Review Old CBR 2004 Repsol Edition – Kelebihan dan Kekurangan dan How To Buy


OLd CBR

Kobayogas.com – Honda CBR, sedikit sekali pencinta roda dua yang tidak tahu, atau bahkan mungkin tidak ada yang tidak kenal klan CBR. Mesin dengan performa tinggi, konsumsi bbm cukup efisien dilengkapi dengan desain yang long lasting… Ini cerita tentang old CBR 150 karbu, motor impian KBY sejak dulu…

Sejak mengenal roda dua dari jaman SMP dulu, motor-motor kencang selalu ada di kepala, terutama 2 merek ternama, Honda dan Yamaha. Berbekal nama mendunia di MotoGP dengan NSR dan YZR, siapa yang tidak terpatri akan hebohnya dua nama tersebut, meski akhirnya KBY hanya cukup puas menikmati Alfa IIR saat SMA dan Honda Tiger 96 saat kuliah.

Seiring waktu, Yamaha sport 4 tak memudar, dan yang teringang di pikiran adalah klan CBR, terutama saat CBR 150 CBU thailand menggila di Indonesia, menggila dalam arti untuk produk CBU, old CBR 150 karbu menjadi idaman para pemuda di jamannya, harganya pun tidak murah, melalui IU yang KBY ingat, harganya 30 jutaan.

Impian tersebut terwujud, setelah menunggu beberapa tahun lamanya, pada tahun 2012 awal KBY akhirnya dapat menebus Honda old CBR 150 karbu tahun 2004 Repsol Edition milik bro Seno. Bro Seno ini juragan motor dan mobil, beberapa motornya pernah KBY tes, seperti Ducati Diavel, CBR 250 R dan CBR 600RR.

inilah motor fairing pertama KBY

inilah motor fairing pertama KBY

Memiliki selama setahun sebelum berpindah ke Kawasaki Z 250 FI, membuat KBY cukup hapal karakteristik si Cibi Oren ini. Impresi yang KBY berikan untuk old CBR 150 karbu ini adalah sbb:

DESAIN

Bentuk old CBR 150 karbu ini relatif mungil dibanding motor-motor sport 150 cc saat ini, efeknya memang terlihat kecil. Dua mata alias dual keen eyes di depan membuat aura mewahnya dapat, bagaimanapun dua lebih baik dari satu hehe. Lampu rem belakang senada dengan lampu depan, dihiasi dua bulatan. Desainnya cukup mengalir sangat baik dari depan hingga belakang meski minim sudut-sudut tajam.

Sejujurnya, desain old CBR 150 karbu yang ini cukup long lasting, Delta Box silver buatan 2004 disebut sebut sebagai komposisi warna terbaik dan KBY setuju. Sayangnya, saking long lasting nya si desain, desainnya ditiru oleh salah satu merk motor. Imo sih jadi sedikit rusak ya imejnya..hal ini KBY alami beberapa kali, dari mulai satpam kantor sampai tetangga sebelah, piye perasaanmu motor kesayangan disebut salah? ๐Ÿ˜€ So, KBY tidak akan membahas lebih lanjut deh dari sisi desain.

PERFORMA & HANDLING

Salah satu yang terbaik!!.. Meski tidak masuk kategori luar biasa (namanya juga cuma 150 cc) namun performanya lebih dari kata cukup. Ditambah lagi cukup mudahnya mesin old CBR 150 karbu ini dimodifikasi, berikan dia karburator PE28 yang ori thailand plus exhaust aftermarket serta settingan yang tepat, maka performanya dapat meningkat cukup pesat.

Handlingnya old CBR 150 karbu masuk kategori superb, lincah meliak liuk di kemacetan, mantap diajak miying-miying dan ringan serta menurut untuk dikendalikan. Suspensi belakangnya memang KBY rasakan terlalu empuk, namun bisa diakali dengan menggantinya menggunakan shock aftermarket yang berjibun.

Spesifikasi singkat mesin old CBR 150 karbu CBU

  • Kapasitas: 149,4
  • Power: 17,1 PS @10,500
  • Torsi: 13,06 Nm @8500
  • Pendinginan: Radiator
  • 6 kecepatan
  • Bore x Stroke: 63.5 x 47,2
  • Kompresi: 11:1
  • Ukuran ban: depan 80/90/17ย  Belakang 100/80/17 (kecil amat yak wkwkwk)
  • Kapasitas tangki: 10 liter

KEKURANGAN Old CBR 150 Karbu dan HOW To BUY

Ini berdasarkan pengalaman ketika KBY memiliki si oren old CBR 150 karbu tahun 2004… Perhatikan hal-hal berikut jika tertarik ingin menebus randa nya..

  • Mesin enak, parts racing bejibun, biasanya jarang yang standar. Pastikan mesinnya baik baik saja, karena kalau mau balik lagi ke orisinil harganya gak murah.. (cek artikel bore up sebelah sini)
  • Radiator, namanya motor berumur, pastikan sirkulasi pendinginnya berjalan dengan baik, mau itu kipas, brush (arang) hingga selang-selangnya pastikan masih baik dan tak ada yang bocor
  • Pastikan mika lampu belakang orisinil, karena yang KW mudah butek
  • Kilometer sedikit, ini agak sulit karena bisa diakalin sih, caranya ya beli dari yang dipercaya
  • Shock depan, pastikan tak ada yang bocor
  • Kelistrikan, pastikan semua berjalan baik termasuk tombol lampu dekat-jauh
  • Kelengkapan standar; makin lengkap orinya makin baik
  • Silakan ditambahkan ๐Ÿ˜€

THE VERDICT

Kelemahan yang dirasakan selama memiliki old CBR 150 karbu adalah mudahnya mika lampu rem belakang untuk copot/ longgar, dan itu pe’er beneran…bisa diakali hanya harus sabar, salah memberikan lem maka kabut putih akan menghiasi daleman rumah lampu. So annoying!!

Selain itu, dual keen eyesnya hanya memiliki bohlam dengan watt yang ogah-ogahan, agak sulit memodifikasi old CBR 150 karbu di sektor ini, mengganti dengan watt lebih besar dapat bermasalah dengan reflektor. Alhasil kompromi terbaik adalah membiarkannya bercahaya dengan bohlam standar daripada reflektor yang menjadi korban.

Keunggulan old CBR 150 karbu lebih banyak dari kekurangannya…aksesoris dan pilihan part pendongkrak tenaga begitu banyak untuk dimiliki. Harga jualnya pun relatif stabil, hanya seperti yang KBY sebut di atas, produk copas nya cukup mempengaruhi harga second nya… Saat ini harga jual berada di rentang 14-23 juta, tergantung tahun serta kondisinya.

Mangga digeber lads…thanks sudah membaca dan membagikan artikel ini ya

 

No Honda No Sex

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Review dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

80 Balasan ke Review Old CBR 2004 Repsol Edition – Kelebihan dan Kekurangan dan How To Buy

  1. itu bonusnya apa ya..?? maaf saya gagal paham ๐Ÿ˜€

    Suka

  2. monkeymotoblog berkata:

    Ini motor tadinye mau dibeli ama temen gw.. kalo ketemu seno, bilang aje dapet salam dari Husni Arab..

    Suka

  3. prieantara berkata:

    Wowwww
    Gede..

    Suka

  4. vanz.motoblog berkata:

    FYI.. kalo ada yg berminat sama old cbr bisa kontak saya.. tapi bukan repsol edition..

    Suka

  5. robotic_munky berkata:

    itu repaint ya om?
    koz setau saya 2004 ga ada versi repsolnya, versi repsol cuma ada di 2003 dengan warna oren biru khas repsol motoGP 2000 awal, bukan oren biru dongker.

    Suka

  6. agoey berkata:

    spertinya bonus dibawah itu adalah curhat… ๐Ÿ˜†

    Suka

  7. siapa bukan sih berkata:

    wah kebetulan mang kobay bahas old cbr ini…waktu ane SMK sekitar tahun 2009 ane juga pengenn banget ini si CBR, dulu naksir yang merah, tapi ya namanya perekonomian ortu gak mencukupi , ya harus bersyukur sama Absolut revo, hehe, sekarang sih lagi nabung dikit” buat nebus bontot nya nih si CBR150R,

    Suka

  8. petirabang berkata:

    Masa lalu… biarlah berlalu….
    Skrg.. aq ga mau pusing, ga mau pake kopling, injek persneling… tinggal gas langsung bablass…

    Suka

  9. wtf170 berkata:

    ane dl kepincut ne rondo ne motor….tp gara2 desain pakai minerva…ane noleh aja kagak…
    ganti pengen rondo FXR dah keburu uzur umur tu motor….

    Suka

  10. genbuz berkata:

    hadir kang…

    Suka

  11. cbr 150rider berkata:

    waduh motor impian waktu sma,… tp Alhamdulliah sekarang nunggang cbr 150 fi cbu…

    Suka

  12. gilaroda2 berkata:

    Waduh mas kobay nge-sexnya sm honda ya?! ๐Ÿ˜€

    Suka

  13. ninja150ss berkata:

    drpd karbu pe28 mending pwk 28 bang,,,seri pe byk kw nya…
    sukur2 bs pwk sudco

    ๐Ÿ˜€

    Suka

  14. ashes berkata:

    One of the best faired-bike! Bahkan lebih baik dr r15 (IMHO). Saya nafsu ma fairingnya. Desainnya kalem, elegan, dan benar everlasting, ga bikin bosan walau diliat berlama-lama. Bang kobay, kira-kira itu fairing bisa di install ke NVL ga yaa, kalo secara PNP? Napsu ma fairing motor ini, apa daya adanya NVL. Hehe. Serius nanya, kadung tresno karo bajune ki. ๐Ÿ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  15. Hahahaha……KETAHUAN BANGET FBH sejati rupanya …….

    Suka

  16. jerryadipradian berkata:

    Salah satu motor yang paling diincer maling nih, 5 tahun yang lalu (pengalaman) ๐Ÿ˜„

    Suka

  17. Dwi Wibowo berkata:

    Pajak tahunannya giman om kobay….?

    Suka

  18. martin berkata:

    aqu punya CBR 150 REPSOL 2004 original….mesin balik standar JOSS bisa meraung rpm 12.000 tanpa dropp…sport baru all YMAHA 150 CC ngk bisa ngikutin boleh di coba….salm bumi bung karno

    Suka

  19. wow berkata:

    apa itu yg paling bawah ?

    Suka

  20. aiefz berkata:

    mongtor idaman,old cibi :mrgreen:

    Suka

  21. Admin evoo berkata:

    Keren-keren si ๐Ÿ˜ฎ

    tpi lucu bodynya lok kata aku om :O
    ,
    silahkan BWnya y om http://goo.gl/ReL6jT ๐Ÿ˜€

    Suka

  22. Ping balik: Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Kendaraan Berstatus CBU… | KobaYogas.COM

  23. Adhiwira berkata:

    mas, denger denger cbr old ngga ada pedal / engkol untuk meyalakan mesin ya ? apa benar? trims

    Suka

  24. gambarnya gak nahanin gilee
    #salam http://www.hipwew.com

    Suka

  25. Nero berkata:

    Ak masih ada brosurnya yang old ini pk tulisan jepang.. daya maksimum 18,98ps @10500rpm torsi 13,7nm @8500 yg spek diatas apa ambil dari CBR lokal ya..?

    Suka

  26. Ping balik: Intermezzo: Frustasi Mogenya Dibilang Modifan, Biker Ini Nekad Beli Minuman! | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s