Kobayogas.com – Hola lads, Yamaha NMax yang digadang-gadang sebagai PCX killer memang mempunyai pesona tersendiri dan menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Namun sebelum meminangnya, ada baiknya lads mengetahui yang pahitnya terlebih dahulu..
Kita bicara pahitnya dulu ibarat ingin meminang gadis idaman, karena yang indahnya biasanya mudah terlihat di awal-awal saja. Begitu tau jeleknya, langsung ogah.. Nah daripada daripada, mendingan kita ketahui dulu 3 hal yang mungkin bisa jadi masalah bagi bikers kebanyakan…
UKURAN VELG dan BAN
Yang pertama adalah ukuran ban dan velg, mungkin sudah pada mahfum ya kalau ukuran ban dan velg Yamaha NMax itu menggunakan ukuran yang tak lazim digunakan di Indonesia. Ukuran lingkar karet bundar dan velg Yamaha NMax ini mempunyai ukuran 13″, dimana skutik lainnya memiliki lingkar yang umum, yaitu 14″. Memang ada ban skutik lain berukuran 10″,11″ dan 12″, yaitu Vespa, tetapi parts serta ukuran ban Vespa sudah banyak tersedia saat ini.
Jika lads tipikal senang modif, bisa jadi kesulitan mencari ukurannya, namun jika bukan tipikal yang senang memodifikasi, ukuran tersebut bukanlah kendala, pun begitu yang tidak senang utak atik motor alias aliran standar bukan berarti lepas dari masalah jika bannya mengalami kerusakan misalnya.
Lalu bagaimana mengatasinya? Cukup mudah, Yamaha harus siap sedia menjual ban Yamaha NMax tersebut, jadi tidak ada cerita konsumen harus menunggu akibat ketidaktersediaan suku cadang. Kedua, berharap para penjual ban juga menyediakan ukuran tersebut nantinya. dan Ketiga, ganti velg dan bannya ke ukuran 14″ (jika bisa).
SEAT HEIGHT
Sekarang mari melipir ke bagian Seat Height Yamaha NMax, dengan ketinggian tempat duduk alias jok berada di angka 765 mm, lebih tinggi 5.5 mm dengan New PCX maka Yamaha NMax memiliki posisi duduk yang cukup tinggi. Pastikan lads tidak bermasalah dengan hal ini ya..
Plus andai kaki-kaki Yamaha NMax dapat diganti dengan ukuran 14″ maka seat height akan bertambah, cara mengakalinya dengan menggunakan ban profil yang lebih tipis agar kenaikannya tidak terlampau jauh atau cenderung sama dengan sebelum diganti.
GROUND CLEARANCE
Terakhir adalah ground clearance-nya.. Cukup banyak bikers yang peduli banget soal ketinggian/ jarak terendah motor ke tanah, mungkin karena sebagian besar memiliki akses jalan yang kurang bersahabat untuk dilalui dengan motor pendek/ rendah. Dengan ground clearance Yamaha NMax sebesar 135 mm, Yamaha NMax lebih rendah 3 mm dari New PCX.
Pengalaman dengan si Sniego, GC sebesar itu (138 mm) masih suka gesrot ke polisi tidur jika berboncengan. Pastikan lads juga tidak bermasalah dengan hal ini.
Nah lads, itulah 3 hal penting menurut kobayogas.com yang dapat menjadi acuan sebelum memutuskan untuk meminang Yamaha NMax ini, jika 3 hal tersebut sudah dapat diterima dengan baik dan bukan menjadi masalah, maka silakan melipir ke dealer Yamaha terdekat untuk melakukan inden karena unitnya diperkirakan akhir Februari atau awal Maret baru diresmikan peluncurannya…
Baca juga artikel lainnya lads…
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
KobaYogas from WordPress for Android
dol PCX e…
hal aneh dalam setiap spyshoot:
http://ardiantoyugo.com/2015/01/26/hal-aneh-yang-dapat-diamati-dalam-setiap-spyshoot-mobil-baru/
SukaSuka
dol punya ipan
SukaSuka
Mang, blogmu mau raiso dibuka… saiki iso neh… kenopo e…??
SukaSuka
maksudte piye lek
SukaSuka
missing mau isuk bar subuhan…
SukaSuka
kalo naksir berat sama om kobay piye? ;)))))
nitip jemuran ya Om
x
x
“Sepatu Baru Neymar”
http://futsaliga.com
x
x
SukaSuka
Seat height ama ground clearance bedanya ama pcx ga ampe 1cm bukan masalah kale cuy
SukaDisukai oleh 1 orang
Lah yg bilang jadi masalah siapa? Ini kan beberin fakta… Berdasarkan info yg ada. Biar yg mau beli tau donk…
SukaSuka
Lha di atas om tulis..
mendingan kita ketahui dulu 3 hal yang mungkin bisa jadi masalah bagi bikers kebanyakan…
Paragraf atas om..
SukaSuka
bagi bikers kebanyakan, om jaka pastinya bukan termasuk di dalamnya kan? hehe
SukaSuka
ngoahahaa , artikel si tukang jemuran buat menghibur diri krn nmax lebih value for money :p dibanding picexnya
SukaSuka
begitulah 🙂
SukaSuka
Mantap om kobay, ya bisa dipiki2 lagi. Harga sama Pcx beda jauh ya hampitr 10 jt 😀
SukaSuka
nebeng ah
http://girblogg.com/2015/01/25/modif-yamaha-old-vixion-ini-terlihat-kekar-dan-berisi/
SukaSuka
biarin aja yg pnting dpt motor sekelas premium….hahahaha
SukaSuka
Artikel penggiringan opini hahahahaha
Ban ring 13 di BC, tenang saja kang pasti tersedia.
Jarak rendah beda dikit di BC, takut gasruk, metik Honda umumnya lebih rendah mlh yg sering gasruk loh.
Tinggi tempat duduk di BC, Variem tinggi kok diam saja? Banyak pemakainya dingklik.
Hahahahaha
SukaSuka
baru kali ini saya setuju sama peyek..
3 hal itu bukan faktor krusial… toh secara keseluruhan SANGAT VALUE FOR MONEY… DITAMBAH ketersediaan SPARE PARTS YAMAHA yang sangat mudah (kok jadi iklan hahahah)
SukaSuka
Berarti siap melipir ke dealer nih om? Juossss
SukaDisukai oleh 1 orang
dah melipir om.. tadinya mau xmax tp kynya harga ga mungkin dibawah 40… paling make sense buat harian ya nmax ini
SukaSuka
Memang paling pas 150, dr sisi dimensi dan performa, buat harian ya
SukaSuka
iya kang.. klo yg 250 buat yang mo nyantai tp bisa geber diatas 130 km/h 😛
SukaSuka
manteppp gan…..
SukaSuka
Spesifikasi Motor Matik 150 cc :
1. Honda Vario 150
Kapasitas Silinder = 149 cc
Tenaga Max = 12.47 PS/8500 rpm
Torsi Max = 1.28 kgm/5000 rpm
Wheelbase = 1.280 m
Berat Kosong = 109 kg
PWTR = 0.114 kg
2. Yamaha Nmax 150
Kapasitas Silinder = 155 cc
Tenaga Max = 15 PS/7500 rpm
Torsi Max = 1.40 kgm/6000 rpm
Wheelbase = 1.405 m
Berat Kosong = 127 kg
PWTR = 0.118 kg
3. Kawasaki Epsilon 150
Kapasitas Silinder = 152 cc
Tenaga Max = 16 PS/9500 rpm
Torsi Max = 1.30 kgm/7500 rpm
Wheelbase = 1.350 m
Berat Kosong = 119 kg
PWTR = 0.134 kg
SukaSuka
gak naksir berat, biasa saja kok
SukaSuka
velg bisa diganti sama yg ring 14 ngga yah?
SukaSuka
wah baru baca, itu yang belum tau… tapi keknya buat yang awam jadi agak ribet ya, kudu ganti velg dan ban, ukuran ban diakalin biar seat height jd gak terlalu tinggi… buat yang demen modif sih tantangan!
SukaSuka
naah itu dia…jadi lebih menarik kan..hehehe
SukaSuka
Keren, soal velg nggak standar, mungkin itu juga yang bikin Honda zoomer nggak datang – datang ke Indonesia ya?
https://kupasmotor.wordpress.com/2015/01/22/honda-zoomer-skutik-macho-ala-yamaha-x-ride-mengapa-belum-didatangkan-ke-indonesia-ya/
SukaSuka
Kita bandingin dengan R 25 kira-kira cakepan mana gan kira-kira?
http://bonsaibiker.com/2015/01/26/new-cbr-150-lokal-modif-vs-r-25-modif-sama-sama-merah-putih-hitam-cakepan-mana-gan/
SukaSuka
Untung naksir nggak berat, cuma sekilas wae…. jadi ora tak gagas, wkwkwk….
SukaSuka
Wah baru ngeuh nya ukuran 13 wkwkwkw… Ukuran kecil sih udah byk ban vespa, ban 16 lumayan, lah 13 dimana???? TerimaNasib 😀
http://warungasep.net/2015/01/26/solusi-untuk-kekopongan-cbr150r-mantap-gan/
SukaSuka
13″ saya tidak tahu.
Agak berpikir juga karena sudah pengalaman dengan ban 15″, yang ada hanya merk Maxxis …… itupun harganya = 2x Michelin Pilot Street 14″ …..
Hehehehehehe ….
Dari harga dan tampilan, terus-terang saya tergoda …..
Aduuuhhhhhh ….. kepriben iki.
Liberty 150ie, piye kowe le …….. ????
SukaSuka
Ping balik: Kehadiran N Max di Dealer Meeting Yamaha itu Sesuatu Sekali… | Jalan Berkarisma
nunggu pcx lokal om kobay
SukaSuka
kalo 23 juta 14 HP, mata jadi gelap kang 😀
https://fifauzi.wordpress.com/2015/01/26/astra-honda-pun-pernah-terpuruk/
SukaSuka
geberrrr
SukaSuka
Kalau ini buatan lokal kayaknya masih aman lah. Pabrikan ban lokal pasti lama kelamaan juga main di ukuran 13. Selain itu beres pasti nyetok ban 13 standar.
Yang jadi masalah itu memang ground clearance sama seat heigh. Kalau urusan ground clearance juga tergantung sama rebound shock breakernya. Kalau disetel cepat masih aman soalnya pas kena poldur kondisi motor ga ambles (di Yamaha rata-rata reboundnya singkat jadi pas lewat poldur aman). Kalau seat heigh masih bergantung sama bentuk jok plus kekerasan dari joknya sendiri.
Masalah yang paling krusial itu di performa, apakah irit ataukah boros, apakah kencang ataukah biasa (power besar masih berhadapan dengan efisiensi power train), apakah handling super atau biasa, apakah kenyamanan dapat atau standar Yamaha (yang mana rebound shockbreaker cepat sehingga terasa keras diimbangi jok yang empuk).
Tapi kalau dilihat dari forecast produksi sih ini motor emang jadi barang eksklusif, jadi ya siap-siap saja harga 30 ke atas. Tapi dukungan komunitas kayaknya bakal seperti R-Series mengingat eksklusivitasnya (meski bukan R series tapi ini Max series).
Komen terakhir, lagi-lagi YIMM memaksa AHM bermain di permainan mereka setelah mempopulerkan matic jepang, sport injeksi, serta melokalkan R15 dan R25.
SukaSuka
dibawah 30 juta, tepatnya 27,4 juta sahaje
SukaSuka
itu yang ABS, yang non ABS harganya nampol lagi…, gosipnya nga jauh dr nvl
SukaSuka
Gak usah pake gosip, nih ay ksh tau 23 jutaan..
SukaSuka
23 juta? kampret gw jadi pengen jual piksen
SukaSuka
loh itu dua hal yang berbeda loh… mending beli satu lagi
SukaSuka
Judulnya sama isi nya ga pas
SukaSuka
gak pas piye to
SukaSuka
pasnya berapa? eh gimana?
SukaSuka
Maksutnya tertipu sama judul nya hahaha
SukaSuka
Laahh wkwkwkk
SukaSuka
Iyaa gagal fokus..liat judul depan ga baca blakang
SukaSuka
Om kobay lupa kl nmax d sinyalir udah pake tekhnoligi vva/vvti d toyota,,,
SukaSuka
iya disinyalir seperti itu, kita lihat nanti speknya yah… keknya fitur itu terlalu bagus untuk tidak dicantumkan di spesifikasi…
SukaSuka
nyari ban ny susah …..
SukaSuka
harganya cuma 27jutaan
http://motohits.com/2015/01/26/yamaha-nmax-di-bandrol-rp-274-juta-maut-nih/
SukaSuka
pas sesuai bocoran hahaha
SukaSuka
berarti ada peluang xmax dibawah 40. makin galauuuuuuu. hahahahaha
SukaSuka
Kalau harga sportnya gak memungkinkan ditebus, XMax adalah pilihan masuk akal 😂😂
SukaSuka
berarti sniego tinggal ganti knalpot trus jual. kayak kemaren2. lengkap dah siklus sebelum jual motor
SukaSuka
wakakakaka
SukaSuka
Dulu pertama keluar nyari ban matic ring 14 juga susah … Untuk urusan ketersediaan dan kemudahan mendapatkan part motor-motornya, bukankah Yamaha paling depan, pastinya dia nyiapin dong part semacam pelk atau ban 13 … Gak usah khawatir. Laen cerita kalo Honda datengin Zoomer pake ring 12, dijamin kalau mau ganti partnya yang ori, tiga bulan baru ada !!!
SukaSuka
Yoi… urusan spare-part mah Yamaha jagonya, hehehe… ojo watir kang mas bro bray…
SukaSuka
kalau begitu satu catatan bisa dicoret hehe
SukaSuka
wakakaka bisa jadi wkwkw… sementara pake velg Vespa Bellisima…mahalan velgnya daripada Zoomernya 😀
SukaSuka
Untuk ban Pirelli uk. 10,11,12,13 inch udah masok kok om Kobay, Kalo yang lokalan ban Mizzel baru cuma 10 Inch type M09
GTS23 Front
120/70-12 = Rp. 575,000,-
110/90-13 = Rp. 620,000,-
GTS24 Rear
130/70-12 = Rp. 625,000,-
130/70-13 = Rp. 600,000,-
SL38 for Vespa LX & S
110/70-11 = Rp. 525,000,-
120/70-10 = Rp. 575,000,-
SL26
3.50-10 = Rp. 460,000,-
*sumber RumahBanMotor
SukaSuka
sedaapppp…
SukaSuka
Aduuuhhhhhhh …………………………………….
Info ketersediaan ban ini makin membuat hatiku kacau …..
SukaSuka
Bakalan jinjit seksi
http://satuaspal.com/2015/01/26/giliran-perang-logo-nih/
SukaSuka
ini hanya artikel pengalih, agar tidak beralih dari PCX, dan memilih NMax 😆
SukaSuka
Ayo Nmax-nya yang NMax… mari mariii 😀
SukaSuka
Yang ane suka dari NMAX adalah fitur ABS aja sih 😀
SukaSuka
ah masak
SukaSuka
GC gak beda setengah senti :v
SukaSuka
emang kicil kaya brutale dan F3… tapi ,, 😀
SukaSuka
Tapi…. Ah sudahlah
SukaSuka
Tergantung seberapa laku nmax nanti, persis sama seperti vespa thn 2011 lalu dengan ban 11″ nya, apa bakal banyak tersedia? Eh ternyata laku keras (utk ukuran vespa) alhasil cukup mudah utk ganti ban seperti yg sdh sy lakukan pd lx akhir thn lalu, padahal gantinya di bengkel umum bukan beres..
SukaSuka
betul, karena penjual juga itung2 cost dan benefit kalau mau hadirin ban yang uncommon…
SukaSuka
Saya kaga pernah bermasalah dgn GC saat pake Skywave/Hayate, walau boncengan rame2 ama anak bini (anak saya 3 lho). Dan yg aneh nih, Suzuki Address yg katanya GCnya cuman 120 mm, lha kok berduaan ama bini kmrn lewatin poldur yg lumayan tinggi aman2 aja tuh, pdhl skutik H dan Y pada banyak yg gesrot di poldur yg satu itu yg emang terkenal tinggi.
SukaSuka
reboundnya?
SukaSuka
Ya, Om …. resbound suspensinya Address memang mantap ….
Saya punya kok si Address ini …….
SukaSuka
gak aneh, di jidat om aja ada tulisan Suzuki 😛
SukaSuka
Hahahahaha……
Suzuki, saya baru sekali ini punya, Address….
Istri sudah kasih lampu ijo.kalau mau ganti Liberty 150 ke NMAX. Tinggal lihat aslinya saja….
Aduuuuuhhh……
SukaSuka
klo soal gasruk polisi tidur, bagian bawah mesin apakah ada plat/besi pelindungnya om kobay..?? jadi podur tersebut gak langsung hantam mesin
SukaSuka
biasanya yang kena itu setau saya cuma besi standar tengah… aman tapi bunyinya gak enak di kuping
SukaSuka
hahhhh 3 mm gak beda signifikan euyy
http://nivikoko.com/2015/01/26/yamhaha-banderol-n-max-hanya-274-juta-value-banget-neh/
SukaSuka
Itu tipis banget
SukaSuka
sutera
SukaSuka
Ini matic kayaknya…bakalan booming………..cakep harga terjangkau…liat PCX juga keren…cuma maslahnya di harga……hehe
SukaSuka
Bakal booming banget…bakal meraja nih..
SukaSuka
Kasep model motorna euy. AHM kudu melokalkan PCX atawi Forza. Juuoosss
SukaSuka
Ah…..
yang penting gak indent berbulan-bulan….
hehehehehe
SukaSuka
Betul… Tggal datengin besok dateng. Beli kan?
SukaSuka
kagak…
😀
SukaSuka
bahhh ngemeng doang dah
SukaDisukai oleh 1 orang
di bookmark dulu setaun… wakakaka..
ngeles
SukaSuka
eh…. nunggu NON ABS aje dah… paling dua tiga juta
SukaSuka
Jadi kesimpulannya mending Nmax kan…? he3…
SukaSuka
Untuk lokal? Iya lah….
SukaSuka
Om… tolong bujuk yamaha ngeluarin s-max ya.. trims.
SukaSuka
galau nih yee
SukaSuka
iya nih, galau berat….sport 2 silinder mana yang bagus nantinya ya?
SukaSuka
gmn ya mang kobay… kadung tuku pcx 35 juta ga da abs, belakang tromol, jadi galau mang kobay…
http://www.goozir.com/2015/01/lumia-recovery-tool.html
SukaSuka
galau itu kalau XMax dijual dibawah PCX, nah itu baru galau 😀
SukaSuka
disinyalir inilah artikel untuk mengobati kegalauan hati mang kobay… gmn tidak dengan estimasi harga 28 juta jabar, dah melebihi fitur pcx, yang menang di bagasi depan dah ada penutup ama charger. odometer nmax dah full digital. rem apa lagi CBS vs ABS. walau sudah ganti ban dan suspensi pke yss, tapi kok valuenya masih belum sebanding dengan nMax walaupun dan keluar duit lumayan.
komentar ini adalah untuk membuat hati mang kobay jadi makin galau… bagaimanakan keputusan mang kobay kedepan? kita ikuti artikel mang kobay kedepan stay tune at kobayogas.com
http://www.goozir.com/2015/01/lumia-recovery-tool.html
SukaSuka
ga usah nunggu artikel… saya jawab disini aja… saya ngincer sport lagi, paham ya ke arah mana jaabannya? kekekekek
SukaSuka
V engine nih
SukaSuka
jual aja mang kobay….sinih kasih saya 20juta
SukaSuka
35 juta aja lom tentu ay lepas 😀
SukaSuka
Jawabannya tidak tegas “belum tentu” ………. kalau tegas “tidak”, begitu …..
SukaSuka
iya … bisa gak bisa ya 😀
SukaSuka
kemungkinan akan ada program tukar tambah khusus pemakai pcx…tukar dengan forza 150 made in indonesia …mudah2an saja meskipun mimpi
SukaSuka
mungkin gak ya forza yang dilokalin? keknya tipis…
SukaSuka
asli forza desainnya ok….
SukaSuka
pake bingits
SukaSuka
khan bisa pck lokal pake headlmap vario 150?
tinggal pake double cakram rem, abs.
nambah 7 juta msh bisa kayanya
SukaSuka
pcx dan 150 killer?
liat ajalah nanti?
r15 dan 25 aja megap-megap jualannya
SukaSuka
exhale, inhale bro bdt 😀
SukaSuka
ampe sekarang msh bingung om,
kapasitas r25 2 ribu perbulan, 1000 ekspor + 1000 lokal,
tapi laporan aisi kok bisa sampe 2500?
yg 500 dibuat ama jin yach?
SukaSuka
wah sayangnya saya gajk mantau smp situ…bnr ya?
SukaSuka
kalu rekan saya msh disana (ymh), pasti dah saya tenyeken.
sebab beliau yg buat production planning control u/ new produk.
sayang dah resign beliau thn lalu
SukaSuka
klo utk ukuran ban dimari msh bisa karna pengguna kymco rata2 pake ban 12″
gak tau daerah lain
nitip bacaan om
https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/25/apakah-ngerekam-razia-perlu-ijin-dulu/
SukaSuka
Pada ngomongin ban di sini yg pake ban 16 ada Nuovo dan Skywave /Hayate populasinya gak bisa dibilang sedikit tapi nyari ban16 yg bagus susah dan mahal gak tiap toko punya….Kalo YIMM bisa jamin ban 13 ukuran segitu ada itu udah bagus….kalo gak ya senep, seringnya mesti ganti ban itu justru disaat2 yg gak terduga….coba aja pake tubeless terus kena ranjau dari ruji2 payung bannya langsung ngowos….
SukaSuka
Bagasinya gede, jadi sedia peralatan tambal ban tubeless + pompa kecil (ada colokan listrik) …..
🙂
SukaSuka
Mang Yogas, ini Vario 150 killer… CMIIW! Yang dimaksud Yamaha sebagai PCX killer itu XMAX rasanya.
SukaSuka
saya rasa lebih setuju kesitu… anggaplah saatn ini PCX harganya 39, XMax nongol dengan 250 cc ABS 47 juta!
Digencet sana sini si PCX…
keknya gw bisa batal kepengen punya sport lagi 😦 XMax keren banget euy
SukaSuka
ymh bisa begitu karena ymh jadi pusat produksi global kelas 250 cc ,
sistem produksi di ymh ina dah terintegrasi dgn ymh pusat.
subsidi silang harga produk ekpsor untuk menutupi harga produk lokal.
yach mungkin di mareh aja ymh bisa begitu.
dan ahm tdk bisa lakukan itu, plg lokalken pcx
SukaSuka
satu lagi om, perlunya kalibrasi ulang sensor ABS akibat penggantian velg atau ban. respon rem bisa beda lho.
SukaSuka
biarpun lebuh murah dari pcx, saya lebih suka bentuk sama tampilan depan, samping, belakangnya pcx 150..
nmax ini rada janggal bentuknya 😆
SukaSuka
jawab gak ya, ah tar dibilang bela PCX karena sudah punya… gak jadi deh 😀
SukaSuka
enggak kok om, saya terbuka ajah, dari awal brojol pcx emang masih jadi skutik impian. ya meskipun kalo saya yang pake jadi gedean yang naiknya wakakaka 😆
SukaSuka
Dari data yg tertera, mengenai “3 hal penting” di atas bukanlah suatu masalah.
Masalahnya tu buat yg kepingin, ada duit kagak buat beli ini motor.
SukaSuka
wkwkwkwk, itu masalah riil
SukaSuka
gt 125 egle eye 16 jt, fitur seditkit,
nmax 24 jt non abs 155 cc, body gede, fitur berlebih
selisih 8 jt.
eehm,
bisa jelaskin mang?
SukaSuka
kagak 😀
SukaSuka
yach udah.
logika berpikir org bodoh kaya kebanyaken fbh ajalah,
ngapain beli gt 125 harga 16 jt,
kalu ada yg lebih bagus, lebih gede cc. lebih banyak fitur,
lebih tinggi derajatanya
beda cuma 8 jt??????
SukaSuka
Ada yg dikorbanin
SukaSuka
korban overprice ma bntar lagi korban kena diskon om…
tenang om kobay harga jual honda tinggi kok 2nd nya
sp tau ada yg nawar 37jt tar
persis kyk kasus CBR150 CBU klo tar PCX jadi dilokalkan
btw tar vario 150 20jtan jadi kliatan overprice juga y kalo tar Nmax non abs jadi bener 22jt?
dpt matic posisi riding kayak PCX bukan berdek rata buat angkut galon
SukaSuka
Udah laku punya saya om…
SukaSuka
Bang kesanya aja jpg saingan..semua sdh dibagi2..apa susahnya szki atau kawak buat 150cc 4 tak? tp itu jatah ym..mesin, spido seuprit tp ga ada lawan didesign ya untung gedeeeee..heheheeeeee
sohc 5 speed overstroke pulakkk 23jt ckckkkk
SukaSuka
makanya u/ matic, dikasih murah om,
subsisy silang lah.
tapi kalu gt 125 egele eye 16 jt, bedain
dgn
nmax , 155 cc, gede ,fitur gede 24 jt?
selisih 8 jt
yg ovress yg mana?
SukaSuka
cieeee ada yg kecewa karena motor ini lebih bagusss hehehe pisss bang 😀
SukaSuka
Saya kecewa… Jual murah ah PCX
SukaSuka
sabar bang….simpen aja digudang bang….lama-lama kan jadi barang langka 😀
SukaSuka
hahahaha
SukaSuka
hahaha…tuh pan bener……wkwkw
SukaSuka
Sudah laku mang…
SukaSuka
wahh ajibb cepet amat yak…hehe oke kalo gto..kapan beli NMAX nya…??
SukaSuka
vagetoz
SukaSuka
wkwkwk…mangkuknazz
SukaSuka
cepet lah motor bagus gitu loh 😀 😀
SukaSuka
wkwkwk…..
SukaSuka
trnyta TERSEMAT teknologI VVT DI N MAX INI. http://tmcblog.com/2015/01/26/yamaha-nmax-variable-valve-timing/#more-74997
SukaSuka
air liur nya di lap dulu lek,
awas ntar malem mimpi basah
pcx nya kasih stiker nmax
SukaSuka
Masih meragukan gan!
http://bonsaibiker.com/2015/01/26/harga-n-max-27-4-juta-atau-247-juta-masih-mergukan-yang-bikin-pengumuman-bukan-yamaha-indonesia/
SukaSuka
mantab……. sexy pokoe…..
titip titip…
http://karrasbastomi.com/2015/01/yamaha-nmax-maxi-scooter-global-produksi-indonesia/
http://karrasbastomi.com/2015/01/dihajar-gara-gara-tolong-anaknya-yang-jatuh-wtf-nih-bapak/
SukaSuka
ternyata ada di Nmax ini tersemat teknologi VVT .. http://tmcblog.com/2015/01/26/yamaha-nmax-variable-valve-timing/#more-74997
SukaSuka
Meskipun ukuran bannya aneh, tp pcx harus mengakui kegambotan ban nmax yg notabene skutik yamaha biasanya cungkring2 bannya…. 🙂
SukaSuka
mas kobay,,,,heloow2…..beli aja nmax keren kok….
pcx saya bayarin 18.9 yaaah harga teman bloger…biar gak lari kemana2….
wakakakaka…..
SukaSuka
Siap, deal ya malam ini ditunggu smp jam 7 ya
SukaSuka
GC nya rendah bangt ya.. padahal banyak polisi tidur yang kadang dibuat dengan tinggi dan ukuran yang diluar akal sehat..
SukaSuka
tergantung reboundnya mungkin jg ya
SukaSuka
kasihan sinego 😦
SukaSuka
kenapa tiba tiba dirimu empati? wkwkwwk
SukaSuka
seat high segitu? kurang tinggi tuh… *siulsiul
SukaSuka
hahahaha titaannn
SukaSuka
saya naksir berat sama HRV
:p
reviewww dongggg
SukaSuka
sabar yakkk…. tiap mau lanjutin draft kepotong terus sama artikel yang update 😀
SukaSuka
Sepakat… dibandingkan sama mitsu outlander om kobay
SukaSuka
beda kebutuhan klo sm outlander
outlander : handling, stability, mesin (karena dibuat dgn platform lancer EX / EVO X yg udah tau performany ky apa)
SukaSuka
itoe betoel… begitu juga HR-V … basisnya dari Jazz yang handlingnya khas Honda juga 😀
SukaSuka
ooo tidak bisa
jazz kelas ny jauh dibawah lancer
#fansboy mtsubishi mode on
😀 😀
SukaSuka
wakakaka… lancer itu juara rally, pajero juga juara rally. tapi somehow F1 masih kejuaraan roda empat nomor satu di jagat ini…
SukaSuka
Dari pada HR-V lebih worthed Ecosport Titanium yg sekarang harganya OTR Jabodetabek 267,9jt udah dapet :
+ Sunroof
+ Rain sensor
+ Light Sensor
+ Traction Control
+ Stability Control
+ Audio paling ciamik
+ Leather seat
+ Leather steering + Audio control
+ Follow me Home
+ Microsoft Sync
+ Extra Compartment
+ ABS, EBD, BA
+ Dual SRS Airbag
+ Try bagasi canggih
Kurangnya cuma :
– Metode lipat kursi baris kedua yg biasa aja
– Ban serep masih diluar (selera)
– LED belum DRL
gak nyesel pilih nih mobil.
mang kobay mangga review juga test drive seminggu ajuin ke ford :p
SukaSuka
mobil mah susah euy… btw soal value saya gak menyangkal udah pernah bahas kok si Titanigo eh Titanium option di artikel….
cuma FORD itu identik dengan Forever On Road Dead alias tukang bermasalah … jadi bikin ke pikiran gak nyaman
SukaSuka
weits
fitur emang banyak ecopot
tapiiii sistem transmisi ny itu yg sering bermasalah ky di fiesta
n sunroof kecil pke banget
kita kan nyari mobil yg bebas masalah bukan banyak masalah/rewel :p
SukaSuka
that’s one and another thing 😀
SukaSuka
Itu gimana ada rencananya NMAX 27 Jutaan dan 24 Jutaan gimana dampaknya bagi Matic yang baru launching 14 Januari sekarang 20 jutaan an belum bagi bos nya yang sekarang 39 jutaan,
SukaSuka
dampaknya? biarin aja wong pabrikan sebelah ni :v
yg penting motor premium harga lokal kualitas global
😀 😀
SukaSuka
yang 20 jutaan gak paham, mereka mungkin punya hitungan sendiri yang kita gak tau…
tapi yang 39 juta bukannya sudah sangat jelas kenapa kenapanya kang?
SukaSuka
masalah ban ukuran 13″ lama lama juga banyak om yg jual. selama ada permintaan pasti ada yg nyediaiin. jaman dulu juga belum ada x ban ukuran metic standar, tp lama2 juga buanyak
SukaSuka
nahhh betul, cuma ini pikiran awam ay aja sih, waktu ban ukuran matik standar belum ada, berapa banyak pertambahan ukuran 14′ ke depannya? Banyak apa sedikit? Berapa banyak skutik yang memakai ban 14″? Akan berapa banyak skutik yang memakai ban 13″ nanti?
Itu aja sih pertanyaan ay..
SukaSuka
justru itu, ini namanya membuat pasar baru. mungkin dulu juga kita ga pernah tau apa motor metic 14″ akan sukses kedepannya. begitu juga sekarang ban 13″ bisa saja jd pasar baru atau bisa saja mati di 1 model
SukaSuka
kudu liat antusiasme pasar yak
SukaSuka
Sepertinya ga da masalah dengan 3 hal itu. Velg 13″. Lama lama jg bnyk pabrikan velg yg bikin costumnya begitu jg ban. Seat high GC, relatiflah.
Yang penting performa fitur dan keiritannya.
Ngantosan reviewna wae hela.
SukaSuka
gebeerrr kl gitu
SukaSuka
3 tahun ke depan sport geser ke H, matic geser ke Y (konspirasi)
catat!
SukaSuka
hmmmm
SukaSuka
Bang kobay mndingan di jual skrng2 ini pcx nya dripda klo ntr di lokalin sma AHM makin pusing hrga jualnya kya kasus cbr thailand
SukaSuka
ciee..yang kesemsem sama NMax, Sniego kayanya baka ditalak nih, wkwkwkwkwk 😀
SukaSuka
talak berapa ya enaknya
SukaSuka
Talak tilu sakalian, wkwkwkwk 😆
SukaSuka
padahal tempat kerjku di area tambang jlnnya off road, ccoknya motor trail. apalagi musim hujan kek gini.. tp kayaknya nih Nmax ttp dh ane bungkus.
SukaSuka
kalau sudah yakin geber maaangg
SukaSuka
wah ini motor yg bikin gelo nantinya
percuma beli kalau susah spartpartnya
SukaSuka
Hahaha, akhrinya di lego jg si sniego, pdhal wkt itu blng nya nmax sma pcx beda kelas, yg 1 sporty yg 1 elegant, jdi ga saling menjatuhkan, apa prnyataan itu btw tenangin batin bang kobay aja ya? Trlanjur ambil pcx overprice
SukaSuka
Wakakakaaa… Hmmm ksh tau gak ya
SukaSuka
Sering2 bikin artikel macam gini Mang, menuai banyak komenters.. 😀
SukaSuka
Pdahal ini masuk kategori artikel ringan
SukaSuka
Obrolan warung kopi, ringan, tapi ngga abis2 untuk dibahas
SukaSuka
iya nih ternyata… yang anehnya, artikel ini menginfokan fakta yang ada yang mungkin non FB perlu tau… tapi dianggapnya BC sama FB… 😀
dibilang Variok gak dibahas, Beat gak dibahas, helooo…beat dan variok mah masuk kategori skutik biasa yang orang umum beli buat dipake selesai…
NMax adalah produk spesial… eh kok jadi curcol wkwkwkk
SukaSuka
Harga motor makin murah tapi jalan buat motor makin berkurang.
SukaSuka
Artikel penggiringan opini hahahahaha
Ban ring 13 di BC, tenang saja kang pasti tersedia.
Jarak rendah beda dikit di BC, takut gasruk, metik Honda umumnya lebih rendah mlh yg sering gasruk loh.
Tinggi tempat duduk di BC, Variem tinggi kok diem saja? Banyak pemakainya dingklik.
Hahahahaha
SukaSuka
BC sama info berbeda, bisa donk bedain 😊
SukaSuka
Juosssssssssssssss
SukaSuka
Ping balik: Motor Idaman Itu Bongsor Dan Value (baca Murah), Inilah Yamaha NMax Dan Varian Warnanya! | RiderAlam.com
Mang kobay……tunggu X-Max 250 cc lebih keren apa lagi kalau harganya 40 jt….ngiler euyyy
SukaSuka
itulah kenapa Yamaha keukeuh dengan tradsi “TES JALANAN” (bukan tes sirkuit)
salah satunya y itu ngetes apa yg mang kobay tulis diatas
kaya posisi duduk,GC,spare part
produk e udah dites dulu dengan orang indonesia asli (tinggi badan,keadaan lingkungan realnya kaya apa)
ditambah kapasitas produksi yg masih kecil klo mnurut ane jadi spare part masih bisa disuplay sesuai perkiraan dari yamaha sendiri
kayak kasus R25
part catalog e udah ready juga tp g tw inden apa kagak kaya sebelah
ngoahaha
SukaSuka
Dibeli tuh om R25 nya, mumpung 0%.. Mayan kan?
SukaSuka
Dan satu lagi Mang Kobay, harga brakepad ABS nya itu ampun banget dah. Pengalaman di Ninja, beuuhhhh.
Nanti kalo yg Non ABS nongol kira2 rem belakang masih disc nggak ya ?
SukaSuka
ah itu mah ga masalah harga padnya, yang pada mau beli dah pada bilang bukan masalah kok 🙂
no issue
SukaSuka
dibayar brapa ma ahm cuk !!!
SukaSuka
milyaran cuk! 😀
SukaSuka
nek xmax keluar 40 jutaan piye yakk??
SukaSuka
gak mungkin, wong angka resminya dah ada hehe
SukaSuka
maksudnya angka resminya gimaa bang..??
beraa emangnya???
SukaSuka
Mas Bro, jadi pensaran dg hit artikel ini, nanti tgl 1 Feb tolong dishare ya top 5 artikel of the month (Jan ’15)
SukaSuka
keknya sih dikit… tapi gak tau ya
SukaSuka
mantap nie, saya gak masalah semua hehehehee
http://mariodevan.com/2015/01/27/pertengahan-februari-yamaha-nmax-akan-dilaunching-selamat-datang-era-matic-gambot-murah/
SukaSuka
hebat euy,blm pernah test ride sudah bisa bikin kesimpulan GC sama seat hight.selama ini saya pernah nyoba beberapa matic yg sering bgt ngantem poldur itu beat,walau sendiri jg mentok,coba buat kan artikelnya kang biar bisa jadi pertimbangan yg mau minang beat
SukaSuka
beat kan sudah dibuat beberapa waktu lalu…
SukaSuka
Vvtinya yg saya suka pd nmax begitu juga dgn mdl maxi scooter, ban gambot, bagasi lebar, tenaganya dll
SukaSuka
geber mang, melipir ke dealer dah
SukaSuka
jadi angkut nich
http://orongorong.com/2015/01/27/tsunami-kedua-dari-yimm-ampuh-kah/
SukaSuka
geber
SukaSuka
Masih cinta sama yang lama…
SukaSuka
keren
SukaDisukai oleh 1 orang
Kira2 harga otr jatim berapa ya om???
Dan ada berapa tipe dr terendah/tertinggi
Trims
SukaSuka
wah sayangna gak apal, mungkin lebih mahal 1-1,5 juta?
SukaSuka
mmmm….
ane nunggu X-MAX aja deh….
om kobay juuuugggaaaaa kaaaann….?!
SukaSuka
insya Allah, tapi kabar MT25 dan 2 silinder laen kek NInfi facelift menggoda nih… poon duitnya kena hama wereng 😛
SukaSuka
maksudnya angka resminya gimaa bang..??
beraa emangnya???
SukaSuka
yang pasti perhatikan apakah pcxmu ada yang minat atau tidak lalu apakah sudah laku atau belum kang
SukaSuka
sudah laku mang…
SukaSuka
ban mah aneh ceuk aing mah. kaya ga ngaruh sm pasar. ring 12″ pespa jg dulu susyeh. Trs 16″ dulu jamannya cuma 3 mtr yg make nuvo lele, nuvo z, piaggio liberty naujubileh susahnyeh eh skrg matic 16″ yg masih produksi cuma hayate doang malah buanyak yg jual 16″ (IRC, Zeneos, Maxxis, Corsa, Swallow, Michelin sampe Battlax punya 16″ padahal niche market bingits)
anomali
SukaSuka
nambihan :D= Mizzle, CST
SukaSuka
Ya ban 13 mayan jugalah yg tersedia di pasaran merk Pirelli n Swallow.
Udah Februari nih….tanggal pastinya kapan mang?
14 Februari kah?
SukaSuka
Sebenernya info yang saya dapat justru awal maret dan di launching di luar Jakarta, tapi gak tau deh kalau lebih cepat…
Soal ban, sebenernya kalau mau positif thinking, saya concern ke mereka yang tinggal di kota kecil… that’s all…
Jangan sampai mereka yang ada duit dan sebnernya mampu beli NMax jadi batal gegara hal sepele gini… Ingat orang kita kebanyakan mindsetnya ogah ribet..
Tapi kalau ke depannya ban 13″ bakal jadi tren seperti halnya ban 14″ dahulu, maka ukuran 13″ bukan jadi masalah besar…
SukaSuka
Ooaalllaahh…ngantosan deui atuh
Ya memang msh berpikir ribet ban 13″ mungkin keliatan aneh sprti dulu ban 14″. Tp skrng mulai banyak kelas big scoot yg pake ban 13″ selain motor buatan Taiwan n terakhir Suzuki Burgman 200 jg pake ban 12″ n 13″. Mungkin bisa jadi tren kalo Yamaha n Honda pake 13″ kyk 14″ yg dimulai sm Mio n Vario.
Hehehe…iya sih kota kecil sprt lokasi ane cukup susah, ya cuma toko ane sih yg nyediain ban ukuran “aneh” (10″/12″/13″) buat kymco itu juga…jadi skalian promo neh wkwkwkwkwk
SukaSuka
Euhhh pantesan wkwkwk…gpp semoga lancar yak mang kek3eekke
SukaSuka
semakin tinggi seat heigh biasa gc lebih tinggi..
alhasil lebih aman dari polisi tidur..
berkendara terlihat lebih gagah.
SukaSuka
cuman yg tinggi nya di bwh 170 cm itu derita anda.
SukaSuka
Saya sudah coba nmax, untuk GC sepertinya bukan kendala dengan 2 dewasa dan 2 anak kecil juga polisi tidur di komplek perumahan aman ga gesruk.. Over all okay lah..
SukaSuka
Sip tq sharingnya ya
SukaSuka