Mengganti Bearing Roda Belakang Honda Jazz 2005 dan New City 2004


jazz jfc

Kobayogas.com – Hola lads, setelah KBY sharing tempat pembelian spare parts mobil Honda yang recommended, kini saatnya KBY sharing artikel penggantian bearing/ laher roda ban belakang dari Honda Jazz 2005 dan New City 2004..

Pada artikel sebelumnya, KBY mengisahkan pembelian tiga set bearing/ laher merk NTN Jepang untuk si Kuro Jazz idsi 2005 dan New City VTEC milik adik lansiran tahun 2004. Kuro sudah berusia 9 tahun sejak dibeli dari baru bulan Februari tahun 2005 lalu. Kilometernya sudah menunjukkan sejauh 128,948 kilometer, bukan mobil capek tapi jelas angka tersebut sudah termasuk banyak.

Kuro Jazz dalam usianya yang 9 tahun sudah mengalami modifikasi pada kaki kakinya beberapa kali agar lebih rendah dan lebih stabil, dari mencoba penggunaan per subtitusi milik corolla dan mercy, lalu per aftermarket eibach hingga sekarang coil over Tanabe NF. Kuro juga tercatat sudah 4 kali di siksa di sentul sirkit..so penggantian bearing roda belakang kanan dalam kurun waktu 9 tahun masuk dalam kategori awet!! Lain-lain seperti tie rod dan ball joint bahkan masih sangat laik pakai…

Jazz JFC

Artikel ini memang bukan artikel Do It Yourself (DIY) karena KBY menggunakan jasa mekanik untuk mengerjakannya, namun artikel ini diharapkan dapat memberikan gambaran sebelah mana sih bearing itu, dan bagaimana proses penggantiannya.

Proses penggantian dilakukan oleh Wanto, mekanik freelance yang bisa dikatakan spesialis mobil Honda. Simak step-step yang dilakukan Wanto saat mengganti bearing yang KBY abadikan.

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Bengkel, Honda dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Mengganti Bearing Roda Belakang Honda Jazz 2005 dan New City 2004

  1. prieantara berkata:

    Keduax

    Suka

  2. Fanzz berkata:

    Coolll

    Suka

  3. Fanzz berkata:

    Terasiii

    Suka

  4. ipanase berkata:

    makin licin, kayak pcx

    Suka

  5. prieantara berkata:

    Ipan nyindir pcx terus nih om Kobay..
    Ngoahahaha
    Apakah pertanda FBY baru (R15) vs FBH tulen ( jazz,scoopy & pcx )..?

    Suka

  6. kudo78dk berkata:
  7. mbah uip berkata:

    Nanti ah komennya, tidur dulu…

    Suka

  8. warungasep berkata:

    sungguh menyeramkan meries hari ini ya 😀

    Suka

  9. uyipmotoblog berkata:

    permobilan…saya juga lebih suka bengkel mobil waktu sekilah di stm dulu..

    Suka

  10. uyipmotoblog berkata:

    permobilan…saya juga lebih suka bengkel mobil waktu sekolah di stm dulu..

    Suka

  11. fncounter berkata:

    selama tools siap, mbengkel sendiri pun pasti bisa meski skill pas pasan. asal mbengkel ringan. Nice post kang..

    Suka

  12. toretto berkata:

    klaker to???

    Suka

  13. orong-orong berkata:

    woh ternyata bisa PNP

    Suka

  14. subaru berkata:

    wah padahal kaki2 honda terkenal ringkih dan kalo benerin biayanya bikin males.. awet juga ni kuro yang warnanya biru

    Suka

  15. nivikoko berkata:

    GT radial sponsor atau apa yah???

    Suka

  16. tridioasisgroup berkata:

    Halo.. saya punya honda jazz vtec 2005..
    Kmrn saya ke bengkel untuk cari tau kenapa mobil suka berdengung kalo sesang dipacu dgn kecepatan diatas 80km perjam.
    Ternyata laher atau bearing roda kiri depan saya katanya sudah sakit2a. Dan harus segera diganti. mereka meminta biaya pasang 175ribu dan harga lahernya sendiri 310ribu.
    Apakah harga laher ini masuk akal untuk harga laher yg baru? Dan apakah biayanya ini sudah murah?
    Meingat saya belum pernah mencoba ke bengkel yg tidak resmi.

    Suka

  17. jeniyainfo berkata:

    Infonya sangat membantu om…btw itu penampakan laher lama vs baru kok neda ya jumlah lobang? Atau untuk idsi bisa dipasang bearing smua jenis jazz misal jazz 2010? Salam

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s