For Those Who Dare To Ride!
Itulah kalimat pembuka yang terpilih versi KBY yang diilhami dari lekbro Ferboes – setelah KBY sempat bingung mendefinisikan dengan tepat motor ini – tentang MV Agusta F3 675 yang dengan jelas mempunyai kubikasi mesin sesuai kodenya, 675cc dan bersilinder 3 sesuai kode F3-nya.
Banyak julukan yang KBY berikan buat F3 ini, dari Red Silver Hot Bike karena sesuai warna dan performanya, si Mesin Kemrosak karena sesuai dengan bunyi mesinnya saat idle, si Bengal karena saat RPM rendah atau stop n go mesin (gasnya) susah diatur tapi kalau digeber bikin ketagihan, sampai julukan the Real Hot Bike. Real Hot Bike itu ya literally alias dalam arti sesungguhnya, panas beneran lads! Hehehe…mateng deh paha, (maaf) selangkanga* dan bokong kalau sudah terkena macet.
Hari 1
KBY sudah sharing sedikit kisah KBY mengambil MVA F3 di artikel lalu, namun belum membeberkan secara lengkap apa saja yang KBY lakukan di hari itu dengan F3.
Saat tiba di lokasi, KBY disambut dengan gerai unik yang terbuat dari kontainer dan didesain sedemikian rupa, tapi kok terlihat berantakan, selidik punya selidik, memang masih sedang tahap renovasi dan akan pindah persis di area sebelahnya yang sedang dibangun dan akan diresmikan pada tanggal 24 November 2013 nanti.
KBY disambut oleh Mbak Riffka, staff admin Moto Arte yang memang sudah menantikan kedatangan KBY guna mengambil MVA F3. Setelah berbincang sejenak dan mengambil beberapa foto jenis MV yang ada, dari mulai F4, F3 1090, Brutale 1090 sampai Brutale 675, KBY pun pamit.
Tak lupa sebelumnya, Mbak Riffka membekali KBY informasi seputar si F3, dimulai dari penjelasan Drive By Wire, dimana membuat putaran gas menjadi sangat ringan karena tidak ada lagi koneksi kabel gas menuju throttle body, diatur secara electronic tentunya. Buat KBY ini sangat membantu meringankan kinerja tangan kanan karena putarannya menjadi enteng, sangat berguna di kemacetan.
Kemudian Mbak Riffka menerangkan seputar Mapping mesin dari ECM (Electronic Control Management – begitu KBY nyebutnya, atau versi MV dinamakan Torque Control) yang terdiri dari 4 maps atau settingan. Ada Rain, Normal, Sport dan Custom. Rain saat jalan licin (menurut KBY lebih pas saat musim dingin/salju sih kepakenya, karena jalanan pasti licin banget). Mode rain, power dan torsi dikebiri sedemikian rupa agar tidak terjadi selip atau traction loss di jalan. Normal adalah setingan normal, power-torsi-traction control disesuaikan dengan putaran gas, walau yang KBY rasakan power atau torsi dibawah 4000 RPM bisa dikatakan jadi terasa boyo. Sport dan Custom, sudah tau lah ya pastinya, semua di maksimalin, traction control minim atau off, power maksimal, torsi maksimal. Namun KBY hanya menset di Normal saja, ngeri ah hehee.
Perjalanan Pulang Ke Rumah
Setelah selesai tutor singkat dari Mbak Riffka, selepas dari Moto Arte, KBY pulang ke rumah melalui Radio Dalam-Cipete-Antasari-Wijaya-Pancoran-Cawang dan mampir di BKT untuk foto-foto sekaligus tes performa jika ada trek yang memungkinkan.
Dijalan, KBY jadi pusat perhatian (padahal orang-orang liat motornya, bukan ridernya :D). Diperjalanan itu pula KBY menyadari bahwa mesin F3 ini emosian, alias panas hehe, memang tidak sampai batas suhu maksimal mesin, sekitar ¾ tapi semburannya sudah terasa panas, untungnya di hari minggu itu jalanan cukup lowong, jadi walaupun KBY mengendarai si F3 tengah hari bolong, panasnya tidak terlalu menyengat. Plus, sesekali KBY bisa menggeber gasnya dan mendengarkan suara merdu dari triple exhaust nya…merduuu 🙂 sangat nikmat saat RPM bermain di atas 4000, jika gas dirunut perlahan, tenaga yang keluar pun linear, tidak sporadis, hmmm…superbike yang kalem…iya kah?
Performa
Jalur Banjir Kanal Timur alias BKT Duren Sawit, di sana KBY menemukan satu lintasan kosong yang kalau sore sore suka dijadikan trek sepedahan, tapi jam 1 siang, siapa yang mau sepedahan? Hehe…
Setelah yakin jalur kosong dengan 1-2 balikan, trek yang KBY perkirakan sepanjang kurang lebih 700-800 meter (ternyata cuma 490 meter saja) itu disulap menjadi trek drag dadakan buat si F3 yang sesuai spesifikasi mampu digeber maksimum 260 km/jam ini…wuoohh…
Take a deep breath, pastikan helm melekat sempurna, masukkan gigi 1…putar gas sebanyak yang KBY bisa, lepas kopling, si F3 melesat agak lambat diawal, tapi itu terjadi hanya sepersekian detik saja lads, karena begitu RPM melewati 4000, rider harus bertahan dan berjuang memegang erat setang, F3 melesat cepat, cepat dan semakin cepat! Di setiap perpindahan giginya KBY merasakan ban depan terangkat..dengan bantuan EAS (Electronic Assist Shift), tangan kiri KBY bebas dari menarik pedal kopling, pokoknya saat RPM dirasa sangat cukup, tinggal ungkit pedal gearnya..
Tak ada waktu melirik speedometer untuk mengetahui berapa kecepatan saat itu lads..it’s about your life!…Kesan superbike kalem sirna sudah…gaya dorong yang luar biasa, menuntut rider untuk berkonsentrasi penuh…F3 benar benar mengeluarkan tabiat aslinya saat digeber habis…awesome!!
Oia sebelumnya KBY aktifkan dulu aplikasi Diablo, si pencatat kecepatan via GPS yang dibuat oleh Pirelli untuk Android. Empat kali balikan KBY melakukan hal yang sama di lintasan tersebut, tak peduli berapa yang tertera di speedo, baik kecepatan ataupun RPM, fokus KBY hanya ke depan dan jalanan.
Dan berapakah Top Speed yang dapat KBY raih? Dengan cara KBY yang belum all out karena kondisi trek, nyali dan masih terbersit rasa ragu, KBY hanya mencapai gigi 4, itu pun dimasukkan sesaat menjelang finish, reflek dilakukan agar mesin tidak terlalu menggerung, dan karena saking blurnya penglihatan sekitar saat menggeber F3, KBY agak kesulitan dalam memperhatikan di titik mana seharusnya KBY mengerem atau mengendurkan gas, jadi, kadang masih agak jauh KBY sudah mengerem atau mengendurkan gas…
Pun begitu, top speed yang dapat diraih jauh dari hasil coba Kang Taufik TMC saat di Sentul, Kang Taufik kalau gak salah menyentuh 235km/jam, KBY hanya 178,4km/jam saja lads…pelan yah, maaf deh, treknya gak smp 1km euy…
Cekidot hasilnya, maaf nama motornya lupa KBY rubah, jadi masih nama si Shiro Z deh…
Setelah dirasa cukup, KBY pun mengarahkan si F3 ke rumah, sudah tau kan ya bagaimana respon orang rumah dan tetangga? Klik di sini artikelnya lads…
So bagaimana menurut lads soal top speednya? Gak penasaran lagi kan? Hehe. Yang harus dicatat, kecepatan 178,4 km/jam tersebut diraih dengan sangat cepat! Dengan trek yang pendek pula…
*disclaimer: KBY bukan ahli, bukan master, bukan sembalap, di tangan orang lain bisa jadi kecepatan maksimum F3 di trek yang sama bisa di raih lebih.
Tanpa Bonus, hambar rasanya hehe
Posted by KobaYogas from WordPress for Android
Pertamax
SukaSuka
paling banter Lek, 25 point..*kasih Mongster Enerjih
SukaSuka
Jangam kau sebut minuman durjana itu lagiii…
SukaSuka
Kalian luar biasaaa….
SukaSuka
Keduax..
SukaSuka
Ketiax…
SukaSuka
Podium abis…
SukaSuka
Busedddd…menutup semua celah wkwkekkw
SukaSuka
Bawah ane maho
SukaSuka
atas ane maho jg… 🙂
SukaSuka
Kosong2 gan… Hahahaha 😀
SukaSuka
Atas bawah ane maho 😀
SukaSuka
wee…ngedrag nie
SukaSuka
Asal bukan ngedrug aja om hehehehe
SukaSuka
panggilannya kok lads? seakan terbaca ladys
SukaSuka
Lad(s) ambil dari irlandia..hehhe…biar unik aja…
SukaSuka
Eh makasih pak tarno dah mampir setelah puluhan tahun gak mampir lagi wkwkwkk
SukaSuka
besok semoga diganti pake gays 😆
SukaSuka
Huahahahahha….
SukaSuka
beli go pro camera bro…..biar bisa d video kan….lumayan kan jd kayak ngikut ngetes,ehehe
SukaSuka
Masih mahil masbro…dapur dulu deh baru GoPro hehhehe…
Tq masukannya anyway 🙂
SukaSuka
ini baru pas pake slogan ‘tantang nyali mu’… Mantap pol, tapi mung iso nyawang tok…
SukaSuka
Eh kang asep, kumaha damang? Hehhe…
Iya ini ya yang pas?…Tantang nyali dompetmu hehhee
SukaSuka
Desain MV Agusta F3 diambil dari …..?
SukaSuka
Hahaha ada di artikel part 3, masih draft
SukaSuka
wissss photo photonya di jalur BKT wekekekekek…..kok ngk liat yah, kan liwat situ terus 😀
SukaSuka
Mosok? BKT nya yang mana? Ini yg di duren sawit hehehe…
SukaSuka
walah wekekekek ya yang mana lagi, dari giant pd kopi sampe under pass gembrong pan jalur BKT
SukaSuka
Woaahh kalo pergi gak lewat situ, pulang lewat situ hehehe..
Tapi gak nyampe pd kopi, ada juga yg bilang Pd Kopi kesana masih BKT, nah itu yg blm pernah terjamah hehehe
SukaSuka
wahahahaha saya aja blm bro….klo pergi mcd BKT kearah tebet dah hehehehe
SukaSuka
Tadi lewat sana lagi pulangna..selalu deng hehhee…
Sekalian ngukur trek bekas tes F3 kemaren…
SukaSuka
sadis pokoke
SukaSuka
Puoolllll…!!
SukaSuka
om kobay bonuse endii….????
oiya saya mau ngucapin mksh byk krn kmrn dah dikasi email KMI,,stlh saya urus alhamdulillah jd lebih cepat,bln depan lah dikirim.
thanks om…muuaaacchhh
SukaSuka
Sippp…senang bisa bantu temen…semoga cepat beres…
bonus menyusul, artikel aja dulu hehhee…
SukaSuka
Respeck…… Naik moge beda sama supercar, dimana “seremnya” lebih berasa d motor, apalagi kalo jadi boncengernya….
SukaSuka
Ogah saya jadi boncenger, bisa lewat wkwkwkkk..
Betul sekali, walau sesama titel super tapi berbeza sensasi…
SukaSuka
nah..enak dibaca dan perlu !! Two thumbs up Lek Kob..seru nich test ride’nya. Kemrosak dan panasnya mesin sebanding dgn galaknya di track sktr 1 km..
SukaSuka
Majalah Tempo ya wkwkwkwk…makasih pujiannya lek, tersanjung episode 36 saya 😀
Iya, saat digeber, worthy banget kebayar semua capek dan panasnya hihihi…
Begitu kena macet lagi, sebel lagi wkwkwkk
SukaSuka
manttabbb tenan euiii
SukaSuka
KBY hanya 178,4km/jam saja
lads…pelan yah, maaf deh, treknya gak smp 1km euy…
==============================
178,4km/jam udah kenceng bro 😀
SukaSuka
Hehhe iya sih…rekor di jalanan buat saya om…
SukaSuka
jadi kesimpulannya, MOTOR MAHAL INI NGGAK ENAK SAMA SEKALI BUAT HARIAN..APALAGI DI PERKOTAAN YANG MACET .
DAN SANGAT COCOK UNTUK KOMPETISI ATAU SEKEDAR TRACK DAY..
CMIIW
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/11/16/motor-terkuat/
SukaSuka
You got the points…walau gak semuanya benar, tapi sangat mendekati hehehe…
SukaSuka
yang salah ya tolong d benerin,kang.. 🙂
SukaSuka
Tenang, ada di artikel terakhir dibahas semua wkwkwkkw
SukaSuka
ati2 bro, si-kecil nunggu di rumah
SukaSuka
Iya bro, sudah diperhitungkan 🙂
Thanks ya
SukaSuka
Kenapa gak di Sentul aja gan? Sekalian minta budget ke pihak MV Agusta nya..
SukaSuka
Hehehe…haduh, penulis ecek ecek gini dipinjemin juga dah bagus mang, ieu kalakah nurus tunjung menta dana jang nyentul hihihi…
Kecuali event nya sengaja di sentul…hehehe..
SukaSuka
OK deh..
Tapi jozz banget test ride nyah mang..
Asa naek dina F3…
Ruaaarrrr biasa…
SukaSuka
Nuhun atuh pami kitu mah (makasih kalau memang seperti itu)…berarti saya sukses hehehe…
SukaSuka
memank pantes kq om mogehnya jd pusat perhatian thu, k lo jokinya jd pusat perhatian?????????tanda tanya bnyak hahahahaha……
http://belalangmerah.wordpress.com/2013/11/16/siap-siap-empat-moge-yamaha-akan-meluncur-akhir-bulan-ini/
SukaSuka
Siyallll….#lempar syempak 😀
SukaSuka
Kalo jokinya yg diperhatiin pasti dibilang…’maling nih’ ngahahahha
SukaSuka
Loh bkan ane yg bilang loh tp k lo ane mah setujuh2x aja om hahahaha, wih kq lempar sempaknya yang bolong2x om wkwkwkwk
http://belalangmerah.wordpress.com/2013/11/17/aksi-gila-jean-claud-van-damme/
SukaSuka
Bekas si mase soalnya wkwkwk…
SukaSuka
Habis perang sama si eng kong pasti itu mah hahahaha
SukaSuka
Wkwkwk…eng kong sapose? Di epbe juga panjang bgt komen komennya kekekek
SukaSuka
Wakakakakak itu loh *slikurewu style xixixi bgus itu mah kang hahaha
SukaSuka
Slikurewu punyanya axer…artinya apa sih hehehe
SukaSuka
Wah om g gaul neh wkwkwk,gni ceritanya om dahulu kala axer pergi ma keluarga berwisata ke daerah pegunungan trz pesen mie sedap satu piring nah habisnya thu selikurewu ato 21 ribu ğî†ΰ
Om wkwkwkwk
SukaSuka
Ooo slikurewu itu 21 ribu toh wkwkwkk…
SukaSuka
Ho’oh om hahaha
SukaSuka
Eh kalo 65rb apa?
SukaSuka
K lo 65 ribu itu sewidhak limo hehehe
SukaSuka
Kalo gitu gw pake sewidhaklimo style deh ngahahahha
SukaSuka
Itu ya om sekaleng monster energy hahahahaha
SukaSuka
Hussss…minuman durjana, jangan kau sebut sebut lagi nama itu…
SukaSuka
Wakakakakak tp Ʊëë~ƹnªk Ʊëë~ƹnªk gak om?
SukaSuka
Sudaahhhh..lupakan wkwkwkw
SukaSuka
Loh justru harus di’inget om itung2x pengalaman….eh tp habis toh?secara mahal ğî†ΰ
Masak gak dihabisin hahahaha
SukaSuka
Habis dalam 2 hari…dieman eman…*sewidhaklimostyle
SukaSuka
Wakakakakak sampe segitunya om hahahahaha
SukaSuka
Banyak isinya, kembung kalo sekali habis…apalagi mengingat harganya…sewidhaklimo wkwkwk
SukaSuka
Hahahaha itu mah eman2x aja kang coba aja beli krat*ngdaeng pasti 10 menit habis dalam ukuran yang sama wakakakak
SukaSuka
Sama sama kembung geh…kekkeke
SukaSuka
Wakakakakak
http://belalangmerah.wordpress.com/2013/11/17/spion-terbesar/
SukaSuka
Udah kayak kecepatan AQJ pake evo. Wkwkwk,,, nasib bawa motor superbike. Yg dilihat motor bukan rider,haha. Ganteng menurun.
http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/11/16/awas-rdb-agak-blong-pas-hujan/
SukaSuka
Ekwkwkkwk…tebalik yah bukan ganteng yang naek 😀
SukaSuka
Emang nih motor enak di pelototti, #motor_tercantik_soale
SukaSuka
Betul, panigale liwat hehehe…
SukaSuka
relatif,om kobay
yang saya akui ini F3 menang dari panigale sih knalpotnya :3
kalo lampu,masih bagusan panigale (di saya yah)
SukaSuka
Hehhe sebenernya iya sih, lampu depannya debatable, pertama kali liat gakan langsung suka 🙂
Eh F4 loh bukan F3 kalo vs Panigale sebenernya …
SukaSuka
yuuppss..panigale lewat. Lewat ngarep’e..wakakakakaka..*nyalip
SukaSuka
Wkwkkwk…pas di lamer 😀
SukaSuka
wes………………helm apung2an ga broow……….jarak pendek mah susah buat kalkulasi kecepatan maksimal,,keburu finiss….kuduna mah di landasan kapal udara..baru mantabb,,hehee
SukaSuka
Tujuannya mendapatkan top speed di trek yang memungkinkan (aman dan sepi), nah yg gw temuin itulah yg memungkinkan…walau idealnya sih di sentul atau bandara wkwkwkk
SukaSuka
ato gabung aja yuk ama z250 bandung touring pangandaran,,,23-24 nov..bsok sambil silahturahmilah hehee
SukaSuka
Can gajian atuh mang, keur hese hesena duit tanggal eta teh wkwkwkk…
SukaSuka
waahhh koq nama ane muncul nih sm om ferboes??
2 kata utk om kobay….
juuoooozzz gaaannndooozzz….
aseli mantab bgt bonusnya,,
makasih buangeettzzz,,udah dibantu kmrn+dikasi bonus togee….
#maap telat,hbs nganter nyonya&si kecil jln2
SukaSuka
Hahahha…anything lah for friends…selama bisa kenapa gak…
Salam buat keluarga ya sob…
SukaSuka
siaappp boss….
oiya ane mau curhat dikit nih om,
gni,stlh ane email KMI bbrp hr lgsg dibales,eh stlh tu dpt email lg dr dealer kawak semarang,bla…bla..bla…negosiasi terjadi,lha td siang ane kn dah janjian ktemu.
ddlm dealer ane iseng nanyain sales nya,mau bli mtr lagi tp cash&bla…bla..bla… sm kyk pertama x lah,ane cm mancing aja,stlh mentok ane lgsg nembak aja tuh sales “bpk **** ada?”
dia jwb itu pak yg pk baju putih,lgsg ane ditemui&ngbrl.
owner : oh bpk y yg email2an kmrn
ane : iya pak,,gmn nih janji yg kmrn? (ane nanyain janji yg disepakati di email)
owner : oh bisa…bisa…pak,utk bpk saya bisa bikin cpt deh,kpn nih mnt dikirim?
ane : dlm hati,” haduh bujubuset,manjur bener speak2 kmrn,ampe jd kyk gni,pdhl td salesnya aja blg inden 6-7bln”. oiya tuh sales wkt dgr gni lgsg minggir,atut x kl ane gi2t,pdhl jg ane nyantai aja,ane senyum2 pdhl,,hihihi….kapokmu kpn lé….
owner : koq diem pak?
ane : nyengir aja,smbl blg “wah sy jg gk buru2 amat pak,klo inden sy rela tp kn y gk ampe segitunya lah,kn kt bpk yg inden byk,utk menghormati mreka y sy mnt dikirim bln desember aja.
owner : oh bisa…bisa…bisa jadi
ane: wah klo cash gk da diskon nih pak? (mencoba ssi=speak2 iblis)
owner : waduh pak itu sudah harga net OTR,
*bpk itu permisi ambil sesuatu&ternyata harga jual dr KMI ke dealer &dealer ke konsumen,,ane liat dipojok bawah ada ttd tgn pak dhe yusuke shimada (weleh ampe ditunjukin sm ane nih,brarti nih bpk beneran)
dlm hati ane bertanya,tuh org abis disembur apa y sm KMI kmrn?? ampe ane disuguhi macem2 di sono.
akhir kata ane pamit stlh nylesein administrasi,kluar dealer ampe dibukain pintu sm dianter,,,busyeett dah kyk tamu penting aja,dlm hati puas bgt,berkat om kobay nih,,,,hahahaha….
joozzz pokoke om…
SukaSuka
Hahhaha juosssss…
Bukan berkat ane itu, berkat kekuatan konsumen…hehehhe…
Sukurlah kalo beres…tar ay jadiin artikel terpisah deh yah, kalau bisa di forward ke email ay isi emailnya, termasuk cerita di komentar ini tar masuk, dengan beberapa editan untuk menghindari polemik (jika dianggap perlu)…itu kalo mase gak keberatan loh…
SukaSuka
ok om,ntr ane email in scr lengkap kejadian kemarin,agak siangan dikit yah?
ane perlu nyusun kata2nya biar gk belepotan
SukaSuka
Siap..santay 🙂
SukaSuka
kapok ya brooo..dealer main gaya2an gitu..hahahaaa,,suguhanya ama bonus kaya kang yoga ga hehheee..mantabb
SukaSuka
Wkwkwkk…
Ya gitu deh, sok jual mahal…keknya sih salesnya yg nakal ya
SukaSuka
BKT duren sawit 178 kmh, ngeerii om, ane naik bebek 80 kmh di tmpt yg sama sudah meningkatkan iman kepada Alloh.
SukaSuka
Hehehe…jangan kawatir om, trek ini dipastikan aman…siang hari terik, trek dipastikan kosong setelah beberapa kali balikan, no lobang, no gundukan, itu kenapa ay berani…
Tapi jujur, kaget juga pas liat kecepatannya dapet segitu di GPS…kirain sekitar 150an…walau emang kencengnya terasa banget sih hehe..
Besok mau ay ukur ah trek itu brp sih panjang sebenarnya…sama di foto deh.
SukaSuka
they say inline-3 is better than inline-4
menurut KBY ini gimana?
kalo dibandingkan dengan respon mesin Z800?
kata orang inggris sih(yang fansnya triumph ya)
inline 4 itu susah diprediksi tenaganya,karena stroke pendek dan kompresi tinggi
sementara inline 3 lebih linear mirip V-twin
SukaSuka
Bicara mesin silinder ganjil, yg KBY tau di mobil, getarannya pasti lebih terasa dibanding silinder genap, makanya balancernya kudu bagus. Misal nissan march, xenia 1.0, Ceria, Karimun estilo dll. Keunggulannya torsi yang besar di dapat di putaran rendah.
Bicara respon, saat tes Z800 jelas lebih nyaman 4 silinder yah, dibawah 4000 terasa nyaman, sangat minim getaran, justru saat tes pendek tersebut KBY merasakan tenaganya bisa di prediksi loh si Z800, kalau sudah diatas 4000 yang dirasakan loh ya, mirip mirip semua antara 3 dan 4 silinder, dengan cc di atas 600.
Mungkin juga karena KBY hanya merasakan Z800 sebentar jd ga bisa menilai/ merasakan lebih banyak.
Yang jelas, suara 3 silinder itu ngangenin, 4 silinder lo akan tau dan bisa nebak seperti apa suaranya, tapi 3 silinder…mmmm..asik lah, kaya musik jazz yang asik dengan bunyi masing masing hehehe…
SukaSuka
moga2 dpt kesempatan test ride ZX6R/ZX636..
SukaSuka
Amin amiinnn…hehe
SukaSuka
om kobay alamat emailnya apaan? tk cari2 gk ktemu,,,,thanks
SukaSuka
Yogastea@gmail.com mangga…
SukaSuka
om,,,emailnya udah ane kirim,kriting nih tgn ngetik drtd,,,,
oiya copas an email yg dr dealer bacanya dr bawah y?? soalnya yg ane copas email trakir yg menyertakan email2 sblmnya,,,,
hahahaha maap y om nyusahin
SukaSuka
Santay…oke tar ay baca2 ya…
SukaSuka
Kok gada ya? Dah bener yogastea@gmail.com kan ya?
SukaSuka
uwes tk kirim meneh….
oiya om,cantumkan nope&pin bb di email yo!!
mksh,,,maap ngrepotin
SukaSuka
Curiga Y-nya gede nih…coba yogastea@gmail.com deh
SukaSuka
sampun tk ganti “y” kecil om….
bkn salah ane lho y!!
eh ttp salah dink,wong kmrn gk ngecek kolom komentar lg,malah tdr,,,hahahaha
maap2
SukaSuka
Weleehh my bad, masuk spam ternyata mas setiawan…#eh
SukaSuka
percoyo, wong double silinder we gede banget gitu. sampe mau tumpah
SukaSuka
Huahahah…kesukaan ferboes n ninja150ss
SukaSuka
muaaannnntaaaaaaaappppppppp!!!!!!!!!!! josss gandoos om kobay!
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/11/17/suzuki-mau-masukin-v-strom-650-menarik-tapi/
SukaSuka
Lumayaaann….hehe
SukaSuka
ampunnnnnnnn DJ…..
SukaSuka
Asekk aseekk…ada ipan berkunjung hehehe
SukaSuka
kenceng dan berkelas yah,,,,paling maennya gigi 1-2-3 yah …hahah…baca lagi ah….lumayan panjang nih masbro…
eeeh buset deh bonus yang bawah…tumpeeeeeeeeeeh!!!!
SukaSuka
Titip warung mas bro 🙂
SukaSuka
Mnggow
SukaSuka
Hehhehe…iya maksimal 4, tapi pernah sih ke 5 dan 6, nyoba doang hhahaaha..
SukaSuka
aku jawab pakai BB kok ga masuk yah?
mantap banget reviewnya bro.
Utk test tenaga ga harus di sentul kok. ini cukup memadai utk daily ride.
ditunggu review F4nya….
SukaSuka
Hahhaa…amatiran om…daerah rumah saya ya itu yg ketemu memadai treknya…lupa blm diukur euy tadi lewat BKT lupa mampir …
F4 mudah mudahan ya om kalau gak ragu hehhe
SukaSuka
Wah ilegal tuh jalur sepeda……nggak juga deh…kan sepeda juga…sepeda motor. hahahahaa..ge sih lebih suka triple daripada four. lebih pengen lagi v4…eh bro cari pinjeman daytona 675, bandingin. hehehehe..btw triumph itu yg jarang atau hampir gak pernah dibahas di blog yak. padahal dealernya ada 2.
SukaSuka
Mungkin ilmunya blm ada yg sampe hehehe..tar deh ay coba baca baca soal triump, ukuran 32A,32B s.d overbore 40D 😀
SukaSuka
waw, jalur lari pagi saya itu mah…, mantaff. minat ganti si shiro sama Red Silver Hot Kemrosak Bike??
susunya sudah kepenuhan mau tumpah akibat kemasan yang tidak sesuai standard. sini saya bantu untuk menyanggah.. 😀 😀 😀
SukaSuka
Woh jalurnya? Wah bisa ketemuan neh keknya, ada beberapa yg deketan..hehe..
Minat sih, yg gak minat dompetnya huahaahaha…
SukaSuka
Ping balik: Panjang Test Track MV Agusta F3 675 « KobaYogas.com
wow…nyalinya gede juga…shiro lewat jauh…
SukaSuka
Banget wkwkwk….
SukaSuka
Ping balik: Di Balik Selubung Ini, Ada Motor Termahal Di Dunia… « KobaYogas.com
Ping balik: Full Review – 2 Hari Bersama MV Agusta F3 675 (bag 3, selesai) « KobaYogas.com
Ping balik: Pojok Opini: Punya Moge Beneran Itu Truly Exciting… However.. | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
WUIH .. MANTAP …. !!! .. Tulisan yang sangat berguna nih ..
Salut buat Anda .. Oh iya, Jika membutuhkan Informasi RAHASIA
membersihkan keramik kamar mandi dll, silahkan kunjungi
di http://pembersihkeramik.com/rahasia-ampuh-membersihkan-keramik-rumah-terbukti/
SukaSuka
Ping balik: Test Ride Moge itu Mengasyikkan Sekaligus Beresiko Lads… | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
Ping balik: MV Agusta Menggandeng Pelumas Top1 – Lahirlah MV Agusta Top1 Pirelli Racing Team!! | KobaYogas.COM
Ping balik: Para Rider MotoGP Memang Berada Di Dunia Lain, Skill Level Dewa!! | KobaYogas.COM
Ping balik: Bingung Mencari Posisi Kunci Jok Belakang Yamaha Xabre? Disini Letaknya.. | KobaYogas.COM
Ping balik: Test Ride Special: Honda CBR600RR 2009, Capek Tapi Terbayar Suaranya.. | KobaYogas.COM