Test Ride Suzuki Inazuma Modifikasi Minor Dengan Exhaust Over Racing, Ini Baru Inazuma!!


Inazuma 4

Kobayogas.com – Hola lads… Kali kedua, betul pake bingits.. ini adalah kali kedua KBY nyemplak di atas jok Suzuki Inazuma milik mang Ivan Vanzmotoblog setelah yang pertama KBY tes dengan hasil cukup memuaskan. Bagaimana kesan kedua kali ini?

Apa yang membuat KBY kembali tertarik mengetes Suzuki Inazuma berwarna hitam ini? Jelas ada apa-apanya donk ya, tul…Inazuma milik Ivan sekarang sudah tidak standar lagi, paling ketara tentunya adalah selongsong exhaust yang tersisa satu biji disebelah kanan meninggalkan sisi kiri menjadi kosong, sang muffler terlihat berdimensi lebih besar dari depan (header) hingga belakang, alias full set. Lagipula sang pemilik terus menggoda KBY untuk mencobanya.. “Beda kok sekarang, cobain aja” kata si empunya.

Tulisan Over Racing terpampang jelas di bodi si muffler. Buatan dan las-lasannya rapih dari ujung ke ujung, maklum ini barang CBU dari Jepang lads, jadi pasti perbedaan yang signifikan memang ada pada kerapihan pembuatan.  Sang exhaust tidak sendirian, dia ditemani oleh ubahan lainnya antara lain:

  • Per kopling merk nya hyper clutch apa lah lupa yg pasti lbh panjang lebih keras
  • Filter udara replacement merk jfc
  • Engine ice – air radiator
  • Oli shell advance ultra
  • Slang rem HEL
  • Battlax s20 120/70-17 & 160/60-17. Inazuma kalo depan pake /60 ketiban ama size front fender, lagian velg depan udah 3″ jd pake /70 ok2 aja
  • Rear fender dipapas dikit sama nambah karet handle rem dan kopling merk nex
  • Lampu sein belakang led koso
  • XCSR stabilizer
  • dan hella keong

Sedikit penjelasan dari mang Ivan seputar Over Racing muffler:

Over racing full sys 1 muffler 2-1. Si over racing lehernya beda sama leher std ato knalpot lokal kayak rx8 ato r9. Over racing tuh dr head 2 gitu ketemu jd 1nya di kolong belakang hampir mau ke sambungan muffler, whereas rx8 ato r9 tuh dr head 2 ketemunya d bawah depan jd kayak head ninja250.

ini waktu dulu masih standar

ini waktu dulu masih standar

AKSELERASI LEBIH NAMPOL, SUARA 2 SILINDERNYA NONGOL

Sejak dinyalakannya mesin, suara si Over Racing sudah menggugah selera. Kini suara khas 2 silindernya nongol, beginilah sebuah mesin dua silinder seharusnya bersuara hehhe…karena sebelumnya anyep banget! Perubahan per kopling yang katanya lebih keras ternyata masih ringan kok, efek habis bawa Satria FU yang koplingnya keras kali yak hehe.

Tidak ada yang berubah dari sisi ergonomi, karena Ivan tidak merubah apapun pada sektor ini, masih turing banget lah pokoknya. Keluar gang KBY menyempatkan membawa ke arah jalan Ciateul menuju Mohamad Toha…ah sial awan gelap yang bergelayut semenjak tadi kini mulai menangis…

Baiklah, itu artinya waktu yang dimiliki tidak banyak, KBY fokuskan kepada akselerasi setiap gigi saja, dan hasilnya seperti pada foto…

  • Gigi 1 hingga red line 51 km/jam (sebelumnya n/a)
Inazuma 3

gigi 1 51 km/jam

  • Gigi 2 hingga red line 77 km/jam (sebelumnya n/a)

gigi 2 mencapai 77 km/jam

Kecepatan maksimum yang dapat di raih saat itu 96 km/jam. Pada tes pertama dengan jalan yang lebih memungkinkan, kecepatan bisa didapatkan lebih 140 km/jam.

karena padat dan hujan cuma dapat segini

karena padat dan hujan cuma dapat segini

THE VERDICT

Tak pelak, KBY mengakui ubahan yang ada terutama sisi exhaust membuat perubahan signifikan terhadap Black Inazuma ini, sisi suara lebih keluar dimana khas 2 silindernya kini lebih berkarakter, begitulah seharusnya. Suaranya pun cukup adem, tidak yang memekakkan telinga, imo, masih aman sih harusnya kalau ada razia.

Dari sisi performa, KBY juga merasakan karakternya Inazuma berubah lebih beringas, awalnya dalam kondisi stock, tarikan Inazuma di bawah hingga menengah terasa lambat sekali, kini lebih padat pada setiap putaran dan cepat naiknya. Video belum KBY edit karena durasinya kepanjangan akibat terkena lampu merah yang cukup lama 😀 Sabar yah… Many thanks to mang Ivan atas ijin test ride-nya.

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Suzuki, Test Ride dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

64 Balasan ke Test Ride Suzuki Inazuma Modifikasi Minor Dengan Exhaust Over Racing, Ini Baru Inazuma!!

  1. prieantara berkata:

    Juossss

    Suka

  2. orong-orong berkata:

    woh pengen aku tapi sayang masih mahal

    Suka

  3. threeazz berkata:

    Ini motor diliatnya dewasa bener…..
    desainnya membumi pula walau sebagian orang nge-cap udah terlalu old…
    padahal ini baby B-King yak…

    Suka

  4. bennythegreat berkata:

    Motor jelek, bentar lagi stop produksi.
    jangan dibeli dah….!!

    Disukai oleh 1 orang

  5. gilaroda2 berkata:

    Karakter knalpotnya beringas di rpm bawahkah masbro?

    Suka

  6. agoey berkata:

    smashnya belum nongol ya mang kobay..? 😆

    Opini :: Satria Injeksi dan Satria Karbu, Baiknya Dijual Beriringan

    Opini :: Jika Suzuki Satria Injeksi Meluncur, Ada Baiknya Satria Karbu Tetap Dijual Beriringan

    Suka

  7. petirabang berkata:

    Motor Idaman nih….

    Suka

  8. Rijal rgz berkata:

    Ini baru SOHC superior 😀

    Suka

  9. jrda berkata:

    knalpot over racing memang juos gan.
    di ninin fi pun gitu.

    Suka

  10. Alki Rahmatullah berkata:

    Ada harga ada performa yak,juoozzz naksir bener ama ijum ni walaupun msh 17 taon 😀

    Serpihan Air Asia QZ8501 sudah ditemukan,turut berduka cita..

    Suka

  11. urang bogor berkata:

    seperti apa raungannya mang #linkvideonamana

    Suka

  12. Jeremy Clarkson berkata:

    beuh overracing asli. hahahaha. pasti abis banyak. engine ice nya aja 350. ada sisa nggak tuh lumayan buat si sniego. hahahaa

    Suka

  13. Joss tenan, tapi sayang penjualan mlempem kyk krupuk kena angin.

    Suka

  14. motobikerz berkata:

    josss

    Buat yg hobi turing aja.. Tiger 1997 menjajal ban Michelin Pilot Street rute Denpasar – Jakarta http://motobikerz.com/archives/9919

    Suka

  15. Ping balik: Short Review Suzuki Smash 2006 – Si Gesit Irit Yang Ternyata Bandel Juga | KobaYogas.COM

  16. marcel berkata:

    pake sj4000 ya hehe

    Suka

  17. Ping balik: Video Test Ride Suzuki Inazuma Over Racing Exhaust – Dengarkan Suara Barunya… | KobaYogas.COM

  18. Ping balik: Test Ride Suzuki Inazuma 2014 – For Pleasure Seekers… | KobaYogas.COM

  19. Ping balik: Benelli Tornado 302 Hadir Di EICMA 2015, Desain Ciamik..Penantang Kuat Di Kelas 300cc? | KobaYogas.COM

  20. Ping balik: Email Pembaca: Butuh Motor Yang Nyaman, Powerful, Enak Buat Turing, Harga Di Bawah 60 Juta | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)