Merinding Series: Akibat Tak Dengar Petuah Orang Tua


kepala buntung

Kobayogas.com –Anak muda atau remaja, kadang memang tidak suka mendengarkan petuah orang yang lebih tua, sudah diberitahu suka ngeyel, entah itu memang DNA dan gejolak darah muda atau memang tabiat remaja yang cenderung susah diberitahu. Apa akibatnya jika tidak mendengarkan petuah?…

Kontributor: Vandra “Pandra” Monkeymotoblog.com

Cerita ini dialami oleh sahabat baik saya sendiri, waktu itu teman-teman saya sedang touring ke cilegon,  personilnya saat itu adalah si hari, ilham, dan ihsan. Mereka bertiga touring ke rumah kakaknya ihsan dan tiba dilokasi sudah  malam.

Di lokasi memang terdapat banyak pohon kelapa, dan terkenal akan dawegannya yang nikmat air dan buahnya, dan yang namanya anak kota sampe kesana biarpun sudah malem pengennye minum kelapa muda, khas daerah sana. Karena lokasi berada di daerah pesisir, di belakang rumah kakak temen saya itu banyak pohon kelapanya, mereka anak-anak muda tersebut keukeuh pengen kesana, meskipun kakak ipar Ihsan sudah berkata mending besok pagi saja kalau mau, daripada nanti yang ada melihat sesuatu yang tidak ingin dilihat.

Ngeyelnya anak muda dan karena tubuh sudah penat dan juga haus akan belaian air kelapa muda ditenggorokan, ketiga remaja tersebut tetep ngotot ingin dawegan alias kelapa muda, ya sudah, modal senter dari handphone, mereka berjalan menuju pohon kelapa yang rada pendek dekat dengan area rumah.. Memang sedang mudahnya memetik kelapa saat itu, kadang tidak harus memanjat pun suka ada kelapa yang jatuh atau berada di tanah.

Setelah mendekat dengan pohon yang diincar, mereka mendengar suara benda berat tumpul jatuh ke tanah, pikir mereka wah kelapa nih, gak ribet kudu manjat dan metik-metik deh… akhirnya dihampirilah sumber suara tadi dan lokasi tempat jatuhnya kelapa  oleh ilham, kebetulan ilham ini sebenarnya rada sensitip sama yg gaib gaib, cuma dableknya karena udeh pengen air kelapa ya bebal deh feelingnya…Maka dihampiri itu lokasi, dan diterangilah itu benda yang jatuh…..

Begitu lampu handphone menyinari benda yang jatuh tersebut, ternyata terlihat dengan jelas kepala seorang lelaki, dengan kondisi matanya yang hampir lepas dan mulut menyeringai kepada ilham…
image

sontak ilham langsung menjerit teriak sekencangnya, mendengar teriakan, teman-teman yang lain segera menghampiri asal suara ilham, saat yang lain meraih lokasi ilham, ternyata kepala tersebut raib dengan sendirinya….sambil sedikit berlari, mereka kembali ke rumah dan bercerita sama kakak ipar ihsan. Sang kakak hanya berkata,  “lagian pada susah dibilangin, melihat yang tidak ingin dilihat deh”

Kepala hantu tersebut jika dipalembang, babeh nyebutnya “gelinding meringis”… kalau di jawa biasanya Gundul Peringis… sosok hantu hanya kepala yang menyerupai bola atau kelapa….

moral of the story…jangan remehkan nasihat orang tua ataupun yang lebih tua…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Horror Series dan tag , , , , . Tandai permalink.

56 Balasan ke Merinding Series: Akibat Tak Dengar Petuah Orang Tua

  1. iphong berkata:

    puringkaaaaakk..

    Suka

  2. KomMotor berkata:

    Hajig… kabayang euy..
    Karek suarana wungkul ge geus hese usik, komo ningal huluna…
    Nauzdubillah… jajauhkeun…

    Suka

  3. ridertasik berkata:

    tadi si maung ngirim penampakan jurig bogel tina whatsapp http://http://is.gd/JbvrrN

    Suka

  4. monkeymotoblog berkata:

    fotonya serem bener Om Kobay, hiiii

    Suka

  5. Fitready berkata:

    jurig hulu 👿

    Suka

  6. linggar1999 berkata:

    Medeni bro (fotonya)

    Suka

  7. genbuz berkata:

    Gambarnya serem bener kang…

    Suka

  8. kiki ae lahr berkata:

    gambar paling atas om,, jeroan nya serem,, kek sosis.wkwkwkwk..

    Suka

  9. cahyadip berkata:

    Wahhhh seremmm uyyy, geberrrr ahh…he he
    http://cahyadip.wordpress.com
    http://dgujubar.wordpress.com

    Suka

  10. java135 berkata:

    wasyem ngeri.. semalam udh mau baca,. tpi berhubung rada ga enak.. ane skup aja bacanya jdi pagi.. hehe

    Suka

  11. ndesoedisi berkata:

    lagian iseng banget, malam-malam kok mau manjat pohon kelapa… :mrgreen:

    Suka

  12. adityaprad berkata:

    Baru bca ni 😀
    Itulah nasihat org tua kdu di indahkan

    Suka

  13. jackalride berkata:

    kalo boleh, gambarnya dimasukin dibawah read more saja…. saran saja sih.

    Suka

  14. Poiuy berkata:

    Asem. Foto pertama g berani liat lama2

    Suka

  15. brigade jalan raya berkata:

    tendang seharusnya. baru teriak. hehe

    Suka

  16. athleteriders berkata:

    horeeee baru baca sekarang 😛
    kalau di kediri namanya glundung plecek itu kang 😀

    Suka

  17. puguh05 berkata:

    lagi mau makan, liat gambar paling atas, lanjutin makan dan baca :mrgreen:

    Suka

  18. bikerkampung86 berkata:

    di tmpt ane ndas glundung kang

    Suka

  19. yogireginleif berkata:

    Kalo di desa ane namanya glundung plecek..sering banget dulu anak yg sekolah di madrasah malem ktemu ginian

    Suka

  20. joko berkata:

    Mbegedhes

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s