Mengejar Yamaha NMax Hingga Ke Planet Ciputat Distrik Gaplek – Full Impression + Gallery …


NMax putih

Kobayogas.com – Hola lads, judul di atas jangan diambil hati ya hehe, just kidding alias hanya anak-anak 😛 Pengejaran mencari Yamaha NMax memang mengharuskan KBY menuju ke Ciputat..

Jauh amat kang? Emang Yamaha NMax gada di dealer lain? Jadi gini, mentang-mentang libur, KBY bangun siang, sekitar jam 9.30 lah.. Ketika sedang asik melihat notifikasi di FB, ada tag dari sahabat lek Ari Pispot yang isinya ngabarin kalau si NMax ada display di salah satu dealer. Nah sialnya, itu dealer letaknya di luar Planet Bumi 😛 Sudah sempat nanya juga ke lek Ari apa dealer lain sudah ada display unitnya, ternyata memang sejauh yang beliau tahu hanya di Ciputat saja yang ada.

Setelah sempat berpikir, jadi gak ya ke gaplek Ciputat, akhirnya hujan-hujanan tapi gak kehujanan (iya lah wong bawa si Kuro :D) KBY meluncur ke TKP. Kapan lagi? Mumpung libur dan rasa penasaran kepengen lihat langsung si Yamaha NMax membuat perjalanan dibuat asik aja meskipun jauh lads..

Confirm, Skutik Bongsor Yamaha itu bernama Yamaha NMax!

YAMAHA NMAX – SEEING IS BELIEVING!

Akhirnya, setelah janjian dulu dengan kuncen sana, mang Agun sang pembesut Kawak ZX130, KBY akhirnya tiba di dealer Sumber Multi Era Motor dimana sudah ada penampakan 3 unit Yamaha NMax mejeng disana; putih yang kaya Nong Poy :D, Merah maroon dan Hitam nan elegan..

Setelah ijin dengan yang menjaga di dealer, KBY pun menuju 3 unit Yamaha NMax tersebut… Awas mata tertipu! PCX itu efek massive -nya dapat, tapi melihat NMax, seperti hanya lebih besar dari GT125! Padahal secara dimensi, skutik 155 cc andalan Yamaha ini berada di atas Honda PCX loh.. Artinya, secara desain, efek compact yang diinginkan oleh Yamaha telah di dapat. Ya ini hanya subyektifitas belaka sih.

Dimensi Yamaha NMax vs Honda New PCX 

Melihat dari samping, efek kompak juga didapat akibat pemakaian ban berdiameter 13″, hanya karena belum terbiasa saja sih, namun jika dilihat dari depan dan belakang, barulah efek kaki gambotnya terlihat dengan tapak ban Yamaha NMax yang lebar.

Yang lucu menurut KBY nih, melihat desain Yamaha NMax compare to Honda New PCX, kok seperti Putri Yang Tertukar 😀 Maksudnya, si NMax ini dari depan ke tengah sporty banget, cool! Tapi bagian buritannya malah melandai terutama bentuk stop lamp -nya. Sementara New PCX malah terbalik, dari depan dia luwes elegan tapi bagian buritannya naik dan stop lamp -nya sporty… Ada ada gajah…

Melihat dari foto, bentuk stop lamp Yamaha NMax memang terlihat kurang mengesankan, tapi begitu melihatnya secara langsung cocok-cocok aja tuh. Itulah, seeing is believing lads…

Yamaha NMax sudah ada di beberapa dealer, grab them fast lads..

ERGONOMI YAMAHA NMAX

KBY tidak akan membahas fitur lebih jauh, karena sudah pernah dibahas pada link di atas plus rekan-rekan blogger yang sudah icip-icip langsung juga sudah lebih jauh membahasnya… Jadi KBY hanya akan berkonsentrasi atas impresi pribadi yang KBY dapatkan ketika melihat dan mencoba duduk di atas jok Yamaha NMax.. Sementara sisi teknologi yang diusung, lads bisa mendapatkannya pada link di bawah ini…

Variable Valve Actuation – teknologi pengaturan katup variabel yang disematkan pada Yamaha NMax

Rem ABS Yamaha NMax berkesempatan di tes pada trek Sentul yang basah

Yang pertama dicoba tentu adalah ergonomi yang dimiliki Yamaha NMax ini, sebagai skutik yang masuk kategori Maxi Scoot entry level, sudah sewajarnya ergonomi (dalam hal ini kenyamanan duduk dan posisi mengendarai) menjadi andalan.

Joknya empuk, busa tidak terlalu tebal akibat mengakomodir besarnya luggage, namun kualitas busanya baik dengan lekukan ergonomis jok yang tepat, ketika (maaf) bokong dihempaskan di atas joknya Yamaha NMax, cukup terasa pas meski dengan adanya lumbar support pasti akan lebih nyaman lagi.

Posisi setang dan mengemudi Yamaha NMax mirip dengan skutik kebanyakan, jadi pasti langsung nyetel, agak berbeda dibanding New Honda PCX yang lekukannya lebih mendekat ke pengemudi. Nahhh, mulai deh menuju seat height, jinjit euyyy… 😀 Tapi bisa diakali dengan sedikit duduk maju, toh meski jinjit tapi bobotnya cukup balance.. Masa kalah sama ibu-ibu yang ikut nyoba 😀

Posisi penempatan kaki mirip kompetitornya, bisa dilihat dari foto gallery di bawah. Namun foot rest milik Yamaha NMax 155 ini panjang, dari tengah hingga ke tebeng depan. Karena tidak ada lekukan di tebeng seperti kompetitor, jadi kaki bisa diletakkan lebih tinggi lagi. Cocok bagi yang memiliki kaki panjang karena bisa pindah kaki sesuka hati.

BOBOT YAMAHA NMax

Ringan, itu yang langsung tersirat oleh KBY, mencoba menurunkan dari posisi standar tengah, Yamaha NMax dengan mudah bergerak turun. Begitupun sebaliknya ketika mencoba menaikkan pada posisi standar tengah, tidak menemui kesulitan.

Bahkan wanita pun akan cukup mudah mendirikan standar tengah Yamaha NMax. Memang tidak seringan Vespa (modern) series yang sudah ada semacam pengungkit bantuan, namun tetap lebih ringan dari menaikkan standar tengah milik New Honda PCX.

Ketika kaki diturunkan baik kedua-duanya maupun salah satu dan mencoba menahan motor, bobot Yamaha NMax terasa pas, tidak terasa bahwa sebenarnya skutik ini masuk kategori massive. Impresif..

Ibu-ibu pun gak mau kalah hehe

Ibu-ibu pun gak mau kalah hehe

KUALITAS YAMAHA NMax

Sudah membaca artikel lek IWB terutama bagian kualitas Yamaha NMax? Sedikit banyaknya KBY setuju dengan beliau. Material plastiknya baik dengan perakitan yang juga baik, namun jika ditanya mengesankan atau tidak, ya biasa saja. Agak kurang pada sisi kualitas cat, KBY merasa Yamaha Fino memiliki kualitas cat yang lebih baik.

Apa yang dibilang lek IWB bahwa semuanya di set untuk mendapatkan harga yang bersaing ya ada benarnya, jika dibuat lebih baik bukan tidak mungkin, namun harga pasti akan sulit diset yang ideal. Tujuan awal menghantam kompetitor jadi jauh panggang dari api nantinya.

THE VERDICT

Secara keseluruhan, Yamaha telah sukses membuat Yamaha NMax, kualitas baik, desain mumpuni, teknologi mantap, fitur membludak plus settingan harga yang pas tentu membuat skutik 155 cc ini mempunyai value for money yang baik. Wajar jika kompetitor mengisyaratkan red alert.

Sedikit catatan, plastik windshield/ visor dan speedometer Yamaha NMax seperti halnya Honda PCX akan mudah tergores, ada baiknya dilapisi stiker transparan bagi pemiliknya. Underbone di tengah bisa saja duduki anak kecil meski sepertinya kurang nyaman karena ada tutup tangki di sana. Luggage bagian kiri depan sangat dalam, sementara sebelah kanan fungsinya tak lebih seperti penyeimbang desain.

Posisi windshield Yamaha NMax kurang tinggi, sehingga speedo yang memang posisinya berada di atas menjadi kurang terlindungi, sepertinya akan banyak nantinya aksesoris yang lebih tinggi di pasar sebagai pilihan. Sayangnya kunci motor dibawa karyawan padahal selain KBY ada juga pengunjung lain yang datang yang ingin mengetes. Better luck next time lads…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di New Product, Yamaha dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

111 Balasan ke Mengejar Yamaha NMax Hingga Ke Planet Ciputat Distrik Gaplek – Full Impression + Gallery …

  1. hooligan berkata:

    Pertamax

    Suka

  2. hooligan berkata:

    Jadi inden ga nih? Hahahayyy

    Suka

  3. wawan s® berkata:

    desain gak sinkron drpan ama belakang, depan agak sporty…stop lamp retro klasik.
    msh match pcx kmana2 klo aplikasi ban yg lbih lebar.

    Suka

  4. eos berkata:

    di bandung iraha nya

    Suka

  5. agoey berkata:

    saking penasarannya ampe rela berburu dan keluar kandang….luar biasa…. :mrgreen:

    http://agoey.com/2015/02/21/meleset-harga-asus-zenfone-2-lebih-mahal-dari-bocoran-sebelumnya/

    Suka

  6. Fandy berkata:

    Mantab Reviewnya gan…….kayaknya memang menggoda neh nmax…terutama harganya…belum lagi yg non ABS nantinya………hehe

    Suka

  7. Abgtua berkata:

    Er* motor ya om?
    Langganan ane serpis itumah 😂😂😂

    Suka

  8. macan ompong berkata:

    Paling cakep warna apa mang kobay?

    Suka

  9. goozir berkata:

    ini adalah ajang perkenalana sebelum meminang si sexy nmax, klo dah nyoba naikin ya ketagihan , ntar nambah nambah dan beli dah,,,

    kenalan dong mang kobay ama si sexy BQ Aquaris… sexy lohh

    goozir.com/2015/02/bq-aquaris-e45-ubuntu.html

    Suka

  10. petirabang berkata:

    Kok keliatan kecil bingits yak??
    Orangnya itu lho pas duduk di atas Nmax, wkwk….

    Suka

  11. enoanderson berkata:

    waooww, motor powder coat nih…. 😛

    Suka

  12. mas huda berkata:

    Planet namex? HeHehe

    Suka

  13. agun berkata:

    baiklah

    Suka

  14. siaanangke berkata:

    Ko pake kaos biru, bukannya pake batik ya om obay gantenk, pas ane sapa di jalur busway cawang sore Jumat kemarin …. 🙂

    Jadi ga nambah buat nemenin si operpress , apa nunggu eks-meks… Hehehe 🙂

    Bingung ya, siapa yg nyapa om obay gantenk sore kemarin … Itu ane om.. Yg pake matik keong boncengan ama harim …. Jalur ane tiap sore balik gawe om obay

    Lam kenal langsung, ……

    Suka

  15. fbh dhuafa berkata:

    Sayang kaga ada fitur ngem_iss di lampu merah

    Suka

    • kodokijo berkata:

      Diksh jg percuma, kaga ada yg pake, bahkan banyak yg kaga tau fungsinya buat apa. Tipikal konsumen sini, yg penting fitur bejibun, walau kaga dimanfaatin sama sekali. Di sini lah pintarnya AHM membaca watak konsumen sejuta umat, gotcha!!!

      Suka

  16. fbh dhuafa berkata:

    NMax msh SOHC, mending PCX sdh DOHC 2 silit.

    Suka

  17. dioardi berkata:

    baru tahu saya ada bloger yang bisa ke planet lain. pakai portal ya bang kobay?

    https://dioardi.wordpress.com/2015/02/21/perlunya-anak-kecil-menggunakan-helm/

    Suka

  18. Rideralam berkata:

    jadi intinya better NMax then PCX? tanpa lihat harga

    Suka

  19. gilaroda2 berkata:

    kayaknya nambah nih! enak nih! 😀

    Suka

  20. urang bogor berkata:

    soal selonjoran jigana enakan pcx yah mang

    Suka

  21. bocah_koplak berkata:

    Makin sumpek parkiran karena bodi motor makin gedhe. Yg gedhe2 gini masuknya parkiran 4rb/jam saja hehehehehehe

    Suka

  22. st3v4nt berkata:

    Moga-moga dengan makin banyaknya skutik bongsor pengelola parkiran mau menyediakan parkiran khusus skutik bongsor….tapi jangan di campur sama motor yg standarnya cuma samping doang ya….entar tersungging….:-D

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Hahhaaah amiinnnn

      Suka

    • bocah_koplak berkata:

      Nanti ditarik 4rb/jam protes, ditaruh di 2rb/jam minta diistimewain. Selama konsekuen minta istimewa tapi siap bayar lebih mahal sih gapapa. Jgn ngarep parkir pisah tapi bayarnya sama.
      Bukan org kaya dan miskin yg menciptakan jurang, tp orang2 yg pengen diakui istimewa ini yg menciptakan jurang.

      Suka

  23. Dide Irvin berkata:

    yang punya nostagia dengan motor sport era 90an pasti demen lihat buntut NMAX :mrgreen:

    Suka

  24. nugros berkata:

    Mun ditingali ti gigir huluna jiga kotak amal.. mun ditingali ti tukang jiga buntut entog..

    Suka

  25. RPMspeed berkata:

    Keren juga 😀

    —————————————————–
    Hilangkan Noda Membandel di Blok Mesin
    http://rpmsuper.com/2014/09/21/cara-membersihkan-noda-di-blok-mesin/keren juga 😀

    Suka

  26. indrafajar6080 berkata:

    Kaya nya serius nih mau cerai PCX,,,

    Suka

  27. harisnanggala berkata:

    wah sayang ngga ada kuncinya.. emang kunci letr T ngga kebawa kang.. hihihii piis.

    Suka

  28. SUCKSEED! berkata:

    Hahaha Nong Poy, om kobay keseringan nonton film Thailand nih…

    Suka

  29. mister ri berkata:

    Ulasan yg lugas
    Professional
    Judgment nya netraL
    Apik kang

    Suka

  30. rdy berkata:

    langsung DP dah pulang dah inndent
    ternyata berat yg ditakutkan buat wanita/ibu2 tidak terbukti kan, tetap enjoy use for women… wkwkw

    Suka

  31. Rendi Binjey berkata:

    Mas kobayogas
    Masalah shocbreakernya gmn ya ?
    Sejauh motor yamaha yg pnh saya coba pd kurang empuk/nyaman
    Majesty doang yg msh lumayan, tp mnurut ane msh nyaman si pcx

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      memang sedikit saja lebih keras yang Nmax mas… tapi terbayar oleh joknya yg empuk.

      Definisi nyaman buat orang kadang berbeda, tapi jika acuannya riding position, PCX masih menang karena bentuk setang yang mendekat ke pengendara.

      Suka

  32. Tlembuk berkata:

    Sama pcx 11:12 seng bingung hargane….wis lah mantau dulu…

    Suka

  33. Mase berkata:

    dari belakang mirip Hayabusa

    Suka

  34. Tlembuk berkata:

    Klo harganya beda dikit lebih murah yang CBU kurang lebih 3jutan ya ambil yang lokal mas…

    Suka

  35. Bonsai Biker berkata:

    Baru saja terjadi rombongan toruing angkat kaki sambil ngembat jalan, pengguna jalan lain gak terima jalannya diembat, balas angkat kaki, dan plak, beradu, hemmm, semoga biiker di group ini tidak mengalami kejadian seperti ini.
    http://bonsaibiker.com/2015/02/22/ini-lho-protoype-sebagian-klub-motor-negeri-ini-kalau-touring-egois-dan-hobi-angkat-kaki/
    ..
    .
    .

    Suka

  36. Tlembuk berkata:

    Maaf mas tujuannya cuma mbanding Harga, kwalitas, sama 3S klo lebih murah biasanya ngambil yg lebih murah, cuman kwalitas jg jdi pertimbangan yg terakir 3Snya mas…kan ada beberapa metik gambot bagus di antanya pcx, nmax, sym, kymco…tpi yg 3Snya yg bagus pcx dari honda ma yamaha dg produknya nmex, opininya ya kenapa nmex harus lokal kan kwalitasnya kalah ma yg cbu klo segi harga iya lebih murah….

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Ooo begini mas, spt yg iwb bilang dan saya sepaham dengan beliau, ada target yg harus bisa dikompensasi antara harga dan kualitas, pelokalan adalah salah satu cara untuk mencapai target harga terjangkau (masuk akal) dan itu terjadi di semua perusahaan… Settingan harga tepat dengan kualitas pas itu sudah cukup… Bisa saja misalnya kualitas dibuat lebih baik lagi, tp nanti target harga yg dituju tidak dapat, efeknya sulit laris. Pdahal tujuannya kan biar laris alias menjual sebanyak banyaknya. Kalau mahal ya sulit laris mas…

      Itu kenapa Nmax harus lokal…kalau dia CBU misalnya, harga mirip dengan PCX atau bisa jadi lebih mahal karena segelintir fitur yg dimiliki NMax, ya spt tadi, akan sulit terjual banyak dan gak kena dgn tujuan atau target awal

      Suka

  37. Yudin berkata:

    Iya emg bro, Fino FI catnya emg tjakeup apalagi kalo liat harga motornya yg masuk kelas 15 juta sekitarnya. Tapi pasti blm liat gimana kualitas cat Suzuki Let’s yg black metallic ya? Msh setingkat diatas FIno FI.

    Suka

  38. Ping balik: Kekuatan Utama Yamaha NMax Ada Pada Harganya! | KobaYogas.COM

  39. DmNc berkata:

    Laaah jauh pisan mang, sy kemaren abis dari daerah kedoya, pas lewat Yamaha jl. Panjang ada tuh unitnya dipajang warna champagne.

    Suka

  40. wisnu3ds berkata:

    mantap lah riviewnya…

    Suka

  41. Ping balik: Test Ride Yamaha NMax 155 ABS – Performa Mesin, Rem dan Ergonomi | KobaYogas.COM

  42. Ping balik: Test Ride: Yamaha Klasik Retro SR400 – Blarrr Blarrr -nya Yamaha Nih Lads… | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s