IHI dan Garret Siapkan Turbo Untuk Skutik Bermesin Kecil? Bisa Dahsyat Nih..


turbo garret

Kobayogas.com – Hola lads, turbo dikenal sebagai pemasok udara paksa yang dapat langsung menaikkan tenaga mesin secara instan hingga beberapa daya kuda sekaligus!!…

Nah, jika lads tahu sedikit soal turbo, pasti tau nama IHI dan Garret. Dua nama yang disebutkan di awal tersebut memang sangat terkenal di dunia pemasok udara paksa terutama di kendaraan roda empat.

Bahkan, perusahaan parts modifikasi asal Jepang seperti HKS pun menggunakan Garret pada Turbo buatannya. Selain IHI (Ishikawajima-Harima-Heavy Indusries) asal Jepang, Garret juga terkenal sebagai perusahaan pembuat dan penyuplai turbo di dunia roda empat.

Oke, cukup sedikit saja perkenalan tentang IHI dan Garret di dunia turbo. Yang menarik sebenarnya yang ini, keduanya dikabarkan memiliki part turbo yang siap digunakan pada skutik bermesin kecil dimulai dari kapasitas 125 cc!!

turbo IHI

Info ini di tag di FB oleh Kang Teddy Jusman, punggawa utama toko performance parts SS Performance Shop di Jl. Supratman No 40 Bandung. Ketika KBY mencoba mengorek info seputar biaya pemasangan turbo, sayangnya beliau belum bisa memastikan, karena idenya sendiri diakuinya baru saja didapatkan 😀 Hanya perkiraan beliau untuk setelan boost turbonya bisa disetting cukup pada 0,4 Bar saja..

Selain itu, Turboinnovation shop juga ikut berkomentar bahwa pemasangan turbo pada skutik bermesin kecil bisa juga menggunakan turbo dari Garret dengan tipe GT0632Z. Wah menarik nih kalau benaran bisa, Honda Vario 125 – 150, Soul dan GT 125, Honda PCX 125 – 150 serta Yamaha NMax 155 bisa juga dipasang turbo!!!

wpid-wp-1425367344797.jpeg

Korek lebih lanjut ahhh.. Ngeeengg Ncusss… !! Geber lads!!

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Aksesoris, Modifikasi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

71 Balasan ke IHI dan Garret Siapkan Turbo Untuk Skutik Bermesin Kecil? Bisa Dahsyat Nih..

  1. macantua berkata:

    makin wuzzzz mang, klo mau yg gede mah banyak tuh di bawah (*nunjuk gudang)

    http://macantua.com/2015/03/03/ducati-akan-rakit-motor-di-indonesia/

    Suka

  2. tan2lar berkata:

    Kalo turbo gitu biasanya berapa duit om Yogas ? :3

    Suka

  3. Datuk Toman berkata:

    Buuuuzzzzzz…..

    Suka

  4. Datuk Toman berkata:

    Buuuuzzzzzz…..

    Suka

  5. bdt berkata:

    IHI itu ishikawa harima industries yach?

    Suka

  6. daniel berkata:

    trus kalo pake ini ngaruh ke kompresi mesin ga ya? apa jadi kaya H2 ,dari kompresi 8 bisa jadi belasan. 😀

    Disukai oleh 1 orang

  7. hendrajaua berkata:

    siap2.. nanti bakal ada artikel sniego terbang… barlewei barleweiii….

    Suka

  8. mancingmania berkata:

    paling harganya ga beda jauh sama turbo buat mobil yak om. tapi boleh juga sih buat yg kepengen modifikasi, kali aja bisa masuk di motor laki ato ngga 2 tak gitu wkwkwkwk

    Suka

  9. harisnanggala berkata:

    bisa bikin irit bbm ngga kang..

    Suka

  10. mbah_anom berkata:

    Colek dikit wushhhhhhhhhhh 😀

    Suka

  11. DmNc berkata:

    Penasaran , akhirnya cb searching harga Garret GT06. Dapet http://www.ebay.com/itm/Garrett-GT06-Turbocharger-turbo-aka-GT0632-AR-18-72-trim-Turbine-50-trim-comp-/380127767724 clegug pisan euy, kl di konversi ke rupiah 8jtan sajah.

    Suka

  12. wtf170 berkata:

    pasti…makanya kl pake turbo biasanya sepaket ma lower compression piston…

    Suka

  13. wtf170 berkata:

    turbo tanpa lower compression piston…
    nunggu hancur tu mesin

    Suka

    • Teddy "Didu SS" Jusman berkata:

      Biasa apabila force induction di mesin NA masih bisa handle sampe 0.5 bar (7psi) namun bila ingin lebih haru memperkuat internal engine part spt piston & conrod dengan catatan harus re manage system supply bahan bakar dan pengapiannya

      Suka

      • Kobayogas berkata:

        percayalah apa yang dikatakan tukang oprek mesin ini, dari supercharger sampe turbo hehehe

        Suka

      • wtf170 berkata:

        Coba aja pasang d mesin 125 cc jaman sekarang yg rata2 berkompresi tinggi kurang lebih 11:1 ….hebat deh kl gak ngelitik kebesaran kompresi…karena biasanya ideal ny mesin turbo untuk pemasangn sendiri bukan stok pabrik kompresinya di bawah 10:1

        Suka

    • Kobayogas berkata:

      gak dong, tergantung settingan boost nya dong… kalau disetting tinggi gak pake piston yang kuat ya bye bye

      Suka

  14. Teddy "Didu SS" Jusman berkata:

    Tunggu update berikutnya hehehe

    Suka

  15. andi berkata:

    kalo skutik apa ga lebih baik pake supercharger kang?

    karena “habitat” sesungguhnya skutik pada pemakaian harian adalah di rpm rendah sampai tengah,terlebih di kota supermacet,

    kalo ga salah di luar negeri sana kebanyakan juga pake SC kalo buat skutik

    apalagi kualitas part2 daleman (piston,conrod,crankshaft) mesin skutik racikan dalam negeri biasanya agak kurang joss kalo di hajar kompresi tinggi di aliran n/a,apalagi dikasih forced induction
    sebut saja bandul yg tipis,conrod dengan metalurgi seadanya,dll

    Suka

  16. frnz berkata:

    1. turbo lag
    2. kompresi naik
    3. suhu intake naik
    4. setting tetek bengek macem timing klep dll?

    mungkin pnp sih, tapi plug n play nya nggak se-sederhana pemikiran kebanyakan orang, harus banyak penyesuaian juga 😦

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      iya, gak kaya pasang knalpot sih intinya hehe

      Suka

    • papa3r berkata:

      butul, butul, betul…… 😀
      mau aman pake turbo dengan parts std,….samain dan sesuaian aja hitungan CR dinamis design ori mesin, baru diaplikasikan ke penyesuaian volume compresi ruang bakar…
      ayo pada etung tuch buat si kuro Om Yogas…. 😀

      AW …Om Yogas ade chanel yang mo lepas intercooler ndak…?
      mobiliong ane gak naek2 nech…..

      Suka

  17. New bonn djoovy berkata:

    Pasang ini d sniego, di jamin jd makin cinta n takkan berpaling k selimut tetangga :p

    Suka

  18. wong deso berkata:

    ane pernah googling turbo terkecil udah ada om, tapi elektrik… harganya juga ga sampe 2 juta, buatan china…

    Suka

  19. tukang_gorengan berkata:

    kalo forced induction, om nurik dari tekno motor udah pernah pasang di ninja 250 sama vixion. terus dulu juga ada yang pernah pasang supercharge di vario 125.

    orang sini kalo mainan aneh2 kayaknya udah lebih khatam dari orang luar hihihihi…

    Suka

  20. the comment berkata:

    berarti harus turunin kompresi dulu (oprek) ya om baru bisa pasang turbo ini dengan aman

    Suka

  21. ekatantra berkata:

    Wiih mantep nih kalo pasang… Buka dikit wussss….

    Suka

  22. Ax125 Blog berkata:

    edyaann., sesok indoprix pake ginian

    Suka

  23. Rideralam berkata:

    buat apa? sisi fungsionalitasnya jadi bias

    Suka

  24. bagolmeong berkata:

    er6n diturboin asik tu kayaknya…

    Suka

  25. Siips berkata:

    Demen Ane ama mesin Turbo. Soalnya wktu perjalanan lewat pantura lihat Head Truck Mitsubishi FUSO grill depan ada tulisan “Twin Turbo Mitsubishi Intercooler”. sekilas teringat ama permainan Gran Turismo 1 pada mobil Mitsubishi GTO Twin Turbo mobil favorit wktu maen PS1 hehehe… Jd kangen zaman dulu

    Suka

  26. danisubject berkata:

    kalo ga salah . kalo masang bisa abis 10 ++ jt di kaskus ada yang jual plus pasang … bikin pengen tapi harganya beh. mahale , kalo yang injeksi lebih gampang yang masang …. karbu . ganti pe 28

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)