Konichiwa mina san,
Pagi ini ada jadwal anter si sulung les di sekolahnya, tadinya pengen pake SkupiFI punya permaisuri, eh tapi ngeliat si old vixy 2010 punya ipar yg jarang dipake, hanya dititipin di garasi dan sesekali dipanasin sama babeh.
Ah ijin aja pinjam buat sekalian dipanasin dipakai jalan daripada cuma dipanasin di tempat aja. Gayung bersambut, yes, mayan bisa recall lagi nih riding impression nya. Dulu dah pernah pinjem buat ke kantor tapi dah lupa lagi rasanya.
Masukkan kunci, nyalakan mesin, hmmm..agak kasar nih bunyinya, sekasar 2 silinder hehehe…setelah diyakini si mesin cukup panas, jok pun dinaiki..eh rasanya kok ada yang aneh, terasa lebih tinggi ya, sepertinya dulu gak setinggi ini, apa dia tumbuh? Wkwkwk…Setelah diingat ingat waktu dulu pinjam, KBY menggunakan sepatu cukup tinggi semata kaki dengan hak cukup tebal. Kali ini hanya pakai sendal kulit biasa.
Setelah si sulung naik dibelakang, old vixy pun dijalankan. Hmmm..berasa aneh nih posisi duduknya/ ridingnya, masih lebih enak NVL dan CBSF. Berasa nungging tapi bukan karena setang yg diganti, semuanya standar (kecuali kondom tangki). Terasanya jok lebih tinggi aja jadi cenderung nungging, tapi lebih baik ini sih daripada P135. Benar-benar dah lupa nih rasanya.
Mesin berputar responsif walau KBY lagi lagi merasakan hentakan awalnya lebih baik si NVL yang tempo hari dicoba.
Dari belakang si sulung berkata..”enakkan ini Pi duduknya (joknya), gede n empuk, kalo motor papi joknya kecil dan ngeri’… Bahhh ada-ada aja 😀
Joknya memang tebal dan nyaman, suspensi juga empuk, dibanding si Z yang kaya mobil diceperin pake per aftermarket hehehhe.
Setelah si sulung turun di sekolahnya, baru deh pemikiran ngetes maksimal diangkat lagi…it’s show time lads…hehhe.
Cari trek lurus, berhenti di pinggir, buka HP dan aktifkan time measurement di android speedometer yang sudah aktif sejak dari rumah. Setel di mode 0-60 km/jam. Masukkan lagi ke jaket, liat sikon dan…Go!!!
Mesin menggerung dan berkitir cukup cepat sampai 9,000 RPM kemudian 10,000 dan yup…telat oper gigi kedua alhasil over rev wkwkwk, geber lagi, over rev lagi pas masuk ke tiga gara-gara liat ke depan… ahhh sial ramai di depan, lirik sepintas speedometer ah belum sampai 60km/jam, geber lagi dari gigi dua, sekilas speedo menyentuh 70km/jam…sepertinya gagal nih…dalam hati. Nanti aja deh tes lagi di trek lain.
Menuju pulang, dipilih jalan raya basuki rachmat tepatnya melalui depan giant cipinang setelah Ps gembrong. Masih jam 7 lewat tapi jalanan sudah mulai ramai, ah geber sewajarnya saja deh, yang penting aman.
Kali ini tidak ada istilah over rev, perpindahan tiap gigi mulus mencapai redline di 10,000…tapi naiknya speedo terasa lambat euy, dan mesin juga terasa berat, perpindahan gigi relatif kasar, kurang smooth. Sepertinya sudah saatnya dilakukan servis dan ganti oli nih. Sempat melirik speedo kecepatan maksimum sempat menyentuh sekitar 102.
Sampai di jalanan komplek, berhenti sebentar untuk melihat hasil perhitungan 0-60km/jam tadi. Dan seperti dugaan KBY, gagal total, timernya gak jalan…bahhhh. Coba sekali lagi deh karena trek memungkinkan. Sampai d rumah dilihat lagi, gagal maning maning beler wkwkwk. Bodo deh, lihat measurement yg lain aja yg sudah dihitung sama GPS melalui device android speedometer. Cekidot penampakannya.
Dari hasil tersebut terlihat kecepatan maksimum yg diraih ternyata hanya 92,7 saja. Jarak PP rumah-sekolah-rumah 4,244km.
Melanjutkan judul artikel di atas, langsung minta permaisuri mengabadikan ketinggian si OVi dari belakang dan tidak lupa dibandingkan dengan si Z. Seperti ini penampakannya lads.
Memang si OVi jinjitnya sedikit lebih tinggi. Dan berdasarkan spesifikasi resmi, jarak duduk ke tanah memang ternyata lebih tinggi si OVi. Cekidot komparasi speknya.
Last..thanks for reading lads…enjoy ur weekend…
Baca juga artikel lainnya lads…
- 5 Hal Yang Tidak Akan Ditemukan Pada All New Honda CBR150R..
- Kenyamanan Penumpang: All New CBR150R vs CBR150R Dual Keen Eyes
- Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016.. Busa Joknya Lembut Tapi
- Review New Honda CB500F Dipakai Mini Turing, Suspensinya Itu Loh..
- Test Ride Harian Yamaha Xabre 150, Di Jalan Raya Keluar Wataknya Aslinya!
- Video Top Speed All New CBR150R 2016, Kencang Atau Pelan, Silakan Dinilai..
- Hasil Test Ride All New CBR150R 2016 – Testing Is Believing..!! Tapi Sayang…
- Hari Ini Sesi Test Ride All New CBR150R 2016, Penasaran Sama Performanya Nih…
- Top Speed Yamaha Xabre – Handling dan Performa Di Sirkuit [Video Blog]
- Official Test Ride Yamaha Xabre, Cornering Bergaya Dirt Bike Yang Unik…!
weh, esuk2 ada bonus
SukaSuka
Josss 😀
SukaSuka
Balikin motor gueeeee…..
Wkwkwkwkwkw
*ngakungaku…
SukaSuka
Maaffff pinjem gak bilang2 😀
SukaSuka
tinggi sanggulnya doang
SukaSuka
Sanggul tuh apanya yah…gagal paham neh hehehe
SukaSuka
msh ting2 yah gan? mntep lg klo bnusnya jg tong2.. 😆
SukaSuka
Wkwkkwk..kalo tong tong tar gw di banned sama wordpress wkwkwk
SukaSuka
Riding position NVL lbh tinggi dari Z250 donk ya mas?
SukaSuka
Betul sekali hehehe…
SukaSuka
Klw Z250 ama P200NS tinggi mana mas?
SukaSuka
Dr tempat duduk ke tanah tinggian PNS, blm baca spek resmi, tp dari hasil baca2 dan sharing, tingginya si PNS nyusahin hehhe. Keknya mirip2 sama Z800 tingginya si PNS ini.
SukaSuka
Moge malah enak kalau pendek 😀
SukaSuka
Bener…hehhe..makanya si Z800 kok diset tinggi banget, centre of gravity nya jd kurang baik imho ya.
Z1000 aja msh lebih pendek.
SukaSuka
viksion yang lama, masih banyak peminatnya yaa
SukaSuka
Yg paling bawah buat ane om
http://www.fansnew.wordpress.com/2013/09/28/wow-ternyata-suzuki-bandit-400cc-ariel-noah-dibeli-gading-martin/
SukaSuka
Ambillll ekwkwkk…
SukaSuka
di jejerin kok mirip ya, kayak pinang di belah kampak… Hehe…
Wuiiih, istri nya kang Kobay cekep bener ya…
SukaSuka
Hahahha… I wisshhhhh… 😀
SukaSuka
Depan tinggi 😀
SukaSuka
Depan mancung… Eh itu mah apaan ya…
SukaSuka
Wkwkwk,,,
SukaSuka
jiaaa dia baru ngeh wkwkwk
SukaSuka
Husssss
SukaSuka
vixy memang lebih tinggi .. ***kepalanya doang…
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/09/28/jujur-saja-masih-sering-pake/
SukaSuka
Bwahahahha…asyemnn kata OVi
SukaSuka
tapi Z 250 t4 duduknya apa gk lbh lebar dr OV? Kalau lbh lbr’kn jd boros bxk makan t4 n kaki jd pndek lg’dh hehe..
SukaSuka
Silakan liat fotonya om, mana yg lebih jinjit hehehe…gak dibuat2 loh itu. Soal lebar jok memang lebar Z, tp lebarnya ke belakang.
SukaSuka
huih bening euy wadon ki
SukaSuka
Yg diliat wadonnya melulu wkwkwk…
SukaSuka
papi koboy eh kobay, hati2 pasang bonusnya..
ntr mami marah lohh..
😀
wkwk..
SukaSuka
Ah moal … Geus biasa wkwkwk…
SukaSuka
penerus aliran pak rt nih ngasih bonus diartikel 😀
SukaSuka
Wah jangan disamain ah sama pak RT the legend, hanya sesekali aja hehe. Saya malah terinspirasi om orong sebnarnya hehhee
SukaSuka
bonuse kanan sama kiri gedi mana ya…eh…
SukaSuka
Hahahahha…jangan aahh
SukaSuka
Ups….
SukaSuka
Nakalll.. Wkwkwk
SukaSuka
Wakakakak
SukaSuka
hm… jadi emang vixi lbih tinggi yh,, pantesan ane waktu nyoba ninin 250, ko lebih pendek?? apa di pendekin nh??? ane senhari2 pake NVL..
SukaSuka
Ninin lebih pendek sedikit dari Z, dikit banget, cuma berasa beda. Ninin emg ga tinggi kok, malah harusnya emg ga tinggi biar stabil. Tapi bisa jadi ownernya ngeset suspensinya ke yg paling pendek. Kalau standarnya no 2 dr yg paling pendek. Hehehe.
SukaSuka
maaf bro, mau nanya’nih tk motor sport (150-250cc) yg paling pendek itu merk apa’yh? Postur’ku hx 157cm:-( tp mau bgt punya mtr sport, kalau dilogika’kn’sih memang gk mungkin dgn postur sy tk bisa cocok dgn mtr sport tp prnah naik klingon z dgn thunder rasanya enak bgt pake mtr batangan, dh bosen pake bebek,.hehe
SukaSuka
Seingat ay…dalam keadaan standar paling pendek itu ninja 2 tak series…tertarik 2 tak gak?
Kalau gak, cobain aja tiggy sama T125…sepertinya itu yg paling pendek, tapi T125 menang ringan juga, jd gak terlalu nyusahin, kalau tiggy berat.
SukaSuka
scorpio kalo shocknya udah ambles jadi ceper bro. seat height hampir setara bebek.
SukaSuka
kekekeke…ya gimana ya, ane amini deh, karena memang begitu adanya, kalo dah ambles gitu, Pio model lama dari belakang sekilas jadi kaya Honda Kirana…hehe
SukaSuka
yg salah motornya apa ridernya ya…
SukaSuka
Yang salah tukang becak, kayuhnya kekencengan jadi pada jumpalitan wkwkkwk
SukaSuka
ssstt..! Jgn salahkan rider(orangx)yah ! Salahkan motornya aj! Secara motor buatan manusia, rider buatan Tuhan, ntar nyalahin Tuhan lg,.hahaha
SukaSuka
Nahhhhh cerdas wkwkwjwj
SukaSuka
old vixi emang tinggi banget ya
SukaSuka
Iya, lbh tinggi dari NVL, beda 2mm sih. OVi 1,032 vs 1,030
SukaSuka
bonuse ngeri_ngeri sedap
( •_•)O*¯`·.¸.·´¯`°Q(•_•
SukaSuka
Hahhaa..lom tidur si om neh…
Bete Man Utd kalah…
SukaSuka
absen tengah malam, moga ngga kena moderasi… Hehe…
SukaSuka
Gak lah cukup sekali aja kok moderasinya hehhe…
Lagi bete man utd maennya jelek banget…prettt
SukaSuka
yg bawah bikin tenggorokan kering
glek…glek….
SukaSuka
Minum om…:D
SukaSuka
Yang putih joss, kata-kata ambigu, mana gan tinggi tempat duduknya Z250 tidak tampak di spesifikasi? kalau vixion 790 mm kalau Z250? bukan tinggi motor atau ground clearance-nya loh ya hehe?
SukaSuka
Gada, sudah saya cari di website KMI nya juga gak disebutkan tebal/tingginya si jok Z hehehe…
SukaSuka
wow, bonus!!
SukaSuka
Wkwkwk…bonusnya bikin cemungudh ea yah
SukaSuka
ayo mas, ditunggu artikel berikutnya. (+bonus)
SukaSuka
Wkwkkwkk…bonus apa artikelnya meh?
SukaSuka
Artikelnya lah, + bonus KEKEKEKE
SukaSuka
Huahhahaha…hadeuh
SukaSuka
wah aku kapan nih
SukaSuka
Ngetes sama NVLnya atuh pan hehehe…
SukaSuka
wah, mosokkk..bs jd krn desainnya yg SF banget, Z250 berkesan lbh tinggi. Atau buritan Z250 lbh nungging so kelihatan lbh tinggi dr ovi..oh ya, blog (situsnya) mas leo lg ultah pertama nich kmrn lusa..
SukaSuka
Wah lom sempat mampir…tar deh..
Tinggi dari sisi duduknya om…sedikit lebih jinjit dari si Z…
SukaSuka
Tinggian bonusnya bro. Hahhaha
SukaSuka
Hahahhah…hadeuh
SukaSuka
datak teknisnya memang lebih tinggi ya Bro?
SukaSuka
Iyah..cuma yang gada di spek si ketinggian ketebalan jok si Z, si old vixi ada. Ini karena kebetulan yg ada si OVi sih, kalo adanya verde ya komper ma verde dah wwkwkk…
SukaSuka
Mantab infonya kangbro
SukaSuka
Makasih om bro reza…. 🙂
SukaSuka
ov memang lebih tinggi tp z250 lebih gambot,
klw kingz nunggu p200 ns versi kedua aja,maklum tinggi cm 169 cm
SukaSuka
Ooo katanya mau ada revisi ya si PNS?
SukaSuka
jooosssssssssssss bonusnya.. wkwkwk
SukaSuka
Dari belakang si sulung berkata..”enakkan ini Pi duduknya (joknya), gede n empuk, kalo motor papi joknya kecil dan ngeri’… Bahhh ada-ada aja 😀
sulung emang jooossssssss
SukaSuka
Wkwkwkk…dasar bocah…
SukaSuka
dimana-mana, bocah lebih jujur lho kang 😉
tapi kalo bilang, eh papa ganteng lho, biasanya ada maunya (pengalaman pribadi 😆 )
SukaSuka
Hahhaa ngaku…
SukaSuka
Mau mau mau?
SukaSuka
wuihhh happy ending banget nih….
SukaSuka
haduh bonusnya ga nahan kang ..
SukaSuka
Bener kata IWB, fokusnya jd ke bonus wkwkwk
SukaSuka
enakan drpd pies posisinya ? mksudnya bgmn tuh um? 😀
SukaSuka
Posisi nyetirnya om…kalo pies agak ‘aneh’ menurut saya sih…cenderung jongkok posisinya…jarak dengkul dengan stang terlalu dekat.
SukaSuka
salam kenal mas…
btw rumah dimana? krn hampir tiap hari saya lewat giant setelah pasar gembrong situ juga
SukaSuka
wah asik ada tetangga, ada aan kiye sama om Andysuzuki juga. Saya di duren sawit nih mas, sampeyan dimana?
SukaSuka
deket, saya sih di cipinang melayu, area kodam kalimalang, dekat RS. Harum
SukaSuka
wahh boleh tuh yuks kapan kapan kita kopdar, bisa sepanjang xmalang atau buaran, suka karaokean? 😀
SukaSuka
boleh boleh, tapi saya ga suka karaokean
SukaSuka
Haha yaudah nangkring aja kali ya
SukaSuka
boleh..:)
SukaSuka
Sepp tar kita atur…
SukaSuka
Ping balik: Full Review Test Ride Honda CBR 250R 2011 – Part 1 Impresi Berkendara | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
Ping balik: Tes Ride Singkat Honda CBR 150R Red White Blue | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
Ping balik: Test Ride Yamaha New Vixion Lightning (NVL) – Pantas Menjadi Raja Sport 150 cc! | KobaYogas.COM
Keren abis….!!!
SukaSuka
keren abis bgt dh…jempol dh …
SukaSuka
ggwp lah gan
SukaSuka
keren banget gan artikelnya dan ane banyak banget nambah ilmu…maju terus gan….
SukaSuka