Dianggap Cacat Produksi, Yamaha NMax Kena Somasi.. Tega Sekali..


narsis dulu dah, tetep hepiii

narsis dulu dah, tetep hepiii

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Yamaha NMax adalah salah satu produk andalan Yamaha Indonesia saat ini, mampu diserap masyarakat karena memberikan banyak value yang di dapat..

Yamaha NMax memang sesuatu, diciptakan untuk mengakomodir keinginan konsumen akan sebuah skutik yang secara dimensi merupakan skutik big size, desain bagus, fungsional, fitur banyak serta performa yang unggul.. Lahir lah sebuah Yamaha NMax di bumi Indonesia untuk dunia..

Yamaha NMax menjawab keinginan konsumen yang kepengen Honda PCX tapi harganya dirasa terlampau tinggi.. YIMM seakan berkata, “Honda PCX kemahalan? Nih kita kasih yang gak kalah mentereng dengan harga wow!”.. Betul dengan semua keunggulan yang dimilikinya, price positioning Yamaha NMax itu menurut KBY sangat bagus..

Dengan kata singkat, Yamaha NMax memiliki value for money yang mantap! Itu mengapa Yamaha NMax KBY pilih menjadi pengganti Honda Scoopy FI yang raib di gondol maling, Dan dengan tanpa ragu, KBY memilih skutik bongsor dari Yamaha tersebut sebagai Bike Of The Year 2015 versi Kobayogas.com.

baca: Bike of The Year 2015 – Yamaha NMax Non ABS

yamaha-nmax-non-abs-1.jpg.jpg

Namun namanya buatan manusia plus dengan settingan harga yang pas (kalau gak terima dibilang kemurahan) Yamaha NMax juga hadir dengan segala kekurangannya..

Contoh:

  1. Quality Riding yang gugup (setang dan bodi bergetar all the time),
  2. siulan dari arah CVT,
  3. mesin berbunyi ngorok,
  4. idle yang gak stabil,
  5. bearing roda belakang klotok klotok,
  6. suspensi depan mendem,
  7. magnet karatan,
  8. roller oblak,
  9. standar tengah yang berbunyi kencang ketika diturunkan,
  10. rem ABS bermasalah
  11. standar samping yang pendek bikin gampang rubuh hingga
  12. suspensi belakang yang dikeluhkan sangat keras..

baca: Kekurangan Yamaha NMax Non ABS

Keluhan tersebut tidak semua dialami owner alias pemilik Yamaha NMax baik ABS maupun non ABS lads, buktinya KBY cuma mengalami poin 1,2,3,4,9 dan 11. Loh suspensinya gak merasa keras kang? Keras, buktinya KBY ganti pake YSS G Plus yang bisa disetel paling lembut, enak loh hehehe..

baca: Mengganti Shock Yamaha NMax Yang Keras Dengan YSS G Pro

Semua keluhan yang KBY rasa, menurut KBY bukanlah hal yang signifikan, point 1 bisa diakali dengan jalu setang Satria FU (katanya), sementara point 2 dan 3 selama tidak berpengaruh ke mesin alias bukan kerusakan ya anggap saja karakter mesinnya Yamaha NMax memang begitu..

Kemudian poin 9 KBY sudah buat obatnya “Menghilangkan bunyi berisik pada standar tengah Yamaha NMax“, dan poin 11 sih gampang, selama kita gak pake standar samping di jalan agak menurun, aman-aman saja kok.. Memang pernah kejadian sih si Frozen ambruk alhasil ganti windshield dan ganti bodi depan kiri.. 😀

baca: Jangan sepelekan fitur standar tengah pada Yamaha NMax

Nah belakangan ada berita nih kalau Yamaha NMax (YIMM) kena somasi dari beberapa pemilik dan pemakai Yamaha Nmax di Solo (somasi dilayangkan oleh Yaumil Amalia Taufiq konsumen yamaha nMAX ABS asal Surakarta) bahkan hingga masuk koran Solo Pos beritanya loh! Apa saja yang dikeluhkan mereka hingga membuat somasi untuk melakukan recall produk? – sumber Pertamax7.com-

  1. mesin motor Yamaha NMAX  mati mendadak
  2. saat yamaha nmax di standar samping motor sering kali jatuh
  3. sok belakang  Yamaha NMAX  keras

somasi keluhan yamaha nmax di koran

Opini KBY, point 1 di atas, oke itu bisa merugikan dan membahayakan dan memang wajib diperiksa, tapi sejauh ini kebanyakan pemakai Yamaha NMax gada keluhan seperti itu. Poin dua, well kalau bisa memang diganti atau dirubah desainnya, tapi hal tersebut mudah diatasi seperti yang sudah KBY katakan di atas..

Poin 3, shock Yamaha NMax keras memang bisa menjadi debat dan dispute, masalahnya shock keras sangat enak dan stabil di jalan lurus dan mulus,  juga enak untuk menikung tapi Indonesia gak semua jalanan mulus.. dan bagaimana nasib user yang hariannya selalu lewat jalan jelek daripada mulusnya? Ini memang bisa menjadi catatan bagi YIMM…

Tapi diluar itu semua, protes berlebihan hingga somasi terhadap Yamaha NMax sih ya tega sekali, Gile Lu Ndro harga 24 dan 28 juta tapi mau sempurna ya kaliiii.. please deh, Yamaha NMax dengan segala kelebihan dan kekurangannya dijual dengan harga segitu juga udah bagus kalii… 😀

somasi dilayangkan oleh Yaumil Amalia Taufiq konsumen yamaha nMAX ABS asal Surakarta

somasi dilayangkan oleh Yaumil Amalia Taufiq konsumen yamaha nMAX ABS asal Surakarta

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Sharing, Yamaha dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

153 Balasan ke Dianggap Cacat Produksi, Yamaha NMax Kena Somasi.. Tega Sekali..

  1. Mase berkata:

    Pertamax

    Suka

  2. sucahyoaji berkata:

    Bagi beberapa orang, harga NMax tidak murah. Bagi mereka, dengan harga segitu harusnya mereka bisa dapat produk yang paling tidak reliable.

    Tapi saya tidak ingat apakah Yamaha pernah mengklaim NMax sebagai motor yang bandel?

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/03/15/sekarang-jaman-susah-karena-terpaksa-memilih-motor-dari-kelemahannya-bukan-dari-kelebihannya/

    Suka

  3. GHOST berkata:

    betul betul

    noh si dohc sebelah 33 juta turunan klotok2, plastik icikiwir, las lasan pernah patah nyante2 aja

    :v

    Suka

  4. Andre berkata:

    Tipe konsumen yang kebujuk rayuan maut sales.. hehehe

    Suka

  5. siboloe berkata:

    Xabre ku knalpotnya kepanjangan .. kirim somasi ke solopos ah ..😂😂😂
    Gak ada ploduk yg sempurna .. klo ada masalah klaim aja ke beres terdekat khan ada garansi sma service gratis

    Suka

  6. PemadamKebakaran berkata:

    Patut diapresiasi usaha bapak yaumil amalia ini.
    Jarang lo yg bikin entah kek surat terbuka begini buat “jewer” pabrikan motor.
    Orang indonesia kalau ada kekurangan bukannya komplain ke pusat malah diam saja dan dianggap angin lalu.
    Inget kasus hrv? Dibikin surat terbuka aja HPM masih ngelunjak. Ngeles kek bajay.
    Ntar kita liat respon yimm apa direspon atau cuek.

    Suka

  7. ardiologi berkata:

    hmm, bentar-bentar, itu somasi apa surat pembaca?

    bukannya somasi mah ke pengadilan ya? :v

    Suka

  8. tech99 berkata:

    intinya ada indikasi….dengan meroketnya penjualan….

    Suka

  9. rico berkata:

    Emang nmax bener ngorok,not problem yg minus menurut saya itu shock keras standar samping kurang kedepan standarnya terlalu ditengah….klo bisa ada sls ‘smart lock system’ itu penting buat matic, overall nmax good choice,,nmax teman setia NCB dirumah saya hehehe

    Suka

  10. Pam berkata:

    Biasa..namany jg konsumen,kl dah beli yadah g da mslah..tp yg dibeli buatan manusia bkan tuhan..moge yg hrganya ratusan juta,jg g sempurna ko..

    Suka

    • ~@OTTO liker@~ berkata:

      Ya betul tapi kalo somasi itu dikayang ke pabrik sebelah habis dibully .. Tapi ketika datang dari yang ini pasti dibilangnya “namanya juga buatan manusia .. Paati ada kekurangan dan ada kelebihan” .. Haha betul gak um ???

      Suka

  11. rico berkata:

    Klo ada recal saya dukung sigap kek yamaha klo ada masalah ga usah malu

    Suka

  12. dewa berkata:

    jelasnya kewarung Ipan.yg kirim Somasi Motornya banyak Merknya Yamaha(R15 ada) dan Suzuki.bukan FBH(kaga punya Honda).cuma Motor Suzuki tidak diSomasi.pemilik juga dari Fotonya ikut klub NMax,yg mengalami”kekecewaan”adalah Dia dan Kawan2nya.entah pelayanan 3S atau Produk masih ditunggu.yg pasti sudah kejengkelan(Produk lain kaga) dan tidak bisa ditoleransi.

    Suka

  13. ponidi berkata:

    Bukan masalah ingin produk sempurna bung, yang jelas selama kekurangan/cacat produk masih bisa kita tolerir sih menurut sy gak bakal dipermasalahkan, tapi ni mungkin udah keterlaluan, makanya sampai segitu muaknya konsumen. Bayangkan saja, itu ada 12 point problem, lha kalau dalam 1 bulan aj muncul 3 point masalah,,apa gak galau sampeyan bung,,mikirr. Gak ada produk yg sempurna, pasti ada cela/ kekurangan, TAPI kekurangan it masih wajat atau sudah kelewat batas..motor kok nyiksa

    Suka

  14. jildhuz berkata:

    Ane ada nmax, masalah standart, bunyi dll gak ada sih

    Masalah yg kerasa ya itu shock depan empuk banget sok belakang ampun keras bgt ngalahin kerasnya shock ninja

    Wkwkwkwk

    Oh iya getaran kerasa juga, tapi masalah selese setelah ganti jalu stang

    http://jildhuz.com/2016/02/21/testimonial-bukanlah-bukti-khasiat-produk/

    Suka

  15. ardiantoyugo berkata:

    Wkwkwkwk…

    Video review Yamaha NMax: http://wp.me/p1eQhG-1CE

    Suka

  16. binunrider berkata:

    advokat cari orderan itu mah… alasan2nya tidak semua mengalami artinya bisa ditangani dealer solusinya.. hanya mungkin karena pelayanan dealer kurang baik.. main somasi malu2in aja.. produk lain juga banyak bermasalah ga hanya nmax.. tapi yah krn lagi booming…biasa banyak yang ga suka

    Suka

    • klo menurut gw sih beres gak beres mending di laporkan saja. gw pernah dpt pelayanan gak baik. di tempat laen bebas service di beres yakampret.

      entah jg… tp dr klaim nya yg parah cuma engine stall. tp itu kekx kasuitis bukan major case cem di Ninja Mono/ZED. atau mesin berisik ala DOHC Local sebelah.

      cmiiw

      Suka

      • binunrider berkata:

        nah itu.. harus dibedakan antara pelayanan dealer yang kurang baik dengan cacat produk sampai harus recall.. engine stall itu masalahnya juga per kasus.. bukan dari seluruh produk lantas cacat.. kemudian shock keras memang kalau saya baca advertisingnya sendiri tidak menyebutkan empuk, nyaman dll.. itu sih ekspektasi konsumen sendiri.. yang diiklankan kan ‘ultimate SPORT matic’.. somasi itu sendiri salah alamat dan salah dasar hukum..

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        kaya primavera gak semua ngalamin engine stall, gw sama arantan salah satu yang kena

        Suka

    • siapa sajalah berkata:

      Masa sih banyak yg gak suka? Yg ngirim tulisan itu aja kan owner nya sendiri. Harusnya ini bisa jadi tamparan keras buat pabrikan, jangan asal murah tp malah banyak minus yg sebenernya bukan termasuk minus besar. Yaa kalo pabrikannya berfikir maju sih ini dianggep kritik, tp kalo pabrikannya o*n ini pasti dianggap kerjaannya tim sewot a.k.a BC

      Suka

      • binunrider berkata:

        kritik is okay.. BC no.. bukannya masalah2 diatas sudah YIMM tanggapi.. bahkan diforum2 sendiri.. owner nya harus bisa bedakan mana pelayanan dealer yang kurang dengan produk CACAT.. sampai2 minta recall dengan alasan SHOCK KERAS.. dibilang iklannya menyesatkan.. sekarang coba teliti mana iklannya resmi YIMM yang menyebutkan EMPUK ?

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Itu dia..
        Statement di atas yg bilang harus bisa bedakan salah dealer atau salah pabrikan, kan dua hal yg berbeda menurut ay.. Jgn digeneralisasikan

        Suka

  17. yadidalank berkata:

    Kalau yg sya rasakan sampai km 980km setang getar diputaran rendah. Suspensi belakang nyiksa dijalan rusak, tpi keenakan ditikungan mulus dan dikecepatan tinggi, malahan lebih enak daripada vixion(2012). Standar samping bisa roboh kalo markirnya gak hati², rencnanya mau saya gerinda agar sesikit condong kedepan.

    Suka

  18. bdt berkata:

    vario awal ngorok, di bc habis -habisa nama fby, padahal cuma ngorok doang

    Suka

  19. *D* berkata:

    Yang perlu dicermati adalah niatnya … klo memang agar ada perbaikan dan demi konsumen yang lain ya justru harus didukung … tapi klo niatnya cuma cari muka biar nge-hits, atau malah terima amplop dari pabrikan lain sebagai salah satu strategi black campaign yang menghalalkan segala cara demi memenangkan ‘pertempuran’ … ya semoga segera tobat aja lads

    Suka

    • binunrider berkata:

      itoe benar adanja.. dasar hukumnya yang mesti diteliti lagi.. apa betul si penerima somasi mengiklankan yang disebutkan itu.. seperti ’empuk, nyaman’.. lah produk sebelah yang ECM modar, gir starter rontok, dll kok adem ayem..

      Suka

  20. yadidalank berkata:

    Sama satu lg mang. Perasaan kwalitas catnya gak sebagus vixion 2012. Kemaren karena istri sy sering dibonceng menyamping, akhirnya cat clear body belakang nmax yg temben itu keliatan agak kusam karena selalu tergesek celana. Setelah sy melihatnya langsung deh besoknya si nmax sy bawa ke tukang stiker utk melapisi bodynya.

    Suka

  21. arie berkata:

    Nmax ane dr awal beli kanvas gandanya banjir terus skitaran cvtnya hasilnya motornya grejed mo claim kali aj ad yg senasib padahal seal udh diganti tetep aj penyakitnya bgt

    Suka

  22. waw…

    apakah beliau pny motor lainnya? jika ya apakah motor2 yg di pakai beliau itu sempurna? atau beliau menginginkan motor yang super perfect cell di range harga 24jt?

    atau dirinya sudah merasa kaya? shock keras? gnt yg empuk atau minta gnt ke yamaha. klo std samping jatuh kekx yg laen blm liat ya yg bgt. atau dia gak bisa melakukan std samping? mesin mati kekx di Kawi enjin Dtracker 250 jg sering ada keluhan itu. sampe di somasi…

    ada horang kayah

    😮

    Suka

  23. KLOTOK2 berkata:

    inget pas jaman vario ngorok di bc. tp sekarang dah di lupakan bcan itu sama fby, karena ternyata nmex juga ngorok.
    ups, maap bahasanya ke kasaran ya teman2 fby?

    Suka

  24. kodok berkata:

    Kalau kita sesama konsumen biasa, tentunya senang ada yang mewakili mengkritisi kwalitas suatu produk suatu pabrikan. Lain lagi kalau buat sales produk tersebut….

    Suka

  25. Buzzie berkata:

    ngebelain ymh nih ceritanya ?

    Suka

  26. aganwidodo berkata:

    Ini nih, objektip, milik sendiri soalnya.

    Suka

  27. Orangaring berkata:

    Motor kecil aja di ributin jelek lah dan harus sempurna buat harga segitu tp kalo moge udh ratusan juta bahkan milyaran knp ga ada yg ribut soal fitur, kenyamanan, dll?
    Suara mesin nmax ngorok.. Kalo suara ducati apa donk? Kan sama ga enak dgrnya tp kok ga ada yg komplain malah dianggap spesial jadi trademark nya ducati hehe..

    Suka

    • siapa sajalah berkata:

      Terus harus diem doang gitu ya? Baru tau. Gimana kalo korupsi yg nominalnya kecil? Harus diem juga? Kalo korupsinya berkali-kali gimana? Harus diem juga karna nominalnya kecil? Aduh hebat deh pemikirannya.

      Suka

    • Fa74 berkata:

      Orang beli ducati trus merengek krn bunyi mesin? 😀

      Suka

  28. Engine berkata:

    Baut dudukan socknya masih ukuran 10 gak euy/sudah ganti, katanya rawan patah bener gak?

    Suka

  29. andhi2010 berkata:

    – suspensi keras, memang. enak saat tikungan.klo jalan jelek ya………..
    – standar samping memang terlalu kecil
    – gugup dikecepatan rendah, memang begitu
    – kasar, rata2 ketemu dijalan memang kasar mesin dan cvtnya

    Suka

  30. Praja berkata:

    what?? Nmax Ngorok? gak mungkin… kan yang ngorok itu vario, kalo nmax kan gak bakal ngorok…. Ini sempurna bukan abal2 kaya vario. gkgkgkgk😂😂😂😂

    Suka

  31. siapa bukan sih berkata:

    awas nanti dituntut balik

    Suka

  32. January berkata:

    KBY, uang 24 – 28 juta itu banyak kang, mungkin buat KBY ngga kali ya. wajar kan orang menuntut perbaikan, itukan demi Produsen itu sendiri agar produknya lebih baik dan yang menikmati perbaikan itu kan para konsumen pembeli juga, mungkin ini type orang Indonesia umumnya seperti ini selalu menerima saja walau sudah keluar uang banyak 24-28 juta (mungkin buat KBY ngga banyak) tapi barang yang dibeli ternyata tidak dalam kondisi baik, sedang kan orang orang yang bersuara menuntut produsennya melakukan perbaikan malah disentil, miris ngeliatnya, ayo kita dukung revolusi mental Kang.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kirain gakan bakal ada yang komen kek gini, jempol hehehehe

      Suka

    • abelparay berkata:

      Lagi-lagi ada yg bahas masalah duit. Bang ane mau tanya dulu, segmen masyarakat mana yg sanggup beli motor 24 juta? Apakah orang yg beli motor segitu beli motor buat nguli atau kuda beban? jelas engga, buktinya tuh owner nmax yg somasi motornya full acessoris. Emang bener kata orang konsumen kelas menengah banyak maunya, udah dikasih motor luar biasa dgn rentang harga segitu masih pada ngeyel, kalo ada 1 atau 2 product yg defect anggaplah itu kelalaian QC nya. Kalo mau nyentil pabrikan silahkan tapi jangan bawa-bawa kondisi ekonomi, entar yg melihara motor ngeropah ratusan juta tapi rewelnya minta ampun tersinggung :v Sekali lagi tolong jangan bawa-bawa kondisi ekonomi, malah berkebalikan dengan revolusi mental tuh.

      Suka

      • January berkata:

        Lepas dari permasalahan ekonomi yang “katanya” dibawa-bawa, mau konsumen kelas edan atau redahan kalau barang seharga berapapun taruhlah minimal 1 jt (nanti kalau < 1 jt, bisa dibilang murahan), ternyata tdk dlm kondisi bagus siapapun yang ngerasa beli dan tidak puas bisa melyangkan keberatannya dong.. kalau yang merasa dengan nilai ekonomi 24-28 juta jangan terlalu berharap banyak ya biarlah para pembaca lain yg menilailah, toh pesan moral sudah disampaikan terserah cara menerimanya giamana,…..langsung minggat……

        Suka

  33. Ki Bromo berkata:

    gw mau komen bgtuan juga, tapi uda keduluan..

    Suka

  34. ojiafr berkata:

    Brow bgs ane punya pcx btw kalo pcx gak adabyg kurang kan ya brow? Pcx 150 ane dah 3 tahun di gudang km masih 100 hehehe

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      dijadiin apaan tuh brow di gudang km 100 udah 3 taon wkwkwkw..

      Setiap barang pasti ada kekurangannya, bedanya cuma banyak, sedikit, material atau gak material.. udah gitu aja

      Suka

      • ojiafr berkata:

        Orang ditinggal mulu brow, cuti setahun sekali di jkt cuma sebulan dah itu jarang pake di jual sayang harga barunya mahal hehe, iye betul brow setujuu pendapat ente…

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        yaelah bro oji toh… wkwkwkw
        gimana di afrika sono..

        Suka

      • ojiafr berkata:

        Baik brow ya cuma gitu panas ujan dingin, bikin badan pada ngerentek brow, dah gak sabar pengen buru buru cuti aja deh dah boring euyy, lgi menghitung bulan nih brow inshallah lebaran balik deh drpada cape di negeri orang heheh

        Suka

  35. pikolo berkata:

    Somasi lanjutannya mungkin pengen YIMM ngeluarin T-max harga N-max

    Suka

  36. dubstep berkata:

    Numpang ngakak dulu untuk nomor 3, harusnya semua pengguna matic yamaha ikut somasi juga dong hahaha

    Suka

  37. dewa berkata:

    yg melayangkan Somasi over akting?kalo membaca diArtikelnya Ipan,dia punya R15,Suzuki Address dan FU.mereka ber 6 yg melayangkan Somasi.dari berita kemungkinan bertambah.coba ketik Google”Somasi N Max”akan muncul beritanya.Ngoahahaha.nunggu Somasi LAT,FBY beli Sonic dong lalu diSomasi.Ngoahahaha.

    Suka

  38. alvin berkata:

    min nanya donk jalu stang satria fu tuh maksudnya stabilizer stang yg kanan kiri kan ya

    Suka

  39. yadidalank berkata:

    Yang pasti saya merasa saaaangatt puas dengan nmax. Saya merasa sangat iklas mengeluarkan duit 26,8jt (harga kal-sel) rasanya sudah terbayar dgn handling, ergonomi dan performa yg disuguhkan yamaha.

    Suka

  40. cadoxs berkata:

    Hahahahaha… Cvt nya nyari burung

    Suka

  41. niceguy berkata:

    Nunggu komen Om Leopold aja, beliau lebih paham kalau urusan hukum kayak gini

    Suka

  42. overlap berkata:

    Menurut ane yg sulit dipercaya adalah no 1: setang getar. Memang ada ya matic setangnya getar? Ane pernah pake mio old lalu new setangnya gak getar. Salah satu alasan kuat ane beli matic karena setangnya gak getar

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wah hebat ini.. Kekekeke sini yuk ketemuan biar tau setang getar kek gimana rasanya.. 😀

      Mio old gak getar saya kasih 2 jempol.. Motor si om luar biasa

      Suka

      • overlap berkata:

        Ga getar dibanding motor rantai tapi keduanya bikin pusing kalau dipakai lama. Ga betah pakai lama2 pengennya cepat sampai berujung terpaksa ngebut. Gini aja.. Apakah getarnya pada rpm rendah (spt bebek revo) atau pada rpm tinggi (spt bebek smash) atau parah bgt (spt v**** 2 tak)?

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        V**** 2 tak apa ya?

        Suka

      • overlap berkata:

        Vespa

        Suka

  43. pik berkata:

    klo kejadiannya seperti no1 mesin nmaxnya mati mendadak seharusnya yamaha cepat tanggap dan benar-benar memperhatikan masalah ini. masalahnya sayangkan sekarang ini nmax lagi naik daun dgn distribusi penjualan yg lumayan baguslah untuk sekutik seharga motor sport. dan klo dibiarkan berlarut-larut takutnya penjualannya bisa keganggu karena adanya kejadian seperti ini klo memang bener itu terjadi.

    Suka

  44. Archiee berkata:

    Ane kira yg somasi si farthard abiess ..

    Suka

  45. Nedy berkata:

    Yaaah baru aja kepikiran mau nuker mio lawas anak dgn NMax hitam silver, eeh nggak jadi deh,. Sayang pdhal udh mantep mo ambil tuh motor, puter stir ganti Vario one two five

    Suka

  46. Tiger26 (The Power of Dream) berkata:

    Makanya pilih motor yg asli…bukan kawe-kawean!!!
    C’z u must to know…..

    >> Honda adl takdir
    >> Honda adl kenyamanan
    >> Honda adl jati diri
    >> Honda adl kekuatan
    >> Honda adl kemapanan
    >> Honda adl keniscayaan
    >> Honda adl kemenangan
    {{{{{ CHOICE OF THE CHAMPION}}}}}

    Suka

  47. dudie wae berkata:

    Untuk yg mengalami vibrasi di rpm bawah..mungkin bisa dipasangkan jalu kawak ninja di kedua sisi stangnya. Banyak rekan nmax owner yg sudh menerapkan dan cukup membantu..
    Bearing belakang ganti ajah claim di beres atau beli diluar..
    mekanik beres sudh lumayan ngerti koq. Gak se awam jaman nmax baru2 launching. (Apa saking hapalnya karena sering nanganin keluhan konsumen)
    xixixixi.
    ane pribadi ckup enjoy degan nmax..
    jangan di beli deh nmax. Suerr jangan..biar rada exclusive dikit lah.

    Suka

  48. Luffy kagawa berkata:

    Om kobay” banyaknya kekurangan yamaha nmax seperti ini,maka jadi pertimbangan buat hondah mau ngeluarin forza/picex….”
    Kebiasaan honda biasa nya mengeluarin produk tandingan untuk menutupi dan melengkapi kekurangan produk lawan.walaupun produk honda nanti nya bakal/pasti ada kekurangannya…..

    Satu hal lagi om kobay,mudahan aja artikel ini dibaca petinggi honda,jika mereka baca dan jelas hondah ngeluarin produk utk menyempurnakan kekurangan yg ada pada produk sebelah walapun juga gak sempurna..

    Heheheheehe

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Ah New PCX penyakitnya masih sama dari yang lama, CVT mudah kotor sehingga getaran di tarikan gas awal sangat terasa, sangat mengganggu kalau di kemacetan/ stop n Go.
      Meski kalau sudah jalan ya kembali tenang banget..

      Suka

  49. ralmsyah berkata:

    itu point yang ane rasain.. naik motor berasa pengen cepet sampe.. cape rasanya.. setiap tarikan gas tangan bergetar. setiap lewatin jalan ga rata pinggang berasa sakit.. jajal jalan 70an km pulang pergi di jalan jakarta. rasanya ga nyaman…. akhirnya malah ga mau pake nmax buat jauh2…. bingung makanya sama orang lain yang pake nmax.. dan kuat.. semoga da perbaikan dari yamaha… motor 27 juta buat ane mahal om.. apalagi klo dapetnya bukan kenikmatan.. malah siksaan di jalan..

    Suka

  50. iwan berkata:

    rem abs bermasalah? saya delapan bulan pake nmax abs belum pernah ad masalah rem sm sekali. Di grup fb nmax jg hampir ndak ad komplain soal rem nmax abs.

    Suka

  51. kodok berkata:

    Pembalasan itu lebih kejam….blow berita suara klotok2 di NCB & Sonic dibalas Somasi NMax

    Suka

  52. Lightkun berkata:

    Suruh beli PCX pek go aja biar ngrasain susahnya sparepart klo ada krusakan. Motor ane da 2 bulan ga ada headlamp nya krena mledug masalah klistrikan inden di Beres paling cepet katanya 1 bulan nyatanya

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wkwkwkwk 2 bulan om? Hampir sama waktu ay Klaim behel plastik belakang, nyaris 2 bulan…

      Suka

      • Lightkun berkata:

        Iya 2 bulan tu motor ku ga pake headlamp, sekarang kabel body nya malah kena untung di beres masi ada stok klo ngga ga bisa idup sama skali, pesen ku buat pemakai new pcx jgan pasang lampu lampu tambahan sembarangan deh standar standar aja yg penting enak nyaman

        Suka

    • binunrider berkata:

      ga usah PCX dulu om, bodi VARIO 150 aja dulu dah.. ama Scoopy.. atau ECM CB150R, gir starter CBR.. cobain dah..

      Suka

    • san carlo berkata:

      Samaan ama temen kantor ane yg punya pcx150 2014, water reservoir radiator retak halus jd air radiator sering rembes, pesen di ahass 001 katanya sebulan baru ada. Pas tanya harga sktr 250rban untuk barang kecil gtu akhirnya batal inden n pilih dibenerin pke lem poxy..smp skrng awet ga bocor lg.

      Suka

  53. vario125 berkata:

    diatas ada bbrp yang menyinggung soal vario 125 yang ngorok. saya salah satu pemilik generasi pertama vario 125. memang benar bahwa motor saya ini ngorok, bahkan suara nya sangat mengganggu sampai saya email ahm pusat. bla bla bla akhirnya ganti kipas radiator pakai punya vario 110 karbu. suara ngorok tersebut tidak hilang namun berkurang

    yang paling saya keluhkan dari kondisi motor saya ini (dulu) adalah penyakit ngempos. ngempos disini, jika saya akan menyalip kendaraan, begitu gas di putar, mesin gak langsung respon. seperti ada jeda 2-3 detik baru respon. hal ini yang bikin saya deg-degan karena bisa bikin salah perhitungan. bla bla bla, ganti busi pakai punya vixion

    mengenai nmax, temen kerja ada yang punya versi non abs. menurut dia yang dikeluhkan hanya standar samping nya yang rawan jatuh. yang lain fine2 aja menurut dia

    Suka

  54. binunrider berkata:

    Yang penting heboh dulu dan menarik perhatian hehehe… perkara somasi valid atau gak urusan belakangan

    Suka

  55. roel berkata:

    Tuker pcx wae. ..Hehehe

    Suka

  56. bobbyrizky berkata:

    Ane setuju sma oom kobay..protes bolehlah tpi smpe somasi?prlu dipikir lagi..jangan lebay gtu ah..ane pakai NMP gnerasi trakir taun 2013..tuh motor kan bih bahaya drpada nmax ….kalo karbu lagi macet ngempooss n brenti ndiri..d tengah jalan kalo brenti yaa brentii…kadang juga karbu banjir..sulit dstater..dbawa beres gak slese..pndah beres lain..pndah bengkel lain..dcritain unek2nya..skrang dah lumayan..yg penting musyawarah dlu brooo..langkah hukum mah trakir (kalo) diperlukan

    Suka

  57. numpang_lewat berkata:

    foto paling atas juga harus di somasi
    lah…..jaket honda, helm TDR naik motor yamaha

    Suka

  58. pak bambang berkata:

    Insinyur yamaha sudah memperhitungkan semua itu teman
    Shock keras itu agar stabill saat dijalan alus
    Standar yang sering roboh itu agar menjadikan kalian orang yang berhati hati
    Setang bergetar agar pengendara merasakan pijitan refleksi saat mengendarai NMAX
    Dan menjadi awet muda
    Jadi yamaha tetap yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan konsumen

    Sekian

    Suka

  59. olland berkata:

    Std tengah bunyi keras? emang sih rada gak enak bunyinya tp IMHO masih dalam batas kewajaran, mungkin pengaruh pernya juga kayaknya.
    Shock keras emang udah ciri khas yamaha matic, kalau bebeknya justru empuk. Saya juga pernah punya vario125 shock belakangnya kerasnya sama kaya nmax bantinganya nggilani tenan, jadi “sudah terbiasa”.
    Standar samping itu harus hati2 aja parkirnya, kang gebrug biasae padu asal cle bae naro motore terus lunga ora di atur2 maning, ya sue2 gebrug. Makae std loro.
    Stang geter emang rada ganggu sih tp ganti jalu stang pke punya motor lain bisa sedikit mengobati.
    Siulan di cvt udah ciri khas matic, honda beat fi saja ada siulanya yg hanya bisa didengar oleh pengemudinya saja, boncenger gak bakal bisa denger (?)
    oh ya ada satu masalah nih mang kobay kadang susah distater udah beberapa kali ngalamin, aneh aja motor baru sebulan udah rada rewel staternya.
    Suara di area cvt emang agak berisik, gk tau karakternya Nmax emang gitu kali ya..bunyi klotok2 samar2 kedengaran juga sih.
    Masalah mogok kebanjiran, mati sendiri, dll alhamdulillah gak pernah ngalamin semoga lancar2 saja.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Mgkin buat org lain suara keras standar tengahnya gak terlalu ganggu, tp buat saya sih ganggu mang, bletak! Keras banget smp bikin kaget wkwkwkw..
      Soalnya selama punya motor yg ada standar tengahnya gak pernah ada yg bunyi sekeras itu saat diturunkan…

      Suka

    • binunrider berkata:

      biasanya masalah starter itu dari cuci steam.. sama starternya perlu sentuhan WD.. intinya kontaknya kurang sempurna.. dah itu aja

      Suka

  60. Syarif Hidayat berkata:

    shock keras? saya malah suka yang keras, kalau shock empuk enggak enak banget kalau kena jalan bergelombang atau pas lagi nikung, pas lurus juga enggak enak sih.

    Suka

  61. Justdoit berkata:

    Hehehe..yang somasi mending beli ducati..punye gw aman2 aje noh..

    Suka

  62. Anzblog berkata:

    konsumen indonesia memang wow gitu… hehehe… yach mau gimana lagi, asal gak fatal ya bisa dibenahi. kalo masalah printilan kan bisa diakali. saya pengguna matik honda aja juga gak bisa dikatakan produknya sempurna, namun saya akali saja selama t tdk fatal. bukan begitu mang kobay?

    Suka

  63. sandalgesit berkata:

    klo mnurt saya soal somasi, klaim, tuntut mnuntut itu boleh n sah2 aja..tpi mnurt ane jika hal tersebut telah dijanjikan muluk2 oleh produsen k konsumen dan terdustakan its ok kita mngajukan tuntut mnuntut or claim tadi, sprti contoh kasus mobil nisa* Maret yh dulu di claim pabrikan irit trnyata di protes salah 1 usernya n rame di persilatan otomotip, apakah Yamaha n Honda telah menjanjikan sesuatu sperti yg di claim user? wallahu Alam..apakah mereka promonya produk dijamin tdk klotok2, sock lembut bnget mersi, apakah mrka promo dijamin tidak glimpang n dlosor? mnurt ane selama itu minor n bisa diperbaiki its ok2 aj..produk masal itu paati ada sisi lemahnya..dan Nmax sudah trdistribusi k belahan dunia hingga 89ribuan klo g salah…quality qontrol pasti ada..walau quality kontrol jga di kerjakan manusia yg ada sisi klemahannya..yg oenting kita harus pintar n bijak nyikapin suatu produk..ngga ada pabrikan or produsen, sales yang fair menilai kompetiternya obyektif bukann..

    Suka

  64. dewa berkata:

    Berita NMax dapat Somasi sudah mulai gempar,coba buka diGoogle tambah rame.sebagai FBH saya asyik nonton aja,kaga punya Motornya.ndak kaya FBY,kaga punya Sonic ribut,yg punya Sonic tenang2 aja diService gratis.Hahaha.

    Suka

  65. SiR berkata:

    ngorok? penyakit matic bongsor 😀
    yamaha emang kerasa gugup kalau low speed riding(ex: macet). anehnya kalo ganti muffler berkurang gugupnya(in case byson)

    Suka

  66. shoeliz berkata:

    Reblogged this on shoeliz and commented:
    Motor fenomenal yg valuable trnyata gk cukup bikin smw org puas

    Suka

  67. joko berkata:

    om menurut saya kerasnya bantingan ketika melewati jalan yg gak mulus bukan karna shocknya, tetapi karna nmax make velg r13, dengan ukuran kecil itu bidang yg terkena jalan jelek semakin besar sehingga goncangan sangat terasa.
    kalo pke r14 seperti skutik pada umumnya mungkin sedikit lebih enak di jalan yg kurang mulus..

    Suka

  68. san carlo berkata:

    Tapi diluar itu semua, protes berlebihan hingga somasi terhadap Yamaha NMax sih ya tega sekali, Gile Lu Ndro harga 24 dan 28 juta tapi mau sempurna ya kaliiii.. please deh, Yamaha NMax dengan segala kelebihan dan kekurangannya dijual dengan harga segitu juga udah bagus kalii… 😁😁😁
    #laiktis 👍
    #nobodysperfect
    #no_overprice

    Suka

  69. rico berkata:

    Dan benar kekecewaan saya hari ini motor standar samping ambruk lecet parah,, tips buat nmax rider klo yamaha budeg standar samping copot grinda yg deket baut didepan ditipisin agar standar lebih maju kedepan,,tips stang bergetar ganti jalu stang bawaan dengan jalu yg berat misal jalu sp dll klo mw tambah berat lagi kasih proguard thx

    Suka

  70. XXX berkata:

    Wah rasanya kalo somasi seperti itu saya kira terlalu berlebihan, soalnya masalahnya objektif stiap orang, keluhan yang pertama memang jadi masalah, tapi unit yang di gunakan konsumen bukan baru turun dari dealer kn, apalagi klo udh kena sentuh modifikasi, ilang kan itu garansi, trus poin kedua sih kayaknya masalah ketelayenan aja, kalo baik mencari posisi ga bakal kok gtu, nah poin ke tiga sangat objektif nih, memang shocknya keras tapi gak smua owner bermasalah sama itu, saya ok” saja ya karna memang berat badan saya cukup berat jadinya shock keras malah nambah kestabilan motor kalo di bawa ngebut atau nikung.
    Trimssss

    Suka

  71. anggiwirza berkata:

    metik itu identik dengan kenyamanan. jadi kalo shocknya keras wajar mencak-mencak. kalo mau keras stabil pake motor sport diatas 200cc wkwkwkwk…

    aneh juga sih yamaha. banyak keluhan bukan dibenerin malah diduitin alias disuruh beli shock yang empuk -_-

    kalo punya nmax mah keruan shock belakang diserpis aja ditukang shock minta diempukin. abis gak sampe 100 rebu paling 😀

    Suka

  72. nebz berkata:

    Udah tau sampah dibeli..
    trus kalian komplain keracunan sampah yg kalian makan??
    ini yg bodoh siapa sih?
    jadi bingung..

    Suka

  73. another species berkata:

    Ikut komen tp bukan ttg somasi..jujur ane klo motor lebih suka ke honda, tapi ketika dalam keadaan suruh milih matic bongsor jelas ane pilih nmax..karena bagi ane kualitas honda yamaha gak beda jauh ada plus minus masing2..trus msalah harga yang dimana pcx bener2 trlalu tinggi kalo dibandingin sama nmax..besar cc nya pun sama 150..jadi mending beli nmax 😀

    Suka

  74. arai berkata:

    ahahaha
    fbh detect/tim sewot
    nmax d bandingin pcx ya jauh bro
    menang mahal doang.

    Suka

  75. Tawondhas berkata:

    ane solo jg.. sejauh ini tak ada masalah dr poin 1 s/d 12. kalopun kapan2 ada ya ane terima tinggal kita ngerawatnya aja mau bikin baik or dibiarin. g ada yg bisa melawan waktu.. bahkan ownernya pun lama2 tua n kena trouble melebihi poin2 itu.

    Suka

  76. daud berkata:

    dia belom merasakan
    1. body yg lebih bergertar dan lebih tipis di vario 150
    2. suara gemuruh di semua body vario (sudah di tanya ke temen yg kerja di ahass, banyak yg ngeluh juga)
    3. PENYAKIT CACAD PRODUKSI SELAMA 7 TAHUN DAN TERUS DI DIEMIN AHM (gredek2 VIBRATOR LEVEL 10000 pas stop n go)
    4. kualitas cat yang jauh dari n max, behel ter timpa kardus ini minuman langsung lepas catnya
    5. navigasi yang sangat sangat sederhana ketimbang n max
    6. tidak ada ABS
    7. vario jago ngorok
    8. komstir selembut tahu sumedang
    9. lampu led JAUH lebih redup dari nmax
    10. power kalah dari nmax
    11. rem belakang masih tromol
    12. suara sangat kasar dari dalam cvt

    ini semua terjadi di vario yg saya pakai sendiri dan baru berjalan 5770km tapi sudah bolak balik ahass 5x tanpa ada solusi. motor ini sudah 1th tapi km rendah karena saya sangat malas menggunakan motor ini.
    alasan saya membeli karena saat ini nmax belum keluar, matic inferior cm vario150…jujur saya menyesal beli produk ahm.

    IMHO saja
    vega 2004 saja antar body yg bersentuhan ada karet…di honda ? sekelas motor CBU saja gk ada karet2an untuk meredan bunyi di body…CBU lho apa lagi lokal AHM…

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      wah CBU apa tuh gada karet karetnya mang? Parah beud

      Suka

    • Jancuk berkata:

      Lu cobain vario apa cuy?
      Kmrn gw cb vario 150 punya temen, semua baik2 aja.
      Ga ada ngorok. Ga ada getar. Tarikan bawah galak.
      Pake bahan bakar yg bagus dulu, jgn pake premium, rasio kompresi mesin2 liquid cooled mengharuskan kita menggunakan bahan bakar ber oktan tinggi.
      Kl lu pake premium trus mesin ngorok jd lu salahin tuh mesin? Belajar mesin dulu sono cuk…
      Motor gw yamaha saat ini. Gw ga brand minded.

      Suka

  77. Ping balik: Somasi NMAX…. | Dan Hidup Pun Berlanjut

  78. ~@OTTO liker@~ berkata:

    Mantap komen2 nya demen banget kaya gini .. Cuma sayang itu terjadi kerika menimpa produk dari inisial Y saja .. Tapi ketika itu terjadi pada produk berinisial H kok malah caci maki dan bullyan yg keluar .. Gak ada yg bilang wajarlah buatan manusia gak ada yg sempurna …

    Suka

  79. Wahyudi berkata:

    Biasa aja kaleee…nmax lagi booming ada aja yg kebakaran jenggot takut tersaingi, sehingga muncul sensasi sensasi agar terlihat heboh…biarkan saja yg berperang pabrikan jepang, kite orang pribumi yg tidak merasa telah dijajah technologi…lebih baik cinta
    product lokal wae lah…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkk

    Suka

  80. Jancuk berkata:

    Namanya orang udah suka, kekurangan sebanyak apapun pasti “terasa” masih dlm batas toleransi. Begitu jg sebaliknya, kekurangan kecil di pihak “seberang” bs jadi gundukan tai yg layak di caci maki. Cara anda menganggap deretan masalah yg anda jabarkan sendiri itu adalah masalah sepele yg bisa dicari solusinya merupakan gambaran pembenaran diri atas pilihan dan kesukaan. Sangat subjektif sekali. Dan disini berkumpul pula orang2 yg sejenis. Mantap!!!

    Disukai oleh 1 orang

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s