Good day lads Kebetulan lagi cuti hari ini, gak disia-siain buat service si Baby Shiro di Kawasaki Pondok Bambu Jak Tim. Ya yang deket deket rumah aja lah…hehe. Jadwal Baby Shiro service yang kedua, KM-nya sudah 3400. Walau Kawasaki rekomen setiap 6K, tapi mengingat si Shiro tiap hari kena macet dan baru aja beres mini turing ke Bandung, Minggu 16 September kemarin, kayana kurang afdol kalau gak service plus ganti oli. Oli Motul 5100 sdh ditebus dibengkel langganan. Grrrr… malah lupa ganti oil filter…darn!! Baru juga masuk pelataran parkiran, mata tertuju pada sosok motor yang tidak asing lagi…yeap…Pulsar 200 NS. Motor dari (Kawasaki) Bajaj yang bikin APM lain cukup hariwang (kawatir) dan bikin indeners nya galau karena tarik ulur waktu delivery-nya. El phenomenon!
Karena terlihat si Pulsar 200 NS lagi delivery inspection, langsung aja keluarin si Nexus 4 buat jeprat jepret takut keburu cabut tuh motor. Impresi awal sih jujur aja, keren, tp gak sampe bikin wow…keliatan lebih keren difoto, atau mungkin juga karena dah biasa liat (fotonya) jadi efek wow-nya sudah gak dapet kali ya hehehe… Cekidot foto-fotonya lads, sebelum dibawa kabur sama dealer Kawasaki Pondok Bambu menuju Slipi.
Terlihat familiar? Yup, kalo nyala mirip Bajaj 135 |
Batang Spakbor mungil yang jadi kontroversial |
Kaliper dari BYBRE (by Brembo?) |
Siap2 dikirim lads, buyer katanya asal Slipi |
Radiator, gak butuh cover lagi? |
Sebelum dinaekin ke mobil |
Engine Tested…hmm catnya kok kurang rapi ya? |
Mesin Triple Spark, yang katanya bakal ngepretin Z250/N250Fi..woww! |
Petunjuk ketinggian air radiator, sangat informatif lads… |
Knalpot…kicil amat lobangnya. Jujur aja, gak sreg… |
Nah lads, itu lah hasil shoot KBY untuk si Pulsar 200 NS, langsung dari TKP. Beberapa catatan pribadi dari KBY setelah lihat unitnya langsung adalah sbb:
1. Finishing cukup rapi walau gak sempurna, terlihat msh ada beberapa detil yg kurang, seperti cat yg kurang menyatu di bagian engine dan batang penyangga nopol. Tapi okelah bukan masalah. Malah lebih bagus ini di area mesin dibanding NVL. Imo yah…
2. Dilihat dr belakang, aura Pulsar 200 NS nya kurang, malah terlihat seperti Pulsar 135…tapi awas, penglihatan bisa salah, namun mesin gakan boong, sekali ketipu bisa dikepretin…wong Z250 aja katanya bakal dikepretin 😀
3. Di area radiator, sudah ada covernya dengan sirip yg membentuk air flow langsung meniup ke titik2 di area radiator (lihat foto). Selain itu, fungsinya juga sebagai radiator protector lads. Oke juga, jadi ga perlu lagi cover radiator neh. Keren!
4. Knalpot, KBY sih gak suka, gak keren bentuknya, padahal kalau saja niru bentuk ER6 bakalan lebih modis. Ya gak? hehe
Sayang, krn dah mau delivery n si Pulsar 200 NS itu ternyata sudah dinaekin ke mobil saat KBY lagi registrasi service, KBY jadi gak sempet moto speedo dan naekin si PNS. Barang display juga gada di lapak show room. Infonya sih ada di belakang.
Jadi maaf, info perihal speedo dan impresi nyemplak gada sama sekali…Mudah2an nanti bisa kesampaian deh. Kesimpulannya, secara tampilan di kelas 150-200cc, bisa di bilang desain Pulsar 200 NS pecah banget kerennya, NVL sih bejaban, tp kalah poin jadi yang menang si PNS ini. CBSF gmn? no comment ah hehehe. KBY tertarik gak? Mmmm… ah cukup si Shiro aja deh buat KBY, gpp ;). Last, thanks for reading lads…
Baca juga artikel lainnya lads…
- Belum Terendus Gerakan Kawasaki Untuk Update Ninja 250FI..
- Email Pembaca: Pilihan Diantara Dua Saudara Kawasaki Z.. Z250FI atau Z250SL?
- Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Ouput Hingga 30,9 HP!
- JengJeng.. Confirmed Kawasaki Z125 Dilepas Rp. 30,8 Juta Di Indonesia..
- Kawasaki Z125 Siap Rilis Resmi Hari Rabu 24 Februari, Harga Rp. 20 jutaan?
- Email Pembaca: Butuh Motor Harian Yang Nyaman Dengan Performa Trengginas..!
- Cekrek..Upload, Kawasaki New Ninja 250 2016 Terbaru Bikin Bingung!!
- Kawasaki Z250 FI Warna Hijau Doff Ini Gahar Juga Euy..!
- Nama Besar Kawasaki Ninja Pun Tak Mampu Digulingkan Oleh Yamaha R25 Di Tahun 2015…
- Rare Bike Test Ride: Kawasaki Leo Star 120 SSR, Ayago Berkualitas Dari Kawasaki.. [Gallery]
- New Kawasaki Ninja 250 cc 2 Silinder … Tunggu Gebrakan Barunya..!
- Nasib Spare Parts Kawasaki Ninja 150 2 Tak Setelah Diputuskan Discontinued..
- Update Info Kawasaki Ninja 150 4 Stroke (4 Tak), Masih Digodok Lads..
- Promo Menarik Pembelian Kawasaki Ninja RR Mono di Palembang
- Terbukti, Akhirnya Kawasaki Athlete Pro Baru Meluncur Juga, Belum Kapok Kawasaki?
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog
ane pertamax gan. . .
SukaSuka
dari belakang mirip banget ya ama pies itu…
SukaDisukai oleh 1 orang
nah ini lagi JOSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
SukaSuka
udik !
SukaSuka
Ping balik: Detail Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia di bagian Head cylinder ada yang sedikit kurang rapi | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^
kompor gas
*om indro mode on..
SukaSuka
@vixioner:
ane 5 besar 😀
SukaSuka
@mase:
iya mirip, terutama kalau lampu remnya nyala. Kalau gak nyala sih gak terlalu
SukaSuka
@ipan:
tuh pan ada foto shocknya…agak gimana gitu liat catnya. malah bagusan gak dicat kayaknya…
SukaSuka
@er purpone:
wkwkwkk kok kompor gas? lom mudeng neh…
SukaSuka
Motor fenomenal
SukaSuka
fenomenal terutama bagi indeners yah, tarik ulur terus delivery time nya hehhee
SukaSuka
mantabsss….. sayang lebih tertarik ngambil PCX, dah bosen maen kopling….
SukaSuka
PCX juga manteb lah om, skutik premium entry level hehe…cuma indennya gila, smp 6 bulan. Si om brp lama indennya?
Bagusnya sih ada 2, kopling n matik, jd bisa gantian makenya kalau bosen hehehe
SukaSuka
ini mtor adalah mtor terkencang dan terkeren di rentang harga 22 jt – 24 jt.
SukaSuka
couldnt agree more bro 🙂
SukaSuka
Ping balik: Apa Kata Mereka Tentang Wujud Asli P 200NS Indonesia? | Hiuduatiga
Cool artikelnya,Btw numpang tanya dunk kalau ninja karbu udah ganti Pj dan Mj harus gk ganti jarum skep?
SukaSuka
makasih bro max…
pengetahuan ay soal karbu ga terlalu banyak, tapi sepengalaman sih kalau mau maksimal ganti juga. Pasti hasilnya lbh joss hehe
SukaSuka
garang..
SukaSuka
Gahar….
SukaSuka
kok perasaan cat dan cetakan terkesan ga rapih gitu ya……………. wkwkwkwkwkwk selamat mencoba
SukaSuka
hadeuh … no comment deh om hehehe…
Tapi penampilan luar mesin sih bagusan ini daripada NVL…CBSF mmasih lebih bagus dari NVL.
Kalo NVL yang ay liat tanpa cat tambahan, seperti yang keluar cetakan langsung di attached hehehe..
SukaSuka
bener juga yak kalau diliat dari belakang malah kayak pulsar 135. kayaknya garis desain body tengah kebelakang juga mirip2 😀
SukaSuka
Ada guratannya memang tapi tetep tegasan ini, dari belakang mirip Pi3s kalau lampunya nyala aja hehehe..karena lekuk-lekuk LED-nya jadi gak keliatan kalau remnya nyala.
SukaSuka
iya om, masih tajam yang ini. kalau PI3S dikasih monosok mungkin baru mirip (buritannya doank) 😀
SukaSuka
Hehhee iya ya…kan masih stereo..
Gawe dulu ye om…
SukaSuka
Hehhee iya ya masih stereo…
Gawe dulu ya sob…
SukaSuka
monggo om 🙂
SukaSuka
Aslinya ni motor keren gak sih bro?
SukaSuka
Keren kok…gagah.
Di kelas 150-200cc (kecuali CBR150 dan Duke 200 karena harganya gak masuk).
1. PNS
2. Byson
3. NVL
4. CB150
5. Tiger dan Scorpio
Itu menurut saya ya..
SukaSuka
terus terang aja p200ns juelek menurut saya tetap gantengan nvl terutama di sektor tampak belakang, atas dan samping kanan, pns lebih mirip bajaj pulsar, setahun kalian pake bajaj tsb menyesal hasilnya nanti review ya kalo dah setahun betul pa gak omongan saya ini
SukaSuka
Time will tell hehhe…itu yg paling bener…
SukaSuka
Ping balik: Terima Kasih Kawan… « KobaYogas.com
Ping balik: Full Review Test Ride KTM RC200 dan KTM RC390 Part I – Desain, Kaki-kaki, Ergonomi dan Fitur..! | KobaYogas.COM
Ping balik: Test Ride Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS – The Great Contender!! | KobaYogas.COM