Keunggulan New Suzuki Satria FU150 Injeksi Yang Bisa Menjadi Kelemahannya


Suzuki satria fu 150 injeksi

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Merasa gerah dan terusik kemapanan produk andalannya, Suzuki pun mengeluarkan senjata rahasia yang selama ini disimpan untuk menghadapi situasi yang memang tinggal menunggu waktu.. Satria FU150 injeksi!

Seperti yang sudah kita ketahui bersama pastinya, Suzuki Satria FU15o merupakan produk andalan dan tulang punggung penjualan Suzuki roda dua di Indonesia.. Tak bisa mengelak kalau tanpa Satria entah bagaimana nasib Suzuki roda dua di Indonesia lads..

Selama ini penjualan Suzuki Satria FU150 karbu bisa dikatakan laris manis meski tak bombastis, cukup banget lah untuk profit bagi Suzuki Indonesia Sales.. Kemudian ketika ada kabar Honda AHM akan ikut meramaikan kelas bebek sport alias ayago, tentu Suzuki merasa terusik..

Menurut KBY, R&D Suzuki Satria FU150 injeksi sebenarnya sudah dipersiapkan lama, namun urgensinya masih bisa dikatakan siaga tiga lah ya.. wong Satria karbu masih bagus kok penjualannya.. Namun ketika tim intelejen Suzuki mengendus kabar Honda Sonic 150, status siaga 3 pun naik menjadi siaga 2.. Ketika akhirnya Honda Sonic beneran keluar, Suzuki Satria FU150 injeksi pun digeber produksinya untuk menjaga momen..

Alhasil, kita tahu, kelahiran Suzuki Satria FU150 injeksi tidak memakan waktu terlalu lama dari Honda Sonic, dan begitu nongol benar saja, Suzuki gak main main, spesifikasi dan fitur Suzuki Satria FU150 injeksi bisa dikatakan menakutkan! Inilah keseriusan Suzuki dalam melindungi asset nya yang paling berharga..

baca: Spesifikasi lengkap Suzuki Satria FU150 injeksi

baca juga: Suzuki Satria FU injeksi hadir, Penjualan Honda Sonic Mendem

KEUNGGULAN YANG BISA MENJADI KEKURANGAN

Bagi para sahabat blogger yang beruntung sudah tes motor ini, mereka selalu sharing kalau Suzuki Satria FU150 injeksi memang lebih baik Honda Sonic, nyaris dalam segala hal! Well, kita juga kalau sebagai pebisnis jika produk andalan kita kena serempet bakal keluarin spek yang lebih baik dari kompetitor toh?

Namun dibalik semua keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU150 injeksi bisa menjadi kekurangan bagi konsumennya sendiri.. Maksudnya gimana kang? Maksudnya jika kita komparasikan dengan Suzuki Satria FU150 karbu yang selama ini sudah mengena di hati para anak muda.. Apa saja itu? Yuk simak

Radiator Big Size!

Mesin panas, kompresi tinggi, biar adem wajib hukumnya pakai radiator, apalagi radiatornya gede, ya pendinginan maksimal.. Akibatnya performa mesin selalu terjaga! Ya Suzuki Satria FU150 injeksi diberikan radiator yang sangat besar nyaris sebesar milik motor berkapasitas 250 cc..

Namun disisi lain, bagi para konsumen yang sebelumnya berpatokan kepada Suzuki Satria FU150 karbu akan bikin males. Karena yang karbu gada itu yang namanya ritual refill, ganti dan kuras air radiator! Nambah biaya perawatan alasannya.

radiator New Suzuki Satria FU injeksi Kobayogas

Kapasitas oli mesin lebih besar

Kapasitas pelumas mesin Suzuki Satria FU150 injeksi kini melonjak menjadi 1,3 liter, untuk periodikal. Saat ganti filter, nambah menjadi 1,4 liter.. Sebenarnya bukan hal yang aneh, artinya masih sama dengan radiator, pendinginan juga kudu maksimal akibat kompresi yang cukup tinggi..

Tapi lagi lagi bisa dikeluhkan konsumen yang berpatokan pada Suzuki Satria FU150 karbu, ganti oli kok banyak banget, dulu aja gak sampai 1 liter sekarang kudu beli 2 liter.. Boros duit buat ganti oli nih..

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-kapasitas-oli-mesin

Kompresi Tinggi, Jangan Pakai Premium!

Mesin Suzuki Satria FU150 injeksi yang berperforma tinggi memiliki kompresi sebesar 11,5:1 dari 10,2:1, sangat tinggi di kelasnya! Konsekuensinya, agar performa tetap terjaga optimal pemakaian BBM minimal selalu Ron 92 lads..

Jaman Suzuki Satria FU150 karbu pake premium aja tetep kencang kok, ini malah gak boleh premium.. Alhasil konsumen yang sudah beli tapi bbmnya premium oriented bisa jadi misuh misuh karena ketika membeli Suzuki Satria FU150 injeksi larinya gak seperti yang digembor gemborkan! Itu mah salah situuu.. Diisi kok premium 😀

spesifikasi Satria injeksi 4

Fuel Injection Mahal Di Modifikasi!

Ini yang susah, merubah mindset bahwa teknologi spuyer (Karburator) itu lebih mudah, lebih murah untuk diutak atik dibandingkan mesin berteknologi injeksi.. Sehingga Suzuki Satria FU150 injeksi bakalan mahal kalau di modif kencang. Ya gimana, kenyataan yang sulit untuk dipungkiri..

Tapi sebenarnya, gak usah dimodif juga sudah kencang aslinya, asal lihat bagian pemakaian jenis BBM, cukup gunakan selalu Ron 92-95 maka Suzuki Satria FU150 injeksi akan selalu ngacir kok!

Tapi injeksi itu mahal dan susah dirawat! Ah kata siapa? Sebenarnya injeksi itu justru nyaris bebas perawatan.. Gada istilah setel karbu setiap servis tuh lads.. Tinggal perawatan normal aja dan isi bbm dengan yang bagus.. selesai! Kalaupun ada servis bersih injektor, jaraknya bisa lama kok..

spesifikasi Satria injeksi 2

Suzuki Satria FU150 injeksi Kencang Karena Settingan APM!

Dih, ini mah basi lah, saat dites motor enak, kenceng, tapi bisa lumayan irit dibilang udah settingan dari APM lah.. diubek ubek pabrikan lah.. Suzuki Satria FU150 injeksi bisa kenceng saat test ride udah disetel lah..

Ya gak cuma Suzuki Satria FU150 injeksi doang yang dibilang kek gitu, pabrikan lain juga.. Kita blogger mah tugasnya sharing apa yang saat itu dirasakan, kecuali yang mekanik saat test ride pengen bongkar jeroan, itupun kalau diijinin panitia 😀 Jangan suudzon, kalaupun bener yang dosa yang setting kan 😛

Nah itulah keunggulan teknologi yang dimiliki Suzuki Satria FU150 injeksi yang bisa menjadi kekurangan di mata konsumen yang karburator oriented. Intinya, semoga konsumen Suzuki Satria FU150 injeksi sudah pada melek teknologi, move on, kalau mau performa baik, apa yang disuguhkan oleh sang Satria memang jadi wajib adanya…Jangan maunya kenceng tapi ogah susah yang disalahin Suzukinya.. hehehe..

sumber inspirasi: Enoanderson.com

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , , , , , . Tandai permalink.

221 Balasan ke Keunggulan New Suzuki Satria FU150 Injeksi Yang Bisa Menjadi Kelemahannya

  1. b1LL berkata:

    Hahaha…. tulisan nya mengiring pemikiran yang gk tau ke arah mana. Dsebut cerdas atau yang lain ya…. 😀 tulisan nya khas banget marketing Asuransi nya…..
    Smoga penulis Blog nya bukan seorang Fans Boy atau mirip FansBoys karena pundi2…

    Suka

  2. Zul berkata:

    Ini setahu ane dan yg ane rasakan di jalan yaak..ijin sharinf jga ah..
    Menurut pndapat ane..soal kelemahan yg di atas..koq brasa jdi konsumen yg ga bisa move on..wkwkwk..
    Radiator gede kan buat kesehatan mesin..lah kalo si fu karbu..ga ada pndingin mesin kya si injeksi..alhasil ane pake seharian cirebon indramayu pp..paaanaaassss poll..tapi pas pake injeksi..yaaah masih lumayan adem koq..masalah bensin..ane pake karbu juga pakenya pertamax..ngliat spek 150cc..mungkin lbih baik jaga aman ane sih..skrang si injeksi..ane pake pertamax plus..brasa jalan pake nos..jooooossssshhhh…wkwkwk..
    Klo ane sih kelemahan justru ada di bagian headlampnya..ane lbih suka model lawas karbu..klo skarang body racing tajeeem banget..koq headlampnya kaya shincan pas lagi kelaparan..hahaha..yaaaah ini sih masing2 soal kenyamanan..tapi ane pake lebih manteep ini koq mas bro..

    Suka

  3. riciy berkata:

    tambah lagi gan konsumsi bbmnya cuma 1:33 hasil dari beberapa orang yang share di kaskus

    Suka

  4. Age Tampan berkata:

    ngukur baju sesuai badan, jgn dipaksa klo gk mampu, nt udelnya kliatan, ahihihi

    Suka

  5. Fandy berkata:

    Saya seneng baca warung ini…walau yg punya warung sering dicap panglima fbh….haha…tapi isi artikelnya g ada kayaknya yg menggambarkan siempunya warung seorang fanboy…..wkwk…mnrt saya loh…..
    Tapi….utk artikel ini saya kurang setuju…krn kebanyakan fu lover inginnya lebih…g kan ada pemikiran radiator besar,oli lbh banyak, apalagi bbm boros…… tapi g tau lagi klo yg naek fu ini bocah smp…lain lagi ceritanya…di sisi ini mungkin artikel ini ada benarnya….hehe

    Suka

  6. acid berkata:

    klo di Honda CB150 n sonic 150 ada gak keunggulan sekaligus kelemahannya bro..?
    klo sy mlihat sich tu smua adalah kelebihan n pastinya semua motor harus ada perawatan itu memang wajib..klo gak mau rawat ya beli sepeda ontel or becak aja.. 😀

    Suka

  7. makasarian berkata:

    Make radiator males ngisi air? Gak masalah, vroooh… 🙂
    Sekarang kan jamannya radiator coolant. Beli aja yg utk mobil sijuki juga kalo maniac merk. Satu galon bisa utk 2 atau 3 motor, lah. Soalnya itu biasanya utk mobil sijuki. Sekali isi bisa utk 40.000 km tanpa ada pengurangan karena nguap. Kalo dah 40rb km, tinggal kuras aja, ganti yg baru. Praktis dan nyaman, tho?
    Utk perawatan injeksi, kuncinya ya BBM yg bagus. Minimal pertalite. Dipakenya gak ninggalin gum. Injektor tetep bersih seumur2. Udah performance bagus, injektor awet. Enak, tho?

    Suka

  8. din berkata:

    Terserah konsumen kobay yg penting kualitas, sbg bloger ternakan AHM wajarlah dirimu cari kelemahan kompetitor

    Suka

  9. din berkata:

    Coba om bikin artikel klw memang berani, IWB, Kobay, dll klw bkn ternakan AHM,,,,judulnya klaim ke AHASS Tensioner lifter bunyi tek tek tek pada CB150, sonic dll,,,kelemahan produk honda gk prnh dibahas, sprti penjualan cb yg kalah telak vs vixi, sonic vs satria fi, nyala lampu LED Honda hanya silau tp gk terang di aspal saat hujan dan kabut (2,2 watt)

    Suka

  10. B lmp berkata:

    Si kobay ga mau bikin artikel bobrok nya sonic ncb…
    Dia kan biasa di ksh makan ahm…
    Haha salam geber lads..

    Nuh dri mas yudi ente bsa ga lads membongkar bobrok nya sonic ncb?
    http://yudibatang.com/2016/03/14/kumpulan-video-keluhan-suara-klothok-klotok-pada-mesin-baru-honda-cb150r-2016/#more-15397

    Suka

  11. B lmp berkata:

    Kumaha yeuh bay?
    Berkualitas teu?
    Kelebihan apa ke kurangan bay?
    Haha salam geber lads..

    http://traktordohc.com/2016/03/13/problem-yang-mendera-honda-all-new-cb-150r/

    Suka

  12. B lmp berkata:

    Hahaha itu tahun kapan lads? Old cbsf? Ekekek ai jga tau tuh
    Yg ai maksud New cb sma sonic lads ahahah msh sma bobrok nya macam old cbsf lads?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      ya kan penyakitnya sama aja lad.. klotok klotok bukan? Wkwkwkw..

      Btw bukan lads, tapi LAD, lads itu plural.. jangan malu maluin lah hehehe.. jangan jangan ga tau arti plural juga nih?

      Suka

  13. B lmp berkata:

    Hahaha tuh motor kualitas mocin kah mosok blm umur 1thn dh banyak keluhan lads? Bajimane nih ente sebagai penyalur promosi dri ahm?

    Suka

    • din berkata:

      suka om setuju dgn pendapat sampeyan,,,,bagus blognya kobay gk ada moderasi

      Suka

      • Kobayogas berkata:

        sengaja lah om Din gak saya moderasi komen komen kek gini, selain masih “wajar dan normal”, biar temen temen lain pengunjung blog ini bisa membaca komen om klakson ini.. biar terkenal 😀 😀

        Suka

  14. sucahyoaji berkata:

    Sepertinya kompresi tinggi saja yang bisa bikin repot konsumen. tapi mestinya gampang tinggal pakai modif macam pro capacitor sehingga pakai premium pun tetap enak tarikannya. Kalau radiator terlalu besar yang penting awet, toh sport sudah identik dengan radiator. konsumen juga terima.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/03/14/yang-penting-bukan-soal-penjualan-sonic-kalah-sama-satria-fi-ataupun-mx-king-tapi-mengapa-sonic-kok-bisa-kalah-sama-supra-x-dan-revo/

    Suka

  15. din berkata:

    sy tw informasi blogger ternakan AHM karena dr komen pengunjung yg hampir semua tw, karena jujur aja artikel yg dibikin kby menggiring opini publik mendewakan produk honda tp kelemahan tak pernah dibahas dan sialnya blog IWB, wakhaji, eno dll kena moderasi, jd gk bs komen kyk bgini,

    Suka

  16. sucahyoaji berkata:

    Tambahan, motor injeksi sangat bergantung sama sensor, kalau sudah soak, jadi jauh lebih boros dari motor karbu. ujung ujungnya lebih mahal perawatannya.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/02/06/kelemahan-motor-injeksi-fi-juga-termasuk-jadi-sangat-boros-setelah-beberapa-tahun/

    Suka

  17. gaplek mania berkata:

    bisa jadi begitu.. topspeed tinggi juga ngga begitu berguna .. memang sih akselerasi nampol ..tapi kan baru ngegas bentar kena lamer lagi…
    sepertinya harga partnya juga bakalan lebih mahal lagi daripada fu lawas nih .. rpm tinggi butuh material bagus.. yg bagus itu mahal…

    Suka

  18. aganwidodo berkata:

    Nasib blogger… Bikin artikel review pinjaman salah, di tulis sisi yg bagus salah, di tulis sisi yg jelek juga salah, Wkwk…

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      ditulis kelebihan merek Y gak dapat pujian, nulis kekurangannya langsung ngerubung kayak semut..

      Nulis kelebihan merek H, disambut cacian dan ejekan amplop serta ternak, nulis kekurangannya kagak dapat tepuk tangan juga

      Nulis kelebihan merek S, ga dapat salute, nulis kekurangannya langsung bikin kolaborasi dibawah ketek FBS..

      Tau kan yang dimaksud? Wakakakakaka…

      Suka

  19. Fans kobay berkata:

    Bang kobay,
    Kl gak mau dkatakn sprti itu.
    Buatin aj si klakson.
    Ap yg dia mau.

    Selesai kn.
    Gak ad fitnah jdx.

    Cuma bang kobay yg ngasi respon comment.
    Yg lain… cuek abis.

    Suka

  20. Gile, ampe segitunya komen pengen ngenunjukkin jeleknya sonic/ncbsf 😀
    padahal udah dikasih link juga artikel yang ngebahas kelemahannya 😀
    dunia sales otomotif emang keras yak, entah fanboy nya yang emang mencerminkan ngeyelnya khas abageh labil atau gara2 satu2nya tulang punggung penjualan sampe harus dijagain lilin 😀 😀

    ahelah, liat aja sih faktanya; user fu dari dulu kebanyakan kek apa sih? siapa sih?
    bocah sekarang uang jajan udah gede? tuh bocah bukan alay berarti, maenannya motor fairing ato gak boil sekalian 😀

    ngutip kata mang kobay,
    maen lo kurang jauh, pulang lo kurang pagi berarti kalo nganggep fu itu satu-satunya motor keren 😀

    Suka

  21. sapa berkata:

    mang,banting apa kek biar kelihatan marahnya.

    Suka

  22. ardiantoyugo berkata:

    Oline buoros tenan…

    First impression Benelli TNT 250: http://wp.me/p1eQhG-1Cp

    Suka

  23. Jamil berkata:

    Melihat komentar para pembaca, yg tetap msh banyak membela sujuki atas serangan kekuranganya ane jd yakin pembaca sdh pd pinter…
    Wong cm isi coolant, ganti oli, trs bbm tampa timbal dianggap kelemahan…
    Wong edan!!!
    Wkwkwkwk…

    Suka

  24. ariqjakaramadhanu berkata:

    Buat saya yg juga user motor karbu ber-radiator hampir segede radiator mobil, rutinitas cek radiator itu bukan masalah lho. Tinggal beli valueplus yg 4liter 35rebu/prestone seliter 70ribuan. Buat setahun cukuplah radiator mah.

    BBM? Buat kopdar/rolling kalau mau ngetes ya isi vpower, harian tgl isi pertamax toh? udh turun ini harganya ga separah taun 2013-2014lalu yg nyentuh 10k/ltr. Oli? Ya sesuaikan pemakaianlah. Buat harian cari yg endurance good, buat trek trekan ya cari yg race oriented.
    Mau performance? Ya siap budgetlah. Masa atlet makannya dikit.
    Sebenernya hanya masalah adaptasi aja kok itu. Saya beralih dari F1ZR ke Ninja150juga adaptasi aja. Lama jg kebiasa asal udah ngerti celah tips&triknya.

    Baca baca komentarnya, tumben om kobay terpancing emosi. Lagi sensian om? ga kaya om kobay yg. biasanya deh.
    salam ngebul, superkips user.

    Suka

  25. Jayakarta Giri berkata:

    emang lu kate zaman dulu seperti FXR 150, klo skrang sdh beda, justru FU FI 150 pendobrak permainan Honda dan Yamaha dgn mesin kacangan dgn harga yg cukup mahal konsumen dibohongi model doang.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s