Kobayogas.Com – Hola lads.. Memperkuat mindset akan racing performance sekali lagi Yamaha dengan tepat memilih lokasi yang paling pas untuk test ride Yamaha Aerox, sirkuit!
Harusnya sih begitu, jika produk yang dirilis bertajuk sport atau ada bau bau seputar performa, maka sudah paling bener deh kalau sirkuit menjadi lahan yang pas sebagai arena test ride. Karena feeling performa tentu akan mudah didapat dan dirasakan oleh tester, seperti halnya test ride Yamaha Aerox 125 yang berlokasi di sirkuit Sentul Bogor..
Meskipun sesi test ride tidak lama, namun tetap saja lokasi di Sirkuit untuk test ride itu paling cocok bagi produk yang mengedepankan performa, karena bisa geber pol dan rem pol, kelincahan, kestabilan serta handling dapat diketahui di sini.. Nah bagaimana dengan performa Yamaha Aerox di atas aspal panas sirkuit Sentul?
Dari sisi desain Yamaha Aerox, sudahlah, foto foto sudah banyak beredar, dan hal ini akan KBY bahas terpisah, kali ini murni akan membahas dari sisi performa si Yamaha Aerox 125 LC ya, termasuk di dalamnya ada kenyamanan (ergonomi), kelincahan termasuk handling, akselerasi, pengereman serta top speed.
baca juga: Yamaha Aerox 125 bukan skutik biasa
ERGONOMI
Yamaha Aerox ini seperti skutik Yamaha pada umumnya, rendah, tidak sulit untuk menapakkan kaki ke aspal. Hanya catatan saja, bagi yang kakinya panjang, hati hati ketika naik Aerox 125 ini, biasakan seperti naik motor batangan, yaitu kaki dilempar melewati atas jok. Kalau lewat dek, dengkul bisa kebentur fairing :P..
Duduk di atas Yamaha Aerox, ergonominya cukup nyaman, awalnya setang baplang telanjang terasa aneh, namun sepertinya itu hanya efek visual saja, karena sudut bengkoknya tidak terlalu banyak berbeda dengan skutik kebanyakan yang memakai cover pada setangnya.
Hanya saja deknya Yamaha Aerox termasuk sempit, yah mirip mirip dengan skutik kebanyakan sih sebenarnya..Telapak Kaki dengan menggunakan riding boot Scoyco terlihat ngepas banget.
Joknya Yamaha Aerox bisa dikatakan mantap, empuk, tidak licin dan mampu memegang pengendara dengan baik namun juga tidak menyulitkan ketika rider harus berpindah posisi duduk seperti ketika sedang menikung cepat misalnya. Dari sisi ini, desain jok yang berundak serta bahan pembungkusnya layak mendapatkan dua jempol..
Beralih ke suspensi, ketika Yamaha Aerox ini diayun ayun, terasa empuk, apakah beneran empuk atau hanya saat diam saja? Apakah empuknya suspensi Aerox 125 ini akan mengorbankan handling? Masuk ke sirkuit adalah jawabannya.. Ayo kita geber!
SPEEDO NAIK CEPAT
Menyalakan mesin, ah mengapa getaran itu masih ada ya? Terlihat area setang pun ikut goyang dombret :D.. Jadi Teringat Yamaha Mio Soul dulu. Sedikit dienyahkan, mungkin karena habis digeber geber oleh rider lain. Tapi dalam keadaan idle memang terasa sekali goyangan setang Yamaha Aerox ini lads..
Kalau ada yang bilang mesin Yamaha Xeon RC itu ngeden, tidak salah juga, karena jika gas Yamaha Aerox ini kita gantung atau di tahan seperempat atau setengah, terasa memang CVT dan tenaganya tertahan, minta gas dipuntir lebih banyak.. Nah kalau di sirkuit bagaimana rasanya?
lanjut ke halaman dua..
- 5 Hal Yang Tidak Akan Ditemukan Pada All New Honda CBR150R..
- Kenyamanan Penumpang: All New CBR150R vs CBR150R Dual Keen Eyes
- Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016.. Busa Joknya Lembut Tapi
- Review New Honda CB500F Dipakai Mini Turing, Suspensinya Itu Loh..
- Test Ride Harian Yamaha Xabre 150, Di Jalan Raya Keluar Wataknya Aslinya!
- Video Top Speed All New CBR150R 2016, Kencang Atau Pelan, Silakan Dinilai..
- Hasil Test Ride All New CBR150R 2016 – Testing Is Believing..!! Tapi Sayang…
- Hari Ini Sesi Test Ride All New CBR150R 2016, Penasaran Sama Performanya Nih…
- Top Speed Yamaha Xabre – Handling dan Performa Di Sirkuit [Video Blog]
- Official Test Ride Yamaha Xabre, Cornering Bergaya Dirt Bike Yang Unik…!
- Review dan Test Ride New TVS Apache RTR200 – Terbukti Perubahannya!
- Review dan Test Ride Yamaha Aerox, Top Speed 110 km/jam!
- First Ride Suzuki GN250, Dari Belanda Jadi Satu Satunya Di Indonesia..!
- Review Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kehujanan Di Kemacetan, Terbukti Gak Nyusahin..!!
- Honda Sonic 150 Black – Siap Untuk Dilakukan Review Harian
Podo kyk Varioku
SukaSuka
hnaaahh
SukaSuka
110kpj….
SukaSuka
kok kenceng yah om? kamu apain?
http://monkeymotoblog.com/2016/01/menghidupkan-honda-xr650r-hanya-dengan-engkol-tricky-roadride-video/
SukaSuka
sirkuit kudu kenceng, masa kek turing wkwkwkwk
SukaSuka
Mangstabbbbb Pak
http://ru88ercookie.com/2016/01/22/fresh-dari-motor-bike-expo-verona-ducati-draxter-concept/
SukaSuka
wuikk kenceng juga ya
SukaSuka
Kenceng jg
SukaSuka
welok…
Tips memperbaiki headlamp yang bocor: http://wp.me/p1eQhG-1vD
SukaSuka
Akuh kapang yah…
SukaSuka
mangkuknaz
SukaSuka
Buat yg punya kaki rada pjg bakalan sering pegel nih
SukaSuka
hehehe iya
SukaSuka
kudu mundurin lagi posisi duduknya bagi yang jangkung 😀
Referensi bagi yang sedang cari braket box custom, 5 tahun masih kokoh euy
SukaSuka
Betul. Paling posisi duduk dimundurin. Tp kasian yg dibonceng jd duduk di behel haha
SukaSuka
itu foto yg atas pemablap motojipih ya om… 😀 😀 😀
SukaSuka
huahahahha
SukaSuka
Ndi halam dua ne…??
SukaSuka
ono nang isor
SukaSuka
110 ko podo karo mbeAT mba yu Q.
110 hadeh.. Kui berasap G mang..
1 kata lemot bin ngeden..
SukaSuka
Ummmb ad yg tau top speed mbeAT g.
SukaSuka
110 wew.. Biasa aj.
120 WOW.. Luarbiasa..
SukaSuka
om kobay berani nyebut bentuknya gak banget ? awas amplop ditarik wkwk
SukaSuka
Model fotonya hahahaha
SukaSuka
owalah wkwk untung diperjelas
SukaSuka
itu modelnya samuel rijal ya om?
SukaSuka
Iya waktu lom operasi plastik wkwkwwkwk
SukaSuka
lemot yak om -_-
SukaSuka
ini dia.. baru kalung yamaha…
apakah helm anda sudah kadaluwarsa? boca di goozir.com tentang usia masa pakai helm
SukaSuka
Curang, di sentul mana bisa ngetes keempukan motor?
SukaSuka
Nahhh.. Itu salah satu kelemahannya
SukaSuka
Mengingat ini matic euro 3 ya top speednya bakal sgitu2 aja, krn aksel awal dikasih enteng. Lain cerita kalo masih euro 2. Menjelang 110 ngeden dulu ga mang?
Blog fifauzi gulung tikar. Ada apa?
SukaSuka
Hah fifauzi gulung tikar? Serius..
Gak ngeden sih, ngeden itu kalau kita justru nyoba pelan pelan.. Smpt nyoba di area pitline..
SukaSuka
Dua rius mang. Gw aja kaget, makanya Gw bc (broadcast yee bukan buang ciduh) kemana2. Soalnya yg trahir kan ada ancam mengancam Gitu. Malah di iwb ada yg komen “kita liat aja Blog fz masih ada gak ampe taun ini.”
SukaSuka
Ancam ke siapa atau dari siapa
SukaSuka
Link yg iwb donk mang barusan cek iya gada..
SukaSuka
Ada komentator yg Ngancam fz di Blog fz di postingan yg trahir2. Lupa nicknya sapa.
Tar dicari dulu komen yg di iwb, loba pisan. Crat cret crot hungkul.
SukaSuka
Wkwkwkw siap
SukaSuka
http://iwanbanaran.com/2016/01/21/penampakan-new-satria-fu-150-injeksi-versi-masspro-siap-dilempar-kepasar-ki/#comment-1052400
tah mangg…
SukaSuka
okeehh
SukaSuka
mayan kencang juga…
http://78deka.com/2016/01/23/hati-hati-jajanan-tak-sadar-anak-kita-dikenalkan-cara-pakai-dan-ngemut-kondom/
SukaSuka
Panyakit angger matik yamaha ngeden di putaran gas rendah kudu wae gas gede karek nyelenteng, ngenahan honda beat gas leutik oge di kecepatan 60kmpj masih ngesi tanagana te kudu puter gas gede wae
SukaSuka
jujur aja diLubuk hati yg terdalam”FBY”sangat kecewa dgn gebrakan awal tahun siFino dan Aerox.karena apa?siFino pasarnya kecil terlalu segmented cuma pelengkap.lalu Aerox yg menjual Peformance?kecewa Mesin/CVT Xeon yg bikin nilai jual kembali Xeon Ancur dikasih Mesin Xeon lagi.Wakeup Bro?Mosok jualan 125cc murah jual juga 125 Mahal.(ingat Supra125 VS CS1).
SukaSuka
Supra 125 ga bs disandingkan sama cs 1 bro. Satu mesin tidur, satu tegak. Cm memang si cs 1 modelnya ga jelas, bebek bukan, ayago jg bukan. Macam moped jadi2an.
SukaSuka
sama kaya pake xride mang 😀
https://bmspaces.wordpress.com/2016/01/23/ketahuilah-rahasia-di-balik-sidik-jari-manusia/
SukaSuka
Mayan juga Mayannih bang, tapi teteo aja saya belum tertarik 😛
SukaSuka
wah FBY aja gak tertarik
SukaSuka
Motor matic terlalu enak dipakai 😂😂😂😂
SukaSuka
Matic anti mainstream..
This is Indonesia broo..!!
SukaSuka
Bgs sihh cm saya pribadi ms ttp milih mio m3,kl ad rejeki taun ini pgn ngambil nmax yg non abs ajlah drpd aerox yg nangung ini. Kl model aerox eropa sih mau bgt..kl ini kek ngliat xeon dimodif new soul gt bagian dpn cm beda blkng aj. Kl cm 110kpj ms bejaban lah sm mio m3 gw
SukaSuka
satu contoh FBY juga milih 125cc murah,ada apa yg mahal atau N.Max sekalian
SukaSuka
Sama kaya mio j dund
SukaSuka
kenceng juga yaa..
SukaSuka
kira2 deknya bisa ngangkut galon gak ya? 😀
SukaSuka
ya kaliii 😀
SukaSuka
konsumsi bbm nya gimana om?????? klo top speed nya segitu mah, sama kaya spin sya donk om.
SukaSuka
Iku speed max bukan kang kok seperti beat ku 110km/jam…… 😀
SukaSuka
menurut pengalaman saya sih belum top speed, kemungkinan bisa 115..
sayang straight nya dipakai jadi arena zig zag..
SukaSuka
Eeee…… Kirain kang 😀
SukaSuka
Ping balik: Tak Ada Yamaha MT15, Yang Ada Hanya Yamaha Xabre 150.. | KobaYogas.COM
waduh 110kpj berarti = vario 150
SukaSuka
110 berarti kaya vario 150 ya
SukaSuka
Coba yg pnya aerox topspeed nya dicoba bener2…..bisa tembus 120kpj tuh
standar njegleg…belum diapa2in,cuma baru servis gratis sekali doang
SukaSuka
Sumpah modelnya hayal bin aneh
SukaSuka