Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Banyak pertanyaan yang masuk baik melalui email ataupun whatsapp mengenai Modifikasi Yamaha NMax bore up 180 cc yang terlihat mudah untuk diajak wheelie..
Yamaha NMax dalam keadaan standar sebenarnya sudah lebih dari cukup jika bicara performa, mesinnya powerful terutama dari tengah hingga atas berkat adanya sistem VVA yang disematkan. Cukup rajin isi bbm dengan Ron 92 atau 95 lalu gunakan pelumas yang lebih encer dan berkualitas, performanya sudah sangat enak lads..
Apalagi ditambah dengan air filter jenis hi-flow dan busi iridium berperforma tinggi, beuh lebih terasa lagi torsi dari bawahnya 😀 (baca: Modifikasi ringan performa Yamaha NMax). Nah dengan kondisi standar saja sudah begitu, bagaimana kalau bore up lads? 180 cc pula?
Pada artikel sebelumnya – Modifikasi Yamaha NMax bore up 180 cc – banyak yang menanyakan spesifikasi Yamaha NMax versi bore up tersebut, apa saja yang diubah dan dapat berapa kenaikan tenaganya. Nah seperti janji KBY sebelumnya, setelah mendapatkan info lengkap dari juragan TDR, om Yudo, ini dia spesifikasi lengkap Yamaha NMax bore up 180 cc plus hasil dyno test!
Hasil Dyno dan Spesifikasi Yamaha N-Max versi standar dan versi bore up 180 cc.
Data Umum
Tanggal : 10 Maret 2016
Lokasi : TDR Technology Center, Cakung, Jaktim
Dynometer : Dynojet 250i
Unit Motor : Yamaha N-Max
Hasil Pengetesan: Tes Mesin Standart
Mesin kondisi standart 155cc, tenaga: 11,37 DK, torsi: 11,40 Nm
Spesifikasi Yamaha NMAX 155 CC | |
Mesin | |
Tipe Mesin : | Liquid cooled 4 Stroke, SOHC |
Jumlah/Posisi SIlinder : | Single Silinder |
Diameter X langkah : | 58,00 mm X 58,7 mm |
Perbandingan kompresi : | 10,5:1 |
Daya Maksimum : | 11,37 DK |
Torsi Maksimum : | 11,40 Nm |
Sistem Starter : | Elektrik Starter |
Sistem Pelumasan : | Basah |
Kapasitas Oli Mesin : | 1,00 L : Berkala=0,90 L |
Sistem Bahan Bakar : | Fuel Injection |
Tipe Kopling : | Kering, Centrifugal automatic |
Tipe Transmisi L: | V-Belt Automatic |
Kelistrikan | |
Sistem pengapian : | TCI |
Baterai : | YT27V |
Tipe Busi : | NGK/CPR8EA-9 |
Dimensi | |
P X L X T : | 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm |
Jarak sumbu roda : | 1.2350 mm |
Jarak terendah ke tanah : | 135 mm |
Tinggi tempat duduk : | 765 mm |
Berat Isi : | 127 kg |
Kapasitas tangki bensin : | 6,61 |
Rangka | |
Tipe rangka : | Underbone |
Suspensi depan : | Teleskopik |
Suspensi belakang : | Unti Swing |
Ukuran Ban depan : | 110/70 – 13M/C 48P |
Ukuran Ban belakang : | 130/70 – 13M/C 63P |
Rem Depan : | Single disc brake (ABS) |
Rem belakang : | Single disc brake (ABS) |
Mesin kondisi bore up 180cc, tenaga: 12,98 dk, torsi: 13,18 Nm.
Catatan:
Terjadi peningkatan tenaga puncak sampai 1,61 dk dan torsi sebesar 1,78 Nm dengan batas putaran mesin 9800 rpm, hasil pengukuran AFR dengan ECU standar sangat kering di semua putaran, setelah setting CO dilakukan bisa didapatkan hasil yang signifikan dengan kurva tenaga yang lebih rata dan halus – TDR
Spesifikasi Yamaha NMAX 180CC | |
Mesin | |
Tipe Mesin : | Liquid cooled 4 Stroke, SOHC |
Jumlah/Posisi SIlinder : | Single Silinder |
Diameter X langkah : | 62,00 mm X 58,7 mm |
Perbandingan kompresi : | 12 : 1 |
Daya Maksimum : | 12,98 dk |
Torsi Maksimum : | 13,18 Nm. |
Sistem Starter : | Elektrik Starter |
Sistem Pelumasan : | Basah |
Kapasitas Oli Mesin : | 1,00 L : Berkala=0,90 L |
Sistem Bahan Bakar : | Fuel Injection |
Tipe Kopling : | Kering, Centrifugal automatic |
Tipe Transmisi L: | V-Belt Automatic |
Kelistrikan | |
Sistem pengapian : | TCI |
Baterai : | YT27V |
Tipe Busi : | TDR 085RT |
CVT | |
Pulley | OEM Modif |
Roller | 13 Gram |
CVT Spring | 1500 rpm |
Nah lads itulah spesifikasi yang ada dari hasil modifikasi mesin Yamaha NMax dengan penambahan kapasitas mesin alias bore up.. Sayangnya beliau masih belum full nih ngasih taunya, seperti berapa biaya nya, apakah ada penggantian piston dan lain sebagainya.. Untuk sementara mangga digeber dulu lads…
Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…
- Modifikasi Yamaha NMax, Lampu LED Tambahan Asyik dan Aman Buat Turing
- Modifikasi Yamaha Byson Banyumas, Konsep Ala Ninja 250FI!
- Ketika Honda Verza Memakai Sarung Movistar
- Review Modifikasi Honda PCX 150 Pakai Kanvas Kopling Pantekan, Tetap Irit Tenaga Responsif!
- Wah Honda Tiger Pakai Speedometer Yamaha X-Ride, Unik …
- Ini Dia Spesifikasi dan Hasil Dyno Yamaha NMax 180cc, Kompresi dan Tenaga Naik..
- Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Ouput Hingga 30,9 HP!
- Modifikasi: Pasang Spion Yamaha MT25 Di Honda New PCX – From Competitor With Love..
- Sedap, Naik Kapasitas Mesin, Yamaha NMax Jadi Mudah Wheelie
- Pasang Spion Yamaha R25 Pada Yamaha NMax, Kok Lebih Sporty?
- Ini Bukan Karena Gak Keturutan, Modif All New CB150R Pakai Fairing Yamaha R25..
- Modifikasi Yamaha NMax, Pasang Windshield Model Kawasaki Versys
- Modifikasi Yamaha NMax, Yang Ringan Pasang Gantungan Belanjaan
- Modifikasi Yamaha Xabre – Ketinggian? Tenang Ada Lowering Kit Kok..
- Modifikasi Honda Jazz – Proses dan Tingkatan Modifikasi Pada Mesin (PART I)
Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com
Pertamax
SukaSuka
Wuihh njengat coy…
http://traktordohc.com/2016/03/11/seperti-inikah-kualitas-cat-ahm/
SukaSuka
Frozen ikutan gak?
SukaSuka
Tambah ngacir deh
http://singindo.com/2016/03/14/majikan-dan-pembantu-berebut-anak-di-bintaro-ini-berita-benarnya/
SukaSuka
Keliatan naik dikit pdhl yg ori data on crank, yg boreup data on wheel.
Benul kan?
SukaSuka
dua duanya on wheel.. itu ori cuma 11-an aslinya sesuai spek 13-an
SukaSuka
nebeng Javra bin Tatang
SukaSuka
pak ada yg jemur pak
SukaSuka
pertalite
SukaSuka
Lumayan yak
SukaSuka
Mantap mang kobay
SukaSuka
cuma naik sedikit doang walah .. kudu diganti cam sama klep nya biar makin joss
SukaSuka
murni bore up kyknya nh yang lain ngga di colek jd blm maximal..
SukaSuka
yakin kalo yg lain ndak dicolek.kalo saya berani taruhan yg lain juga di”Colek”.contoh Tombol Start buat hidupin mesin,pasti dicolek.Ngoahahaha.becanda ya MasBro.Hahaha
SukaSuka
Haaha ane udah serius bacanya 😀
SukaSuka
mintanya bensol lama lama 😆
SukaSuka
itu ada tulisannya ganti piston 62mm
kompresi jadi 12:1, busi tdr ballistic?, roller 15gr, modif pulley..
Naiknya dikit, tapi brasanya beda ya..
Btw itu AFR kebaca kering karena SASS masih aktif..itu yang seringkali bikin pembacaan AFR ngaco (konon katanya di balapan, item tersebut di non-aktifkan)
SukaSuka
oh roller 13gr…efek baru bangun, lom konsen hahaha
SukaSuka
oia malah gw yg siwer, piston ada aya hahahaha
SukaSuka
Jian sadis lek
SukaSuka
Sedep…
Review Sandisk cruzer edge 32 GB: http://wp.me/p1eQhG-1C2
SukaSuka
lebih sip bila ada data 0-100 atau 0-402 meternya.
SukaSuka
Oi tjoi,,,ngapa itu matic jemping2 kayak kencang aj tjoi…belum tau ama vespa sukhoi gua dia bree..
#bruueennnggggg..
SukaSuka
terus kena speed gun pak pol…. XD
SukaSuka
Klu cmn liat peak powernya emg cuman dikit nambahnya.
Tapi pas udah liat grafiknya baru ketahuan klu powerbandnya meningkat drastis, trutama rpm bawahnya..
Pantesan gampang buat wheelie.
SukaSuka
permisi Hu suhu
kasih liat dong warna busi setelah di bore up
itu bore up segitu sistem injeks ada yg dirubah ga ?
trus ada data ga kenaikan suhu mesin setelah dibore up ?
tararengkyu suhu
SukaSuka
nanti ditanyaken ye ke yang berwajib eh ke yang melakukannya.. hehehe
SukaSuka