Tematis New Honda PCX: Besaran Pajak Tahunan Pada STNK & Kualitas Plat Nomor


 

image

Kobayogas.com – Hola lads, alhamdulillah STNK dan nomor polisi Sniego sudah diterima dengan baik pada hari Jumat kemarin. Berapa sih biaya pajak yang tertera pada STNK untuk New Honda PCX? Bagaimana kualitas plat nomornya? Berapa biaya progresif jika ada?

Sebelum shalat Jumat KBY sudah ijin terlebih dahulu ke si bos untuk mengambil STNK dan Nomor Polisi Honda PCX 150, segera meluncur ke JHC/ Wahana Honda Dewi Sartika yang tidak jauh dari kantor. Sampai sana langsung naik ke lantai 2 dimana pengurusan dan pengambilan STNK berada.

New Honda PCX diterima dirumah tanggal 29 September 2014 lalu, STNK bersama plat nomor jadi tanggal 7 November, so prosesnya memakan waktu satu bulan 9 hari…cukup cepat untuk ukuran motor CBU. Oia selain Plat Nomor polisi dan STNK, KBY juga sudah mendapat buku servis-nya Sniego.

image

BIAYA PAJAK PROGRESIF

Sebelumnya KBY sudah diinfokan bahwa pada STNK terkena biaya tambahan yaitu pajak progresif untuk New Honda PCX sebesar Rp. 143,500, jadi uang cash sudah juga disiapkan. Untuk pembayaran biaya progresifnya beda lantai, sehingga harus naik ke lantai 3 terlebih dahulu.

Biaya PKB-nya sendiri yang tertera pada STNK adalah sebesar Rp. 574,000 dan itu sudah termasuk pajak progresif. Jadi apabila kita kurangi sebesar Rp. 143,500 maka besaran biaya PKB nya New Honda PCX adalah Rp. 430,500, bener gak perhitungannya? Hehe..

image

KUALITAS PELAT NOMOR

Untuk kualitas plat nomornya sendiri ternyata sudah membaik, terlihat lebih tebal sih ya dari plat milik Azzurro beberapa bulan lalu, catnya pun lumayan, walau belum rapi 100% namun sudah tidak mbleber kemana-mana lagi…

image

 


Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Artikel ringan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

83 Balasan ke Tematis New Honda PCX: Besaran Pajak Tahunan Pada STNK & Kualitas Plat Nomor

  1. kevink berkata:

    Punyaku belum datang kang stnk sama nopolnya..

    Suka

  2. prieantara berkata:

    4446…
    Nanti malem keluar nggak ya Om…?

    #eh

    Suka

  3. KLX Adventure berkata:

    STNK punyaku keluar setelah 7 bulan. Untuk plat nomor sampai sekarang masih belum dan nggak tau kapan keluar

    ========

    STNK ‘Si Belalang Tempur’ Akhirnya Keluar Setelah 7 Bulan Menunggu http://klxadventure.com/2014/11/13/stnk-si-belalang-tempur-akhirnya-keluar-setelah-7-bulan-menunggu/

    Suka

  4. r1ez berkata:

    PCX Aku turun diler tgl 18-Okt-2014,
    Aku dijanjiin 3 minggu ternyata… hari senin kemarin salesnya tlp minta maaf katanya salah info, kalo motor CBU prosesnya 2 bulan Hadeuuhhh… semoga kaya Kang Yogas aja cuma 1 bulan 9 hari…
    Padahal selalu ambil motor honda di diler itu yg sudah2 cuma 2 minggu jadi

    Suka

  5. handoyo berkata:

    berarti kemarin keluyuran pake plat bodong yak 😛

    Suka

  6. anggiwirza berkata:

    plat nomer sekarang udah tebel, kalo catnya kadang yang bagus yg dibagian atas yang bagian bawah ancur catnya. mungkin belom kering banget udah ditumpuk –“

    Suka

  7. petirabang berkata:

    Cpt amat mang… prematur tuh, harusnya tu 9 bln 9 hari…. hehe…
    Progresifnya udah bnr tu mang utk mtr ke 2, tinggal itung aja besaran PKB bagi 4

    Suka

  8. hardy berkata:

    wah kok cepet y??? motor sm mobil sy sampe skrg malah nga ada kbr tuh kapan bisa diambil plat’a.. udh 8 bulan loh terhitung dr sy memperpanjang nopol.

    Suka

  9. Amamoto berkata:

    B 4446 TDK
    Klo di harfiahkan jadi seperti ini:
    Bang Tidur Disini Kenapa ya? :mrgreen:

    Suka

  10. gilaroda2 berkata:

    Wah kok cuueeepet masbro, ditempatku 5bln baru keluar stnk, plat nomer nunggu tahun depan baru jadi…. 😀

    Suka

  11. dewitya berkata:

    wiihhh motor baru nih hehehe

    Suka

  12. achmad hasyrul berkata:

    Wuihhh cm beda 4 rb perak ma Z 250 SL ane??? Apa karena PCX tuh import ya Kang, jadi 150 cc nyaingin 250 cc PKB nya?

    Suka

  13. harisnanggala berkata:

    nomrnya bagus kang

    Suka

  14. jofrin berkata:

    Ooooohhhh Kawasaki…NS ku uda setahun lebih belum keluar STNK, plat nomor…apalagi BPKB….sialan bener grrrrr

    Suka

  15. Rudy SouL berkata:

    kok cepet turut nopolnya kang?

    nitip : Detail Jaket YZF-R15. – http://wp.me/p208su-2CL

    Suka

  16. st3v4nt berkata:

    Salah tuh itungannya wong PCX 2013 saya saja pas perpanjang kena 522rb+35rb (motor ke-2 progresif) mestinya yang baru ya 574rb+35rb nantinya…..apalagi tahun depan naik 33% – 150% loh pasti lebih mahal lagi….

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kan bicara pajak aslinya om?

      Suka

      • st3v4nt berkata:

        NJKB PCX 150 2014 nya AHM (ww150D(IN) AT) wilayah Jakarta itu Rp 28.900.000,- kalo progresif berarti kali 4% (kendaraan kedua) jadinya pajaknya 1.156.000,- + 35.000 SWDKLLJ. Kalau kendaraan pertama kali 2 % = Rp 578.000 + 35.000 SWDKLLJ……siap-siap meringis naik 100% atau pindah rumah ke pinggiran….:-P

        Suka

  17. Jeremy Clarkson berkata:

    asikkkk bisa jalan jauhhhhh. eh dari kemaren juga udah yak. hehehhee. gile kepala 4 udah bukan jakarta lagi.

    Suka

  18. Yuyus berkata:

    see you on the street B4446TDK

    Suka

  19. goozir berkata:

    stnk saya dah keluar nunggu 5 bulan belum di ambil… blum pulkam
    yang mau main game final fantasy 13-2 di pc cek disini>>>
    http://www.goozir.com/2014/11/final-fantasy-xiii-2-pc.html

    Suka

  20. Asep Juga berkata:

    tips biar plat nomor terlihat keren dr standarnya,
    bahan2:
    1. cat semprot warna hitam dof
    2. secarik kain
    3. bensin/pembersih cat
    caranya:
    gosok angka2 huruf2nya saja dgn kain dan bensin, lalu semprot dgn cat, stlh kering gosok lg hurufangkanya…….
    pertanyaan: knp digosok 2 kali? knp gk digosok sekalian diakhir? coba saja, dan anda akan butuh usaha keras untuk menghilangkannya…….

    Suka

  21. Asep Juga berkata:

    tips biar plat nomor terlihat keren dr standarnya,
    bahan2:
    1. cat semprot warna hitam dof
    2. secarik kain
    3. bensin/pembersih cat
    caranya:
    gosok angka2 huruf2nya saja dgn kain dan bensin, lalu semprot dgn cat, stlh kering gosok lg hurufangkanya, biarkan logam almunya terlihat………
    pertanyaan: knp digosok 2 kali? knp gk digosok sekalian diakhir? coba saja, dan anda akan butuh usaha keras untuk menghilangkannya…….

    Suka

  22. Asep Juga berkata:

    penjelasan: gosok hurupnya saja, semprot seluruh permukaan plat lalu gosok lg hurupnya……….

    Suka

  23. Ping balik: Besaran Pajak Tahunan (PKB) Yamaha NMax, Wow Juga Ternyata… | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s