Video Yamaha NMax Plus Komparasi Awal Dengan New PCX Dan Bocoran Harga, Mesinnya Memang Powerful!


NMax 4

Kobayogas.com – Hola lads, Yamaha NMax skutik terbaru dari Yamaha yang mempunyai kubikasi mesin 150 cc, sontak menjadi pembicaraan hangat di dunia maya.

Terlebih lagi indikasi Yamaha NMax yang banyak diprediksi akan ‘membunuh’ atau menyingkirkan singgasana Honda PCX yang asyik bermain sendirian di segmen Maxi Scoot entry level ini. Sang pembunuh Honda PCX alias PCX killer adalah julukan Yamaha NMax, wow, sounds thrilled!! Benarkah demikian?

KBY mendapatkan kiriman video dari mang Saka akan Yamaha NMax. Pada video tersebut terdengar suara mesinnya dan mayoritas bagian tubuh yang sudah di lihat pada artikel KBY sebelumnya. Sayangnya, justru point yang krusial yakni area speedometer tidaklah disorot banyak, padahal dari sisi itu kita dapat melihat apa saja yang ditawarkan Yamaha melalui NMax ini..

So, ini adalah artikel komparasi awal… tolong dibaca baik baik, komparasi awal NMax vs PCX.. Mengapa awal? Ya karena belum lihat langsung, belum test ride langsung dimana testing is believing, no? Mangga disimak apa yang NMax miliki dari impresi awal sebagai mesin pembunuh Honda PCX..geberrrr

DESAIN

Sisi ini sih sudah tidak perlu dibahas banyak, toh sudah pada tahu semua, Bagian depan Yamaha NMax menyiratkan aura sporty yan cukup kental, sedangkan buritan, well ini debatable, love it or hate it… as simple as it is. Honda PCX? Yaaa sudah pada tahu lah ya desainnya ke arah mana.

FITUR

Ini yang sering kali KBY sebutkan, fitur! Sebenarnya apa sih tujuan dari dibuatnya skutik? Ingin enaknya aja! Ya betul, simplenya gitu, ingin enak, gak perlu injek atau ungkit tuas gigi, gak perlu tarik tuas kopling, ingin duduk nyaman kalau bisa selonjoran dan santay, buaian suspensi yang comfort, serta fitur-fitur yang memudahkan dan membuat sang pemiliknya bangga. Nah apalagi kalau Maxi Scoot kan? Demanding banget dong sudah ngeluarin duit banyak getoh…

Dari video dan foto, bagasi NMax jelas besar tanpa terbagi dengan cluster atau kompartemen lain sebagaimana halnya PCX, plus minus lah ini mah, bagasi besar saja sudah cukup memuaskan calon pemiliknya. Bergeser ke area kaki, penopangnya panjang, artinya berbagai posisi bisa didapatkan saat mengendarai Yamaha NMax, begitupun PCX.

Naik sedikit, ada dua kantung terbuka disana, sebelah kiri cukup dalam, oke disini PCX tidak ada kantung terbuka, hanya ada satu kantung di sisi kiri yang tertutup dengan tambahan socket 12 V di dalamnya untuk apapun yang dibutuhkan, ngecas HP? sebagai sumber listrik senter untuk kerja? ya terserah.

laci lebih besar dan dalam

laci lebih besar dan dalam + socket

Naik lagi ke sektor setang, bagian kanan terlihat hanya ada satu tombol, yaitu tombol starter, PCX punya tiga disini, tombol ISS dan tombol Hazard…ISS? Hazard? Siapa yang butuh? Ya terserah aja wong ini cuma nyebutin fitur yang ada :D. Sisi area kiri, standar lah, klakson, sein, lampu beam.

Kini area speedometer NMax, duh hanya terlihat speedometer digital disana dengan bentuk seperti kubah, tidak terlihat indikator lainnya, padahal KBY ingin tahu, adakah penunjuk waktu di sana? Sepertinya ada. Bagaimana dengan trip A trip B? Semoga ada, PCX hanya memiliki satu pilihan trip saja. Lalu Multi Information Display berbentuk Fuel Average seperti di R25? Semoga ada karena PCX memilikinya.

Kamera bergeser menuju bagian fascia NMax, sayang hanya sedikit jadi tidak terlihat adakah garis LED pada Headlamp seperti halnya PCX? Yang jelas baik headlamp maupun rem, Yamaha NMax sudah menganut LED sebagaimana Honda PCX, hanya belum tahu apakah full LED hingga ke sein dan lampu plat nomor atau tidak.

Kini kita beralih ke sektor pemberhenti, PCX jelas kalah telak di sini, Yamaha NMax sudah memiliki opsi Anti-lock Brake System yang membuat aman pengereman bahkan di jalan licin sekalipun, sementara itu Honda PCX hanya memiliki Combined Brake System yang jelas berbeda dengan ABS.  Plus disc brake di belakang membuat PCX iri dibuatnya, meskipun dari sisi pengereman teromol itu sama baiknya dengan disc brake, namun dari sisi estetika jelas lebih indah dilihat disc brake.

ada varian ABS lads

ada varian ABS lads

PERFORMA

Baru saja sedot bocoran picts dari lek Joe Motoblast seputar spesifikasinya. Terlihat Yamaha NMax memiliki output power sebesar 11,1 KW alias 15,1 PS!! Wah ini mah beneran powerful. New PCX hanya memiliki ouput sebesar 10,1 KW alias 13,6 PS sahaja…dari sisi ini saja defisitnya sebesar 1,5 PS.. belum lagi torsi maksimum Yamaha NMax yang sebesar 14,4 NM, meninggalkan New PCX yang berada di angka 14 Nm.

Mesinnya cenderung over str0ke jika melihat panjangnya di angka58 x 58,7, sementara PCX cenderung square, 58 x 57,9. Power to Weight Ratio Yamaha NMax juga ternyata lebih baik, dengan bobot hanya 127 kg dibandingkan 133 kg milik New PCX.. So dari sisi spek mesin, Yamaha NMax digdaya atas Honda New PCX lads.. Hanya kapasitas mesin aslinya KBY tidak tahu, tidak tercantum di spesifikasi.

image

DIMENSI

Tahukah lads jika Yamaha NMax itu ternyata lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari Honda New PCX? PxLxT dari Yamaha NMax adalah sbb: 1955 x 740 x 1115. Bandingkan dengan milik New PCX; 1931 x 737 x 1103.

Namun seat height Honda PCX lebih bersahabat, yaitu 759,5 vs 765 (NMax). Sementara itu wheel base Yamaha NMax lebih panjang yaitu 1350 mm vs 1315 (New PCX), indikasi lebih nyaman tapi kelincahan biasanya berkurang.  Ground clearance nya sendiri ada di angka 135 mm (NMax) vs 138 mm (New PCX), hmm cenderung gampang gesrot dong ya.

BOCORAN HARGA

Menurut mang Saka, harga Yamaha NMax versi ABS adalah ± 28,5 juta untuk area Jawa Barat!! Artinya, NMax lebih murah 10 juta-an dari Honda PCX yang CBU dengan harga Rp. 38,8 juta.

Nah lads, inilah hasil komparasi awal antara Yamaha NMax dengan Honda PCX, sudah diketahui fitur-fitur awal dari hasil penampakan. Jadi lads cenderung ke mana jika mengabaikan sisi desain yang bertolak belakang? Lads yang punya duit, lads yang ingin beli, silakan dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan…

Video: Gimana suara mesinnya? cukup halus kah?

eh di videonya ada kata-kata: “kita jangan kalah sama orang Honda” 😀

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Komparasi, New Product, Yamaha dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

77 Balasan ke Video Yamaha NMax Plus Komparasi Awal Dengan New PCX Dan Bocoran Harga, Mesinnya Memang Powerful!

  1. kusnanto berkata:

    bocor bocor

    Suka

  2. nivikoko berkata:

    ambil ah atuuuuu …….

    Suka

  3. ardiantoyugo berkata:

    Sinyal lemot… Mati listrik… Ga iso pertamax…

    NMax 150 siap lawan PCX:
    http://ardiantoyugo.com/2015/01/24/yamaha-nmax-150-sudah-terlihat-jelas-siap-lawan-pcx/

    Suka

  4. ArDa berkata:

    saka deui saka deui narsum’na, sejatosipun, saka ie saha nya’? :mrgreen:

    Suka

  5. ArDa berkata:

    omongannya di sekitar detik 35 s/d 37

    Suka

  6. s0erya berkata:

    honda tu punya keuntungan sebagai market leader, dan dengan dana yang besar! motor apapun yang dibuat kompetitor, klo kelihatan mengancam eksistensi honda, maka dengan mudah honda bisa menciptakan produk pemukul nya! tapi kan mereka punya ikatan kayak naruto-sasuke! hehe…

    Suka

  7. hendry24 berkata:

    Jozzz….. jadi bimbang, pilin NMax atau nunggu Xmax yang lagi sering kejepret di spyshoot…

    Suka

  8. threeazz berkata:

    PCX lokal….
    atau Forza impor…
    hehehe

    Suka

  9. threeazz berkata:

    Eh…. area kemudi rapih ya,
    gak kaya PCX… porno…
    😀

    Suka

  10. Fariz berkata:

    Jossss kang kobay, liris juga updatenya, berikutnya ane lagi kasak kusuk buat dapetin foto speedometer lengkap.

    Suka

  11. coey91 berkata:

    secara nilai nmax unggul dr pcx tp nanti tergantung selera

    Suka

  12. Ping balik: Spesifikasi Dan Harga Yamaha NMax | PEYSBLOG

  13. noveri22 berkata:

    Kalo 58 x 58.7 mm berarti dikisaran 155 cc dan masih square om.
    Kalo liat harga sama fiturnya kayanya siap murtad jadi fby nih si om, wkwkwkwk 😀

    Suka

  14. king_julien berkata:

    kalo ada pcx lokal bisa pada nangis nih..

    Suka

  15. masmat berkata:

    Lumayan menggoda iman…terutama cakram depan belakang + ABS…lebih aman kalau ngerem mendadak…

    Suka

  16. Zerv berkata:

    Ditunggu review nyatanya lads

    Suka

  17. 4nd1 berkata:

    Bannya pakai 13″ ya?

    Ukuran ban yg aneh disini…..

    Sama dengan pengalaman saya pakai ban 15″.

    Suka

  18. Makkazholank berkata:

    Keknya AHM gak akan melokalkan PCX, berharap Forza yang dilokalkan.. 🙂

    Suka

  19. kadalaspal berkata:

    tuker tambah om
    eh tuker jujul ding

    Suka

  20. bescorpio berkata:

    mantap, lebih murah dibandingkan R15

    Suka

  21. ◆_◆ berkata:

    KILLEEEEERRRRRRR BANGETTTTTTTTT!
    GAHARRR. HEMMMM. . . .
    “SEMAKIN DI DEPAN!”

    Suka

  22. Jeremy Clarkson berkata:

    Lihat console spidometer yg bulet……..berasa garing…..

    Suka

  23. Ping balik: Yamaha NMax Sang Penjagal Honda PCX: Foto Fungsi Speedo, Ruang Mesin dan Lampu-Lampu | KobaYogas.COM

  24. Ferboes berkata:

    haloo…
    Hati-hati Dengan Tukang Tambal Ban Di Harmoni – Gajah mada Jakarta – http://wp.me/p3RQvE-3rd.

    Suka

  25. trx berkata:

    hehe..bagaimana perasaan bang Kobay? beli lg aj bang yg ini…wkkk piss..

    Suka

  26. tomcat berkata:

    mang kobay galau…keknya bakalan diboyong nih bwt nemenin siputih ato lg nungguin x max yg 250?wilujeng enjing kang…

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wilujeng enjing mang…hahaa.. Yuk realistis. Saya smpt colek soal ini ke menkeu, dia bilang kalau mau skutik lg mending yg gede, kek burgman….laaaaahh..
      Tp anak anak lbh butuh buat masuk SMP dan SD, jadi ku saya dilepas rasa egoisna hehhee… Tanam pohon duit asa teu panen panen euy 😂😂

      Suka

  27. farid berkata:

    selisihnya 10jt dr pcx….ini yg bikin rontok pcx

    Suka

  28. st3v4nt berkata:

    Kalo selisih harga besar sih PCX kalah telak (apalagi Burgman ya…) tapi ban 13 sama GC rendah memang bikin deg2an sih nantinya kebayang begitu nyari ganti ban susahnya (pengalaman pake ban 16) dan pas dipake bonceng gesrotan poldur karena skutiknya panjang….di PCX aja mesti ganti shock dulu biar aman…..

    Suka

  29. skydriver berkata:

    Pngen.tp gk beli

    Suka

  30. Makkazholank berkata:

    Baru sadar, ternyata motor ini toh yang sering papasan dijalan, testnya sampe masuk ke.lokasi perumahan ane om… hehehe

    Suka

  31. Makkazholank berkata:

    Happy weekend om Kobay, salam kenal dari Makassar.. 🙂
    Udah sering komen, bru ngasih salam kenal… 😀

    Suka

  32. Leopold S berkata:

    salam kenal omm..
    mau nanya2 nanti boleh ya

    Suka

  33. Obat Alternative Herbal berkata:

    bagus

    Disukai oleh 1 orang

  34. adex berkata:

    Gw mau beli tuh N-MAX….. PCX kelaut aje….

    Suka

  35. adex berkata:

    Mau beli Cash untuk N-MAX… pada tau gak potongannye berape..?

    Suka

  36. nugie berkata:

    cara anda dlm mnuliskan review sangat berat ke nmax walapunn saya dan banyak yg mnyukai nmax apalagi dr segi fitur dan harga
    dan bahkan dlm wktu dkt akan mmbeli nmax(amin)

    trlepas dr segi desain dan harga(yg kmngkinan besar pcx akan dibuat CKD, dmn harga akan bersaing dgn nmax) trdpt beberapa fitur yg fungsional dan mmberikan nilai tambah bagi PCX dan fitur trsebut dalam review anda kurang dalam dan terasa berat ke nmax

    sperti socket 12v trtutup dimana mrupakan nilai lbh ketika seseorang mmbutuhkan daya listrik untk charge hp dgn compartment tertutup sehingga dpt mnghindarinkmngkinan terjatuh atau trkena air, namun disi lain mmberikan kekueangan dr segi fleksibilitas untk mnaruh barang

    smoga masukkan ini dpt meningkatkan kualitas review anda,

    terima kasih atas reviewnya smoga memacu para produsen motor lainnya untk dapat meningkatkan kualitas, fitur, after sales service mereka sehingga dpt memberikan nilai lebih dari uang yg anda keluarkan untk mmbeli suatu produk

    Suka

  37. Ping balik: Mengejar Yamaha NMax Hingga Ke Planet Ciputat Distrik Gaplek – Full Impression + Gallery … | KobaYogas.COM

  38. Ping balik: Produk Skutik Baru Yamaha, Positioning Harga Memaksa Produk Kompetitor Terlihat Overpriced.. | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s