15. @MasAffan berkata:

    plat nomer depan ditaurh dimana om ๐Ÿ˜ฎ

    Suka

  16. benz berkata:

    s20 pengganti bt090..
    bt090 soft compound..

    Suka

  17. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    susu minum susu hihihi..

    Suka

  18. Wilicandra berkata:

    Saya ada rencana beli Z250, sedang tunggu moment-nya, tolong nanti dibantu yah Mas Kobay dengan informasi2 tempat modifikasi seperti yang Mas sebutkan diatikel ini. Soalnya saya baru banget di dunia permotoran. Thx

    Suka

  19. Farrel berkata:

    Wah mantap nih reviewnya, ntar review Jazznya juga itung” nambah wawasan ๐Ÿ™‚

    Suka

  20. monkeymotoblog berkata:

    Mantepp om kobay, oia bt92 masih diproduksi kok om, di planet ban masih ada stoknya, tahunnnya juga baru tahun 2013, tapi ya ada budget mah emg enakan s20 sih. Gak pasang frame slider om kobay?

    Suka

  21. Leopold S berkata:

    utk mengatasi torsi yang lemas di bawah, ada baiknya ganti knalpot FS hasil riset. Cari yang silencernya tdk terlalu panjang agar tenaga di putaran bawah lebih spontan.

    Kalau FS yg cocok, recommendnya Two Brothers (buajingan tenan iki) atau Prospeed yg black..

    Z250 menurut sya utk ukuran street fighter harusnya di mapping berbeda dengan versi Ninja nya.
    Tidak terlalu penting top speed, tapi galak di putaran bawah-menengah.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Betoel…kudu RX8 RC1 kalo mau pendek… Ya yg kek gitu lah hehe

      Twobros yah? Ngepet dulu aahhh biar kebeli ngahahaha…
      Mappingnya kudu diubah yah, karakternya kudu mirip CBR atau ER6… Joss

      Suka

    • guwehdodol berkata:

      kalo ga yah yang agak murah aja lah
      gir sproket depan turun 1 mata,torsi naik tapi top speed turun

      filter udara juga tuh,pengaruh lumayan gede ke karakter mesin

      Suka

  22. Mase berkata:

    kamu nyedot yang digelas…aku nyedot yang di kulit #eh

    Suka

  23. old blade berkata:

    tadi ningali z250 hideung-hejo,anyiiiisssss bikin cessss hayang meuli ๐Ÿ˜€ d tingali sepintas teu gede teuing kawas ninja,tpi lwih gde dari cbr ๐Ÿ˜€

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Aminnn semoga kahontal yah keinginannya si amang…
      Hitam polos saya mah gak suka, kecuali mun saeutik bermain warna…
      Kalau polos sekilas teu jauh jeung byson, megi, tiggy…

      Suka

  24. old blade berkata:

    keur urg weh mang z250 na wkwkwkwkwkwkwkwk ๐Ÿ˜†

    Suka

  25. mottobiker berkata:

    waduh,, pengen jg tuh pasang stiker transparan,, di tebet nama tokonya apa ya? trus selain di tebet di mana lg ya,,

    Suka

  26. old blade berkata:

    tt weh mang jng blade,urg nmbah 1 jt ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜† :mrgree: ๐Ÿ˜†

    Suka

  27. johan berkata:

    Sering baca blog nya om, tapi belakangan inis sering muncul penampakan yg buat bulu tubuh merinding .. Hahaha .. Semeriwiinnng.. โ”ฃโ”ซร…ยชhร…ยชยชร…โ”ฃโ”ซยชร…

    Suka

  28. H3 berkata:

    2 cyl >> modif >> 3 cyl…. wah.wah.wah.
    dpt drmn gambar nya om….

    Suka

  29. genbuz berkata:

    lagi2… duduk termenung di bawah pohon jengkol, sambil nunggu artikel baru… Hehe…

    Suka

  30. fnaufala berkata:

    gak naksir ER6N juga om? ๐Ÿ˜€
    kemaren sempet liat langsung di depan toko, wuuihh ternyata keren om,, :mrgreen:

    Suka

  31. gewatch berkata:

    Kang kobay, pengen bgt minang z250 tapi lagi galau ney gara2 R25. Mau nunggu R25 apa langsung minang Z250 yah…hehe

    Suka

  32. azizyhoree berkata:

    si kunyit eeeeeeee silver frame –melegenda– ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ™„

    Suka

  33. Jeremy Clarkson berkata:

    sesama bekas pemakai cbr150 lama. beda setahun keluarannya. hahahha. cuma dulu ge jual karena udah uzur dan bocor radiator dan seal radiatornya. motor nyebelin nih z250!!!! telat setahun keluarnya!!!! kalo nggak, dah ganti ini!!! hahahahaha. mau nambah dipikir2 jakarta udah nggak baik hati lagi sama motor kopling.

    Suka

  34. apple berkata:

    cm orang gaptek yg beLi 2 silinder teknologi tahun 80an…

    wwwkkkkkkkaaaabuuuuuur……….

    Suka

  35. dicksons berkata:

    wow sempet make ferrox juga ya om? sama knn replacement enakan mana yak? galau bgt ni ada yg nawarin knn replacement 2nd harga okeeeee hehehehe

    Suka

  36. Ping balik: Modifikasi Kawasaki Z 250 FI part 2 « KobaYogas.com

  37. ArGa berkata:

    Bang Yogas, ane baru beli Z250 warna merah ni, secara umum uda cukup puas…tp masih pgen ganti ban ma klaksonnya juga, kalo boleh tau ban yg tipe s20 itu harganya brapa?,truz amankah tanpa ganti velg?,sama klakson FER itu jug harganya brapa?,
    maaf banyak tanya, butuh pencerahan ni ๐Ÿ˜€ thans lads… (niru…)

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Helow, sori baru bales yah.
      Ban S20 tergantung ukuran, anggap saja sama dengan ukuran si Shiro ya, depan 120/60 dan belakang 150/60. Kita asumsikan saja beli di Planet ban, depan 1,280 dan belakang 1,5. Di tempat lain bisa lebih murah kalau mau nyari nyari.
      Amab tanpa ganti velg, gak masalah, sampai 160 utk belakang maksimalnya. Velg standar enkei masih sangat mumpuni kok.
      FeR buat pengunjung warung 200rb aja, diluar ongkir, hehe.
      Silakan kalau ada pertanyaan lagi usah ragu ya.

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      Oia lupa, selamat, pilihan lad ini sudah tepat dengan meminang Z250, the street belongs to Z250 ๐Ÿ˜€

      Suka

  38. ArGa berkata:

    Bang Yogas, ane baru beli Z250 warna merah ni, secara umum uda cukup puas…tp masih pgen ganti ban ma klaksonnya juga, kalo boleh tau ban yg tipe s20 itu harganya brapa?,truz amankah tanpa ganti velg?,sama klakson FER itu jug harganya brapa?,
    maaf banyak tanya, butuh pencerahan ni ๐Ÿ˜€ thanks lads… (niru…)

    Suka

  39. ArGa berkata:

    OkOk, I’ll waiting for u… U Never Walk Alone, #eh ๐Ÿ˜€

    Suka

  40. ArGa berkata:

    Thanks bang atas pencerahannya, dan semoga si merah juga bisa jadi teman sejati ane dijalanan kyak baby shironya abang ๐Ÿ˜‰

    Suka

  41. Ping balik: Gallery Video Exhaust Kawasaki Z250 « KobaYogas.com

  42. yogieza berkata:

    buset!
    habis lihat motor keren lanjut ke buntut ada foto wahwah,edan tenan ๐Ÿ˜€
    btw si om di jalan bawa ninjanya ga sembarangan kan?
    di sini,yg pake ninja baik standar ato pake knalpot racing pasti gila bawanya.mereka anggap jalanan sirkuit kali ckck

    Suka

  43. Ping balik: Test Ride MV Agusta Brutale 1090 โ€“ Etape I โ€“ Gandaria To Pancoran | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  44. surel berkata:

    Ban depan ga kebalik tu bro KBY
    xixixixi

    Suka

  45. kiki berkata:

    Bro yoga bs minta alamat bengkel yg bagus untuk service? Yg di jakarta saja…
    Untuk brigestone battlax s20 harganya brp ya? Motor saya sama seperti bro yoga Z250

    Suka

  46. kie berkata:

    Hahaha…lupa ui. Saya di sunter bro…
    Itu motor masih perawan blom dipke2 (jok dan spion masih diplastikin) cuma dipanasin saja sehari2nya. Inginnya sih saya mau modif sperti bro yogas. Klo boleh tau abis untuk modif keseluruhannya brp ya bro?
    Saya dolo biker ninja 250Fi tp sempat mengalami kecelakaan. Jadi nya ambil Z250 sebagai pengganti…
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    Suka

  47. Ping balik: Pojok Opini: Punya Barang (Kendaraan) Terbaru is All About Pride | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  48. Ping balik: Full Review Test Ride Honda CBR 250R 2011 – Part 1 Impresi Berkendara | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  49. kachunkampret berkata:

    Hmmm.itu ban depan rotasinya gak kebalik toh om KBY,kan kalo bridgestone sama michellin kan saling berhadapan roda belakang sama depan.

    Suka

  50. Ping balik: Rendezvouz Riding With Kawasaki Z250 2013…Unforgettable Moment | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  51. Maskur berkata:

    kwereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen

    Suka

  52. Donny MP berkata:

    Gambar terakhir kang bikin gimana gitu…
    wkwkwkwk ๐Ÿ˜€

    Suka

  53. iyan berkata:

    what the helllllll

    Suka

  54. ardiantoyugo berkata:

    Bagus gambar bawah…

    Suka

  55. Ping balik: For Sale: Kawasaki Z250 FI Tahun 2013 « KobaYogas.COM

  56. ipanase berkata:

    syerem modipnya 1

    Suka

  57. dhika2804 berkata:

    Mas, kmrn wraping clear utk motornya kena brp? Dan namanya sticker apa?
    Saya mau wraping bening di ninja 250fi juga nih.
    Soalnya warnanya putih, berdasarkan pengalaman saya yg di mobil putih saya, belum setahun udh mulai menguning sedikit di bagian2 yg pinggir,padahal bmw serie 5 tahun 2014 awal, apalagi yg di motor yg notabene fairing nya dari plastik kan.
    Boleh di share di mari kah nama toko dan ongkos nya wraping kmrn.
    Hatur nuhun nyak.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Waahh jd pengen tes bmw nya nih slurrppp…
      Ke Gondrong Stiker tebet aja yah… Namanya stiker transparan/bening dari 3M…

      Suka

      • dhika2804 berkata:

        Boleh hayuk kl mau cobain, tapi gantian ajarin saya naik motor ya hehehhe.
        Krn saya beli ninja tapi nggak bs naik motor, baru belajar sedikit2 nih.
        Kursus mengemudi motor gak ada soalnya, jd learn by doing n by gabrukin juga.
        Ok saya coba ke tebet aja lebih enak kayanya tempatnya.
        Btw mesti ditinggal kah atau bs ditunggu mas?

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        wah si om sayang amat ninin buat belajar hehe, no pain no gain tapi…

        520D? Bisa ditinggal tapi gondrong itu ngantri luar biasa, usahakan paling telat jam 8 sudah disana, paling telat

        Suka

    • Kobayogas berkata:

      Atau boleh ke Boy Stiker Cipinang… Ada di artikel saya

      Suka

  58. jale berkata:

    warp up body (stiker transparan) sama engga dengan scotlet kang KBY????

    Suka

  59. Ping balik: Modifikasi Ringan Honda New PCX… Wrapped Up Bodi Lindungi Dari Baret Halus « KobaYogas.COM

  60. Misi bang Kobay..
    saya lg bingung bang soal letak Nopolnya bagusnya di letakkan dmn biar estetika motor tetap ada dan juga estetika peraturan tetap berjalan .. Apakah ada solusinya bang soal letak nopol Zezet ini ?

    Suka

  61. Marcel berkata:

    Kalau ban blkg 150/60 tapi yang depan ttp standar, kira2 trade off nya banyak ga?

    Suka

  62. ferrytharob berkata:

    om KBY, kalo ban standar z250 (IRC RX-01) saat ini kurang mumpuni ya…tolong pencerahannya ?

    Suka

  63. Ping balik: Pasang Klakson FER dan Lampu Senja LED Daytona Di Yamaha NMax | KobaYogas.COM

  64. Ping balik: Kawasaki Z250 FI Warna Hijau Doff Ini Gahar Juga Euy..! | KobaYogas.COM

  65. Ping balik: Inspirasi Modif: Yamaha New Vixion Lightning Konsep Street Fighter Pakai Cover Tank MV Agusta.. ! | KobaYogas.COM

  66. Ping balik: Email Pembaca: Pilihan Diantara Dua Saudara Kawasaki Z.. Z250FI atau Z250SL? | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s