Holla lads,
Masih ditempat yang sama (bengkel JDM), kali ini KBY mencoba duduk di motor milik om Joddy sang pemilik bengkel JDM…sayangnya om Joddy sedang tidak di tempat, jadi KBY gak bisa minta ijin buat tes singkat dan nanya-nanya banyak modifikasi yang sudah dilakukan sang owner.
Pun begitu, KBY mencoba sharing impresi seperti apa yang KBY dapat saat mencoba duduk di atas Kawasaki Ninja 650cc alias ER6F ini.
Sangat mudah ditebak, dari kacamata awampun dapat diketahui bahwa Ninja 650 ini bodinya setali tiga uang dengan versi naked-nya yaitu ER6N, persis seperti Ninja 250FI dengan Z250. Dibangun dari platform yang sama namun dengan sensasi dan feel yang berbeda. Untuk ER6N-nya sendiri, KBY sudah sempat tes milik om Fatur di sini. Namun untuk Ninja 650-nya sendiri belum, jadi KBY tidak tahu bagaimana perbedaan dari sisi rasa berkendaranya.
Selintas, jarak pijak kaki dari posisi duduk ke tanah tidak ada perbedaan dengan ER6N, namun karena Ninja 650 milik Om Joddy ini setangnya sudah diganti dengan merk Bikers, maka perasaan yang didapat oleh KBY adalah bahwa Ninja 650 ini lebih merunduk, entah jika setangnya masih standar ya…karena merunduk maka terasa lebih pendek bagi pengendaranya.
Jika sama-sama standar, maka KBY rasa, N650 ini akan lebih terasa nyaman dibanding adiknya, si N250FI dikarenakan posisi setang yang lebih tinggi. Sedangkan dari sisi performa, seharusnya ER6N lebih baik karena lebih ringan 5kg (204kg vs 209kg), namun seperti N250FI vs Z250, untuk kecepatan tinggi, streamline N650 seharusnya lebih baik dari ER6N karena mempunyai fairing dan windshield untuk pengendara menyembunyikan kepalanya saat kecepatan tinggi.
Dari sisi selera, KBY lebih suka N650 dari ER6N, karena walaupun sporty tapi masih mengakomodir kenyamanan bagi pengendaranya. Kalau lads sendiri pilih mana?
Dan ini speknya yang diambil dari website Kawasaki Indonesia.
Spesifikasi
FRAME
Suspensi Depan New High-Tensile Steel dengan Dual Pipe Perimeter Frame
Rem Depan Semi Floating 300mm
Rem Belakang Single 220mm
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 160 / 60ZR17M / C (69W)
Panjang x Lebar x Tinggi 2.100 mm x 770 mm x 1.180 mm
Jarak Poros Roda 1.410 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Berat 209
Kapasitas Bensin 16 Liter
Trail 130 mm
ENGINE
Tipe 4-Stroke, Parallel Twin Engine
Maksimum Power 53 Kw (72 IPS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 rpm
Diameter x Langkah 83 x 60 mm
Volume Silinder 649 cc
Valve System DOHC, 8 Valve
Sistem Bahan Bakar Fuel Injeksi : diameter 38 mm x 2
Sistem Pengapian Digital System
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 6 – Speed
Primary Reduction Ratio 2.095 (88 / 42)
Rasio Gigi Ke-1 2.438 (39 / 16)
Rasio Gigi Ke-2 1.714 (36 /21)
Rasio Gigi Ke-3 1.333 (32 / 24)
Rasio Gigi Ke-4 1.111 (30 /27)
Rasio Gigi Ke-5 0.966 (28 / 29)
Rasio Gigi Ke-6 0.852 (23 / 27)
Final Reduction Ratio 3.067 (46 / 15)
Kopling Wet Multi – Disc
Kalau yang ini speknya gimana?
Posted by KobaYogas from WordPress for Android
25 poin..
SukaSuka
Selamaaadddd
SukaSuka
dari depan kelihatan sangar banget
SukaSuka
Iya…klan ninja cucok pake projie, kalo Z? Jgn coba2 deh…sumpah jadi kaya BurHan beneran wkkwwkk
SukaSuka
SukaSuka
projie nya masuk di desain….good
SukaSuka
Pas kah?
SukaSuka
pas….wtf ane jg pke projie lo…..(menghibur diri pengen pnya moge kayak gt gak kesampaian)ahaha
SukaSuka
WTF cakep kok pame projie hehhee…
SukaSuka
vote er6n..efisiensi pemakaian di kota besar. Lbh repot tentunya utk er6f dikepadatan lalin kota besar.
SukaSuka
Noteddd….
SukaSuka
Saia vote monster enerjih wkwkwkwk
SukaSuka
headlampnya sangar
SukaSuka
Diganti pake projie…
SukaSuka
Moge terus yaa… Bikin mupeng ajah
SukaSuka
Kebetulan aja koq…hehehe…
SukaSuka
.gm.m
SukaSuka
Opo kui…
SukaSuka
Itu yg punya fans jl99
SukaSuka
Mosokkkk…tau dari mana?
SukaSuka
tu d fairing ada huruf x….sama ama helemny JL
SukaSuka
Ooo Lorenzo’s Land yah hehhehe
SukaSuka
amoy emang bener2 muulluuuusssss……
SukaSuka
Slurrrppp….
SukaSuka
bengkel JDM isinya moge mua ya om…
SukaSuka
Kebanyakan sih iya…
SukaSuka
mogeh maning om, tpi bonuse b’rasa ada yg kurang..qiqiqi
SukaSuka
Kurang apah? Itu versi dia pake full baju loh, kan versi agak agaknya dah liat kekkekek
SukaSuka
baru nyadar, mogehnya pke full fairing, bonuse full fairing wkwk
SukaSuka
Hehhee disesuaikan tapi tetap terlihat dikit2 biar sekseh…
SukaSuka
hadeeeh… Nggawe ngiler wae…
SukaSuka
Yang mana mang? Hehhee
SukaSuka
baru buka.. langsung disuguhin foto paling atas, spontan langsung teriak.. “uwidiiiihh.. mantap!!”… turun ke bawah.. baca.. n liat foto paling bawah,, langsung komen, “bisa diturunin lagi ga neng………………………… mic-nya.. hahaha”. berapaan kang itu?? (cewenya?).. bukan, maksudnya motornya?? hahaha..
SukaSuka
Kirain anunya :D…
Harganya tergantung nego, shirt time apa seharian…weleehh motor toh…harga resmi 108 kalau ga salah…
SukaSuka
baca komen.. projie apaan si? hahaha.. #TKI kaga gaul.. 😛
SukaSuka
bahasa gaul dari lampu proyektor boy…..
SukaSuka
Nah udah di jawab sama si boy..hehhehe
SukaSuka
oooooo.. #nyari-nyari lagi.. lampu proyektor itu apa.. hahaha.. tanya mbah G ah.. 😀
SukaSuka
Ahh merendah nih om zul hehhe…kalo projector mah dah tau lah yah
SukaSuka
projector.. angle eyes.. devil eyes.. halah apa itu.. buat lah, kang ulasannya.. hahah..#malah request.. 😀
SukaSuka
Wkwkkwwk…nanti kalo moodnya ada yah….
SukaSuka
lupa belom ikutan ngejemur.. 😛 http://hiu23.wordpress.com/2013/11/05/ninja-250-nomer-wahid-di-tanah-air-geng-ijo-jepang-bikin-anggota-baru/
SukaSuka
Manggaaa… Hehhe
SukaSuka
Dah punya Ninja 650, jadi aku pilih yg bawah aja..
SukaSuka
Hahaha…hadeuh kok masuk Spam ya punya MAs lexy…
SukaSuka
masih kalah sangar ama z800……………….heheee(pecinta z,,xxixixixi)
SukaSuka
Hehhee iya…muka seri Z sangat intimidatif yah…
SukaSuka
iya uy,,,z mah kekar,,,,,,kaya muscleman….mr,olympia,,,kesanya pingin nunjukin ”nih otot2 gue” kwkwkwwk
SukaSuka
Mana dadamu….#eh
SukaSuka
ER6N atau ER6F? Pilih bonusnya aja 😀
SukaSuka
Nice choice wkkwkwk
SukaSuka
BRO kok tambah ndut aja hehe…dulu perasaan kecil deh..
btw thx sudah review er6f tapi dibutuhkan bgt test ride nya… dan komparasi kenikmatan dibanding er6n ato z250
SukaSuka
Thanks udah mampir ke warung…
Sayang ER6F nya gak smpt di tes…
Next mungkin aja bisa tes yang om Lexy hihihi…beliau sudah ngasih lampu hijau, cuma waktunya aja yg lom ada…
SukaSuka
another hot affordable motor
SukaSuka
Iyesss…msh bisa dikejar harganya walao kalo udah tembus 80jt lebih sih buat ay jelas lari ke mobil
SukaSuka
sadis penampakan e 😀
SukaSuka
Cakep yah, tp imo sih keramean…hehee
SukaSuka
dari penampakan wajahx, om kobay sebenarx pengen meminang nih motor…
SukaSuka
Hahahhaha…#ilernya keliatan ngeces yah?
SukaSuka
bos bonusnya..yg agak2 nakal dikit dong heheeee
SukaSuka
Tar deh dikasih bocah kecil badung wkwkwkwk
SukaSuka
gimana kl dibandingkan dengan ninja hatori
SukaSuka
Kerenan Ninja Konoha *kebanyakan baca naruto
SukaSuka
Wah sy suka jg sm naruto xixi
SukaSuka
Hehhe tapi ceritanya jadi aneh yah kesini sini…
SukaSuka
Kobayogas responded: November 6, 2013 at 9:04 PM
Iyesss…msh bisa dikejar harganya walao kalo udah tembus 80jt lebih sih buat ay jelas lari ke mobil
———–
mobil kalo sudah lebih dari 2 ya ga perlu lah beli mobil lagi hehe…
mending beli super bike, ato investasi tanah,
lagian kby sudah ada mobil biru,
next plan
z800 ya mas bro hehe…
trus ditulis review hariannya…
suka duka nya z800…
SukaSuka
Blm ada dua hehehe…ya sampai saat ini sih, harga psikologis motor buat ay maksimal 70jt…
SukaSuka
kalo dilihat dari foto nya kby ngeces bgt ma nih mtr hhehe..
kby lebih gagah kalo naik er6f ketimbang z250…
sudah saatnya naik kelas bro…
lebih ANGKER trust me
SukaSuka
Amiinnn hahhaa…iya emg lebih demen yang F daripada yang N…
SukaSuka
naik moge cocoknya pake celana pendek…
hOT! tampilannya
hot selangkannggannya
SukaSuka
No way….! Not when u ride MV Agusta F3…unless u are sincere that ur balls get boiled…wkwkwkk
SukaSuka
Ping balik: Pojok Test Ride: Full Review Honda CBR 250R 2011 – Part II (End) Design dan Handling Plus Video | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
Ping balik: Pojok Opini: Punya Moge Beneran Itu Truly Exciting… However.. | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
Ping balik: Test Ride Moge itu Mengasyikkan Sekaligus Beresiko Lads… | KobaYogas.com| Your Automotive Blog