Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Akhirnya kesempatan itu datang juga, rasa penasaran akan performa dari sebuah All New CBR150R 2016 facelift! Seperti apa impresinya?
Sebelum kita lanjutkan sesi review test ride All New CBR150R 2016 major change ini, perlu diketahui lokasi pengetesan bukanlah sirkuit, melainkan jalan raya biasa. Kelebihannya kita para tester dapat merasakan impresi real kondisi jalanan sehari hari sebagai simulasi apabila sang All New CBR150R K45G ini dibeli dan digunakan sebagai kendaraan harian.
Ada kelebihan ada juga kekurangannya.. Jelas kekurangannya dari sisi memeras habis si performa mesin.. Biar bagaimanapun Honda CBR150R adalah sebuah sport fairing, so kelebihannya ada pada performa dengan bonus Total Control.. Well ya sudahlah, ini dia hasil test ride All New CBR150R ini..
ERGONOMI dan KENYAMANAN
KBY takkan bahas lagi soal desain, sudah ada di beberapa artikel sebelumnya di bawah ini..
baca juga: All New CBR150R Resmi Hadir, Desain Lebih Lancip dan Sporty
baca juga: Desain All New CBR150R 2016 Sukses Bikin Kaget, Bakal Ngehits Nih
Jadi mari kita langsung membahas sisi ergonomi dan kenyamanan dari All New CBR150R yang digadang gadang memiliki kenyamanan terbaik di kelasnya..Dengan TB resmi meteran Rumah Sakit 163 cm, duduk di atas joknya, kaki dengan sepatu riding boots Scoyco hanya sedikit jinjit. Joknya cukup empuk, 4 laps keliling TMII dengan total sekitar 7-8 km tidak ada keluhan.
Setangnya masih agak tinggi, hanya sedikit saja lebih rendah dari Honda CBR150 K45. Pundak dan telapak tangan cukup rileks saat berkendara. Dari sisi ini kenyamanan dari sebuah motor sport ber-fairing bisa lah si All New CBR150R major change ini diberikan nilai 8.
Tapi bicara berboncengan, nah ini lain lagi 😀 Asal yang dibonceng duduknya jangan terlalu mepet sama rider maka sektor “masa depan” kita akan aman.. Kalau gak, lumayan kegencet lads Wakakaka.. Dari sisi ini KBY kasih nilai 6. All New CBR150R facelift 2016 bukan untuk boncengan harian..
Beralih ke suspensi, KBY sudah mendiskusikan hal ini dengan beberapa yang hadir di sana. Semuanya sepakat paket suspensi depan dan belakang All New CBR150R layak dapat acungan jempol. Stabil, kokoh ketika menikung dan cukup empuk ketika melibas jalan tidak rata.
Sebagai yang dibonceng di atas jok All New CBR150R, mang Eno berkomentar selama gak nemu lobang, (maaf) bokongnya terasa aman. Sebagai pengendara ketika membonceng menggunakan All New CBR150R 2016 facelift ini, KBY sepakat, begitu berduaan lewat lobang mayan juga terasanya..
HANDLING SUPERB
Handling, duh gimana ya, testing is believing, kalau ga boleh bilang perfect yaudah KBY bilang almost perfect deh.. Sasis nurut, nikung patah, nikung panjang, nikung pelan, nikung cepat, ayo aja! Bahkan saat belok tekor pun, cukup rem depan sedikit, badan lebih miring, motor ini langsung nurut. Gak berlebihan kalau All New cbr150r 2016 ini memang mewarisi konsep CBR yang total control.. Sasisnya pun well balance..!!
Satu satunya kelemahan dari sesi test ride All New CBR150R ini adalah bukan di sirkuit, meski harus diakui terdapat beberapa tikungan yang lumayan mewakili karakter sirkuit Sentul besar… Malahan ada satu tikungan panjang ke kanan, dan tikungan mirip S kecil.
TENAGA ENAK TAPI MBREBET
Tenaga mirip dengan New CB150R namun dengan respon yang lebih baik pada setiap gigi dan RPM, agak sulit sih ya menerjemahkannya kalau gak mencoba langsung tapi yang jelas memang mesin ini lebih responsif.. Tapi hentakan awal seperti pada gigi 1, New CB150R terasa lebih gahar dibandingkan All New CBR150R 2016 K45G ini..
Sektor transmisi juga menjadi kelebihannya, halus dan lembut dengan pengoperasian ringan pada tuas kopling membuat rider tetap merasa nyaman. Di sisi ini Honda mempertahankan dan mengambil hal yang positif dari New CB150R street fire kepada All New CBR150R..
Hanya saja, akibat DOHC yang over stroke (nearly square) pada mesin All New CBR150R, para purist pasti akan sebal karena ketika sedang asik menuju peak, sebut saja RPM 9000 ke atas, tiba-tiba mesin choke alias mbrebet di 11 ribu.. Lebih tinggi 500 RPM dari garis redline yang berada di 10,500. Coitus interuptus!
Yah memang, ini lah pengorbanan untuk mendapatkan respon mesin yang lebih cepat di RPM bawah lads.. Asik di trek pendek, tapi di jalan panjang nan lurus mudah sekali tercekik…
REM DEPAN POSITIF!
Jangan tanya performa rem belakang milik All New CBR150R facelift ini lads, karena tak pernah sekalipun KBY menyentuhnya! Pure rem depan sahaje.. Seperti halnya Honda CBR150R dual keen eyes, rem depannya pantas mendapatkan acungan jempol. Tidak terlalu empuk namun sigap ketika dibutuhkan..
Sementara alas roda alias ban standar dari All New CBR150R dipilih dari IRC tipe Road winner, dengan ukuran depan 100/80-17 52P (tubeless), dan belakang 130/70-1762P (tubeless). Biasanya Road Winner ditenggarai gripnya tidak terlalu baik, namun pada sesi test ride Honda All New CBR150R, bannya merespon dengan sangat baik..
THE VERDICT
All New CBR150R 2016 ini ternyata gak cuma lambe jaran thok, alias tidak hanya omong kosong. Dari sisi desain dia lebih ganteng, lebih sporty, juga lebih lengkap fiturnya. Dari sisi performa pun ada perbaikan meski tidak serta merta seperti mesin yang dipasang turbo. Secara paket, motor sport terbaru Honda ini lebih baik.
Harga All New CBR150R yang dibuka mulai Rp. 32,5 juta untuk tipe standar memang diakui masih terlampau tinggi meskipun dengan segala perbaikan yang dilakukan oleh Honda. Sulit untuk mengatakan motor ini tidak enak. Apa yang dirasakan di atas motor itulah apa adanya..
Demikian hasil test ride All New CBR150R 2016 facelift lads..Jika kepincut dan ada duitnya silakan ditebus, otherwise masih ada pilihan lain di rentang harga itu. Video review cat dan kualitas material serta test ride sedang KBY edit, ditunggu saja biar gak penasaran yah..
Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…
- 5 Hal Yang Tidak Akan Ditemukan Pada All New Honda CBR150R..
- Kenyamanan Penumpang: All New CBR150R vs CBR150R Dual Keen Eyes
- Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016.. Busa Joknya Lembut Tapi
- Review New Honda CB500F Dipakai Mini Turing, Suspensinya Itu Loh..
- Test Ride Harian Yamaha Xabre 150, Di Jalan Raya Keluar Wataknya Aslinya!
- Video Top Speed All New CBR150R 2016, Kencang Atau Pelan, Silakan Dinilai..
- Hasil Test Ride All New CBR150R 2016 – Testing Is Believing..!! Tapi Sayang…
- Hari Ini Sesi Test Ride All New CBR150R 2016, Penasaran Sama Performanya Nih…
- Top Speed Yamaha Xabre – Handling dan Performa Di Sirkuit [Video Blog]
- Official Test Ride Yamaha Xabre, Cornering Bergaya Dirt Bike Yang Unik…!
- Review dan Test Ride New TVS Apache RTR200 – Terbukti Perubahannya!
- Review dan Test Ride Yamaha Aerox, Top Speed 110 km/jam!
- First Ride Suzuki GN250, Dari Belanda Jadi Satu Satunya Di Indonesia..!
- Review Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kehujanan Di Kemacetan, Terbukti Gak Nyusahin..!!
- Honda Sonic 150 Black – Siap Untuk Dilakukan Review Harian
Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com
Izin sare lads 😂 http://sakahayangna.com/2016/02/19/ketika-all-new-cbr-150-k45-g-bersanding-dengan-cbr-600-dan-mv-agusta-f3/
SukaSuka
Wah keren bingit
http://singindo.com/2016/02/19/sidang-perdana-kasus-salim-kancil-terdakwa-dijerat-pasal-berlapis/
SukaSuka
Croottt…kereen
http://traktordohc.com/2016/02/20/hot-yamaha-r15-facelift-2016-kembali-mencuat/
SukaSuka
anjrot, foto om keren banget!
http://monkeymotoblog.com/2016/02/test-ride-dan-review-honda-all-new-cbr150r-2016-sportbike-harian-enak-dan-bikin-ketagihan/
SukaSuka
pastinyoooo
SukaSuka
Di saat pabrikan sebelah “harus” pakai suspensi USD dan swing arm BANANA untuk Mencapai handling Maksimal,
Honda cukup pakai suspensi teleskopik dan swing arm Kotak udah mencapai handling maksimal.
😀
SukaSuka
Wogh. Komen khas FBH. Kalo gitu moge honda kenapa ga pake suspensi teleskopik & swing arm kotak aje? Hwehwehwe. Katanya lebih stabil daripada yang USD & banana arm. Sekalian ye ECU pirelli. Hwehwehwe.
SukaSuka
Itu parbrikan sebelah mengakali kelemahan namanya.. Bukan memperbaiki
SukaSuka
suspensi usd atau bahasa tekniknya inverted suspension itu masih masuk kategori suspensi teleskopik, sederhananya kalo teleskopik standar letak stanchions di atas, spring + slider dibawah, kalo usd dibalik, stanchions dibawah, spring + slider diatas shg ada perubahan desain tabung, mngkin karena itu kita menyebutnya upside down – bagian atas ada di bawah.
SukaSuka
biar makinnbanyak untungnya
SukaSuka
sesuatu banget
http://uhabangetblog.com/2016/02/20/daftar-festival-terjorok-di-dunia-no-6-paling-geli/
SukaSuka
Dgn srgala krlebihannya, ternyata memang bukan utk penyuka hi rev ya….
SukaSuka
komen dulu lads baru baca
SukaSuka
Coitus interuptus tu artinya dah mau kluar eh tiba2 digedor2 pak RT. Gitu ya kira2? ciakakkaka…
SukaSuka
cerdasssss
SukaSuka
Wkwkwk
SukaSuka
waaAAah kog sue2 tambah mboseni yo
SukaSuka
Posisi yg dibonceng tinggi bener, mirip R15. Bisa kepentok portal tu.
SukaDisukai oleh 1 orang
pindah posisi yang pendek di belakang, jiakakakakaa
SukaSuka
Motor jomblo jadinya ya ncbr !
SukaSuka
?
SukaSuka
yang fotoin siape sih om?
http://monkeymotoblog.com/2016/02/test-ride-dan-review-honda-all-new-cbr150r-2016-sportbike-harian-enak-dan-bikin-ketagihan/
SukaSuka
monyetmotoblog hihihihi
SukaSuka
huahahahahahaha
SukaSuka
Kenyamanan tempat duduk gk di bahas kang !!
Td foto yg lagi boncengan , kyk kelihatan tinggi yah . Tp gak amblas sok nya .
Good lah
SukaDisukai oleh 1 orang
Wkwkwkwk…
New CBR 150R VS Yamaha R15: http://wp.me/p1eQhG-1zr
SukaSuka
Standar motor KYB bukan Ketahanan mesin.. JANGKA PANJANG CATAT ITU KYB.
Salah satu motor Wa supraX125 BODI MBRODOL APALAGI CAT.. BODO AMAT.
TAPI MESIN CUMA BISA BILANG LUAR BIASA.. CATAT ITU KYB CATAT.
F*CK cat kinclong mesin umur pendek.. 1-2 taun ngempos.. Buat ap.
MOTOR yg penting kualitas Mesin jangka Panjangnya..
Merek Y jp MX contohnya.. Skarang ma grend aj diAsapin.
SukaSuka
Gi mabok cung?
SukaSuka
Ngapain jupiter mx dibandingin sama grand? Gak imbang banget! Harusnya crypton/alfa dibandingin sama grand
SukaSuka
congor²…jgnkan lawan grand…verza . megapro e tag asepin pke new mx 135q…omonganmu mung kecu
SukaSuka
nyaman mana kang dr ergonominya sama K45?
SukaSuka
Jelas nyaman k45. Yg ini stangnya udah agak nekuk ke bawah.
SukaSuka
Wah yg bener saja, harusnya test boncengnya cwe dong ah jd Perfect tingginya hha..
SukaSuka
perfect juga nyundulnya…
SukaSuka
G ADA MOTOR SETANGGUH SUPRA125.
ente boleh punya motor baru.. Ap ajh mereknya Or Namanya. Tp ente Rugi klo G punya SUPRA125. Jgn liat dari disain. Or kualitas plastiknya itu cuma tipu2 pemanis buatan.
SukaSuka
Yup supra 125 memang mesin tahan banting, di jalan masih banyak nih motor drpada si jupi z ato jupi mx
SukaDisukai oleh 1 orang
Saking bangga nya punya supra 125 apa kagak kebeli motor baru?..ah bokis ajah…wajar lah awet yg make juga bokap2 yg udah pasrah kalau diajak tarik2an, nanjak ngempos, body getar, mesin udah kayak jangkrik pada ngelitik…di hajar z1 juga keok..
ane sih gak butuh pake jangka panjang. Toh 5 thun maksimal juga jual.apalagi kalau buat komuter..kecuali kolektor
SukaSuka
Dia supranya gak ditarik2 bro, cm dibanting2.
SukaSuka
hmmm…. gitu ya
http://78deka.com/2016/02/20/peran-penting-sebuah-filter-oli-di-mesin-motor-part-1/
SukaSuka
Cakep mang……,, mak nyuss
SukaSuka
Kira kira postur 171 jinjit gak bang kobay?
SukaSuka
Kalo buat jarak jauh, nafasnya cepet bgt abis ya kang?
Let say CBR K45 punya kelebihan nafas yg lbh panjang dibanding all new CBR ini.
SukaSuka
kalau k45, napasnya masih ada tapi jalanan dan nyalinya abbis duluan
SukaDisukai oleh 1 orang
Betul bgt pak. Apalagi dari gigi 3 ampe 5 tu bener2 enteng bangetss… Baru mau masuk 10rb ceklek 6 udah jiper duluan. Ciakakkakaa…
SukaSuka
Kalau speknya bagusan k45g, tapi nafas panjangan k45a, brrti topspeed kemungkinan tinggi mana ?
SukaSuka
Topspeed bs aja sama. Cm raihan waktu top speednya yg beda. Gigi 1-3 all New bakal didepan, sisanya ngintilin k45 ampe 5 tahun kemudian baru ketemu lagi. Krn k45 udah mentok di 153kpj dr kmaren2, nah si all New ini baru dapet 153kpj nya skarang. Gitu kurleb gambarannya.
SukaSuka
Jalannya abis soalnya naiknya lama bgt wkw, laguan motor 150cc semua juga gitu gitu aja tenaganya. Gak ada yang spesial
SukaSuka
ya, ga ada tendangan tambahan, memang beda beda sedikit lah kelas 150 fairing ini.. keunggulan bisa jadi disektor lain. Kalau mesin gada yang dominan …
SukaSuka
Kalo mau spesial tambah telor lagi bro. Ciakkakakaa..
SukaSuka
wah nulis jok cukup empuk ntr blogger sok suci..sok bener..kasta langit ..si triatmono pasti bakal anggap blog bayaran…
tp dia ko nulis jok honda kyk gedebog pisang ya..brrti yg lebay dia dong…atau dia pernah pake gedebog pisang jadi alas jok..wkwkwkw
kasian sok sok an nolak amplop..tp tiap bikin artikel nyindir blog laen trus
btw kerenn om reviewnya
SukaSuka
Itu namanya objektif. Kalo keras bilang keras, kalo empuk bilang empuk. Jangan karena nerima amplop kayak blogger dollariah. Jok atos dibilang “cukup empuk”. Hwehwehwe.
SukaSuka
empuk keras itu relatif om, trgntung bandingin ama motor apa
tp klo jok d samain ama gedebog pisang itu objektif bukan????!!!!
SukaSuka
Empuk keras relatif bijimane? Pantat ga bisa bohong broh.
Jok disamain sama gedebog pisang? Ya objektif. Itu namanya perumpamaan. Hwehwehwe.
SukaSuka
disain hampir semua cakep. kecuali tangki
bisa dibilang wauo
tp karakter mesinnya itu lo yg paling q benci
cocok d per kotaan yg stop n go.
SukaSuka
Iyesss, Stuju. Mesinnya seolah pengkhiatan terselubung thp klan CBR. Masak semprot fairing mikirin irit and gesit? Tp gpp lah, biar Ay ga tergoda tukar tambah. Ciakakkakaa…
SukaSuka
Benci mesinnta, tapi cinta desainnya, ujungnya beli maneh wkwk
SukaSuka
Gabakal, ora sudi. Mending nunggu yg 250 aja skalian naik kelas. All New menang desain doank, kl sensasi mesin gl max punya. Masih jantan k45. Ciakakakkaa….
SukaSuka
tenaga di9000.RPM dgn Redline 10.500.RPM.Limiter kerja di11.000.sebenarnya 11rb RPM sudah termasuk tinggi cuma karena berhasil membikin Sasis yg lebih minim getarannya dan suara yg lembut ditambah power yg cuma sedikit drop saat melewati dari 9rb RPM(peak power)jadi bikin lupa kalo RPM sudah 11rb.coba nanti hasil dyno kalo dibanding R15(bentuk kurva).
SukaSuka
Diliat2 spionnya cakep juga ya. Ahh Jgn Diliat lagi ah, takut kepengen. Ciakakakkaa…
SukaSuka
kalo dibandingkan FU?siFU memang dalam kaadaan gigi netral bisa digeber 13rb RPM dan saat pake gigi 1,2,3 bisa sampai 12rb.tapi apa gunanya berputar lebih tinggi tapi peak Power juga di10.rb RPM.jadi diatas 11rb tenaga FU melemah malah cuma boros BBM dan merusak mesin/transmisi bila dipanjer mengejar ke12rb RPM/tidak dioper.
SukaSuka
Mungkin biar kenikmatannya gak dirasa tibatiba tertahan habis oleh limiter
SukaSuka
Jiahhhh.. Kl gitu gl max berfairing donk? Ngoenggg… Ceklek… Ngoenggg… Ceklekk..
SukaSuka
Sayang gak dikasi gratis ?
SukaSuka
11000rpm udah termasuk tinggi
lha old cb limiter juga cuma 11500, old k45 juga gak nyampe 12000
selisihnya gak nyampe 1000
itu pun buat ngail sampe segitu di gear 6 juga berat
lha ini kayak nya ringan aja naeknya
apalagi ni mesin minim getaran
gak kerasa tiba2 limiter
sport sebelah masuk 8000 dah diingetin ma getarannya
SukaSuka
K45 itu 13rb brooo… Antara ocb sama k45 yg selisih 1rb aja knikmatannya dah beda rasa, apalagi ini 2rb brooo…
Sebelah mah ga usah dibahas broo.. Mantra akhirnya cm motor ekspor kualitas eropa dgn mesin yg reliable teruji bertahun2. Mati gaya brooo…
SukaSuka
Mantranya ga cuma itu kok. Mesin minareli si Y udah terbukti juara diberbagai kejurnas ngasepin berbagai pabrikan mulai yang pake DOHC beneran sampe yang pake DOHC abal2 kayak klan cbr. Hwehwehwe.
SukaSuka
Padahal mesin yg sama didesain gak ngejar top speed, krn mengutamakan torsi yg cocok dipake diperkotaan. Nah…
SukaSuka
Didesain ga ngejar top speed tapi gimmicknya DOHC yang notabene lebih optimal dirpm tinggi. Hwehwehwe. Skak mat brooh. Mau dikibulin apalagi sama engineer honda? Kompresi 11 aman minum premium? Hwehwehwe.
SukaSuka
Emang aman koq, tmen aja pake k45 dr awal brojol ampe skarang slalu premium, aman2 sazaaa. Cm emang ga bs lari.
Yg ngibul tu jelas2 yg blg smua motor di rpm 8rb ngebul. Lah wong Supra x 2002 ane ga pernah ngebul di rpm 8rb. Skalinya ngebul eh turun mesin. Megapro sama gl max juga sama. Padahal ga pernah ikut sentul. Nahh…
SukaSuka
Asepnya juga ngingetin
SukaSuka
Itu sisa2 kalimantan kmaren.
SukaSuka
Entahlah mang, buat saya mah kurang, ini mesin cepet muternya sehingga begitu lagi asik tau tau kena limiter.. 12ribu lah paling gak wkwkwkw…
SukaSuka
Ai malah ngerasa suara knalpotnya yg somehow emang ga meraung lepas. Apa efek nearly juga ya? Ato sugesti knalpot pabrik k45 itu begitu menancap dikpala?
SukaSuka
CBRnya nya keliatan gedheee..
Mang, body CBRnya kok keliatan lebih Gemuk dibanding launching kmrn ya?
Atau karena udah gak pake paddock stand dan dinaikin orang ya?
Apalagi yg naikin mang Kobay..
😀
SukaSuka
Jika kepincut dan ada duitnya silakan ditebus, otherwise masih ada pilihan lain di rentang harga itu. Video review cat dan kualitas material serta test ride sedang KBY edit, ditunggu saja biar gak penasaran yah..
G TAU MAKSUDNYA.. G usah gitu napa. sllu Membandingkan.. tujuanya Ap mang.. ente Bloger bukan seles.. g usah ikut2n banding2in.
SukaSuka
Sekedar memberikan pendapat lah mang, kalau ga suka ya memang ada produk lain di harga yang sama.. As simpel as it is…
SukaSuka
Setuju dengan hal ini sama mang kobay
SukaSuka
Tapi kalau bicara kenyamanan rider, boncenger, dan duaduanya, masih enak k45a ya ?
SukaSuka
Ya…
SukaSuka
waduh…bikin kepingin nyobain dah…
SukaSuka
Nyobain doank.
SukaSuka
itu dia penasaran kang.. tapi lumayan dah bisa foto… ehem
SukaSuka
Foto sama spg.
SukaSuka
body nya kewer2 g tuh coz ini sport fairing yg lbh ringan dr naked bike,
SukaSuka
Kokoh mang..
SukaSuka
intinya lebih sporty tapi rpm mesin nggak mendukung ya? tapi rasanya limiter ditinggikan juga percuma karena tenaga adanya di rpm menengah ya. beberapa pemakai cb150R bilang mbrebetnya limiter bisa naik dikit setelah pakai pro capacitor
SukaSuka
RPM atas berebet dan nahan, hmmmmm, udh cukup mewakili 😀
SukaSuka
Beli
SukaSuka
Asemik keren tapi ane setia CBR lama aja deh oom…wkawka
SukaSuka
buset dah tu orng yg dibonceng gede amat y hahahaha
ngeriii tinggi bngt ky r15…kepentok portal dah 😀
SukaSuka
Tumben mang kobay review nya hari ini ga kedengeran terlalu excited.. Dulu pas abis test ride K45A semangat banget di reviewnya.. 😀
“nyekek” banget ya tenaga atasnya kang?
SukaSuka
hahahaha, sbnrnya adrenaline masih naek, tp karena saat K45 itu di sirkuit dadakan kemayoran, jadi feel race nya dapet banget.. sementara si K45G ini di trk umum
SukaSuka
Limiter memang kadang bikin”dongkol”.apalagi settingan kaya CBR dimana kurva Tenaga dropnya ndak banyak setelah 9000RPM.kalo tenaga Drop kaya yg SOHC biar kaga pake limeter juga ngeden otomatis oper gigi.tapi diSatria yg berlimiter tinggi juga buah Simalakama.Pengendara lupa Oper Gigi karena putaran naik terus.jadi pengendara memacu motornya saat kurva tenaga sudah turun(Peak Power 10rb RPM).oper gigi di12.5-13RB RPM maka tenaga kedodoran tanpa dirasakan.
SukaSuka
Ah basi kebanyakan teori. Kalo ngikutin teori seharusnya mesin SOHC ga bisa apa2 disirkuit. Eh nyatanya masih juara sampai hari ini. Pabrikan tetangga yang tiap 2 taon major change eh malah mbleduk. Hwehwehwe.
SukaSuka
omongan Balapan Melulu yg BASI.coba R15 dulu deh berapa limiternya.kalo versi balapan jangan dibahas diMotor Standart.R15 standart VS CBR ini kurva dynonya jauh Bro.kalo R15 menang diITS itu bukan patokan.selain balapan regulasi ndak jelas.hasil balap bukan adu motor standart VS standart.
SukaSuka
Bagus satria bro, bisa diset batuk di 9rb, 11rb ato 13rb. Drpd fitur speedob seabrek tp sensasi mesin berkurang malah kayak ada rasa yg hilang dan tak bs terobati. Mayanlah dr 9rb batuk ke 10rb juga kan ngaruh ke riding feel. Ini bicara cbr loh ya, sport fairing.
SukaSuka
dan dirimu membandingkannya dengan satria, sebuah ayago dengan PWR yang baik sekali wkwkwk
SukaSuka
Ngebandingin segi fiturnya manggg. Kan kata tmc satria fufi bs diset mau batuk di rpm brapa. Jd walaupun all New cbr nearly rpm msh bs triak di 10rb bahkan 12rb. Biar sensasinya ga ilang even mungkin ga nambah juga. Ya at least ga ilanglah. Kl skarang kan geber dikit batuk, tarik dikit batuk. Ga cbr bgt gitulohhhh….
SukaSuka
wah bisa di setting ya si FUFI
SukaSuka
Katany sih demikian. Itu kenapa peak Power brosur beda sama test Blogger. Krn fufi yg dipake test diset kenjtang smuaa…
SukaSuka
lah beda toh?
SukaSuka
mas, pencerahan aj nh
Fufi itu kan namanya Suzuki Mode Drive Switch System (SMDS). Berupa lampu yang akan berkedip pada rpm tertentu sebagai tanda untuk oper gigi.?
cmiiw
SukaSuka
kalau bisa disetting berarti ada semacam riding mode, kalau cuma bedain shift light di RPM berapa ya bukan riding mode yang ngaruh ke tenaga/ecu
SukaSuka
memang redline bukan patokan, karena misal redline 13 ribu pun tapi tenaga peak ada di 11ribu, ya buat apa juga geber smp 13 ribu karena sudah menurun seperti si mbah bilang..
hanya lebih asik aja geber smp atas hahahah
SukaSuka
Next sinetron anak jalanan pake motor cbrpekgoh & artisnya blogger papan atas nih. Tkp tetep di tmii.
🙂
SukaSuka
Keknya gak bakal deh. Coz denger2 kawak dah ngasih total support bt ni sinetron. Palingan muncul sinetron baru berjudul “anak nearly”.
SukaSuka
andara nearly 😀
SukaSuka
Coitus nearly
SukaSuka
duh jadi bingung mau pilih yang mana
http://orongorong.com/2016/02/19/ahm-tujuan-kami-bukan-pemimpin-pasar/
SukaSuka
Cm milih doank bingung. Gmana beli?
SukaSuka
wkwkwk tau aja
SukaSuka
suka baca komen d blog ini, gak banyak BC yg gak mutu
SukaSuka
terima kasih sudah berkunjung mang
SukaSuka
weleh2
http://ongolongol.com/2016/02/20/7-kasus-artis-gay-yang-bikin-geger-indonesia/
SukaSuka
alhamdulillah,, masih tetap bangga punya k45
SukaSuka
enak.. tapi di php in sama akselerasi.. seolah power ejakulasi dini 😆 kudu di geser rpm nya
http://sijidewe.com/2016/02/20/performa-mesin-baru-all-new-cbr150r-tetap-beringas-meskipun/
SukaSuka
wkwkwkwk pasang piggy back pasti enak
SukaSuka
Udah udah,,,
Pokonya yamaha itu motor buat balapan, bukan motor buat harian.
Makanya……….????
Jwb sendiri lah
Wkwkwkwkwkwkwkk
SukaSuka
komen.nya cerdas2 disini,,
anti fansboy alay kang…haha
SukaSuka
Mantap nih, pengen juga nyobain
https://priyoverzablog.wordpress.com/2016/01/29/bagaimana-fitur-askbni-dapat-menginspirasi-anda-untuk-bertanya/
SukaSuka
Dr temen ampe grup ampe mana jg,,,kayaknya pemilik k45a, banyak yg baper2 giman gitu yehhh
SukaSuka
masa? hahaha
SukaSuka
menurut saya kok yg paling keren justru versi yg paling murah yang warna hitam hehe…
SukaSuka
beda di cat aja mang..
SukaSuka
Blok mesin item. Yg merah krn bloknya gold.
SukaSuka
Lambe jaran jarene..hahaha
SukaSuka
andai ber mesin fu fi seting d power .
kayaknya sempurna bnget.
edisi pengen btangan tp kepincut mesin fu fi.
SukaSuka
========
CBR 150r……gigi 3 = max 90 km/j
Fu 150 fi……..gigi 3 = max 115 km/j
SukaSuka
Mantap om! Ditunggu review selanjutnya
SukaSuka
om kobay, kenapa desain cakram sekarang kayak gitu? kesannya kurang kokoh aja….
kembalikan piringan cakram kaamiii… :(((
SukaSuka
kuduna gimana? yang bergerigi ya?
SukaSuka
Mang kby, gw dukung buat terus kupas tuntas all new cbr150r ini,specially kualitas cat dan kualitas material plastiknya… krn jujur selama ini produk sayap mengepak kurang perhatian lebih di cat dan ketebalan plastiknya… smoga blog kby ttp bisa independent walaupun udah banyak iklan… krn konsumen motor lari ke blog krn menganggap blog independent dan objektif, sehingga sisi positif n negatif bisa di umbar,beda sama sales,yg negatif di hide. Maju terus kby
SukaSuka
siap juragan
SukaSuka
Ini lampunya klo lowbeam 1 lampu atau nyala keduanya kang kayak yg dulu?
Kayaknya baca2 di blog lain kga ada yg bahas lampunya nih
SukaSuka
Low beam sama high beam nyala dua2nya.
SukaSuka
ada, di artikel video, gak nyimak nih hhahahaa #kaburrrrr
SukaSuka
Gak ah ..
Begitu mendengar kata video .. Hatiku terasa sedih ..
Nunggu bonus kampret ..
SukaSuka
tar deh dibikinin gallery
SukaSuka
kurang maksimal ya mang trek nya, ane juga bacanya kurang greget nih mang hahaha, soalnya waktu k45a dulu lebih bersemangat kayakya
SukaSuka
padahal hampir 1000 words loh 😀
SukaSuka
Harganya udah mendekati harga kawak mono 2nd
SukaSuka
cbr 150 r keren tapi……….
SukaSuka
lads?? the verdict?? lol
gudlak dah…
SukaSuka
Klo gw sih msh tetep setia sma cbr old hehehe..
SukaSuka
Klo gw sih msh tetap setia sma cbr old hehehe…
SukaSuka
Sekilas lagi liat minion lagi naik motor ya, wkwkwk.
SukaSuka
banana banana
SukaSuka
Ping balik: Kekurangan dan Kelebihan Dari All New CBR150R 2016.. | KobaYogas.COM
Lampu dan fairing depan lama2 dilihat masih jauh kerenan R25 walau sama2 menyipit cuma menang trend LED yang ngak semua orang menyukai (contoh kasus NCB dan Sonic jeblok penjualannya)
33jt kemahalan mesin downgrade dari cbr150 k45 sebelumnya. Saya lihat memang jok terlalu rapet dengan spilt seat kalau track day pasti pembalapnya bisa2 duduk di jok belakang. (pantes R15 jarak lebih panjang antar jok dan spli seatnya memang design R15 racing instinct)
momok penyakit dohc overstroke susah netral kalau ngak pake oli mahal memang menakutkan konsumen.
Overall setelah sekian banyak saya lihat foto2 para blogger tampang depan ke tangki masih cakepan dan serasian CBR150 k45. Padahal CBR150k45 tinggal sipitin lampu depan rubah jok belakang split seat tapi yang tidak terlalu runcing udah keren ditambah mesin yang masih Overbore jelas lebih Value for Money.
Produk New CBR ini Sesuatu yang Sangat blunder harga 33 jt udah dapat Ninja mono dan cbr250 sekend masih muluss yang jauh lebih powerful dan ngak malu-maluiin powernya bisa parkir di parkiran 250cc di mall pula.
SukaSuka
Ping balik: Yang Smart Di Honda All New CBR150R Facelift 2016 Itu Disini | otoborn
Ping balik: Video Top Speed All New CBR150R 2016, Kencang Atau Pelan, Silakan Dinilai.. | KobaYogas.COM
Ping balik: Resmi Diperkenalkan, Ini Harga Baru Moge Honda, Dari New CB500X Hingga New CB650F | KobaYogas.COM
Ping balik: Email Pembaca: Butuh Motor Yang Nyaman, Powerful, Enak Buat Turing, Harga Di Bawah 60 Juta | KobaYogas.COM
Ping balik: Email Pembaca: Ingin Sport Fairing 150 cc, Nunggu Atau Beli Yang Ada? | KobaYogas.COM