Kobayogas.com – Hola lads, meninggikan buritan motor dengan cara menambah anting atau dudukan shock breaker memang menjadi solusi mudah bagi para sahabat bikers.. Namun awas hati-hati..!!
Foto di atas sebenarnya sudah lama di share di jejaring sosial oleh bro Alfian Djangkrikz, bro Dewa dan Ryonz.. Ya itu tadi, biasanya niat meninggikan buritan motor itu tujuannya agar ketika mengangkut beban berat (misal pedagang) tidak mentok shock-nya.. atau bisa jadi juga agar terlihat alto (jangkung).
Kejadian ini juga pastinya bukan hal yang pertama di bahas. Namun sekali lagi KBY hanya mengingatkan bahwa kejadian pada foto tersebut menunjukkan dudukan alias anting shock tersebut bisa saja patah!! Kemungkinan besar akibat kualitas antingnya itu sendiri. Bayangkan jika kejadiannya sedang berjalan, bisa-bisa motor koprol lads!!
So, boleh dan sah-sah saja menggunakan anting untuk meninggikan shock, namun perhatikan juga kualitasnya dan pemasangannya ya lads.. jangan tergiur harga murah tapi faktor safety diabaikan.. Setuju ya lads??
Baca juga artikel lainnya lads…
- Modifikasi Yamaha NMax, Lampu LED Tambahan Asyik dan Aman Buat Turing
- Modifikasi Yamaha Byson Banyumas, Konsep Ala Ninja 250FI!
- Ketika Honda Verza Memakai Sarung Movistar
- Review Modifikasi Honda PCX 150 Pakai Kanvas Kopling Pantekan, Tetap Irit Tenaga Responsif!
- Wah Honda Tiger Pakai Speedometer Yamaha X-Ride, Unik …
- Ini Dia Spesifikasi dan Hasil Dyno Yamaha NMax 180cc, Kompresi dan Tenaga Naik..
- Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Ouput Hingga 30,9 HP!
- Modifikasi: Pasang Spion Yamaha MT25 Di Honda New PCX – From Competitor With Love..
- Sedap, Naik Kapasitas Mesin, Yamaha NMax Jadi Mudah Wheelie
- Pasang Spion Yamaha R25 Pada Yamaha NMax, Kok Lebih Sporty?
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Kalo di liat di gambar, bukan antingnya yang patah, tp dudukan shock bawah di blok cvt gak kuat nahan beban gara gara sambungan antara kaki shock sama antingnya miring. Ridernya gak kerasa kalo miring, di pakda terus, ambrol deh dudukan shock di blok cvt nya.
SukaSuka
Iy keknya itu tepatnya ya bukan patah yah
SukaSuka
Biasanya yg abal-abil kyk pos gitu
http://warungasep.net/2015/05/10/yamaha-vixion-advance-livery-movistar-wuih-semakin-berasa-naik-m1-nih-jadinya/
SukaSuka
Perta….
SukaSuka
kalau antngnya SPG aman dari patah 😆
SukaSuka
serem kalo pas lagi ngebut ngehajar lubang tuh…
SukaSuka
weleh ngeri juga 😮
————————————
Hindari Bodi di sekitar mesin Meleleh
SukaSuka
wih…harus hati2 milihnya..
———
SukaSuka
kalo peninggi shock yg foto pertama itu aman karena tidak merubah arah ayunan (axial vs radial). Yg bahaya yg foto kedua, arah poros baut nya berubah soalny..ane pernah liat supra as shock nya patah sblh karena pake anting gituan. (bagusnya cuman sblh, jadi masi bisa pake)
SukaSuka
kok pake model yg gitu yah (yg patah), itu kan memperbyk titik poin lemah, spt byk menambah sambungan, mudah slek kalo bukan patah..
SukaSuka
patah karena posisinya jd kurang pas.
http://peysblogcorner.com/2015/05/09/byson-vs-megapro-dalam-konsep-zxs-keren-mana-bro/
SukaSuka
tempatku namanya begel..bukan begal lo
SukaSuka
Lebih aman ganti shock yg lebih panjang.
Kalo kurang jangkung, sekalian ganti roda yg lebih besar, dari ring 17 ganti ke 18 misalnya.
Habisnya banyak sekalian, tapi aman dan tenang.
SukaDisukai oleh 1 orang
beli anting di mang kobay kualitas terjamin
master of torque seasone 1 complate
http://www.goozir.com/2015/05/master-of-torque-seasone-1-complete.html
SukaSuka
Ukuran panjang shock pcx mana, Mang?
SukaSuka
haisss lupaaa
SukaSuka
Lirik anak club turing
SukaSuka
Yang sering pake undur2 sama anting model begini biasa ya kaum alay penganut aliran “Tai Look”. Hwehwehwe. Pake velg sepeda ring 17 takut mentok bodi, akhirnya pake anting shock karena murah.
SukaSuka
nah si om lebih tau.. undur2 istilahnya yah
SukaSuka
Anting biar shock tinggi, undur2 biar shock bisa lebih miring kebelakang. Tapi resikonya sama. Bikin pegangan shock patah.
SukaDisukai oleh 1 orang