Kobayogas.com – Hola lads, Yamaha MX King saat ini sedang menjadi senjata maut dari Yamaha, terutama dari sisi kejayaan di ranah balap..
Tidak ada yang salah dari performa dan hasil yang diraih oleh Yamaha MX King, semuanya sepertinya sesuai target, kemenangan demi kemenangan membuktikan bahwa mesin 150 cc SOHC Yamaha berkode 2PV tersebut memang memiliki setingan yang mujarab..
Kehebatan mesin Yamaha MX King menjadi sorotan terutama pada dua seri terakhir kejurnas lads, yaitu seri 4 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya dan sirkuit Sentul besar yang disebut sebut area bermain bagi mesin dan sasis sport, seperti misalnya sebut saja; Yamaha R15, Vixion, Honda CB150 dan CBR serta bebek underbone sport seperti Suzuki Satria FU dan Honda Sonic 150..
Namun ternyata Yamaha MX King menjawab semua keraguan tersebut, semua race baik race 1 maupun 2, mau di Tasik ataupun Sentul kemarin dan harini, sang raja membuktikan ‘kekuasaannya’ di Sentul besar! Sapu bersih podium! Suatu prestasi yang patut diberikan apresiasi tentunya..
Namun demikian, kejayaan Yamaha MX King di ranah adu kencang nasional tersebut sempat menghasilkan tanda tanya, bisa besar atau kecil, tergantung respon para pengamat roda dua.. Adapun pertanyaan tersebut adalah, dengan jayanya mesin SOHC 150 cc milik MX King dengan desain dan sasis bebek bukankah akan menurunkan reputasi produk (line) sport Yamaha lainnya?
Ibaratnya, wah masa tipe sport yang (secara logika) harusnya lebih unggul malah kalah sama bebek? Apalagi disana ada Yamaha R15 yang merupakan produk ‘pure sport’ dari Yamaha yang kalah oleh Yamaha MX King.. Jadi buat apa bikin sport kalau performanya kalah sama bebeknya? Secara awam orang akan berpikir kesana.. Padahal yang namanya balapan faktornya banyak sekali yang berperan, tapi orang awam ogah mikir sejauh itu..
Sementara itu, pemikiran lain dari suksesnya Yamaha MX King adalah membangun mindset mesin SOHC saja ‘bisa kepretin’ mesin DOHC milik tetangga sebelah, itu betul dan mengena sekali.. tapi nasib saudaranya yang sport macam Vixion dan R15 gimana? Kena imbasnya juga kah? Sport dikepretin oleh bebek yang sedianya diciptakan untuk sisi fungsional..
Ditambah lagi dengan suksenya Yamaha MX King di Kejurnas, produsen pun akan memanfaatkan momen tersebut sebagai iklan yang menarik.. Performa sang juara.. Lha terus sport 150 cc nya gimana? Gak juara? Melempem kah? Ingat ini sisi awam ya, bukan dari yang udah paham hehe..
Ya lads, itulah sisi dilematis dari Kedigjayaan Yamaha MX King, disatu sisi tentu menaikkan pamornya, di sisi lain bisa berefek menurunkan pamor saudara-saudaranya.. Tentu yang lebih paham akan efek samping ini ya si produsen sendiri, toh yang kena efek ya produk mereka sendiri..
Ini hanya merupakan opini pribadi yang muncul dari hasil baca-baca komentar di blog kobayogas maupun blog sahabat.. Kalau menurut lads sendiri bagaimana?
Baca juga artikel lainnya lads…
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog
Wkwkwkwk…
Pedrosa Menguasai di Motegi: http://wp.me/p1eQhG-1p3
SukaSuka
menurut saya bagaimana ya???
SukaSuka
kela mikir heula… bagaimana ya pendapatnya???
SukaSuka
aduh masih bingung saya///
SukaSuka
king joss lah…
http://singindo.com/2015/10/12/pengemudi-blue-bird-nm-804-contoh-teladan-sopir-taksi-di-indonesia/
SukaSuka
Sohc superior bebek nya doang http://macantua.com/2015/10/11/cb250-twister-nih-specifikasinya/
SukaSuka
Opini diatas terlalu dangkal !!
Dibawah 10% orang awam berfikir bgitu !!
Justru ,
Orang awam yang tau tentang Kejurnas
Akan menilai Honda bukan yamaha !!
Dimana Honda menurunkan semua motor DOHCnya dari CBR sampe Sonic ..
Mereka pasti pikir , untuk apa beli honda CBR atau CB bahkan sonic yang katanya power of speed , mesin terbaru dan DOHC .
Sedangkan lawan Bebek Yamaha mereka kalah bgmana dgan Sportnya ..
Itupasti , dan sya jamin 90% orang awam berfikir seperti itu
SukaSuka
Ngomong apa sih lo nyet
SukaSuka
Selamat wayah kieu mang kobay
SukaSuka
Itu iklan yg menarik buat orang awam yg emang pengen bebek tp super Mang .. . Tapi bener, akhirnya orang mikir, lah R15 dikepretin jg.. . Ibarat laki macho, tp kalah otot dg yg berpakaian feminim .. 😀
SukaSuka
Kalo mindset yang sudah ada dari dulu sih ky gini
motor kencang = yamaha
motor irit = honda
SukaSuka
ahoooyyy lah baraya http://macantua.com/2015/10/10/pengganti-tiger-udah-ga-usah-dipikirin/
SukaSuka
Klo secara awam mungkin jarang yg berfikir soal speed tp lebih k selera design model dan branded.. Yg udh mikir k speed biasa nya paling ga sedikit paham faktor2 nya walopun ga terlalu ngerti banget tp ga awam2 bnget..
SukaSuka
Ga ngaruh kali…
Kalo emang berpengaruh, pengaruhnya ke merk lain juga.. pengaruh secara ke keseluruhan merk. ga cuma yamaha aja..
Dan pabrikan juga ga bego, spek bebek super selalu lebih rendah secara spesifikasi standar.
SukaSuka
Ga juga kang, selera aja, emang orang beli motor buat balapan di jalan? Kan buat dipake sehari hari. Lagian ngapain kebut2an di jalan, wong yg kebut2an di sirkuit aja ga sedikit yg meregang nyawa hehehe
SukaSuka
kalau selera sih pasti yah…
SukaSuka
Hmmm Benul jga 😀
SukaSuka
betul.. harusnya power sport lebih besar dari bebek..
jangan hanya tampang sporty..
SukaSuka
Mx king kan di seting sedemikian rupa supaya nampol di balapan…nah kalw R 15 di seting sedimikian rupa juga bakalan nampol dibalapan…simple aja sih kang…hehe sya termasuk org awam juga 🙂
SukaSuka
Dari awam yak?
Berapa persen yg awam tau event ini?
Awam beli karena apa yg masuk dulu di otaknya, kalo awal taunya piksen (contoh) bagus, ya dibelilah piksen
Emang awam ada yg peduli, jika itu bendera Y, maka baguslah Y, representatif
Atau paling berfikirnya bebek lebih ringan bobotnya, ..
Last pasti ada pembenaran apa yg udah jd pilihannya,
SukaSuka
imo, tdk ada yang salah dengan ajang balapannya, hanya saja karena ada R15 disana dan kalah maka sedikit menciderai pamor R15 itu sendiri..
padahal biarkan saja MX King mengerjakan tugasnya yang sudah sangat baik dan kemudian para saudaranya yang sport tinggal memetik hasilnya.. karena
“wah bebeknya aja udah kenceng apalagi sportnya!!” Ayo beliii .. opini saya ke arah sana
SukaSuka
Berarti regulasinya yg perlu d ganti.bebek vs ayago .batangan vs batangan. Full fairing vs full gt aj.
SukaSuka
Mx king kan di seting sedemikian rupa supaya nampol di balapan…nah kalw R 15 di seting sedimikian rupa juga bakalan nampol dibalapan…simple aja sih kang…hehe sya termasuk org awam juga hee 🙂
SukaSuka
Ga ngaruh.
Konsumen pilih bebek atau sport pasti ada alasan utamanya, bukan hanya karena siapa yg terkencang.
Hasil balapan pada akhirnya jg ga berperan besar bagi konsumen untuk menentukan pilihan. Setuju dengan komen diatas, “memang motor dipake buat balapan di jalan?” 🙂
SukaSuka
Ini kan jawaban atas hadirnya new sonic. Masalah marketing Vixion/R15 itu dgn sendirinya berjalan beriringan tanpa mencederai nilai produk itu sendiri lha wong sama2 pake mesin SOHC 150 4valve, yg membedakan hanya dimensi & model selera aja ( naked, fairing, cub ). Konsumen tinggal pilih mau dipake normal use atau racing use & didukung sama pihak ketiga apalagi komunitas yg udh berdiri selama 8 tahun. Wes paket komplit toh.. *analisis ngawur…
Ngoahahahaha..
SukaSuka
analisa dan opini diterima.. hehe
SukaSuka
mx king bobot ringan trek lurus cepet, sasis model diamon lincah di tikungan. soo yg lain dikepretin lah boss.
SukaSuka
Opini saya, motor bebek atau motor sport itu masalah selera. Sebagian akan membeli MX-King krn berita ini. Tapi sebagian lain kemungkinan tetap milih NVL atau R15. Malahan krn basis mesin yg sama, kemungkinan besar pemilik ketiga motor tsb akan memodif mesinnya spt MX-King sang juara. Nah yg jelas bengkelnya Hendriansyah bakalan rame ama Yamaha 150 series…
SukaSuka
kalimat terakhir mantap hahaha.. bener sih kan promosi..
servis di Bengkel pembalap = motor jadi kenceng…
jadi inget ada dealer mobil Honda namanya Mugen Honda di Ps Minggu.. mindset konsumen langsung “wuihh Mugen!” pasti servis disana mantap…
taunya Mugen itu = Mustika Genta (cmiiw) wkkwkwwk… sekuat itu pengaruh sebuah nama
SukaSuka
ge kira mugen = muke gendut… 😀
SukaSuka
Gak ngaruh Mang….. contohnya ninja dulu selalu dikepretin cbr….. ninja tetap laris manis, cbr 0 unit……
SukaSuka
Mindsetnya tetep 2 Cyl lebih OK dari 1 Cyl … susah dilawan
SukaSuka
hmmm bisa sih walau kurang tepat hehehe
SukaSuka
Gampang…masukin mx king ke segmen sport kek sonic ngoahahahaha
SukaSuka
wah penggiringan opini nih 😀
SukaSuka
Gak ngaruh kok, org beli sesuai kebutuhan sma seleranya. Kalo emg suka dan butuh nya sport ya gak beli bebek begitu juga sebalik nya. Soalnya jenis nya udah jauh beda.
SukaSuka
produsennya lebih tau yah…
SukaSuka
Klo saya sih malah mikir sebaliknya…targetnya bukan orang awam…target sebenarnya malah buat orang yg ribut minta dohc buat mesin 150cc……wkwk…….;P
SukaSuka
Kalau sesama SOHC tapi lain varian masih bisa dimaklumi. Lhaa wong tu medin memang turunan R15/Vixion, cumah lbih ringan dzn mudah ditekuk-tekuk tentunya, lhaa kalau lawannya 150 DOHC dan tutunannya, yg katanya kuenceng masih menang…. yg ambrol pastinya imej DOHC Kuenceng. Ingat imej DOHC vs SOHC di kelas 150 tidak sekuat imej 1Cyl vs 2Cyl di kelas 250 !!! (Kalau CBR150 sementara ini masih menang lawan R15, saya kira ada faktor lain, terutama kenyamanan riding yg dikorbankan pada R15 demi mengejar tampilan sporty habis). Bener gak kira2?
SukaSuka
berapa % sih yg tau even ini…
SukaSuka
paling banyak 25%? kalau yang beneran tau sih paling dikit, yang tau hasil mungkin cukup banyak, dari koran dan media massa cetak trus mulut ke mulut
SukaSuka
Justru pengaruhnya positif ke lini sportnya karena basic mesin yang sama …. pengaruh terbesarnya adalah meruntuhkan stigma bahwa dohc lebih superior dari sohc…..
SukaSuka
opini yg menarik mgkn nanti sbg pembeda di lini sport tulen yamaha bakal membekali mesin 150 cc sohc 4v nya dgn vva mang
SukaSuka
kan itu yang sebenarnya sedang dikerjain, DOHC hehehe
SukaSuka
Bisa jadi Pak Kobay. tapi ni sedikit gambaran dari sy yg pernah berhadapan langsung dengan ratusan konsumen yg hendak membeli motor. dan faktanya sangat sedikit sekali konsumen yg menanyakan ” mas berapa top speed ni motor? ” “mas berapa power n torsi ni motor?” misal dari 100 pembeli yg tanya hal tersebut mungkin hanya 5 konsumen ato bahkan kurang. baik itu anak muda sekalipun jarang yg tanya hal itu. intinya konsumen tak melulu soal power power dan power bahkan di segmen motor sport sekalipun. fakta r25 lebih besar powernya tapi penjualan kalah ama ninja. cb150 klaim power lebih besar tapi penjualan kalah ama vixion. n ninja 150 2 tak menang power tapi kalah penjualan ama sport 150 cc 4 tak ( perbandingan agak nyleneh tapi sebagai gambaran aj). cuma cbr150 lokal yg menang powe n menang penjualan terhadap r15.
SukaSuka
Kalau sesama SOHC tapi lain varian, kayaknya masih dimaklumi. Sport gimana juga lebih berat. Lagian mesin MX King emang kan turunan Vixion/R15. Tapi kalo untuk DOHC jelas ngaruh. Imej DOHC kuenceng pada ayago, naked, maupun fairing, pelan tapi pasti akan tergerus. Kenafa? Karena imej dan mindset “DOHC lebih kuenceng” dikelas medium 150cc, tidak sekuat imej/mindset “2 Cyll lebih powerfull dari 1 Cyll” di kelas premium 250cc
SukaSuka
iya.. ada kesalahan kalimat saya di artikel, seharusnya orang awam yang melek info.. dalam arti dia tau berita tp gak cari tau info lebih dalam…
misal berita: MX King juara, R15 ke sekian DOHC Honda dikepreti ke sekian.. udah yang dia tau cukup itu saja..
Yang tertanam: MX King = bebek kenceng = setara sport = sport aja bisa kalah
jadi bukan awam yang datang ke dealer cari cari motor yah..
SukaSuka
agung hercules kalah panco sama syahrini…hahahaha
tp iya juga sih kang, vixion sih mending kalau r15 yg pure sport kalah ya parah, atau gara” mx jg bebek super saia ya
SukaSuka
Super Saiya infinite hehe
SukaSuka
Cuma opini mah sama aja sotoy… sok tau gitu loh.. ini kan motor racikan buat race bukan standar lg. Yg kuat modal racik itulah yg mnang. Kaya liat cef master aja.hhhh
SukaSuka
Jadi opini si om sendiri gimana?
SukaSuka
Ga akan terlalu berpengaruh kesodara2nya.
Tinggal bilang mesinnya sama konsumen juga kepincut. Hwehwehwe. Tinggal nyesuain kantong & selera aja pengen bebek, naked ato fairing.
SukaSuka
maap dulu om kobay, kata epbeha; “sport kok sohc?”
masalahnya sohc punya potensi yg lebih, dibanding dohc… sohc yg beredar belumlah optimal… kata paman ane yg insinyur, sohc jauh lebih ringan putaran mesinnya….
hanya saja sohc yg beredar peruntukkannya untuk komuter, jadi sengaja dibikin berat… contoh yg sering ane bilang adalah pompa radiator, starter elektrik, ban lebar, velg berat, dll
andaikata sohc dibangun untuk balap, performanya jauh diatas dohc… ingat juga sohc ini biangnya mesin unicam…
bisa dibayangkan mesin multi silinder hanya menggerakkan satu camshaft….
kalo masalah r15 dan vixion, masih menang kestabilan om kobay… krn center of gravity motor laki berada agak didepan, sedangkan bebek agak ditengah…
wek wek wek
salam susah netral
SukaSuka
unicam-nya honda crf susah bersaing di kompetisi motocross dunia,menang sesekali saja tapi belum pernah juara dunia sekalipun,walaupun di motocross lebih ke torsi daripada topspeed,tapi mesin single cam ini susah bersaing
kalo SOHC vs DOHC, semua motor kelas superbike dan motogp menggunakan DOHC, mana ada superbike/motogp pake SOHC,Moto3 yang 250cc 1 silinder saja pake DOHC
R25,MT25,Ninja250,Z250,CBR250,KTM RC125/200/250 semua DOHC..kalo SOHC unggul ngapain mereka gak pake SOHC??
dan ingat,yang main GP/superbike itu pabrikan kelas dunia loh..kalo untuk DNA balap sih ,motor dengan DOHC lebih mendekati spek balap
salam 27%
SukaSuka
Ducati make mesin sohc brow….coba ubek ubek lg gambar head mesin desmonya ducati gp 15
SukaSuka
SOHC DOHC di Indonesia kan persaingan di kelas 150 cc….penggiringan mindset, kelas 150 cc, SOHC lebih nendang……
SukaSuka
sipppp… pendapat yang sama yang diberikan Honda pada mesin L15 seriesnya (Mobil)
SukaSuka
ya emang bener balapan pake dohc… tapi itu pasti udah diperhitungkan om…
kalo sohc dipake rpm tinggi pembalapnya capek kena getaran om… kalo dohc lebih minim getaran… belum lagi dari sisi biaya riset… dan kemungkinan juga udah kesepakatan untuk pake dohc, krn part lebih banyak yg bisa di otak atik…
dan kemungkinan besar ya rumusan untuk bikin mesin balap sohc yg ramah untuk pembalap belum ketemu….
wek wek wek…
salam susah netral
SukaSuka
Buyer sport fairing rata2 cari tau lewat internet dulu fans fanatik merk apa ga mu
SukaSuka
Ga mumet kok bisa begitu
SukaSuka
mbok ya ngetik ojo buru buru mbah 😀
SukaSuka
Sambil naik motor di lampu merah😂😂
SukaSuka
bahhh pantes
SukaSuka
penamaan KING memang pantas kalo jadi juara, dulu RX KING raja jalanan, kalo pengen menang dan juara harus ada embel2 KING, contoh cb150r KING, VIXION KING, SONIC KING, DLL. hahaha….
SukaSuka
wkwkwkwk bisa wae
SukaSuka
lupa motor ane gak disebut, JAGUR KING haha hihi huhu…. mantap
SukaSuka
vixion maupun mx king sma sama yamaha, ga masalah mana lebih kencang, orang beli sport sama beli bebek pasti beda tujuan .. nah menurut saya ga masalah bebek menang sport kalah… tune in nya saja mungkin ga sepengalaman tune in si bebek.
sekedar opini aja mang.
nah satu lagi MAhindara mOjo sepeda motor dengan fitur “lemes”
http://www.goozir.com/2015/10/mahindra-mojo-sepeda-motor-touring-dengan-fitur-lemes.html
SukaSuka
Melihat geliat R15 yg nihil tahun ini bisa jadi kedigdayaan MX King merupakan cerminan prioritas yamaha lebih condong ke mana IMHO
SukaSuka
masa ke bebek om? Justru harusnya perkuat lini sport yang memang jadi kekuatan Yamaha, imo…
SukaSuka
Maksudnya buat tahun ini imho
SukaSuka
Sorry nie mang kobay..
Gak usah lah mikirin persaingan antar produk yg masih satu bendera yaitu yamaha..mereka pasti udah punya perhitungan..
Yg jadi soal tuh gimane nasib “generasi juara'” aka sonice dan kawan2?? Tambah gak laku dong??
Ane bukan fb..
Cuma kok kenapa bikin artikel bukan efek ke produk kompetitor?? Malah produk satu “bendera” di permasalahain 😀
SukaSuka
kenapa gak ke kompetitor? karena itu sudah sangat jelas efeknya, nah ngapain bahas yang udah jelas? kan sudah pada tau sendiri? hehe.. justru bahas yang masih ragu ragu donk hehehe…
SukaSuka
gagal paham dia om
SukaSuka
sedikit yang paham
SukaSuka
yach sangar ngaruh buat fb, palagi fby di blog,
bisa mencereten fbh garis keras
SukaSuka
wkwkwk….klo yg opininya sama langsung di samber klo yg beda di cuekin hahahaha….! Mantaplah blog netral
SukaSuka
yang opininya beda langsung saya approve, misal, ya komen sampeyan ini
SukaSuka
saya sebagai orang awam juga ya, critanya mau beli motor.
1. mau beli bebek kencang, eh si mx menang tuh lawan satria dan sonic, ya udah beli ini aja
2. mau beli seprot. si r15 dikepretin mx tuh. ah, kan masih menang lawan cbr, saya nggak mau bebek. ya udah beli r15 saja, biar kalah sama mx tapi masih menang lawan cbr
3. viksen? itu sih buat enjoy riding saja
gimana?
SukaSuka
boleh, bebas 🙂
SukaSuka
Sport 150 cc nya harus upgrade mesin.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic
SukaSuka
Berkat namanya itu kang hahaha
Seperti si jambret pada eranya
Bebek lbh gesit mgkn itu yg bikin unggul, tp hrsnya ayago jg bs ngimbangin ya heheh
Gpplah itung2 naikin penjualan bebek yg lg anjlok sm skutik
SukaSuka
mesin cbr 150 kalah itu dah ngak aneh,
di india aja dah dari tahun kapan keok,
jadi sebenarnya bukan berita baru lagi,
makanya om kobay bilangnya ”
efek ke saudara sendiri”
SukaSuka
ga ngaruh menurut saya kang. krn
1. MXking sepertinya disiapkan dengan kapasitas produksi yg lebih besar drpd R15. jd ya tambang emasnya memang disitu bukan R15.
2. secara awam, 2 motor ini menggunakan basic mesin yg sama. intinya scr performa sama cuma beda di sasis (P2W). yg beli R15 pasti tau ini tapi tetap pilih R15 dibanding MX karena pd R15 desain sasis dan fairingnya Sport yg jelas lebih unggul imagenya dibanding image bebek pada MXking. Yang pilih MXking itu biasanya yg perlu motor performa tapi tidak terlalu peduli dengan imagenya. atau bisa juga dengan harga yg lebih relevan.
SukaSuka
ky di kasus race IRC ini dmn R15 dan MXk bersaing di satu aspal tapi menang MXk. orang yg ngerti pasti paham adanya faktor P2W di 2 motor itu. dan ujung2nya motor yg dibeli cenderungnya ke desain / model yg dia suka. performa ke 2
SukaSuka
nah
comment cerdas
mesin sama
tinggal selera
mau bebek —> mxking
naked sport –> nva
pure sport –> r15
SukaSuka
Secara awam orang kagak banyak yg tau Kejurnas
Ngoahahahahahahahaaaaa
SukaSuka
Kalo dipikir-pikir bener juga ya opini om, pamor sport akan terpengaruh.
SukaSuka
Ane di bilang gk paham.. ketawa aja lah 😀
Hrs nya di ksh jg efek ke smua kompetitor.. karna yg lg panas tuh kelas 150cc..
Inget kompetitor bukan cuma “H” doank yee.. gk usah sensi gtu 😀
SukaSuka
hehe.. kan yang DOHC dah tau siapa aja, dan ay dah bilang mesin SOHC bisa kepretin DOHC.. jadi harusnya sih udah tau arahnya kemana (saja)..
jadi tinggal bahas efek ke saudara sendiri.. kalau pada optimis dan merasa gada efek ya bagus..
SukaSuka
naluri FBH nya om kobay keluar om,makanya buat artikel beginian jiahahaha
SukaSuka
Alhamdulillaaaahhh….bahasanya masih santun pake kepretin dohc………..untung bukan kent**in……….wkwkwk
SukaSuka
Yah…. kalau soal terganggu mah ngga lah mang…. rasa berkendaranya kan beda, antara sport dengan bebek…. 😀
SukaSuka
saya sih ga kena pengaruh orang mesin r15 dan mx sama jadi ya wajar kalah bobot nya aja r15 lebih berat tapi orang lain pasti lihat luar nya ga lihat biar bebek tapi ngegendong mesin sport.
SukaSuka
Saya termasuk awam……tapi ada niatan mo beli NVA, lagi pula untuk pemakaian harian..
Soal Mx King juara Sentul, itu urusan balap, NVA klo di korek juga bisa menang….
SukaSuka
Kenapa sih cyyyin kaga bikin artikel
“Kedigjayaan SOHC MX King,masihkah layakkah DOHC AH* digembar-gemborkan Super?”
Lebih gede efek nampol SOHC kepretin DOHC bolak-balik dibanding dampak MXKing ke sodara sportnya
situ bikin artikel kaya baru pertama kali nulis and berandai-andai yang baca itu gampang digiring…
SukaSuka
wkwkwkwkwkwk…..ngakak ane gan
SukaSuka
bener juga, bikin aaahhh biar melejit ngah ngah ngah
SukaSuka
lah di india khan r15 menang terus lawan cbr 150,
jadi dah pasti tdk layak om
SukaSuka
hahaha nah, ini bisa jd artikel panen hits kang 😀 asliiii dudurukan hehe
SukaSuka
biar si ayam jago sepi peminat.akhirnya mxking melenggang sendirian.lgan kalo motor sport sudah dikeroyok habis habisan sama si sayap dara kok
SukaSuka
Maaf mang, kalimat yang terakhir yg bikin ngakak…opini pribadi yg muncul dari hasil baca baca komentar di blog kobayogas mau pun blog sahabat… menurut saya komentar diblog banyakan panboy, seles, yg pling parah byak nikname byak tapi satu orang dan yg terakhir pling 5 orang awam iseng komentar…tpi menurutku opininya gimana ya hehehe…ga salah kok beropini, tetep saya baca artikelnya bahasanya enak…joss…
SukaSuka
intinya sih inspirasi bisa didapat dari mana saja hehehe..
dan saya pengen tau opini temen2 sendiri gimana sih.. itu aja 🙂
SukaSuka
RACE 2 CB KMNA YA??
APA LAGI SONIC WAK WAWWWWW….
YG ADA DI OTAK ORANG YG MENANG YAMAHA…TRUSSS DOCH ABAL2 HONDA MODAR ITU AJA…..
SukaSuka
Aneh jg bebek sama sport cecenya sama..
SukaSuka
Kalo liat hasil racenya maka R15 punya value lebih dbanding Cbr150, dan si sonic yg notabene jd andalan malah ketinggalan jauh dr mx king (mgkin om kobay tau angkanya berapa selisih waktu sonic dg mx king yg juara?) , so scara value si sonic udah habis dg gimmicks marketingnya sendiri yg dohc 6 speed dikesankan lebih unggul dibanding sohc 5 speed, jg dg tes2 di blog n media massa kemarin yg seolah2 terlihat superior, bhkan d sentul besar yg ktanya dohc sentris aja mx king yg sohc & r15 bisa ngepretin dohc ala AHM (inget lho ya maksud saya AHM lho.. bukan Honda hehe..) jd patut dipertanyakan kualitas dr produk yg katanya dohc ala AHM ini.. Pantes kalo prinsipal Jepang masih percaya sama honda Thailand buat produksi Cbr150 n Cbr250, motor2 honda yg masih terhormat dan secara performa bagus seperti nsr sp, nova dash 125rs jg real sonic jg produksi Thailand, kalo AHM apa? Bagi yg pernah ngerasain sonic thailand cuma akan ketawa dg sonic ala AHM sekarang ini bila dipake di sirkuit, trus masih nekat jg mo dmsukkan genre sport? Wkwkwk… Kalo masalah si all new cb udah jelas g berani turun sirkuit lha wong sonic yg enteng aja kalah dg r15 yg lebih berat..AHM mah cocoknya buat motor2 non performance kaya skutik
SukaSuka
pemikiran yang cerdas,,tp belum benar juga,smua hanya opini.kanapa hebohh,karna yg menang sohc coba klo yg menang dohc yaa biasa aja efeknya,,
SukaSuka
r15 masih pakai mesin jadul
http://orongorong.com/2015/10/12/loe-jual-gua-beli-eh-honda-beat-di-sinyalir-akan-di-rombak-total-mesin-125cc/
SukaSuka
fakta saat ini untuk kejurnas mx king jawaranya,,tp klo setingn pabrik(standar) silahkan tesride masing2 aja,
SukaSuka
ayo digiring….wkwkwkw
SukaSuka
sesuai selera, abg suka MX, anak kuliahan suka viksen pendapat dari temen2 ane sih
SukaSuka
Gak smua ah yg menang di sirkuit bakal laku heboh .. Liat aja tuh case nya cbr250 .. Sering podium tapi stagnan dagangannya …
Lagian kang kalo aye nanya temen kok milih motor A .. Jawabannya yg ada cuman modelnya keren, cicilan aman dikantong, mesin bandel, ama irit … Pas ditanya soal speed jawabnya “noh kalo mau knceng mah mnding gw beli rx king/ ninja R second aje kalo gak mikir bensin”
SukaSuka
Wkwkwkwkk
SukaSuka
2 strooke never dies
cm 150cc / dibawah itu mau kenceng y 2 strooke
4 strooke?? y so so
SukaSuka
Yaa cuma 2 stroke kurang cocok buat nguli di jkt .. Cepet kering bensinnya 😀
Opini diatas gk cuma 1 org doang lho yg ngomong pas aye tanya ..
SukaSuka
buat ane si gak ngaruh mau bebek apa sport, orang ane sukanya naik metik, tinggal gass sama rem aja…metik yg ada dek tengahnya yak bukan metik dek rata…xixixixi
SukaSuka
Yang penting jangan senasib dengan cbr250 yang sering juara tp penjualannya jauh dibawah kawasaki dan yamaha.
SukaSuka
naaahhh
SukaSuka
tukang opreknya kelewat pinter nih, harusnya diturunin dikit 😆
SukaSuka
sok ah opini masing2 dikaluarken nupenting tetep damai nya oceh brow…
SukaSuka
nggk jg mang.
seperti efbeHa bilang, ada faktor lain yg berperan d balapan. faktor mekanik, upgrade mesin. faktor pembalap jg.
anggap saja mx king ini diolah mekanik yg lbh oke. jd hasil upgradenya jg lbh oke. pembalapnya jg bisa jadi lbh jago.
yg pasti dengan basic mesin yg sama, motor ini bisa lebih kencang dibanding mesin lain terutama dohc yg abal2 macem cb atau sonice
SukaDisukai oleh 1 orang
pasti dimanfaatkan yamaha untuk promo mx king sebagai juara 150 nih… mantaab… ayo satria dan sonic, masa DOHC kalah ama SOHC…
SukaSuka
Komentku kena moterasi muku !!!
SukaSuka
iya banyak masuk spam nih
SukaSuka
Ah saya udah pengen beli sonic tapi liat mx King keren juga tuh. Aduh gimana nih om?, apa mending nunggu mx King versinya honda aja ya??
SukaSuka
oposih wk w wk
SukaSuka
Berarti Yamaha gak semakin didepan lagi dong, punya saingan yg bisa nyelip..
SukaSuka
Betul banget kang,, kemarin ini aku sempet komen jg di warung sebelah, adalah ga etis klo balap bebek dan sport tulen di satukan, karena dengan mesin relatif sama, jelas kemungkinan bebek yg menang akan lebih besar dibanding sport yg lbh besar sosoknya.. karakter sasis beda (lebih lincah), ban lebih kecil (hambatan daya dari mesin ke aspal lebih kecil), bobot juga jelas jauh lbh ringan dari sana nya..
bahkan supersport 600cc pun belum tentu kalah dengan 1000cc di sirkuit karena banyak hal yg mempengaruhi selain kapasitas mesin…
Kalau sudah begini jadi ngenes yg punya sport tulen, di kamplengi bebek…. apa kata dunya??? 🙂
SukaDisukai oleh 1 orang
wkwk blass gaada keterkaitannya bung, ada ada aje ente
yang cari bebek bakalan tetep bandingin antar bebek, yg cari sport bakalan bandingin antar sport, dah gitu aja logikanya 😆
SukaSuka
berarti si bung orang yang paham, gak masuk kriteria hehehe..
SukaSuka
bukan soal itu bang, org yg prefer beli bebek ya akan tetep beli bebek, pun juga yg pilih sport akan tetap pilih sport,, tapi klo ente pake sport misal kebut2an sm motor yg lbh kecil trus kalah rasa nya gimana gtu bang,,haha,, coz ane pribadi pake sport tp klo di jalan disalip sama bebek or matic tuh sakit nya disini bang,,wkwkwkwk.. org awam pasti mikir sperti yg kang kobay blg, masa sport kalah sama bebek..
krn dari pengalaman pribadi ane, 2 tmn dkt ane yg bukan pengamat otomotif roda 2 (awam) itu bilang “megapro (sport) ane pasti lebih kenceng dari satria FU (bebek/ayago) dia”…. see? mindset awam pasti mikir nya sport itu pasti lebih kenceng dari bebek bang.. klo ente yg denger ane yakin pasti ngakak ada org blg nmp lbh kenceng dari satria..hahaha (termasuk ane)..
yg ane maksud cuma soal kalah pamor aja jadi nya, preferensi masing2 ya tetap..
SukaDisukai oleh 1 orang
Bebek peking sebetulnya sdh berubah jadi Light Weight Sport seperti juga Ayam bakar sebelah. Cuma yimm ga mau masukin kelompok itu hanya utk naikin MS sportnya. Jadi ga akan mempengaruhi pandangan orang soal motor sport.
SukaSuka
Regulasi kelas 150cc harus digodog ulang nih. Dipisahin antara underbone sama sport biar fair.
Cuma nanti sonic bingung mau masuk mana, secara “lahir” dia pake sasis underbone tapi secara “batin” pengennya masuk kategori sport.
Wkwkwk
Nantinya (kalo regulasinya dibuat) kelas bebek underbone 150cc cuma ada MXKING vs SFUFI. Sonic dilarang ikut karena (katanya) motor sport.
Wkwkwk
SukaSuka
resiko yang harus ditanggung karena memasukkan jenisnya ke sport… silakan gigit jari kalau gak boleh masuk sana sini hehehe
SukaSuka
mungkin pertimbangannya klo di pisah2 jadi terlalu sepi balapannya karena di indo tipe motor sport hanya 2 merek saja, andai ada suzuki dan kawasaki pasti gw jamin beda lagi ceritanya..
tapi konsekuensi nya ya bgni, kemungkinan sport kalah pamor dari bebek ada, meski preferensi org untuk beli ya tetep sesuai selera masing2
SukaSuka
Kalau Sonic yang juara apakah aka dibikin artikel Sonic makan CBR150 dan NCB150? sTOP PENGGIRINGAN OPINI
Kenyataannya CBR150 k45 ngak berani turun balapan TAKUT KEOK, justru R15 yang Nyalinya gede turun balap walau disana ada sport tanpa fairing, ayam jago, dan bebek. dan r15 membuktikan bisa selalu podium malah race 2 juara 2 dan 3.
aPA JADINYA KALAU 150CC KHUSUS FAIRING cbr 150 K45 DAN r15 TAPI k45 dohc oVERBORE superior TETAP KEOK SAMA SoHC R15 ??
SukaSuka
keok ya keok.. gakan merubah apapun..
SukaSuka
There you have it, answer to your own question 😆
SukaSuka
nope, you just get it wrong, in contrary i thought you smart enough to catch what my article say… guess i was wrong, you just a FB, like many others..
SukaSuka
ente kira ente ga menggiring opini dengan bilang CBR150 “takut” turun balap? emg ente tau persis alasanya?
Lah klo team2 yg ikut serta di kejurnas ga da yg pilih CBR mau dikata apa… lagipula FB2 pada bandingin antara MX dgn sonic, mesin lamaaaaa bgt dgn mesin all new, ya jelas lah mesin lama sudah lebih mudah utk di oprek2, selain udh byk yg pake sejak bertaun2 lalu, part racing udh bertebaran dimana2, ente bandingin kog sama mesin yg baru umur nya 1-2 bulan yg jelas riset nya masih minim…. ga usah lah BC BC, norak,, kayak di bayar aja
SukaSuka
Yang norak ente, cbr150 dohc overbore Sudah lama malang melintang dibanding R15. Dari cbr150 buatan Thailand yang masuk lewat iu, banyak Sudah Bengkel Bengkel pengalaman di luar negeri mau pun nasional yg meriset untuk balap.. Cbr150 k45 buatan AHM juga menganut mesin yang sama dengan cbr150 thailand Dan dengan mudah ambil riset yang Sudah Ada..
Di kejurnas150cc Tim pabrikan AHM ART memakai CB150 yang masih pake mesin dohc overbore sama Kaya K45, Dimana old cbsf150 udah brojol 3 tahun lalu Dan Sudah diriset Tim ART pake data CBR150 Thailand. Kenyataanya CBR150 k45 memAng takut nyentul takut kalah sama R15 Dan MX king
Untuk MX King baru tahun ini keluar Dan Ngak lama kemudian Sonic Jadi sama mesin baru Dan dua2anya bisa pake data riset Dari Kalau kakaknya yg Sudah duluan Ada. Dan kenyataanya MX KINg material mesinnya Lebih Kuat Dari sonic Karena bisa gebuk sampe 29hp Tanpa DNF Karena meleduk mesinnya. Sedang sonice dohcnya Sudah mentok Korea 24 hp itupun Sudah banyak yg DNF alias meleduk mesinnya gimana mau gebuk 29 hp kaya MX King Kalau materialnya dohc buatan AHM Ngak kuat.
Kalah ya kalah.. Contoh noh R25 baru ikutan kejurnas 250cc tahun ini Dan baru riset tapi udah juara nasional Dan selalu satu bersih podium padahal lawannya ninja yg Sudah lama malang melintang di sentul. Kalau ARRC 250 R25 udah mulai kompetitif di sirkuit losail kemaren dengan selalu podium di race 1 Dan race 2. Maklum di ARRC baru riset Dan masih butuh setup yang pas buat di sirkuit sirkuit yang dipake ARRC
SukaSuka
ikut komen ah, imo sih Yamaha memang harus selalu di depan, pertama tagline nya itu, kedua nama Yamaha sangat kental dengan produk sportnya… artinya Sport (atau dari sisi sport/balapan) Yamaha harus habis habisan dan harus jadi juara… karena kalau sportnya sampai melempem bahaya untuk imej produk mereka sendiri..
AHM/ Honda? Mereka duitnya dari mana mana (sebut saja skutik).. menang atau kalah di balapan nasional tidak terlalu menciderai imejnya.. Tapi menurut saya sih kalau mereka gak menang ya sedikit atau banyak, nama atau imej sport (kencang) Honda akan terkikis..beruntungnya, mereka punya nama di dunia balap MotoGP.. ketulung dari situ.
SukaSuka
yups. stuju bgt sama mang kobay. pamor honda di indonesia cm ketolong sama pamor honda diluar sana. AHM ga ngapa2in jg, produk honda tetep kedongkrak. knapa gaung cbr lebih rame skarang drpd taun kmaren? pdahal taun kmaren k45 brojol di kita. krn prinsipal jepang banyak nebar mesin dan model baru di luar sana yg sebenernya blom tentu bakal dipabrikin ma AHM jg. itu sih harapan2 semata.
k4 takut turun balap?? ngoahahaha… emang kl k45 menang balap effortnya apa? toh gak turun balap aja tetep laku koq. jualan motor gak semata balap dan balap bro. balap tu cm sebagian trick jualan, msh banyak trick lain. aduhhhh….
SukaSuka
MX kalahin R15
R15 kalahin Sonic dan fu (bobot ringan), CB150 (ART) dan CBR150 k45 (itu kalau berani turun kenyataanya yang fairing takut nyentul)
Jadi siapa yan pintar??
SukaSuka
yang pintar ya mekanik
SukaSuka
Mending om kobay buat artikel sekritis mungkin kenapa Sonic masuk level sport?? kenapa Sonic ngebul dan DNF? kenapa CB lama mentok 24 HP ?? kenapa MX king yang katanya SOHC bisa oprek 32 HP ??
Ane tau artikel diatas sangat berat buat om kobay, taruhannya ga diundang acara AHM lagi dan beriklan disini akan jauh dari harapan. tapi SIKAP indenpenden membuat orang salut 😀
Last…Ane tau om kobay buat artikel begini dalam rangka naluri FBH nya keluar karena sedih dan ngenes sama CB dan SONIC yang gagal totallllll, makanya artikel dibuat seolah Vixion dan R15 inferior dibanding MX King
ekkkekek 😀
SukaSuka
Mending lo komen artikel NMax gw noh, sepi FBY giliran artikel begituan, herman felani dah gw wkwkwkkwk
SukaSuka
sabar ya om ekekek, orang kece emang banyak cobaannya
tapi ane mah percaya om kobay netral, pengen manas2in aja ekekekkek..
😀 😀
SukaSuka
semprul kena jebakan juga gw 😀
SukaSuka
wkakakakakak…klo dipikir-pikir memang bener juga ya bisa buat dilema untuk sport yamaha karena sportnya kalah ama motor bebek tapi bisa jadi lebih dilema lagi dong buat motor sport dohcnya honda yg katanya teknologi motogp tp keok ama mesin sohc yg katanya tidak lebih superior dibandingkan dohcnya honda….ngoahahahahahah…..jlub!
SukaSuka
klo saya bener awam sih bli kendaraan liat gunanya bkn krn mnang kejurnas….gk ngaruh asal irit mesin bandel n purna jual gampang itulah yg d pilih soal kecepatan gk masalah….wong buat harian ..pnting pas d kantong
SukaSuka
Opinion ane om:
Efeknya ke jajaran sport Yamaha? Ga begitu ngaruh, toh org awam mikir sama 2 yamaha. Mesin sama berarti mesin r15 n nva punya potensi sedahsyat MX king jika oprekan sama.
Efek ke sport Honda? Hancur lebur. Jangan2 omongan fansboy selama ini yaitu dohc honda itu dohc dagelan emang bener. Wakakak
Paling tidak yg udah terbukti adalah omongan petinggi yimm yg bilang dohc sohc pada mesin kecil itu pengaruhnya tidak signifikan. Alias mirip mirip lah. Hanya gimmick marketing Honda aja yg lebay mengagungkan dohc. Pdhl Suzuki dan Kawasaki yg duluan jual motor dohc biasanya aja, ga lebay.
SukaSuka
orang indonesi tuh simpel pilih motor
1. motor merek jepang
2. desain motornya
3. mesin bandel
4. isi dewek
nah dikiat dari urutan yg ane bikin bisa disimpulkan kenapa vixion laku, cbr 150 laku, ninja 250 laku
SukaDisukai oleh 1 orang