Bring Those Sweet Memories Back Suzuki..!!


 

CAMERA

Kobayogas.com – Masih ingat dengan teknologi bernama Jet Cooled, PECS dan Suzuki Scavenging System yang menghiasi jejeran teknologi di jaman dulu? Cuma Suzuki yang punya lads.. Akankah Suzuki kembali bangkit dan membawa kenangan manis jaman dahulu?

Suzuki pernah di hati, sampai saat ini pun sebenarnya masih berharap banyak terhadap pabrikan berlambang huruf S tersebut. Saat kuliah di saat mengendarai Honda Tiger 2000 tahun 96, KBY sukses meracuni adik untuk meminta Suzuki Tornado GS 2 strokes di garasi, alhasil tiap pulang ke Jakarta, si GS kerap kali nemenin KBY jalan-jalan… 😀

Tornado GS tidak terlalu lama digunakan, keluarga kami beralih ke era 4 tak, oli samping yang boros ditambah dengan alasan tenaga si GS terlalu beringas bagi wanita 😀 dan kembali KBY sukses melobi orang tua untuk menggantinya dengan Shogun 110 (FD-110) 4 tak! Dua motor Suzuki yang pernah menghiasi garasi mungil keluarga kami…

tornado

Belum lagi, jaman kejayaan sport 2 tak di era 94’an yang cukup lama dikuasai oleh RGR!! Motor sport fairing teradvance di jamannya, nama Suzuki Scavenging System begitu terpatri di kepala. Belum lagi teknologi suspensi monoshock yang belum diadopsi beberapa motor sport 2 tak saat itu (udah full floater belum ya si RGR?). Bahkan Honda Tiger 2000 yang KBY miliki sebagai motor cruiser teradvance saat itu merasa gada apa-apanya kalau kawan yang punya RGR sudah parkir di sebelahnya. Bikin ngowoh bin ndolongop plus hokcai..!

Full Review Test Ride Suzuki RGV Gamma 250 SP, Motor SPort dengan Gigi 3 yang Dahsyat!

RGV 250 SP

Beranjak kerja, motor moped pilihan KBY saat itu adalah Suzuki Shogun 125 SP! Masih dengan filosofi sederhana yang sama sejak dulu, motor yang punya teknologi advance dan mesin yang kencang adalah pilihan KBY. Dimata KBY, Suzuki cukup sukses beralih dari era 2 strokes menuju 4 stroke, Shogun 125 SP berwarna merah strip kuning bagi KBY teradvance di kelasnya, mesin kapasitas besar, tenaga besar serta pengaplikasian lampu rem LED pertama di kelasnya, bahkan pertama untuk sepeda motor seingat KBY..

Review Suzuki Smash 2006 si Gesit Irit Yang Tangguh..

Suzuki memang suka nyeleneh, dalam arti mereka seringkali memperkenalkan motor dengan teknologi antah berantah yang advance namun masyarakat belum siap menerimanya, sebut saja misalnya Suzuki FXR 150 yang tidak kalah mantap dari CBR 150 di eranya. Alhasil animo masyarakat pun minim, efeknya bisa ditebak, produk-produknya mudah dilupakan begitu saja kecuali oleh para pencintanya.

Test Ride Suzuki Satria FU CBU – Tidak salah Menjadi pilihan Anak Muda

FXR1

Apakah efek dahulu yang membuat Suzuki roda dua terkesan kapok memasukkan atau membuat motor-motor advance baik dari sisi teknologi maupun desain? Tengok produk-produk roda dua Suzuki saat ini, kadang disitulah KBY merasa sedih.. Ayo bangkit dong Suzuki, perkenalkan produk-produk hebat, canggih dengan desain ciamik terutama sport mu pada konsumen Indonesia..! Bring those sweet memories back Suzuki..!!

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Diskusi, Opini, Suzuki dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

116 Balasan ke Bring Those Sweet Memories Back Suzuki..!!

  1. Baby cheetah berkata:

    Jos!

    Suka

  2. eko berkata:

    Shogun 125Sp.. Tak tergantikan

    Suka

  3. papa3r berkata:

    nyempil poto biru pating pecotot……
    gak tahan aku…..
    kaboor sik ah….nggolek enggon……

    Suka

  4. bagolmeong berkata:

    Dulu pake RGR lumayan lama pas kuliah. Modal korek dikit, knalpot kolong, Mikuni 34, copot fairing jd street fighter, brasa ganteng deh. Pas putus cinta terpaksa dijokul (too much memories). Trus ganti Tornado GS 110 (emang galak euy). Sekarang pake Parioh aja buat kerja dan Binter ER buat parkir di Mall…

    Suka

  5. dari mbah dukun, vandra ampe om kobay, suzuki itu tetap motor paling bingits ya? hehehe…..

    Suka

  6. ali*32 berkata:

    mun eta nu fotona portrait sorangan, make teknologi naon wae kang? :mrgreen:

    Suka

  7. warungasep berkata:

    Ternyata beliau mantan FBS :v … Aku masih punya susuki tander wkwkwkwkwkw

    Suka

  8. st3v4nt berkata:

    Sijuki yang terus merosot…..mesin aja masih banyak yg pake karbu….mana tuh 125cc + injectionnya?

    Suka

  9. gc133hijrah berkata:

    3s nya suzuki parah…..
    Ga injection ready d bengkel2 beres kecilnya…..
    Masa ane mesti k sunter??? Jauh bgt dr bogor….
    Suzuki shooter ane trobel d injeksinya….. 😦

    Suka

  10. petirabang berkata:

    RGR emang aje gile… kalo dia udah ngetrek di jalanan solo, impressa ane buru2 minggir ke trotoar… wkwk jadi penonton sambil cleguk, pengin…

    Suka

  11. sidikmx berkata:

    Suzuki motornya enak, ane pernah punya bebek2nya sampai RGR…tapi sales marketingnya melempem jarang jemput bola. address sebenarnya bisa jadi momen kebangkitan suzuki KALO DP/UM NYA BISA SERENDAH BEAT – CATET!
    motogp bisa jadi ajang kebangkitan suzuki kalo duo suzuki mampu tampil ciamik
    https://demenmotor.wordpress.com/2015/03/28/motogp-2015-siap-dimulai-war-of-fantastic-four-bikes/

    Suka

  12. Adhe145 berkata:

    Itu ada sesepuh ayago FU, suzuki sprinter, temen’y yamaha champ.

    Suka

  13. mikirrr berkata:

    Mantap jika Suzuki bangkit bisa imbangi Yamaha dan bisa jabanin Honda. Gimana reaksi FBH?
    Masih untung ada Yamaha yang bisa merongrong kedigdayaan Honda.

    Suka

  14. mikirrr berkata:

    Suzuki bangkit, FBH bisa ngga enak makan ngga enak tidur. Sama Yamaha saja sering kebakaran jenggot itu Honda.

    Suka

  15. mikirrr berkata:

    Suzuki dan Kawasaki bangkit bisa jabanin Honda, bisa bangkrut FBH, lawan Yamaha saja sering kewalahan.

    Suka

  16. babe_umar berkata:

    hehehe… Mang Kobay, ane sempet punya Suzy RC 100 dan Smash yg rem depannya masih tromol
    sempet mau apgret ke Thundie 125, tp batal dan selingkuh ke Meggy
    Suzuki emang sesuatuhhh … apalagi susu… #eh

    Suka

  17. threeazz berkata:

    Asik….
    Kayanya abis dapet bisikan dari internal Suzuki.
    Anyway.. Segitu ada ikatan batinnya ama suzuki.
    Hehehe
    Kek ay, first bike FU 2008… bebek alay bengis… pengen naek kelas… 2011 make RR…. lah… ngerasa ngebulnya udah ga relevan lagi di taun 2013 akhirnya balik ke FU lg…
    Nungguin burgman, NJKB nipu. Asyeemm
    Wkwkwkwk…

    Suka

  18. mikirrr berkata:

    Untuk sementara minoritas FBS FBK mingkem kadang menjulurkan lidah jilatin ketek FBH. Imbal baliknya FBH kadang jilatin ketek FBS FBK. FBY sendirian menjadi spartan.

    Suka

    • kodokijo berkata:

      Siapa yg bilang FBS FBK suka jilatin ketek FBH??? Ngimpi…! Justru dari barisan2 fanboy yg ada, FBS dan FBK itu yg paling punya jati diri, tau diri dan hrg diri, wkwkwkkkkkkkkk……. FBH terlalu angkuh dgn merk sesembahannya, wkwkwkkkkkkkkk…….

      Suka

  19. mikirrr berkata:

    Ayo klonengan FBH FBY akut keluarlah! Akh disini FBH dan FBY nya sepi, mending ay kewarung ipuljamilan saja yak.

    Suka

  20. miirr berkata:

    Satria 2tak nyaa manaa om?? Wkaka

    Suka

  21. FЭЯY berkata:

    mantan fbs yang kini jadi fbh tulen XD

    Suka

  22. Chrome berkata:

    Mang Kobay, itu shogun kebo yg di pojok kiri bawah, motor ogut skarg.
    Ogut bli dri seller di Jojga (tangan 1 msh Jakarta).
    Ogot baca spesifikasi yg nyaris smpurna (seller bilangnya Best Condition), langsung telpon tanya sana/i. Deal hrga 4,5 langsung ogut transfer. BPKB STNK dkirim dlu, motorr kirim dri Jogja pke Herona. 2 hri smpe, ogut ambil di Kota.
    Jajal dpan Setneg, ane gaspol 100 msih minta lagi..
    2 kali top speed 120 ++
    Shogun ini ane kasih nama Gus Dur, krna ane tempel stiker Gus Dur di bawh behel..
    Heheheh

    Disukai oleh 1 orang

  23. ahonx berkata:

    Suzuki.
    innovasi yang terhenti.

    Suka

  24. fakhri berkata:

    teknologi suzuki lahir terlalu cepat
    =))
    Cba fxr d rilis skarang cbr 150 dan r15 bsa kewalahan

    Suka

  25. wong deso berkata:

    imej motor kencang dulu dipegang 3 merk jepang di era 2 stroke, yamaha, suzuki dan kawasaki….

    walaupun kadang ngga head to head, misal ninja 150r, rgr150, rzr, touch125.
    satria 120s/r, rx king/s, tornado gs/gx, rxz, 125z.

    terakhir baru honda ikutan:
    nsr150, nsr150rr, nsr sp, ninja 150rr, ninja 150rr pdk, tzm.

    Suka

  26. bocah_koplak berkata:

    Sekarang juga ada SSS kok yaitu : Sport Scattering System …. Alias motor batangan penggetar wkwkwkwkw

    Suka

  27. gilaroda2 berkata:

    Suzuki oh suzuki… 😀 biarlah sementara cukup FXRmu yang menemaniku menikmati sensasi sprotmu…. 😀 SIS piye SIS?! 😀

    Suka

  28. ardiantoyugo berkata:

    jet cooled tapi ga menimbulkan jet blast… wkwkwkwk…

    Asiknya Viar Cross X 200: http://wp.me/p1eQhG-14l

    Suka

  29. seanomedic berkata:

    sedih juga liat ambruknya suzuki… padahal motor dinas puskesmas shogun 125 R tenaganya lumayan jos dibanding moped H…

    Suka

  30. curut ngepot berkata:

    suzuki jet cooled inovasi dari taun 80an sedangkan rivalnya masih pake power scoop dan aplikasikan teknologi angin paksa masuk sejak taun 96 mulai dari f**c* series. 🙂

    Suka

  31. tenktoptexas berkata:

    Itulah suzuki, jd sulit buat ke lain hati hahahaha josss

    Suka

  32. Ferboes berkata:

    jozz.. nyozz. . 😀

    Suka

  33. andikakusumaharyanto berkata:

    Sayapun setia make merek S….SUZUKI dan SYM wkwkwkwk

    Suka

  34. tornado gs astra berkata:

    asli suzuki tornado tenaganya badak mang
    pernah di bonceng waktu SMA ama tmn, pdhal yg naik dua duanya tambun 😀
    tapi suzuki tornado ini kerasa pisan torsinya di gigi 1 – 2, aslina mang teu wadul ieu mah 🙂

    Suka

  35. skydriver berkata:

    Rindu suzuki

    Suka

  36. Reed-One a.k.a M.Ridwan berkata:

    ngarep inazuma new harga 20jt rupiah kang haha

    Suka

  37. sleting doll berkata:

    Smp detik ini saya masih melihara satu suzuki shogunR110 warna biru….

    Suka

  38. paman tang berkata:

    wah keinget crystal ane,,jet kolet punya (dlu gk bisa bahasa Inggris) 😀
    megapro aja bablas ama tuh jet kolet
    sayang aja generasi susiku putus gegara new smash ilang

    Suka

  39. ade berkata:

    Jet cooled = kipas pendingin vespa sama DKW udah pake duluan
    Monoshock binter AR udah pake dukuan
    Radiator bintet AR udah pake duluan
    Diskbreak yamaha RS udah pake duluan
    Jempol untk pces bikin perpindahan gigi ringan…

    Suka

  40. pettertesla berkata:

    Setuju…ane termasuk yg suka dgn Suzuki..tetapi kini Suzuki seperti kehilangan jati diri..produk2 nya kurang advanced…tapi saya tetap berharap Suzuki kembali seperti dulu lagi..

    Suka

  41. RWINSOLO berkata:

    Hayabusa . . . . still the faster production bike ever . . . .

    Suka

  42. tiFarpuS berkata:

    Kby: bring those sweet memories back, suzuki…

    Suzuki: sabar…

    🙂 hehe…

    Suka

  43. andicielo berkata:

    Sampe skrg shogun kebo masih di hati, cz dulu waktu pertama kali keluar sekitar taun 96 bapak pertama kali belikan motor, mesin kuat, msh standart tapi larinya kenceng bisa sampek 110 kpj on spido. sempet saya bikin kreto sampek dimarahin bapak hahahahaha…..
    Kalo ndak salah penjualan suzuki dulu nomor 2 setelah honda ya, tapi sayang sekarang kurang laku, ikut sedih juga ya.
    Ada juga RK Cool kang kobay, motor suzuki impianku yang ndak keturutan hahahahaha

    Suka

  44. felitokia berkata:

    Sang Master tanpa tanding! Suzuki RGR thn 93! pake busi mobil! Magnetimarelli bkn pekerjaan sulit melarikan motornya 160km/jam on speedo! oli samping motul! ya sdh llaagghh…
    Asli naksir Inazuma berbody elegant cruiser sejati! sayang powernya!! ya sdh llaagghh… lagi…
    Suzuki Burgman…ya mahal llaagghh…
    bkn kadang lagi tp asli sedih….

    Suka

  45. hahay.. jadi inget kealaman juga pake shogun 125 cuman gak pake SP kang

    Suka

  46. Robert berkata:

    Klo saya malah jgn berharap berlebihan. Di lihat dari track record suzuki indonesia gak da jagoan d motor laki, padahal mereka turun di motogp lho. Kawasaki yg gak turun aja bisa, knp suzuki gak. Klo trurun motogp tapi gak da produk yg bisa memeniaturkan gsx rr, ya gak da soulnya….

    Suka

  47. Suzuki Tornado GS 13hp@7500 rpm. gear belakangnya kegedean tuh, 40. turunin jadi 38 pake punya FU. karbu kekecilan. gedein dikit ato reamer jadi 17 atau 18 (pake punya Satria 2 tak bisa VM20).
    knalpot ganti pake punya Crystal Tune (bagus buat top speed).

    itu juga buat nabokin CS1 10rb rpm juga ecesssss…

    1401-50kpj on spido enteeeenggg… on GPS kira2 135kpj an.

    Suka

  48. akurapopo berkata:

    spareparts Suzuki terkenal mahal

    SGP itu mahalnya ampun deh dibanding spareparts yamaha sama honda

    karena SGP itu katanya made in Japan, mahal tapi awet banget

    masalahnya, pemakai jadi ogah pake SGP

    era SGP mahal ini terakhir pada produk Shogun 125, kalo kita jeli,saat ini sudah jarang motor Suzuki era Shogun 125 ke bawah sliweran di jalan..

    saat ini SGP harganya lebih rasional,kecuali untuk produk CBU memang mahal

    –>Shogun Kebo punah
    –>new Shogun 110..sudah langka (padahal dulu laris manis setelah sering juara roadrace)
    –>Shogun 125 tinggal dikit
    –>Shogun 125 robot ..ga laku
    –>Shogun Axelo.. penunggu gudang
    –>Suzuki Crystal punah
    –> Suzuki Tornado GS/GX..langka banget,masih banyakn RX-King di jalanan 😛
    –> Suzuki Sprinter ..halah langka buanget
    –> Suzuki Satria 120RU/hiu ..masih lumayan sliweran
    –> Suzuki RGR..yang punya pasti duitnya banyak,sparepartsnya muahal buanget
    –> Suzuki FXR dan Raider125..masih bisa hidup cz bisa pake parts Satria FU 🙂
    –> Suzuki RK Cool..wualah…susah banget nyari partsnya
    –> Suzuki Smash jumbo..masih banyak
    –>Suzuki all new Smash..meredup
    –> Suzuki smash Fi..whaduuhh
    –> Suzuki RC100/RC80.. di kota kecil masih banyak yang pake

    Suka

    • Shogun Kebo Suzuki masih punya, tornado body parts masih ada dan part mesin masih ada dan banyak. crystal body parts emang udah langka dan jarang.

      beberapa parts tornado dan crystal yang udah gak ada saklar kanan dan kiri + kunci kontak. selain dari itu sih masih ada termasuk legshield etc.

      Suka

  49. akurapopo berkata:

    eh ada lagi…

    suzuki Thunder 250..hmm retro keren sih tapi parts muahal rek..

    suzuki Thunder 125…awal keluar gak laku terutama yang gak pake starter engkol,namun nasibnya berubah saat om Farhan jadi bintang iklannyadan beliau ikut turing Jakarta-Pangandaran,spontan penjualan Thunder 125 meledak di mana-mana dan sempat jadi raja di kelas sport 125-150cc..

    tapi kini roda pun berputar,new Thunder 125 pun susah payah meraih mahkotanya kembali .. 😦

    Suka

  50. akurapopo berkata:

    suzuki Crystal –> motor paling enak buat pacaran,jok sempit,boncengin cewek gak suruh nempel pun sudah nempel sendiri 😀

    Crystal 110
    Crystal Tune 110 (knalpot model racing)

    Suka

  51. orang awam berkata:

    pernah nyoba shogun 125 ama smash 110, emg sijuki manteb. tenaga ngisi, perpindahan gigi halus, kemudinya stabil. cuman jeleknya sijuki ada di smash generasi pertama, bodinya kayak kerupuk

    Suka

  52. andhi2010 berkata:

    Dealer dekat tempat saya tutup.
    Suzuki selalu mendahului zamannya.
    Sekarang…….Ya Gitulah.
    Ingat dulu Pak Pol pake thunder 250. 🙂

    Suka

  53. kodokijo berkata:

    Semoga pihak SIS terutama org2 Jepunnya pada baca koment2 ini. Sebuah bukti kalo Suzuki pernah singgah di hati sanubari para konsumennya, bahkan hingga detik ini. Sungguh sebuah loyalitas dan pengorbanan yg tak terkira dr para fans Suzuki.
    Kalo ngomongin motor2 Suzuki mah yg paling saya suka yaitu TRS 125 yg kemudian diganti namanya jadi TRS Katana. Suara knalpotnya yg paling saya demen, kalem dan halus serta ada ciri khasnya. Dari jaman dulu sih udah kenal motor Suzuki, walau dulu gak ngefans sih ama Suzuki. Dulu pernah miara bentar RGR 150. Lbh kenal ama motor Suzuki malah skrg2 ini, yakni di thn 2008 saat pertama kali beli Skywave NR2. Tercatat pernah 3x miara Skywave, 2x Hayate, 1x Satria FU dan skrg Address. Mau beli Inazuma, keberatan buat saya, mau beli Burgman 200, kegedean buat saya, hahaha… Dan jujur aja, saya yakin kok ama kualitas Suzuki. Dan saat ini, mungkin sama kali ya ama yg lain, sedang menunggu2 gebrakan dari Suzuki. Hello….. are you there… anybody home??? E.T. phone home… wkwkwkwkwkkkkkkkkkk…………

    Suka

  54. jialing berkata:

    ngomongin suzuki jadi sedih,, punya fu 2008 smpe skr msh gress nggak kepake, axelo r jg di pake kadang2. fxr kepake kalo pas touring sm ninja rr, kerja naik hayate. kpengen burgman yg ada nggak bs nikah

    Suka

  55. putramerbabu berkata:

    Jadi ingat era 90an mang… Dulu ada motor batangan Suzuki RGR vs Yamaha RX – Z dan Honda NSR, Model ayago Suzuki Sprinter, Yamaha Champ dan Honda Sonic… Bebek ada Suzuki Tornado, Yamaha Force One dan Honda Grand… Hahaha

    Suka

  56. sugimasihada berkata:

    Belalti seumuran sama ane n udah tua jika paham sama ploduk sijuki…. 😆

    Suka

  57. wesly danzig berkata:

    motor keramat di rumah masih ada suzuki A100 punya alm bokap.. dan spare part nye na ujubileh syuseh bnet… hha

    Suka

  58. riansyah berkata:

    Sampe sekarang masih coba bikin suzuki semangat, sempet punya suzuki arashi yg dibilang aneh (skrg malah langka bgt), suzuki spin dan sampe skrg pun masih pake suzuki skydrive buat harian.. malem mingguan pake megelli, lumayanlah buat nampang..hehehehe

    Suka

  59. jokoarimbo27 berkata:

    sizuki ini keasyikan main di mobil om kobay.. curhat dikit ah.. nih mongtor suzuki yg pernah tak tumpaki.. shogun fd11o kebo abis itu ganti satria 120r dan blum lama beli thunder 125 tapi dah tak jual.. saya suka suzuki dari dulu ,,pernah juga kerja di plant tambun bagian bikin knalpot (new shogun n satria 120 lagi kenceng penjualanya) trus pindah di cakung bagian wiring harnes waktu smash and all shogun 125 juga booming.. sampe keser2 keteteran sabtu minggu lembur terus om hahahah

    Disukai oleh 1 orang

  60. jokoarimbo27 berkata:

    yiah @riansyah itu sama kaya saye.. dulu naksir sama arashi karena gak mainstream..lampu depan dan tanpa sayap hehe.. gak taunya abis keluar special adition di suntik mati..dan di sempurnakan oleh honda dgn bladenya.. yo wis buat harian akhirnya aku tuku emblade repsol.. masih nungguin gebrakan sportnya si juki ini mudah2an dengan akan di boyongnya plant cakung ke tambun khusus produksi motor akan segera menelurkan sportbarunya…. padahal suzuki baru bikin plant baru tersesar se asia di greenland kawasan cikarang lho… moso sijuki gak mau bangkit yo om kobay…

    Suka

  61. Ping balik: Suzuki Gixxer 150 SF, Masukkin Ke Indonesia Atau Jangan? | KobaYogas.COM

  62. 2-tak pernah piara crystal-tune 110 & satria-120R ’02
    4-tak pernah punya shogun 110 kebo ’97 item, shogun-110R ’02 biru
    sampe hari ini masih piara shogun-110R CW ’03 biru-item
    ga bakal dijual buat warisan anak-cucu.. ^_^

    Disukai oleh 1 orang

  63. bescorpio berkata:

    FL 125 masih setia berangkat pulang kerja, masih enak aja padahal jarang dirawat, handling paling top

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s