Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bertemu dengan Honda Vultus NM4 750 sudah berkali kali, namun ini kali kedua KBY mengendarainya…
Dan pada kesempatan test ride harian kali ini kita akan lebih intim karena KBY sudah menghabiskan waktu selama 7 hari penuh bersama motor Batman ini.. So mengapa KBY berani menyebut kalau Honda Vultus NM4 ini ibarat duduk di First Class?
Ah lebay nih, first class apanya si Honda Vultus NM4? Masih ada Harley Masbrooo, Gold Wing noh ga dianggap first class apa? Woooo.. hold your horses young chaps..Jangan nyolot dulu hehe.. Tentu kalau dibandingkan Moge Moge Bongsor macam HD atau Honda Gold Wing tentu si Vultus NM4 750 ini bisa dibilang gada apa apanya, audio gada, pemanas gada, pendingin udara juga gada!
baca juga: Ajib, Wanita Cantik Ini Membeli Honda Vultus NM4 Hanya Via Telepon!
Terus maksudnya Honda Vultus NM4 sebagai first class on the ground itu apa? Coba dan rasakan, testing is believing.. Vultus NM4 750 cc KBY sebut sebagai first class on the ground bukanlah tanpa alasan.. Pertama karena Executive Class itu bagi KBY adalah lebih tinggi dimana sudah ranah-nya HD dan Gold Wing, nah first class boleh dong milik Vultus? 🙂
Kedua, setelah berhari hari bersama Honda Vultus NM4 2 silinder KBY merasakan kenikmatan berkendara yang alamak luar biasa.. Tentu bukan kenikmatan dari sisi performa ya, kita abaikan itu, definisinya bisa berbeda soalnya.. Jangankan berhari hari lads, habis balikin si Honda New CB500F ke Jakarta Honda Center trus pulangnya disodorin Vultus NM4 buat dibawa balik..dari Dewi Sartika ke Pancoran saja udah bikin KBY senyum terusss
VULTUS, MOTOR YANG “FUN TO RIDE”
Definisi “Fun To Ride” atau “Fun To Drive” itu biasanya tidak jauh dari performa yang mumpuni/kencang, handling yang tajam, feedback kemudi yang baik, stabilitas serta riding/driving position yang mantap, masuk kah Honda Vultus NM4 ke dalam kategori tersebut?
Well, untuk Honda Vultus NM4 750 KBY mempunyai definisi lain dari kata “Fun To Ride” tersebut, meski handlingnya tidak tajam namun bisa dimaklumi karena ia bukanlah genre sport murni, feedback kemudinya cukup baik, tenaga? Vultus punya mesin 750 cc yang kaya torsi, kalau niat sih sekali genjot bisa melesat..
Namun fun to ride disini berarti, Honda Vultus NM4 memang sangat menyenangkan dikendarai, bikin pengendaranya betah berlama lama di atasnya, rugi jika dipakai ngebut, nikmat digunakan santai dengan posisi duduk yang sangat nyaman! Ya, pengendara di atas Vultus akan selalu merasa bahagia lads..
ERGONOMI YANG SANGAT NYAMAN!
Dari sisi seat height atau ketinggian, Honda Vultus NM4 adalah moge teraman yang pernah Kobayogas.com tes setelah Harley Davidson NightRod.. Ya, kaki menjejak tanah dengan sangat baik bahkan kedua lutut pun menekuk kekeke..
Posisi duduk, posisi setang, tata letak tombol di setang, posisi dashboard, semua dibuat oleh Honda untuk Honda Vultus NM4 sangat ergonomis, pas dan nyaman! Mata tak perlu melirik jauh, jemari tangan pun sigap menekan semua tombol yang ada, raihan tangan menuju setang juga pas..
Dirikan jok belakang maka ia akan bertransformasi menjadi senderan yang berbahaya, karena posisi duduk Honda Vultus NM4 yang sudah nyaman akan lebih nikmat lagi, salah salah tersapu angin sepoi sepoi rider bisa bisa mengantuk lads kwkwkwkw.. Bantingan suspensi sebenarnya sedikit stiff, tapi tidak sampai menyiksa rider, tetap pas, ini yang luar biadab lads, dari sisi ini KBY berani bilang Honda Vultus NM4 memang motor first class on the ground!
Next article KBY akan bahas lebih lanjut soal desain, performa hingga fitur yang ada pada Honda Vultus NM4, so stay tune only at kobayogas.com yah!
Spesifikasi Honda Vultus NM4
Overall (L x W x H) | 2,380 mm x 933 mm x 1,170 mm |
---|---|
Wheelbase | 1,645 mm |
Ground Clearance | 130 mm |
Seat Height | 650 mm |
Curb Weight | 245 kg |
Caster Angle/Trail | 33.0°/110 mm |
Fuel Capacity | 11.6 Liters |
Engine Type | Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, SOHC, Parallel 2-Cylinder |
---|---|
Displacement | 745.0cc |
Carburation | PGM-FI [Programmed Fuel Injection] |
Bore x Stroke | 77 mm x 80 mm |
Transmission Type | 6-Speed Dual Clutch Transmission [DCT] |
Compression Ratio | 10.7 : 1 |
Maximum Power | 40.3 kW/6,250 rpm |
Maximum Torque | 68 Nm/4,750 rpm |
Starter Type | Electric Starter |
Oil Capacity | 3.9 Liters |
Clutch Type | Wet Multiplate Hydraulic 2-Clutch |
Frame Type | Diamond, Steel Pipe |
---|---|
Suspension Type | Front : 43 mm Telescopic Fork, 125 mm Stroke. |
Rear : Monoshock Damper, Pro-Link Swingarm, 100 mm Travel. |
|
Brake Type | Front : 320 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Two Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel ABS] |
Rear : 240 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads |
|
Tire Size | Front : 120/70 – ZR18M/C |
Rear : 200/50 – ZR17M/C |
Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…
- Review Honda Vultus NM4 750, Feel The First Class On The Ground!
- Review New Honda CB500F 2016 ABS, Kini Makin Moge Look Saja..
- Saat Tepat Beli Moge Honda, Diskon Hingga 30 Juta Lads… !
- Test Ride Special: Honda CBR600RR 2009, Capek Tapi Terbayar Suaranya..
- Resmi Diperkenalkan, Ini Harga Baru Moge Honda, Dari New CB500X Hingga New CB650F
- Hot Gosip: Yamaha Bakal All Out Di Segment Sport Motor Gede (MoGe)..!
- Dibuang Sayang: Gallery Foto Honda CBR1000RR SP Fire Blade..! Mangga Disedot Kalau Suka
- Review Harian Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Moge 1000 cc Yang Rendah Hati..!!
- Ooo Begini Toh Cara Mengirim Moge Ke Konsumen…Canggih Juga..
- Review Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kehujanan Di Kemacetan, Terbukti Gak Nyusahin..!!
- Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kita Bertemu Kembali Wahai Kawan, Kali Ini Akan Lebih Akrab..
- Mengenal Sosok Triumph Street Triple R 675 – Brit Bike Yang Cool Asal Inggris
- Test Ride MV Agusta Dragster 800 – Aje Gile Tarikannya.. [Gallery]
- Official Test Ride: Honda CBR 1000RR SP, Jinak Namun Dahsyat..! [Gallery]
- Tematis GIIAS: Bertema Excites The World, Honda Boyong Semua Line Up Mogenya..
Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com
Ga bisa berkata2, cuma bisa jemur
http://johnhendyofmars.com/2016/04/08/galeri-tipis-tipis-sosialita-selebgram-doyan-singsong-christine-rompies-2/
SukaSuka
bebaaassss
SukaSuka
nyaman banget nih kek na…
http://thegreenblog.net/2016/04/08/artis-nikita-mirzani-pose-diatas-moge-ada-mau-dibonceng/
SukaSuka
banget mang, males turun hahaha
SukaSuka
Turut seneng, next time tiba saatnya aku yg naik
SukaSuka
pantes susah digeser kedepannya.. 245 kg . wkwkwkwk
SukaSuka
Ada fitur penggetarnya gak mang?? Ekekeke
Diliat sih nyaman banget yaa, tapi sayang harga segitu masih keujanan sama kepanasan.. Huft sayang banget..
Ekekeke
SukaSuka
yahhh gmn ya, level harga segitu udah buat orang mampu banget, rumah bagus, tanah banyak, mobil mewah wkwkkwwk
SukaSuka
Hmm mungkin anaknya yg pengen mainan motor boarman eh batman, tapi bapaknya pengen yg bisa dinaikin..
ekekeke
SukaSuka
Tambah ganteng 187%
SukaSuka
Wihh…NM4 X vultus!! Yamaha baru ya Om
Ehhh…
http://anangcozz.com/2016/04/08/honda-supra-x150-naik-kasta-tapi-apakah-penjualannya-akan-semoncer-supra-x125/
SukaSuka
Iya hahaahahahaha yamaha nm4x
SukaSuka
SOHC overstroke pancene nyaman tenaaaan ngoahaha
SukaSuka
Absen ya mang
SukaSuka
Gede men yo..
Tips mengendarai motor ketika kabel kopling putus: http://wp.me/p1eQhG-1Dg
SukaSuka
makasih reviewnya mang kobay
belum liat supra 150 ya winner dulu
http://goozir.com/2016/04/honda-winner-150-vs-yamaha-exciter-150.html
SukaSuka
Seharusnya mesinnya dohc bukan sohc,ngoahahahah.
SukaSuka
Huahahahaha dohc kebanggan ngepbeha yah sementara sohc kebanggaan ngepbeye..
Jadi ini Motor punya ngepbeha yang bisa dibanggakan oleh ngepbeye wkwkwkwk
SukaSuka
Maksimal geber si batman sampe angka berapa mang??
SukaSuka
Maksimal geber si batman sampe angka berapa mang??
SukaSuka
134 sajah
SukaSuka
wakss.. penasaran gimana rasanya.. tapi mbayangke kalo saking nyamannya bikin ngantuk jadi was-was kalo bawa di jam capek.. 😆
SukaSuka
Tuh dia huahahha… Nguap mulu bawaannya
SukaSuka
Nyamannya sampai kebawa waktu nulis nih, nama si vultus jadi Honda VM4 di judul 😀
SukaSuka
Busedddd siallll
SukaSuka
Motor idaman ke 8.
SukaSuka
Ke 1 jupe atau suprax ya wkwkkwkw
SukaSuka
keliatan keren pke motor itu mang wwkkwkwk :v
Zenfone 2 laser versi bongsor hadir di Indo
http://www.mydroid.id/2016/04/zenfone2laser-versi-bongsor-dihargai-rp-3-6-juta-di.html
SukaSuka
Tumben artikel hondiah gak ada pansboi yg nyerbu kolom komentar. Ada beberapa tapi belum pedas hehe…
SukaSuka
Mang,hasil survey iims mana nih… hahaha
Yg bening bening mang… ahay..
SukaSuka
ada, tapi gak banyak yang bagus modelnya
SukaSuka
Andai AHM mau lokalin dan desain yg mirip2 . harga 40 jutaan, bungkus 1 biji boss… 200 cc / 150 cc cing caulah..
SukaSuka
Kl 40juta seat pnumpang buat senderan diganti balok kayu. Downgrade cuyyyy…
SukaSuka
Wkakakakakka, katanya motor celeng om, tapi aye yakin yang ngatain motor celang itu kalo di kasih bakalan mau tanpa nolak
https://jildhuz.com/2016/04/10/khasiat-sesungguhnya-dari-halmavico/
SukaSuka
pake kostum betmen mang biar keren!
SukaSuka
pakai kostum Kamen Rider lebih cocok
SukaSuka
Liat pantulan speedo dr winshield di malam hari aja kayaknya ni motor membahagiakan bgt #edisiKampungan
SukaSuka
nyamaan bgd lah pokoknya kalo udah jalan
SukaSuka
wkwkkwkwkwk
Dimana” first class itu paling tinggi om
masa goldwing executive class (kelas bisnis) 😆
klo biasa naik sumber bencono executive class emang paling tinggi 😆
SukaSuka
wah om kompor ganti nama
SukaSuka
wkwkkwkwkwk
Dimana” first class itu paling tinggi om
masa goldwing executive class (kelas bisnis) 😆
klo biasa naik sumber bencono executive class emang paling tinggi 😆
SukaSuka
naek pesawar aja business class, bukan first class ya wkwkwkw… dibawahnya economic class…
SukaSuka
Kapan nih kang kelanjutannya??
SukaSuka
Sabar Yah hehehe.. Lom smpt ketik yang panjang
SukaSuka
kapan nih lanjutannya om kobay?? :v
SukaSuka