Performa Suzuki Satria FU 150 Injeksi Mengundang Decak Kagum, Dari Rem Hingga Grip Ban..


test ride suzuki satria fu 150 injeksi 2

138 km/jam di gigi 5 lads, kata mang Rama

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Belum berhenti decak kagum dari para tester Suzuki Satria FU Injeksi yang berkesempatan geber pol di sirkuit Sentul..

Sebagai pemuja kecepatan, dan memang basisnya Suzuki Satria FU dari dulu memang speed dan speed, sangatlah cocok kalau Suzuki memilih lokasi Sentul sebagai ajang test ride ayago terbarunya yang sudah menganut sistem pengabutan bahan bakar injeksi ini..

Bukan apa apa, dengan performa yang digadang gadang lebih baik dari yang lawas bahkan dari kompetitor terdekat saat ini yaitu Honda Sonic 150, Suzuki Satria FU Injeksi butuh pembuktian nyata bahwa klaim Suzuki benar adanya! Plus minus sih memang, di sisi lain test ride di sirkuit akan mendapatkan impresi performa maksimal, sementara kondisi simulasi harian justru gak di dapat..

Whatever, yang jelas setelah mendapatkan testimonial dari para test rider pada artikel sebelumnya (baca: Top Speed Suzuki Satria FU Injeksi mencapai 138 km/jam di gigi 5), kini saatnya mendapatkan versi lain testimonial juga dari rider lain, yaitu masbro Apup eh Apip dari Bagenmotoblog eh salah deng, apipotoblog.

test ride suzuki satria fu 150 injeksi 1

Masbro Apip ini memiliki TB dan BB lebih berat dari tester dengan power to weight ratio terbaik di agregator D’Gujubar yaitu Rama otoporn eh otoborn.. Beratnya 72 kg sementara tinggi dirahasiakan. Nah menurut penduduk planet Bekasi sonoan lagi ini dirinya mampu mencatat top speed Suzuki Satria FU Injeksi pada 137 km/jam di gigi 6…

Tapi bukan itu saja, ternyata eh ternyata, handling New Suzuki Satria FU Injeksi ini sudah mengalami improvement! Lebih baik dan lebih stabil saat menikung di trek lads.. Kalau yang lama kan memang pernah KBY tes, suspensi belakangnya terlalu empuk, sehingga buritan mudah bergeser. Nah kali ini geometri dan handling New Satria FU injeksi ini sudah lebih baik!

test ride suzuki satria fu 150 injeksi

Kemudian, masbro apip juga bilang, grip bannya layak mendapatkan dua jempol, lengket bahkan di saat trek dalam kondisi basah akibat diguyur hujan cukup lebat! Tak hanya ban, bahkan remnya yang diambil dari anak perusahaan brembo yaitu ByBre, sangat ampuh dalam menghentikan laju Suzuki Satria FU Injeksi tersebut! Silakan baca artikel lengkapnya di blog beliau..

Ban standar Suzuki Satria FU 150 injeksi ini sebenarnya termasuk kecil ukurannya, yaitu 70/90/17 bagian depan, 80/90/17 untuk belakang. Mungil kan? Namun faktanya para tester bilang grip dari IRC NR93 ini mantap tuh lads.. well testing is believing ya gak?

Testimonial ini sebenarnya juga diamini oleh dua blogger D’Gujubar lainnya, Mang Vandra si perut gentong Monkeymotoblog dan Rama.. Jadi mereka bertiga sepakat juga kalau handling Suzuki Satria FU Injeksi 2016 ini lebih baik, rem pakem, performa mantap serta rem awesome!

Well, testing is believing, aku pingiiiinnnnn… Eh tapi  buat dipake harian kira kira gimana ya?

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

88 Balasan ke Performa Suzuki Satria FU 150 Injeksi Mengundang Decak Kagum, Dari Rem Hingga Grip Ban..

  1. ardiantoyugo berkata:

    Bybre…

    Terlalu berlebihan pada produk baru: http://wp.me/p1eQhG-1zp

    Suka

  2. ardiantoyugo berkata:

    padahal pulsar udah sejak dulu kala… wkwkwkwk…

    Suka

  3. Nova Sonic Rider berkata:

    wkwkwk ujung2nya di ganti pelk jari sm ban cacing

    Suka

  4. COCODOT berkata:

    Power ok, sok paleser jang kebut2an mantap bro, tapi hati2 nya ulah balapan liar, bahaya!

    Suka

  5. anak monyet berkata:

    om kobay siap berburu cabe2an neh..

    Suka

  6. dimensiontripper berkata:

    motor (asli) kencang nggak pake tapi

    Suka

  7. eko354 berkata:

    Speednya pasti kenceng, tuh potona sampe kabur saking kencengna.

    Suka

  8. RichardGN berkata:

    Lebih muda 10 tahun

    Suka

  9. andhi_125 berkata:

    saia masih bayangin, om kobay nunggang epyu

    Suka

  10. akurapopo berkata:

    mosok tiap hari mau jalan ngebut 137 km/jam ?

    mosok tiap naik FU Fi harus 13 ribu rpm..??

    ingat rpm jelajah motor dalam kota itu kisaran 7000-8500rpm ,dah segitu aja cukup, mau melaju di pantura juga segitu..

    Disukai oleh 1 orang

    • Age Tampan berkata:

      saya malah 5000-7000rpm mas gigi 5 dan 6 jrg bgt kepake T_T

      Suka

    • BOCAH KECIL berkata:

      emang gak ngotak kalo bikin spek motor, apalagi yang pake ababil pasti geber terus n membahayakaan pengendara lain.

      Suka

    • Supra 2002 ku Awet Rajet berkata:

      Stuju. Pada kenyataannya rpm tinggi jarang bgt kepake. Paling kl mau kluar kota doank. Apalagi ini bobotnya ringan bgt, agak2 gmana gitu ya kl maen rpm tinggi.

      Suka

      • klothok berkata:

        Nguahahhaha fbh mendadak pelan.

        Wkwkkwkw

        Kmren bangga sonic motor kenceng nyalip fu karbu. Kwkw

        Trus bc vixion motor sampe gigi 5. Skrng malah ane cuma pke gigi 5 aja kok, gigi 6 gak di pake.

        Suka

      • Eka Nana Ristiana berkata:

        idih emang aqu tomboy.suka jembut jembutan dijalan. Masalah boeat loh?

        Suka

    • Kedernihyee berkata:

      haha .. aduh .. udah ah males ngomeninnya

      Suka

    • Hahaha berkata:

      Noh, pemakaian dalam kota tiap hari emang sampe RPM tinggi? Kagak kan?
      Terus buat apa DOHC? Hwehwehwe.

      Suka

  11. dede berkata:

    keren ulasannya mang,
    numpang sebar brosur lek, 3 perusahaan Jepang bergabung melawan 1 perusahaan China?
    http://bloggerpaling.blogspot.co.id/2016/02/3-produsen-raksasa-jepang-bersatu.html?m=0

    Suka

  12. jo berkata:

    Motor banter pasti boros…motor irit pasti letoy….klw d geber maksimal

    Suka

  13. dewa berkata:

    Semoga Sukses aja,bantai semua kelas Bebek Kopling Manual,Ayago dan Motor Naked.jadi yg hidupnya tergantung Motorsport Naked dan Bebek Kopling Manual bakalan Kojel2.NGOAHAHAHAHA.

    Suka

  14. idadzzz berkata:

    wkwkwk yang ini ujan lanjut.. yang ono ujan malah bubar … 😀 ane sh lebih enak ayago buat harian.. dr pd metik hampa banget… naik batangan apa lah daya kaki tak sampai 😀

    Suka

  15. Bonsai Biker berkata:

    jemur lagi lads

    Daftar accesories Honda CBR 150 model 2015 beserta harganya
    http://bonsaibiker.com/2016/02/17/daftar-accesories-new-cbr150-2016-dan-harganya/

    Suka

  16. dewitya berkata:

    kereeennnn …..

    Suka

  17. Iwanbondolan berkata:

    Performa cbr lokal yg kemarin nongol gimana om? Gak sempet di tes ya karna hujan? Tp kx fu fi berani di tes saat hujan

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      pertanyaan ini pasti akan muncul hehe..Bagus pertanyaannya om..

      jawaban ini versi pandangan saya ya..
      pertama, safety first, AHM gak mau ada insiden dengan memaksakan test ride dalam kondisi seperti itu…Dan sebenarnya sebelum kami (blogger) memutuskan pulang, ditanya loh sama AHM, apa mau nunggu? Soalnya motornya sih sudah dipersiapkan di paddock.
      Lebih dari 60% blogger ingin pulang karena sudah hampir pukul 4 sore, waktu keramat kalau kata yg sering nyentul mah hehehe..

      Kedua, kebijakan Suzuki memperbolehkan ya boleh boleh aja.. biasanya ada yang harus ditanda tangani sebelum test ride, kalau ada apa apa pihak pabrikan tidak bertanggung jawab.. saya dua kali sama Yamaha sign hal seperti itu..

      Sama Honda selama ini gak pernah ada..

      Suka

  18. tomi berkata:

    Komentar itu sangat subyektif, akibatnya relatif tergantung siapa orangnya dan punya kepentingan apa. Kalau si A suka SZK yg pasti bilang jos, tapi kalau gak suka pasti bilang biasa saja.

    Suka

  19. B lmp berkata:

    Paling para fbh bc nya mau beli di mna mau servis di mna sparepart mahal.. Lah itu fu injeksi kmaren” di distribusi kemana Kan ke dealer” suzuki tho..? Kawasaki jga dealer nya sedikit sparepart jga mahal konsumenya adem ayem ttp pnya loyalis sendiri.. New cb keluar new sonic keluar menang lawan nva mxking satria karbu pada bangga di puja” bc produk lain… Eh fu injeksi brojol di atas kertas power unggul fitur lebih lengkap.. Komen fbh buat apa” kenceng” emg mau tiap hari betot 13000rpm speed 145kpj jalanan macet coy… Fbh banget Hahaha
    Eh lek kobay termasuk jajaran fbh bukan yak?

    Suka

    • dewa berkata:

      yg ngeBC Satria itu FBY,kalo FBH tahu bahwa jualan Honda 60 persen lebih dari Matic dan Bebek kopling sentrifugal/otomatis.kalo FU sukses Monggo,cuma YIMM sekarang ketar-ketir takut pasar MX,Byson dan NVL diSabet Satria.sebagai FBH mendoakan Semoga Satria Sukses.Ngoahahaha.

      Suka

      • Hahaha berkata:

        Goblok. Model rangka aje udah beda gimana ceritanya FUFI bisa gerogotin pasar mx, byson & nva? Lawan terdekat FU ya sonic. Yang ketar ketir ya hondongo karena data distribusi bulan ini sonic udah kesalip fu. Hwehwehwe.

        Suka

  20. emang mw ngebut tiap hari? emang mau 13rb rpm tiap hari?
    pasti fanboi FBH sebelah deh.

    Naek motor kenceng itu bisa pelan dan itu PASTI. tapi motor lemot? PASTI gak bisa kenceng.

    #SalamGeterDi11RBRPM

    ngoahahaha

    :v

    Suka

  21. blueclue berkata:

    # Sayang sekali Suzuki lagi2 “Buta” membaca situasi..
    Trend ayago sudah tidak seperti dahulu..
    Dimana para abg2 mengidam2kan ayago..
    Sekarang dimana2 para abg mengidam2kan motor Batangan sebagai ABG STARTER KIT mereka..
    (Ini smua gara2 vixion.. xixixi…)
    Momen ini kalau sampai LOLOS dari Suzuki maka akan benar2 mencapai titik Point Of No return..
    Dimana margin yang ada sudah tidak bisa mencukupi untuk melakukan research baru (diluar mesin FI saat ini)

    Suka

  22. siapa bukan sih berkata:

    males bolak balik pom bensinnya mang

    Suka

  23. alay berkata:

    eman2 kang bloge, , gambare ra iso de klik ,,apa maning diperbesar.
    Mung de wekhi tulisan tox, gambare yo mubah,wong ra iso de klik.
    Jangan,bilang mesti pake smartphone ya. . Soale hpne nyong lwih canggih sony ericssen cedar j108

    Suka

  24. B lmp berkata:

    27. # Sayang sekali Suzuki lagi2 “Buta” membaca situasi.. Trend ayago sudah tidak seperti dahulu.. Dimana para abg2 mengidam2kan ayago.. Sekarang dimana2 para abg mengidam2kan motor Batangan sebagai ABG STARTER KIT mereka.. (Ini smua gara2 vixion.. xixixi…) Momen ini kalau sampai LOLOS dari Suzuki maka akan benar2 mencapai titik Point Of No return.. Dimana margin yang ada sudah tidak bisa mencukupi untuk melakukan research baru (diluar mesin FI saat ini)
    ______________
    Berarti ahm juga buta ya dngn brojolin sonic150???
    Eh sonic type sport ding bkn underbone..kta ahm sih gth wkwk

    Suka

  25. Archiee berkata:

    Wiiw ..make ban cacing langsung nambah decak putih pada celana ..

    Suka

  26. Iwanbondolan berkata:

    pertanyaan ini pasti akan muncul hehe..Bagus pertanyaannya om..
    jawaban ini versi pandangan saya ya..
    pertama, safety first, AHM gak mau ada insiden dengan memaksakan test ride dalam kondisi seperti itu…Dan sebenarnya sebelum kami (blogger) memutuskan pulang, ditanya loh sama AHM, apa mau nunggu? Soalnya motornya sih sudah dipersiapkan di paddock.
    Lebih dari 60% blogger ingin pulang karena sudah hampir pukul 4 sore, waktu keramat kalau kata yg sering nyentul mah hehehe..
    Kedua, kebijakan Suzuki memperbolehkan ya boleh boleh aja.. biasanya ada yang harus ditanda tangani sebelum test ride, kalau ada apa apa pihak pabrikan tidak bertanggung jawab.. saya dua kali sama Yamaha sign hal seperti itu..
    Sama Honda selama ini gak pernah ada..
    Suka
    By Kobayogason 17/02/2016 pada 11:37
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    kalo yang bilang ahm semua blogger nurut semua kan amplopnya paling besar.. Tapi anehnya gak ada satupun blogger yg datang ngebahas soal hujan ini. Coba kalo yg lagi di tes merek lain apalagi yamaha blogger pasti udah teriak- teriak artikelnya sampe sahut- sahutan 7 hari 7 malam

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Gagal paham nih kamsudnya gmn? Kan ay bilang hujan di artikel jadi gak test Ride…

      Waktu aerox sama Xabre lebih beruntung.. Gw kebagian trus pas selesai derrrr hujan gede turun, grup setelahnya batal tuh demi safety…

      Xabre, jam 10 smp jam 12 ujan, jam 1 udah mulai kering, boleh tuh test Ride di sentul kecil…

      What’s the problem then?

      Suka

  27. dewa berkata:

    AHM kaya Coy,kaga pelit,kasihan Blogger juga manusia,Lo kira enak nyoba Motor hujan2.nanti sewa sentul lagi,nanti juga kirim2 unit test buat blogger.kalau Blogger yg diPanggil Suzuki tahu kesempatan ini lewat kaga bakal dapat lagi:kalo ada celaka saat hujan lo mau nyalahin Motor,tetap aja penggendara.biar dibiayai pengobatan tetap aja mengganggu aktifitas.usil amat ini orang.Ngoahahaha.

    Suka

  28. dewa berkata:

    saat peluncuran CBR150R yg hujan jadi sesi test ride terpaksa batal bukan karena takut kaga ada grip trus motor jatuh.tapi kasihan undangan nyoba motor hujan2,kalo licin otomatis ndak maksimal nyobanya,ndak puas dingin2 lagi.Blogger setuju testride ditunda karena Blogger tahu sesi testride penting bagi AHM.jadi tinggal cari waktu atau dilempar CBR kerumah masing2.pake aja sepuas bloggernya.jadi batalnya sesi test ride malah bikin repot AHM.harus siap2 acara pengganti.Sirik mulu pikirannya.Ngoahahaha.

    Suka

  29. jildhuz berkata:

    Ukuran ban gak menentukan grip ban itu sendiri, lebih kearah matreial ban mah

    Noh moto 3 pake ban 120 lebih kecil dari cbr/r15 sekalipun padahal power 2 kalilipat, berat cuma seperti berat bebek

    Buktinya handling tetep lebih sip moto 3

    Jemur jemur jemur

    https://jildhuz.wordpress.com/2016/02/11/1724/

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      120 mah cukup lebar mang hehehe..

      Suka

      • jildhuz berkata:

        120 liat powernya om,

        Muehenehehe

        Kalo sekelas vixion powenya yg 16 bhp on crank masih toleransi? Ini udah 45 bhp

        Wkakkaka

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Nah itu, kalau memang material ban oke, belakang 90 juga cukup kan ga usah 120?malah bisa lebih ngacir toh? Hehehe..

        Suka

      • jildhuz berkata:

        Nah itu, tapi gw heran, entar ban tapak kecil gini jadi alesan tilangan polisi

        Kalo menurut gw sih masadepan motor ada di ban kecil, karena kualitas grip ban makin bagus, dan cost makin rendah, siap siap aja 10 tahun mendatang ban cungkring bertebaran

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        moge pake 100 aje ye master dildo? 😛

        Suka

      • jildhuz berkata:

        Wkakakak, mungkin kalo tekno ban udah maju juga bakalan kaya gt om, sekarang sih pake ban mahal asal ukuran sama udah cukup buat upgrade motor, daripada pake velg aftermarekt murah yg gampang rompal malah bahaya, ban ngedonat pun gak bagus

        Suka

  30. orang lain berkata:

    Nah akhirnya kn terbukti kualitas kaliper bybre….hhe…dulu di pandang sebelah mata, sekarang di puji-puji……ByBre = by Brembo. Jadi ya tetep kualitas brembo meskipun terlihat remeh (awalnya) hhe

    Suka

  31. isoooo melayang nek gass dipoll pancal gigi siji.. hahaha

    Suka

  32. yoyo berkata:

    http://m.news.viva.co.id/news/read/736885-satria-f150-lawas-salip-penjualan-sonic-150r

    Lawan yg lawas aja keok apalagi lwn the real dohc?tinggal di leepp sm fu fi😋

    Suka

  33. Eka Nana Ristiana berkata:

    Ga FU Ga Love U
    cocok buat aqu yang cabe-cabean

    Suka

  34. Eka Nana Ristiana berkata:

    Bingung dueh pilih mana?
    Mau pakai FU takut dikira Janda
    Mau pakai Memeking takut dikira Jablay
    Sonic ajah aqu mah cabe cabean cucok.

    Suka

  35. YosPor berkata:

    Yhaa remnya ngikutin pulsar..

    Suka

  36. fari.fairis berkata:

    High RPM itu lebih ke hobi, bukan kebutuhan…
    jd 13rb rpm ini emg buata alayer yg hobi..

    kadang kalo lagi ngalay, ane juga bawa motor bisa gaspol gigi 2/3 mentok rpm..
    padahal cuma PP rumah kantor 6km doank… ngahahahahah…. 😀

    Suka

  37. risqireza berkata:

    kira2 kalo dibuat kuliah dalem kota tiap hari yang mungkin lebih banyak santainya daripada ngebutnya masih enak gak ?

    Suka

  38. risqireza berkata:

    jadi kalo dipake nyantai enak ?

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s