Naksir Berat Yamaha NMax 155? Berikut Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Meminangnya


Nmax 7

Kobayogas.com – Hola lads, Yamaha NMax yang digadang-gadang sebagai PCX killer memang mempunyai pesona tersendiri dan menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Namun sebelum meminangnya, ada baiknya lads mengetahui yang pahitnya terlebih dahulu..

Kita bicara pahitnya dulu ibarat ingin meminang gadis idaman, karena yang indahnya biasanya mudah terlihat di awal-awal saja. Begitu tau jeleknya, langsung ogah.. Nah daripada daripada, mendingan kita ketahui dulu 3 hal yang mungkin bisa jadi masalah bagi bikers kebanyakan…

UKURAN VELG dan BAN

Yang pertama adalah ukuran ban dan velg, mungkin sudah pada mahfum ya kalau ukuran ban dan velg Yamaha NMax itu menggunakan ukuran yang tak lazim digunakan di Indonesia. Ukuran lingkar karet bundar dan velg Yamaha NMax ini mempunyai ukuran 13″, dimana skutik lainnya memiliki lingkar yang umum, yaitu 14″. Memang ada ban skutik lain berukuran 10″,11″ dan 12″, yaitu Vespa, tetapi parts serta ukuran ban Vespa sudah banyak tersedia saat ini.

Jika lads tipikal senang modif, bisa jadi kesulitan mencari ukurannya, namun jika bukan tipikal yang senang memodifikasi, ukuran tersebut bukanlah kendala, pun begitu yang tidak senang utak atik motor alias aliran standar bukan berarti lepas dari masalah jika bannya mengalami kerusakan misalnya.

Lalu bagaimana mengatasinya? Cukup mudah, Yamaha harus siap sedia menjual ban Yamaha NMax tersebut, jadi tidak ada cerita konsumen harus menunggu akibat ketidaktersediaan suku cadang. Kedua, berharap para penjual ban juga menyediakan ukuran tersebut nantinya. dan Ketiga, ganti velg dan bannya ke ukuran 14″ (jika bisa).

ukuran velg dan ban tidak umum

ukuran velg dan ban tidak umum

SEAT HEIGHT

Sekarang mari melipir ke bagian Seat Height Yamaha NMax, dengan ketinggian tempat duduk alias jok berada di angka 765 mm, lebih tinggi 5.5 mm dengan New PCX maka Yamaha NMax memiliki posisi duduk yang cukup tinggi. Pastikan lads tidak bermasalah dengan hal ini ya..

Plus andai kaki-kaki Yamaha NMax dapat diganti dengan ukuran 14″ maka seat height akan bertambah, cara mengakalinya dengan menggunakan ban profil yang lebih tipis agar kenaikannya tidak terlampau jauh atau cenderung sama dengan sebelum diganti.

NMax 3

GROUND CLEARANCE

Terakhir adalah ground clearance-nya.. Cukup banyak bikers yang peduli banget soal ketinggian/ jarak terendah motor ke tanah, mungkin karena sebagian besar memiliki akses jalan yang kurang bersahabat untuk dilalui dengan motor pendek/ rendah. Dengan ground clearance Yamaha NMax sebesar 135 mm, Yamaha NMax lebih rendah 3 mm dari New PCX.

Pengalaman dengan si Sniego, GC sebesar itu (138 mm) masih suka gesrot ke polisi tidur jika berboncengan. Pastikan lads juga tidak bermasalah dengan hal ini.

GC rendah

GC rendah

Nah lads, itulah 3 hal penting menurut kobayogas.com yang dapat menjadi acuan sebelum memutuskan untuk meminang Yamaha NMax ini, jika 3 hal tersebut sudah dapat diterima dengan baik dan bukan menjadi masalah, maka silakan melipir ke dealer Yamaha terdekat untuk melakukan inden karena unitnya diperkirakan akhir Februari atau awal Maret baru diresmikan peluncurannya…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di New Product, Yamaha dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

240 Balasan ke Naksir Berat Yamaha NMax 155? Berikut Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Meminangnya

  1. orong-orong berkata:

    gak naksir berat, biasa saja kok

    Suka

  2. yht2506 berkata:

    velg bisa diganti sama yg ring 14 ngga yah?

    Suka

  3. sucahyoaji berkata:

    Keren, soal velg nggak standar, mungkin itu juga yang bikin Honda zoomer nggak datang – datang ke Indonesia ya?

    https://kupasmotor.wordpress.com/2015/01/22/honda-zoomer-skutik-macho-ala-yamaha-x-ride-mengapa-belum-didatangkan-ke-indonesia-ya/

    Suka

  4. petirabang berkata:

    Untung naksir nggak berat, cuma sekilas wae…. jadi ora tak gagas, wkwkwk….

    Suka

  5. warungasep berkata:

    Wah baru ngeuh nya ukuran 13 wkwkwkw… Ukuran kecil sih udah byk ban vespa, ban 16 lumayan, lah 13 dimana???? TerimaNasib πŸ˜€

    http://warungasep.net/2015/01/26/solusi-untuk-kekopongan-cbr150r-mantap-gan/

    Suka

    • 4nd1 berkata:

      13″ saya tidak tahu.

      Agak berpikir juga karena sudah pengalaman dengan ban 15″, yang ada hanya merk Maxxis …… itupun harganya = 2x Michelin Pilot Street 14″ …..
      Hehehehehehe ….

      Dari harga dan tampilan, terus-terang saya tergoda …..

      Aduuuhhhhhh ….. kepriben iki.
      Liberty 150ie, piye kowe le …….. ????

      Suka

  6. Ping balik: Kehadiran N Max di Dealer Meeting Yamaha itu Sesuatu Sekali… | Jalan Berkarisma

  7. eka_hida berkata:

    nunggu pcx lokal om kobay

    Suka

  8. fifauzi berkata:

    kalo 23 juta 14 HP, mata jadi gelap kang πŸ˜€

    https://fifauzi.wordpress.com/2015/01/26/astra-honda-pun-pernah-terpuruk/

    Suka

  9. Tian berkata:

    Kalau ini buatan lokal kayaknya masih aman lah. Pabrikan ban lokal pasti lama kelamaan juga main di ukuran 13. Selain itu beres pasti nyetok ban 13 standar.
    Yang jadi masalah itu memang ground clearance sama seat heigh. Kalau urusan ground clearance juga tergantung sama rebound shock breakernya. Kalau disetel cepat masih aman soalnya pas kena poldur kondisi motor ga ambles (di Yamaha rata-rata reboundnya singkat jadi pas lewat poldur aman). Kalau seat heigh masih bergantung sama bentuk jok plus kekerasan dari joknya sendiri.
    Masalah yang paling krusial itu di performa, apakah irit ataukah boros, apakah kencang ataukah biasa (power besar masih berhadapan dengan efisiensi power train), apakah handling super atau biasa, apakah kenyamanan dapat atau standar Yamaha (yang mana rebound shockbreaker cepat sehingga terasa keras diimbangi jok yang empuk).
    Tapi kalau dilihat dari forecast produksi sih ini motor emang jadi barang eksklusif, jadi ya siap-siap saja harga 30 ke atas. Tapi dukungan komunitas kayaknya bakal seperti R-Series mengingat eksklusivitasnya (meski bukan R series tapi ini Max series).

    Komen terakhir, lagi-lagi YIMM memaksa AHM bermain di permainan mereka setelah mempopulerkan matic jepang, sport injeksi, serta melokalkan R15 dan R25.

    Suka

  10. zuroichi berkata:

    Judulnya sama isi nya ga pas

    Suka

  11. Jangkung berkata:

    Om kobay lupa kl nmax d sinyalir udah pake tekhnoligi vva/vvti d toyota,,,

    Suka

  12. wtf170 berkata:

    nyari ban ny susah …..

    Suka

  13. blade-in berkata:

    Dulu pertama keluar nyari ban matic ring 14 juga susah … Untuk urusan ketersediaan dan kemudahan mendapatkan part motor-motornya, bukankah Yamaha paling depan, pastinya dia nyiapin dong part semacam pelk atau ban 13 … Gak usah khawatir. Laen cerita kalo Honda datengin Zoomer pake ring 12, dijamin kalau mau ganti partnya yang ori, tiga bulan baru ada !!!

    Suka

    • kodokijo berkata:

      Yoi… urusan spare-part mah Yamaha jagonya, hehehe… ojo watir kang mas bro bray…

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      wakakaka bisa jadi wkwkw… sementara pake velg Vespa Bellisima…mahalan velgnya daripada Zoomernya πŸ˜€

      Suka

      • Yanda berkata:

        Untuk ban Pirelli uk. 10,11,12,13 inch udah masok kok om Kobay, Kalo yang lokalan ban Mizzel baru cuma 10 Inch type M09

        GTS23 Front
        120/70-12 = Rp. 575,000,-
        110/90-13 = Rp. 620,000,-

        GTS24 Rear
        130/70-12 = Rp. 625,000,-
        130/70-13 = Rp. 600,000,-

        SL38 for Vespa LX & S
        110/70-11 = Rp. 525,000,-
        120/70-10 = Rp. 575,000,-

        SL26
        3.50-10 = Rp. 460,000,-

        *sumber RumahBanMotor

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        sedaapppp…

        Suka

      • 4nd1 berkata:

        Aduuuhhhhhhh …………………………………….
        Info ketersediaan ban ini makin membuat hatiku kacau …..

        Suka

  14. ArDa berkata:

    ini hanya artikel pengalih, agar tidak beralih dari PCX, dan memilih NMax πŸ˜†

    Suka

  15. LELAKI JELATA berkata:

    Yang ane suka dari NMAX adalah fitur ABS aja sih πŸ˜€

    Suka

  16. java36 berkata:

    GC gak beda setengah senti :v

    Suka

  17. tanurblog berkata:

    Tergantung seberapa laku nmax nanti, persis sama seperti vespa thn 2011 lalu dengan ban 11″ nya, apa bakal banyak tersedia? Eh ternyata laku keras (utk ukuran vespa) alhasil cukup mudah utk ganti ban seperti yg sdh sy lakukan pd lx akhir thn lalu, padahal gantinya di bengkel umum bukan beres..

    Suka

  18. kodokijo berkata:

    Saya kaga pernah bermasalah dgn GC saat pake Skywave/Hayate, walau boncengan rame2 ama anak bini (anak saya 3 lho). Dan yg aneh nih, Suzuki Address yg katanya GCnya cuman 120 mm, lha kok berduaan ama bini kmrn lewatin poldur yg lumayan tinggi aman2 aja tuh, pdhl skutik H dan Y pada banyak yg gesrot di poldur yg satu itu yg emang terkenal tinggi.

    Suka

  19. vario125 berkata:

    klo soal gasruk polisi tidur, bagian bawah mesin apakah ada plat/besi pelindungnya om kobay..?? jadi podur tersebut gak langsung hantam mesin

    Suka

  20. Fandy berkata:

    Ini matic kayaknya…bakalan booming………..cakep harga terjangkau…liat PCX juga keren…cuma maslahnya di harga……hehe

    Suka

  21. Budi berkata:

    Kasep model motorna euy. AHM kudu melokalkan PCX atawi Forza. Juuoosss

    Suka

  22. threeazz berkata:

    Ah…..
    yang penting gak indent berbulan-bulan….
    hehehehehe

    Suka

  23. smartfaiz berkata:

    Jadi kesimpulannya mending Nmax kan…? he3…

    Suka

  24. maculmania berkata:

    galau nih yee

    Suka

  25. goozir berkata:

    gmn ya mang kobay… kadung tuku pcx 35 juta ga da abs, belakang tromol, jadi galau mang kobay…

    http://www.goozir.com/2015/01/lumia-recovery-tool.html

    Suka

  26. goozir berkata:

    disinyalir inilah artikel untuk mengobati kegalauan hati mang kobay… gmn tidak dengan estimasi harga 28 juta jabar, dah melebihi fitur pcx, yang menang di bagasi depan dah ada penutup ama charger. odometer nmax dah full digital. rem apa lagi CBS vs ABS. walau sudah ganti ban dan suspensi pke yss, tapi kok valuenya masih belum sebanding dengan nMax walaupun dan keluar duit lumayan.

    komentar ini adalah untuk membuat hati mang kobay jadi makin galau… bagaimanakan keputusan mang kobay kedepan? kita ikuti artikel mang kobay kedepan stay tune at kobayogas.com

    http://www.goozir.com/2015/01/lumia-recovery-tool.html

    Suka

  27. nanang berkata:

    jual aja mang kobay….sinih kasih saya 20juta

    Suka

  28. nanang berkata:

    kemungkinan akan ada program tukar tambah khusus pemakai pcx…tukar dengan forza 150 made in indonesia …mudah2an saja meskipun mimpi

    Suka

  29. bdt berkata:

    pcx dan 150 killer?

    liat ajalah nanti?

    r15 dan 25 aja megap-megap jualannya

    Suka

  30. bikerkampung86 berkata:

    klo utk ukuran ban dimari msh bisa karna pengguna kymco rata2 pake ban 12″
    gak tau daerah lain
    nitip bacaan om
    https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/25/apakah-ngerekam-razia-perlu-ijin-dulu/

    Suka

  31. st3v4nt berkata:

    Pada ngomongin ban di sini yg pake ban 16 ada Nuovo dan Skywave /Hayate populasinya gak bisa dibilang sedikit tapi nyari ban16 yg bagus susah dan mahal gak tiap toko punya….Kalo YIMM bisa jamin ban 13 ukuran segitu ada itu udah bagus….kalo gak ya senep, seringnya mesti ganti ban itu justru disaat2 yg gak terduga….coba aja pake tubeless terus kena ranjau dari ruji2 payung bannya langsung ngowos….

    Suka

    • 4nd1 berkata:

      Bagasinya gede, jadi sedia peralatan tambal ban tubeless + pompa kecil (ada colokan listrik) …..
      πŸ™‚

      Suka

  32. Xperia Z Ultra Black berkata:

    Mang Yogas, ini Vario 150 killer… CMIIW! Yang dimaksud Yamaha sebagai PCX killer itu XMAX rasanya.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      saya rasa lebih setuju kesitu… anggaplah saatn ini PCX harganya 39, XMax nongol dengan 250 cc ABS 47 juta!

      Digencet sana sini si PCX…
      keknya gw bisa batal kepengen punya sport lagi 😦 XMax keren banget euy

      Suka

      • bdt berkata:

        ymh bisa begitu karena ymh jadi pusat produksi global kelas 250 cc ,

        sistem produksi di ymh ina dah terintegrasi dgn ymh pusat.

        subsidi silang harga produk ekpsor untuk menutupi harga produk lokal.

        yach mungkin di mareh aja ymh bisa begitu.

        dan ahm tdk bisa lakukan itu, plg lokalken pcx

        Suka

  33. bocah_koplak berkata:

    satu lagi om, perlunya kalibrasi ulang sensor ABS akibat penggantian velg atau ban. respon rem bisa beda lho.

    Suka

  34. anggiwirza berkata:

    biarpun lebuh murah dari pcx, saya lebih suka bentuk sama tampilan depan, samping, belakangnya pcx 150..

    nmax ini rada janggal bentuknya πŸ˜†

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      jawab gak ya, ah tar dibilang bela PCX karena sudah punya… gak jadi deh πŸ˜€

      Suka

      • anggiwirza berkata:

        enggak kok om, saya terbuka ajah, dari awal brojol pcx emang masih jadi skutik impian. ya meskipun kalo saya yang pake jadi gedean yang naiknya wakakaka πŸ˜†

        Suka

  35. Busa_tio berkata:

    Dari data yg tertera, mengenai “3 hal penting” di atas bukanlah suatu masalah.
    Masalahnya tu buat yg kepingin, ada duit kagak buat beli ini motor. :mrgreen:

    Suka

  36. bdt berkata:

    gt 125 egle eye 16 jt, fitur seditkit,

    nmax 24 jt non abs 155 cc, body gede, fitur berlebih

    selisih 8 jt.

    eehm,

    bisa jelaskin mang?

    Suka

  37. asli berkata:

    Bang kesanya aja jpg saingan..semua sdh dibagi2..apa susahnya szki atau kawak buat 150cc 4 tak? tp itu jatah ym..mesin, spido seuprit tp ga ada lawan didesign ya untung gedeeeee..heheheeeeee
    sohc 5 speed overstroke pulakkk 23jt ckckkkk

    Suka

    • bdt berkata:

      makanya u/ matic, dikasih murah om,

      subsisy silang lah.

      tapi kalu gt 125 egele eye 16 jt, bedain

      dgn

      nmax , 155 cc, gede ,fitur gede 24 jt?

      selisih 8 jt

      yg ovress yg mana?

      Suka

  38. SANSINNO.COM berkata:

    cieeee ada yg kecewa karena motor ini lebih bagusss hehehe pisss bang πŸ˜€

    Suka

  39. tomicahyorifandi berkata:

    air liur nya di lap dulu lek,
    awas ntar malem mimpi basah
    pcx nya kasih stiker nmax

    Suka

  40. ONEBRT berkata:

    ternyata ada di Nmax ini tersemat teknologi VVT .. http://tmcblog.com/2015/01/26/yamaha-nmax-variable-valve-timing/#more-74997

    Suka

  41. gilaroda2 berkata:

    Meskipun ukuran bannya aneh, tp pcx harus mengakui kegambotan ban nmax yg notabene skutik yamaha biasanya cungkring2 bannya…. πŸ™‚

    Suka

  42. wisnu3ds berkata:

    mas kobay,,,,heloow2…..beli aja nmax keren kok….

    pcx saya bayarin 18.9 yaaah harga teman bloger…biar gak lari kemana2….

    wakakakaka…..

    Suka

  43. harisnanggala berkata:

    GC nya rendah bangt ya.. padahal banyak polisi tidur yang kadang dibuat dengan tinggi dan ukuran yang diluar akal sehat..

    Suka

  44. baha berkata:

    kasihan sinego 😦

    Suka

  45. Rideralam berkata:

    seat high segitu? kurang tinggi tuh… *siulsiul

    Suka

  46. MACHINE CHASER berkata:

    saya naksir berat sama HRV

    :p

    reviewww dongggg

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      sabar yakkk…. tiap mau lanjutin draft kepotong terus sama artikel yang update πŸ˜€

      Suka

      • Makkazholank berkata:

        Sepakat… dibandingkan sama mitsu outlander om kobay

        Suka

      • MACHINE CHASER berkata:

        beda kebutuhan klo sm outlander

        outlander : handling, stability, mesin (karena dibuat dgn platform lancer EX / EVO X yg udah tau performany ky apa)

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        itoe betoel… begitu juga HR-V … basisnya dari Jazz yang handlingnya khas Honda juga πŸ˜€

        Suka

      • MACHINE CHASER berkata:

        ooo tidak bisa

        jazz kelas ny jauh dibawah lancer

        #fansboy mtsubishi mode on

        πŸ˜€ πŸ˜€

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        wakakaka… lancer itu juara rally, pajero juga juara rally. tapi somehow F1 masih kejuaraan roda empat nomor satu di jagat ini…

        Suka

    • r1ez berkata:

      Dari pada HR-V lebih worthed Ecosport Titanium yg sekarang harganya OTR Jabodetabek 267,9jt udah dapet :
      + Sunroof
      + Rain sensor
      + Light Sensor
      + Traction Control
      + Stability Control
      + Audio paling ciamik
      + Leather seat
      + Leather steering + Audio control
      + Follow me Home
      + Microsoft Sync
      + Extra Compartment
      + ABS, EBD, BA
      + Dual SRS Airbag
      + Try bagasi canggih

      Kurangnya cuma :
      – Metode lipat kursi baris kedua yg biasa aja
      – Ban serep masih diluar (selera)
      – LED belum DRL

      gak nyesel pilih nih mobil.
      mang kobay mangga review juga test drive seminggu ajuin ke ford :p

      Suka

      • Kobayogas berkata:

        mobil mah susah euy… btw soal value saya gak menyangkal udah pernah bahas kok si Titanigo eh Titanium option di artikel….

        cuma FORD itu identik dengan Forever On Road Dead alias tukang bermasalah … jadi bikin ke pikiran gak nyaman

        Suka

      • MACHINE CHASER berkata:

        weits

        fitur emang banyak ecopot

        tapiiii sistem transmisi ny itu yg sering bermasalah ky di fiesta

        n sunroof kecil pke banget

        kita kan nyari mobil yg bebas masalah bukan banyak masalah/rewel :p

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        that’s one and another thing πŸ˜€

        Suka

  47. Darpani Matic berkata:

    Itu gimana ada rencananya NMAX 27 Jutaan dan 24 Jutaan gimana dampaknya bagi Matic yang baru launching 14 Januari sekarang 20 jutaan an belum bagi bos nya yang sekarang 39 jutaan,

    Suka

    • MACHINE CHASER berkata:

      dampaknya? biarin aja wong pabrikan sebelah ni :v

      yg penting motor premium harga lokal kualitas global

      πŸ˜€ πŸ˜€

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      yang 20 jutaan gak paham, mereka mungkin punya hitungan sendiri yang kita gak tau…
      tapi yang 39 juta bukannya sudah sangat jelas kenapa kenapanya kang?

      Suka

  48. ilmanimovic berkata:

    masalah ban ukuran 13″ lama lama juga banyak om yg jual. selama ada permintaan pasti ada yg nyediaiin. jaman dulu juga belum ada x ban ukuran metic standar, tp lama2 juga buanyak

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      nahhh betul, cuma ini pikiran awam ay aja sih, waktu ban ukuran matik standar belum ada, berapa banyak pertambahan ukuran 14′ ke depannya? Banyak apa sedikit? Berapa banyak skutik yang memakai ban 14″? Akan berapa banyak skutik yang memakai ban 13″ nanti?
      Itu aja sih pertanyaan ay..

      Suka

      • ilmanimovic berkata:

        justru itu, ini namanya membuat pasar baru. mungkin dulu juga kita ga pernah tau apa motor metic 14″ akan sukses kedepannya. begitu juga sekarang ban 13″ bisa saja jd pasar baru atau bisa saja mati di 1 model

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        kudu liat antusiasme pasar yak

        Suka

  49. exxa berkata:

    Sepertinya ga da masalah dengan 3 hal itu. Velg 13″. Lama lama jg bnyk pabrikan velg yg bikin costumnya begitu jg ban. Seat high GC, relatiflah.
    Yang penting performa fitur dan keiritannya.
    Ngantosan reviewna wae hela.

    Suka

  50. spy berkata:

    3 tahun ke depan sport geser ke H, matic geser ke Y (konspirasi)
    catat!

    Suka

  51. MTlovers berkata:

    Bang kobay mndingan di jual skrng2 ini pcx nya dripda klo ntr di lokalin sma AHM makin pusing hrga jualnya kya kasus cbr thailand

    Suka

  52. noveri22 berkata:

    ciee..yang kesemsem sama NMax, Sniego kayanya baka ditalak nih, wkwkwkwkwk πŸ˜€

    Suka

  53. DALANK berkata:

    padahal tempat kerjku di area tambang jlnnya off road, ccoknya motor trail. apalagi musim hujan kek gini.. tp kayaknya nih Nmax ttp dh ane bungkus.

    Suka

  54. cara d berkata:

    wah ini motor yg bikin gelo nantinya
    percuma beli kalau susah spartpartnya

    Suka

  55. MTlovers berkata:

    Hahaha, akhrinya di lego jg si sniego, pdhal wkt itu blng nya nmax sma pcx beda kelas, yg 1 sporty yg 1 elegant, jdi ga saling menjatuhkan, apa prnyataan itu btw tenangin batin bang kobay aja ya? Trlanjur ambil pcx overprice

    Suka

  56. udinudinan berkata:

    Sering2 bikin artikel macam gini Mang, menuai banyak komenters.. πŸ˜€

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Pdahal ini masuk kategori artikel ringan

      Suka

      • udinudinan berkata:

        Obrolan warung kopi, ringan, tapi ngga abis2 untuk dibahas

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        iya nih ternyata… yang anehnya, artikel ini menginfokan fakta yang ada yang mungkin non FB perlu tau… tapi dianggapnya BC sama FB… πŸ˜€

        dibilang Variok gak dibahas, Beat gak dibahas, helooo…beat dan variok mah masuk kategori skutik biasa yang orang umum beli buat dipake selesai…
        NMax adalah produk spesial… eh kok jadi curcol wkwkwkk

        Suka

  57. udinudinan berkata:

    Harga motor makin murah tapi jalan buat motor makin berkurang.

    Suka

  58. peyek love marwoto berkata:

    Artikel penggiringan opini hahahahaha
    Ban ring 13 di BC, tenang saja kang pasti tersedia.
    Jarak rendah beda dikit di BC, takut gasruk, metik Honda umumnya lebih rendah mlh yg sering gasruk loh.
    Tinggi tempat duduk di BC, Variem tinggi kok diem saja? Banyak pemakainya dingklik.
    Hahahahaha

    Suka

  59. Ping balik: Motor Idaman Itu Bongsor Dan Value (baca Murah), Inilah Yamaha NMax Dan Varian Warnanya! | RiderAlam.com

  60. alay berkata:

    Mang kobay……tunggu X-Max 250 cc lebih keren apa lagi kalau harganya 40 jt….ngiler euyyy

    Suka

  61. thedeadbone berkata:

    itulah kenapa Yamaha keukeuh dengan tradsi “TES JALANAN” (bukan tes sirkuit)
    salah satunya y itu ngetes apa yg mang kobay tulis diatas
    kaya posisi duduk,GC,spare part
    produk e udah dites dulu dengan orang indonesia asli (tinggi badan,keadaan lingkungan realnya kaya apa)
    ditambah kapasitas produksi yg masih kecil klo mnurut ane jadi spare part masih bisa disuplay sesuai perkiraan dari yamaha sendiri

    kayak kasus R25
    part catalog e udah ready juga tp g tw inden apa kagak kaya sebelah
    ngoahaha

    Suka

  62. r1ez berkata:

    Dan satu lagi Mang Kobay, harga brakepad ABS nya itu ampun banget dah. Pengalaman di Ninja, beuuhhhh.

    Nanti kalo yg Non ABS nongol kira2 rem belakang masih disc nggak ya ?

    Suka

  63. sodron berkata:

    dibayar brapa ma ahm cuk !!!

    Suka

  64. ega berkata:

    nek xmax keluar 40 jutaan piye yakk??

    Suka

  65. handoyo berkata:

    Mas Bro, jadi pensaran dg hit artikel ini, nanti tgl 1 Feb tolong dishare ya top 5 artikel of the month (Jan ’15)

    Suka

  66. radjoen berkata:

    hebat euy,blm pernah test ride sudah bisa bikin kesimpulan GC sama seat hight.selama ini saya pernah nyoba beberapa matic yg sering bgt ngantem poldur itu beat,walau sendiri jg mentok,coba buat kan artikelnya kang biar bisa jadi pertimbangan yg mau minang beat

    Suka

  67. fath berkata:

    Vvtinya yg saya suka pd nmax begitu juga dgn mdl maxi scooter, ban gambot, bagasi lebar, tenaganya dll

    Suka

  68. danislexaw berkata:

    Masih cinta sama yang lama…

    Suka

  69. Obat Alternative Herbal berkata:

    keren

    Disukai oleh 1 orang

  70. mx old 98 berkata:

    Kira2 harga otr jatim berapa ya om???
    Dan ada berapa tipe dr terendah/tertinggi
    Trims

    Suka

  71. wong deso berkata:

    mmmm….

    ane nunggu X-MAX aja deh….
    om kobay juuuugggaaaaa kaaaann….?!

    Suka

  72. DALANK berkata:

    maksudnya angka resminya gimaa bang..??
    beraa emangnya???

    Suka

  73. kobay yok gas berkata:

    yang pasti perhatikan apakah pcxmu ada yang minat atau tidak lalu apakah sudah laku atau belum kang

    Suka

  74. DmNc berkata:

    ban mah aneh ceuk aing mah. kaya ga ngaruh sm pasar. ring 12″ pespa jg dulu susyeh. Trs 16″ dulu jamannya cuma 3 mtr yg make nuvo lele, nuvo z, piaggio liberty naujubileh susahnyeh eh skrg matic 16″ yg masih produksi cuma hayate doang malah buanyak yg jual 16″ (IRC, Zeneos, Maxxis, Corsa, Swallow, Michelin sampe Battlax punya 16″ padahal niche market bingits)
    anomali

    Suka

  75. GM berkata:

    Ya ban 13 mayan jugalah yg tersedia di pasaran merk Pirelli n Swallow.
    Udah Februari nih….tanggal pastinya kapan mang?
    14 Februari kah?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Sebenernya info yang saya dapat justru awal maret dan di launching di luar Jakarta, tapi gak tau deh kalau lebih cepat…

      Soal ban, sebenernya kalau mau positif thinking, saya concern ke mereka yang tinggal di kota kecil… that’s all…
      Jangan sampai mereka yang ada duit dan sebnernya mampu beli NMax jadi batal gegara hal sepele gini… Ingat orang kita kebanyakan mindsetnya ogah ribet..

      Tapi kalau ke depannya ban 13″ bakal jadi tren seperti halnya ban 14″ dahulu, maka ukuran 13″ bukan jadi masalah besar…

      Suka

      • GM berkata:

        Ooaalllaahh…ngantosan deui atuh

        Ya memang msh berpikir ribet ban 13″ mungkin keliatan aneh sprti dulu ban 14″. Tp skrng mulai banyak kelas big scoot yg pake ban 13″ selain motor buatan Taiwan n terakhir Suzuki Burgman 200 jg pake ban 12″ n 13″. Mungkin bisa jadi tren kalo Yamaha n Honda pake 13″ kyk 14″ yg dimulai sm Mio n Vario.

        Hehehe…iya sih kota kecil sprt lokasi ane cukup susah, ya cuma toko ane sih yg nyediain ban ukuran “aneh” (10″/12″/13″) buat kymco itu juga…jadi skalian promo neh wkwkwkwkwk

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Euhhh pantesan wkwkwk…gpp semoga lancar yak mang kek3eekke

        Suka

  76. iwak banaran berkata:

    semakin tinggi seat heigh biasa gc lebih tinggi..
    alhasil lebih aman dari polisi tidur..
    berkendara terlihat lebih gagah.

    Suka

  77. iwak banaran berkata:

    cuman yg tinggi nya di bwh 170 cm itu derita anda.

    Suka

  78. Aan berkata:

    Saya sudah coba nmax, untuk GC sepertinya bukan kendala dengan 2 dewasa dan 2 anak kecil juga polisi tidur di komplek perumahan aman ga gesruk.. Over all okay lah..

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s