Gini Dong, Sudah Saatnya Pengelola Parkir Mengganti Barang Konsumen Yang Hilang!


e money parkir resmi kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads.. Masih banyak yang bingung apabila kita mengalami kehilangan kendaraan di lahan parkir resmi akankah kendaraan kita diganti oleh pengelola parkir atau tidak?

Memang hal tersebut yang mengganjal, masa sudahlah kita bayar parkir tidak murah, apalagi menghabiskan waktu berjam-jam hingga membayar banyak..kemudian ketika kehilangan kendaraan yang berada di premise alias lokasi parkir lalu dengan enaknya pengelola parkir resmi tersebut lepas tanggung jawab dan menunjuk klausula baku..

Apa itu klausula baku? Klausula yang bersifat umum dan biasa yang berisi keterangan biasanya di belakang karcis parkir sebagai berikut:

”KEHILANGAN BARANG BUKAN TANGGUNG JAWAB PENGELOLA PARKIR”

Kalimat yang tertera di karcis parkir tersebut merupakan kalimat sakti yang dapat me- waive alias mengalihkan tanggung jawab jika terjadi kehilangan di lokasi parkir. Enak kan? Dapat duit banyak tapi gak perlu tanggung jawab apabila terjadi kehilangan.. gimana gak cepat naik haji tuh pemilik pengelola parkir resmi?

Iya kalau konsumen memiliki asuransi kendaraan bermotor, kalau tidak bagaimana? Mana cicilan belum lunas misalnya, atau baru saja dimiliki sebulan atau dua.. Gimana gak mewek coba? Tentu diluar hal tersebut merupakan musibah, harus ada jalan keluar yang sifatnya win-win solution toh?

Tapi tenang, kini sudah saatnya pengelola parkir resmi bertanggung jawab atas kehilangan barang milik konsumen.. sudah saatnya pengelola parkir mengganti barang konsumen yang hilang lads! Adalah situs hukumonline.com yang menginformasikan berita kekinian tersebut.. seperti apa bunyinya?

Berdasarkan Pasal 18 ayat (1)  UU No.8 Tentang Perlindungan Konsumen  [UUPK], pencantuman klausula baku oleh pelaku usaha yang menyatakan pengalihan tanggung jawab pelaku usaha adalah dilarang, dan berdasarkan Pasal 18 ayat (3) UUPK klausula tersebut dinyatakan batal demi hukum.

hukum kendaraan hilang diparkiran kobayogas

Secara singkat, dalam kasus kehilangan motor/ kendaraan/ barang di parkiran, kini pengelola tempat parkir tetap bisa di gugat secara PERDATA,dengan dasar hukum Pasal 1365, 1366, dan 1367 KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA.. Gimana asik kan? Kalau seperti ini sih kita rela saja bayar parkir karena pengelola parkir kini mempunyai tanggung jawab terhadap konsumen..

sumber dan inspirasi: kang sayur jayapura

Baca juga artikel artikel sharing lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Sharing dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Gini Dong, Sudah Saatnya Pengelola Parkir Mengganti Barang Konsumen Yang Hilang!

  1. ardiantoyugo berkata:

    naaa…

    Mengurus nomer Axis atau XL yang hilang/rusak: http://wp.me/p1eQhG-1tX

    Suka

  2. dimensiontripper berkata:

    nah ini…
    jangan begitu laporan helm hilang malah lari pergi mau makan dulu

    Suka

  3. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    mestinya pemda nempelin ini di setiap lahan parkir resmi.

    numpang share, XEON resmi stop produksi, panglima FBY ancam beli VARIO
    http://mariodevan.com/2016/01/05/diam-diam-yamaha-xeon-gt-125-eagle-eye-sudah-disuntik-matipersiapan-digantikan-aerox/

    Suka

  4. Ferboes berkata:

    Memang seharusnya begitu dari dulu. Dah lama gak parkir di mall 😁😁😁

    Suka

  5. Bonsai Biker berkata:

    apik

    Pak polisi ini tak selalu mengedepankan tilang, 3 abg gak bawa helm dihukum hormat di pinggir jalan

    http://bonsaibiker.com/2016/01/05/bermotor-gak-pake-helm-3-abg-dihukum-hormat-di-pinggir-jalan-oleh-polisi-cirebon/

    Suka

  6. dewa berkata:

    kalo kehilangan Motor/Mobil atau komponen kendaraan(spion,ban serep dll) mungkin prosesnya agak mudah,ada nilainya.kalau cewek ABG kehilangan kegadisan dilahan parkir siapa musti tanggung jawab.Mosok pengelola parkir,enakan pacarnya dong.Ngoahahaha.

    Suka

  7. Fitready berkata:

    pantesan tarif parkiran di mall” mendadak naik per bulan ini, baik member maupun non, ternyata,, benarkah,,, sudahlah….

    Suka

  8. Archiee berkata:

    Cleaning service minggu kmarin di kantor ane tau2 nawarin hapenye dijual, katanye buat ganti helm yg dcolong sma beli jok..

    Yg ekstrim dikasi liat fotonye ama die tu helm dimaling di parkiran sama jok2nye dibuka ampe rusak.. Padahal cuma helm dj maru doang .. Wkwkwk

    Suka

  9. buzzie berkata:

    koq saya ngerasa lebih aman parkir di parkiran liar drpd di Not Secure Parking ya ?

    Suka

  10. king_julien berkata:

    Coba yang ilang di parkiran itu rolls royce phantom,apa gak sedap tuh parkirannya suruh gantiin..
    Malingnya langsung honeymoon ke israel,pengelola parkirnya yg jambakin bulu idung..

    Suka

  11. Bonsai Biker berkata:

    jejak jemuran

    Honda malah mau ngeluarin CBR 150 fcelift, padahal baru stehun lebih dkit, kok gak ngeluarin CBR 250 dulu? Berikut kira-kira alasannya!
    http://bonsaibiker.com/2016/01/06/penjualan-cbr-150-sudah-ngalahin-r-15-kenapa-cepat-cepat-di-face-lift-ini-alasannya/

    Suka

  12. handoyo25 berkata:

    selama ini midset pengelola parkir adalah: tarif parkir yg dibayarkan hanyalah “sewa lahan”, titik.

    Suka

  13. imotorium berkata:

    Npm hilang udah setahun mang 😥 bisa diklaim gantinya ngga

    sejarah bus pertama mercedes – benz yang menggunakan mesin belakang pertama kali di dunia 😀

    http://imotorium.com/2016/01/06/mercedes-benz-o-6600-h-bus-pertama-mercedes-yang-bermesin-belakang-di-dunia/

    Suka

  14. naruhara berkata:

    kalo parkir liar gimana tuh? yg biasanya di depan minimarket, atm? kan udah berani narikin duit juga

    Suka

  15. will berkata:

    Yg jadi masalah gugat menggugat bukan perkara mudah dan murah..
    Sidang berkali kali.. Pembuktian, jawaban.. Biaya dan waktu tidak setimpal, kecuali tujuannya untuk memberikan efek jera berarti sudah siap bekorban waktu dan biaya..

    Karena saat kita melewati portal parkir, kita secara sepihak menyatakan tunduk pada ketentuan dan aturan yang dibuat operator parkir..
    Saran saya, bikers diharapkan lebih teliti salam menjaga barang-barang di motor saat parkir

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s