Mengapa Euro 2 Lebih Hemat Dari Euro 3 Pada Mesin All New Honda CB150R dan Sonic 150?


aksi free style new sonic dan New cb150 18

Kobayogas.com – Hola lads, saat artikel ini terbit KBY dan beberapa sahabat bloggers sedang berada di acara sesi pengenalan produk dan test ride New Honda CB150R…

Seperti biasa, setiap pengenalan produk ada yang namanya sesi tanya jawab, nah begitu juga kali ini.. Karena KBY ketitipan beberapa pertanyaan dari pengunjung blog seputar All New CB150 ini, maka kesempatan tersebut tidaklah disiasiakan..

Geber beberapa pertanyaan yang KBY dan beberapa sahabat blogger ajukan tentang New Honda CB150R ini lads..

Mengapa New CB150 masih hadir tanpa pass beam dan engine cut off?

Karena skala prioritas. Keinginan kami memberikan fitur lengkap tapi tentu akan berpengaruh kepada harga jual. Akhirnya mau tidak mau ada yang harus dikorbankan, setelah meneliti fitur apa yang paling sering digunakan dan diinginkan oleh user. Dalam hal ini performalah yang mendapat prioritas terdepan

Mengapa Euro 2 dapat lebih irit dibandingkan Euro 3?

Euro 3 memiliki tingkat emisi yang lebih rendah, sehingga wajib ada penyesuaian dan peningkatan beberapa part mesin. Dalam hal ini kami mencoba mengkombinasikan yang ada bagaimana caranya emisi rendah tetap didapat tanpa harus mengorbankan performa secara signifikan.. Memang akhirnya yang dikorbankan adalah konsumsi BBM.

Dengan kompresi setinggi 11,3:1 apakah mesin New CB150 (dan New Sonic 150) aman untuk menggunakan premium? Mengapa demikian?

Saat test di jalan (yang ada spy shotnya) saja diisi premium kok, itu untuk mengetahui sejauh apa pengaruhnya ke mesin, dan semuanya aman. Tidak perlu setting ulang ke bengkel jika ingin selalu menggunakan Ron lebih tinggi.. Karena ECU sudah dapat mendeteksi sedemikian rupa sehingga pengapian otomatis dapat menyesuaikan.

Untuk sementara itulah 3 pertanyaan yang menurut KBY krusial saat ini. Pertanyaan dan jawaban lainnya akan menyusul ya lads…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Honda, Test Ride dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

44 Balasan ke Mengapa Euro 2 Lebih Hemat Dari Euro 3 Pada Mesin All New Honda CB150R dan Sonic 150?

  1. teguhjudianto berkata:

    Pertamax di blogger charming

    Suka

  2. chendz berkata:

    gilaaaaa. mang kobay jemping oy

    Suka

  3. ngoahaha... berkata:

    Monggo2…..yang pengen beli cb….aman kok diisi premium….tp jangan nangis klo dikepretin ma sinchan dan mesin otok-otok…. 🙂

    Suka

  4. guns berkata:

    wih mongtor canggih

    Suka

  5. ngoahaha... berkata:

    Cb irit kok…..1ltr dapet 38 km …..itu klo pake pertamax plus lho….. tetangga sebelah ja cuma 33 km ….. karena tetangga sebelah motornya rx king ……. 🙂

    Suka

  6. ngoahaha... berkata:

    Klo suara knalpotnya gimana cb yang sekarang mang kobay….yang old cb kan nyaris tak bersuara……

    Suka

  7. goozir berkata:

    sisnya disimpen buat bahan hari hari selanjutnya.. ya ra mang kobay…

    wajib baca aturan menteri perhubungan tentang batasan kecepatan berjendara di jalanan

    http://www.goozir.com/2015/08/peraturan-menteri-perhubungan-tentang-batas-kecepatan-berkendara.html

    Suka

  8. Chrome berkata:

    Pabrikan pelit amat. Bkin engine kill sama pas beam aja kyknya berat bangt. Smua sport AHM kn gtu semua. Masa, mash mikirin mahalnya harga jual ? Katanya semakin banyk produksi, biaya semakin murah.
    Malu dong sma Bajaj.

    Suka

    • ariefsujatmiko berkata:

      yang disebut engine kill switch aja mentang-mentang motornya kelebihan fiturnya tinggal itu doang.. 😀

      tapi sumpeh itu fitur penting banget kok, daripada muter kunci kontak..

      Suka

  9. New Bonn Djovy berkata:

    juozzzz

    Suka

  10. ardiantoyugo berkata:

    Cuman pass beam yo ra dikei… Pelit bianget… Akal bulus…

    New Honda CB150R dan Sonic150R: http://wp.me/p1eQhG-1iU

    Suka

  11. respirator berkata:

    kok kliatan agak bantet si ncb

    Suka

  12. Ax125 Blog berkata:

    power yang gede perlu diimbangi dengan pengendalian motor yang baik, salah satunya dengan pengereman yang mumpuni

    http://www.ax125blog.com/2015/08/08/inilah-beberapa-teknik-pengereman-pada-sisi-depan

    Suka

  13. broom berkata:

    tinggal gnti saklar ada engine n pass beam. murah meriah. Gak ush cerwet deh.
    SAMPLUG LINGGIS KABEH LEK CEREWET.
    ekeekeke

    Suka

  14. brew berkata:

    tinggal kasih variasi dikit :

    – stang fatbar (stang byson/variasi)
    – undercrowl
    – ban tubless

    siap turing dah

    hampir perfect dikit lg:)

    Suka

  15. Asep Juga berkata:

    pengakuan yg jujur, berperforma dan itu tdk irit……

    Suka

  16. prasetyo676 berkata:

    Mencerahkan infonya bang..

    Ijin share gan.. semoga bisa jadi inspirasi.
    Wow Modifikasi Honda CB150R Facelift ini Keren Bener Sob..!

    Wow Modifikasi Honda CB150R Facelift ini Keren Bener Sob..!

    Suka

  17. subaru berkata:

    kalo mau passbeam ama engine kill gampang…beli aja punyanya old vixion di beres yamaha:lol:

    tapi garansi kelistrikan udah pasti huangussss

    Suka

  18. Kokoala berkata:

    Yg paling penting sebenarnya sih passbeam untuk keamanan di malam hari gk terlalu perlu sih engine cut soalnya biasa kunci kita cabut setelah mati mesin

    Suka

  19. unyu2 berkata:

    Artinya ecu gen cb sdh dibantu knocking sensor seperti mobil2 keluaran sekarang kali ya? Pengalaman di mobil2 sekarang kalo pake premium, ya gak ada masalah…

    Suka

  20. orang awam berkata:

    apa iya ECU bisa otomatis mendeteksi tingkat oktan bbm yg figunakan & dapat mengubah setting pengapian scr langsung? kao beneran knp g diblow up ya.. kan fitur canggih tuh

    Suka

  21. Andro berkata:

    Brarti kurang berhasil mengaplikasikan euro 3 dong? Walah tambah boros hehe

    Suka

  22. rdy berkata:

    Yaa optomalnya pertamax plus

    itu mahh galagasi aja

    jangka panjang akan pengaruh di kinerja mesin
    semua motor aman asalkan gak diisi air kencing aja

    dgn kompresi segitu masa power dan torsinya gak nampol …hhmhmh

    Suka

  23. Mase berkata:

    kunjungi juga blog sukatoro.com #kabuuurrrr

    Suka

  24. kudo78dk berkata:

    Euro2 lbh irit dfibanding euro3….. Ah…. Akalbulus itu namanya 😀

    Suka

  25. kurt berkata:

    harusnya dikasih merek HONDA VIXION bukan ALL NEW CB150R

    Suka

  26. Ping balik: Test Ride All New Honda CB150R Part II – Giliran Handling, Pengereman dan Fitur.. | KobaYogas.COM

  27. Diki berkata:

    mx king -> desain kurang simple, kelemahan ada di kopling yg cepet selip.
    satria -> mesin panas suara kasar, spert part mahal, setelan keteng sama klep kurang hebat.
    sonic -> mesin ngga ada PR, cuma spertpartnya susah.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)