Impression Review: Honda RS125R NX4 2 Stroke, Si Unyil Yang Bukan Main-Main!


Honda RS125R NX4

Kobayogas.com – Salam geber lads, siapa yang belum tahu soal Honda RS125R NX4 ? Ayo ngacung.. KBY ikutan ngacung aaahh.. Yuk mengenal lebih jauh motor unyil yang bukan main-main ini

Tak banyak yang KBY ketahui dari motor unik kelas capung ini, yang bernama resmi Honda RS125R NX4 buatan tahun 2004 ini. Oleh karena itu KBY hanya akan bercerita sejauh apa yang KBY ketahui, tentu sebagian besar di dapatkan dari sang pemilik motor yang dijuluki Unyil ini.

Selain itu, sebagian besar cerita Honda RS125R NX4 ini sudah dituangkan di tabloid motorplus, KBY quote ya..

Motor ini sangat istimewa karena berkali-kali mencetak juara dunia lewat pembalap berbakat seperti Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso pada 2003 dan 2004. Melakukan debut di World Grand Prix kelas GP125 pada 1988, motor andalan HRC (Honda Racing Corporation) ini dibekali mesin 2-tak.

Kutipan di atas tentu bicara tentang motor benerannya, sementara yang dimiliki kang Ovie ini adalah replikanya, namun meski replika jangan pernah memandang sebelah mata akan performanya.. Gak percaya nih simak spesifikasi berdasarkan HondaWorldwide RS124 NX4..

Spesifikasi teknis Honda RS125R NX4 2014

WEIGHT (SEMI DRY) 71.5kg
ENGINE TYPE LIQUID COOLED TWO STROKE SINGLE – 6 SPEED
DISPLACEMENT 124cc
BORE AND STROKE 54 × 54.5mm
MAX POWER 32.3 / 12250 (kw/RPM)
[44/12250] (ps/RPM)
MAX TORQUE 24.5 / 12255 (Nm/RPM)
[2.5 / 12250] (kgf•m/RPM)

Tuh, si Unyil Honda RS125R ini kecil-kecil cabe rawit kan? Hehe.. Material kelas dewa dan dengan settingan yang pas tenaganya bisa beneran keluar sebesar 44 PS lads!! Mana bobotnya cuma 71,5 kg doang lagi.. enteng poooll..

Masih mengandalkan karburator bawaan berlabel HRC, SPJ 38 Selenoid Nx4, Ovie cuma melakukan penyesuaian ukuran pilot jet dan main jet saja menyesuaikan karakter sirkuit Sentul. Kelar mesin, giliran tampilan disempurnakan. Buntut tawon yang jadi ciri khas Honda RS 125R tahun 2004 justru di-downgrade.

“Desain buntutnya banyak dipakai modifikator lokal. Sekarang pakai buntut RS 125 tahun 1998 yang lebih montok, biar gak sama dengan yang lain,” terang Ovie. Setelah kelar, Ovie memboyong RS 125 ini ke sirkuit Sentul, Bogor. Ia sedikit kaget dengan power motor kecil ini (motorplus).

Tercatat menurut sang empunya, Kang Arie ‘Ovie’ Noviana, selain dirinya ada dua orang lagi yang sudah melaksanakan tugas gas pol di atas Honda RS125R NX4 ini, yang pertama tentu sang joki andalan, Bambang ‘BengBeng’ Prihandoko. Siapa yang kedua? Siapa lagi kalau bukan pembalap nasional andalan Indonesia, M. Fadli..

Menurut penuturan kang Ovie, di tangan M. Fadli, si Unyil RS125 ini pernah mencatat waktu tercepat yaitu 1:44 di Sentul non official record. M. Fadli konon dapat mencapai target 1:40, sayang kesempatan belum tiba namun beliau keburu mengalami musibah lads.. Sebagai tambahan info, konon pada kelas sport 150 2 stroke pro, catatan waktu tercepat ada di 1:50..

DESAIN

Pertama kali melihat si Honda RS125R NX4 ini, kaya motor mainan lads! Bahkan KBY sempat bertanya, mana motor andalan nyentul teh kang? Lah itu dari tadi kelewatan, tuh sebelah sana.. tunjuk kang Ovie.. Tuh kan bener, mungil pisan!! Hehe..

Setelah dibawa keluar oleh kang Ovie, KBY pun bebas melihat si Honda RS125R NX4 2004 ini dari berbagai sudut.. Desainnya memang bukan untuk show off, pure racing lah.. Yang menarik shock depan bawaan sudah upside down dari Showa, rem single disc dari Nissin dan suspensi belakang pro link..

Honda RS125R NX4

Velg asli Honda RS125R NX4 yang ringan seringkali jadi incaran para pemilik Ninja 150 2 tak, ban racing battlax slick dengan ukuran nyeleneh, depan 90/580/17 dan belakang 100/600/17 .. Unik kan? Knalpot JHA Carbon juga unik, berada di sisi kiri..

Begitu mencoba impresi duduknya RS125R NX4, aih ini mah dengkul yang nekuk bukan tumit yang jinjit hehe.. pendek abis! Setangnya rendah, tangkinya yang panjang dan rata dapat membuat rider menyembunyikan kepalanya disana. Foot step ke belakang, racy abissss…

Nyoba si Unyil gak kang Kobay? Kang Ovie sih mempersilakan, tapi di Sentul katanya hahaha.. yang pertama bbm kudu bensol, yang kedua nyalainnya kudu di dorong, yang ketiga, mana nikmat motor balap dibawa keliling komplek? Next time yah, nantikan Honda RS125R NX4, someday i’ll ride you.. 😀

si unyil yang menakutkan

si unyil yang menakutkan

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Rare Bike, Review dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

57 Balasan ke Impression Review: Honda RS125R NX4 2 Stroke, Si Unyil Yang Bukan Main-Main!

  1. Mase berkata:

    Wah sukanya yg unyil unyil

    satuaspal.com/2015/07/31/vixion-hajar-ibu-ibu-naik-motor-nyebrang-jalan-pengendara-tak-bisa-duduk/

    Suka

  2. Koala berkata:

    Om kok tenaganya lebih besar daripada nsr250 ya?

    Suka

  3. omdo berkata:

    Motor ni yg tempo hari menang disentul, ngalahin lap timenya motor 250cc

    Suka

  4. FЭЯY berkata:

    Uuuueeeeeedaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnn
    ________
    Video Tiger balapan sama CBR150 CBU di jalan raya,siapa yg semakin di depan ? http://is.gd/Hsv4Bq

    Suka

  5. faiz berkata:

    sesuatu punya motor kayak gitu..

    Suka

  6. goozir berkata:

    nah tuk beli bensol dimana? tukang korek gas keliling apa ya? 😀

    http://www.goozir.com/2015/07/apakah-sepeda-motor-anda-cocok-minum-pertalite.html

    Suka

  7. skidrow berkata:

    Bensol lads 😀
    Seliter berapaan ya 🙄

    Suka

  8. RizaNinja13 berkata:

    Dlu dapetinnya gmn bang, apakah ngimpor sendiri dr baru???, trus habis brp buat nebus tuh motor???

    Suka

  9. ardiantoyugo berkata:

    Warnane apek…

    Review Windows 10 Mobile Preview: http://wp.me/p1eQhG-1hM

    Suka

  10. threeazz berkata:

    Keknya lebih eksotis RS125 edisi tawon ya Om…
    bulet-bulet gimana gitu…..
    hehehe…

    Suka

  11. who I am?? berkata:

    montor unyil khusus di sirkuit…bukan untuk jlan umum…ajibb…tteng teng teengggg… 😀

    Suka

  12. danisubject berkata:

    pwtr nya ngalahin siapa aja nih 😀

    Suka

  13. king_julien berkata:

    Artikel wajib malam jum’at nya mana..

    Suka

  14. New Bonn Djovy berkata:

    asyem…. ngecess om
    pngen bgt dnger raungan ecu pirelli na 😀

    Suka

  15. ardee berkata:

    Ini baru yg sekali colek terbang ..

    Klo buat harian gimana yaak .?
    Bisa sampe kantor ga bisa pulang ini bensinnya .. 😀

    Suka

  16. RF berkata:

    Kecil tapi jozz.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Suka

  17. Jon Rider Bali berkata:

    Wahhh ini dia…

    Suka

  18. danilo berkata:

    emang gak penasaran kang bejek gas kliling komplex.

    Suka

  19. denmaz berkata:

    square yak.. eh operstruk kata fby :mrgreen:

    Suka

  20. iwak banaran berkata:

    sebenarnya ninja 150 bukan lah yg tercepat di 150cc…

    sesunguh nya honda dan yamaha punya 2 tak juga,,yg dgn sukses ngasepin ninja 150 2 tak.

    lha masa 150 cc 2 tak vs 150 verza…4tak..

    Suka

  21. Milothecat berkata:

    Ini motor kecil idaman ane kang
    Heuheu

    Velgnya bnyk di cari ank ninja tuh
    Ringan bener euy
    Saingannya tz 125

    Suka

  22. dwi berkata:

    si unyil yg gerakinnya gak cuma pkek tangan tapi harus pakek kaki juga, hahaha
    buseet 44 hp 71,5 kg sekali colek terbang nih tp mendaratnya yg susah

    Suka

  23. Rifz berkata:

    Moto gp aja overstruk ( statement fby )

    Diem semua fbh fby

    Suka

  24. kuclux berkata:

    kl gak salah nih motor hasil kerjasama ama aprilia, stlh skian lama honda gak bs juara dikelas 125, lalu merayu aprilia buat kerjasama (mungkin tukar informasi).
    So nih motor bukan murni racikan honda, mangkanya namanya gak ikut gen NSR.

    Suka

  25. feizuldaanis berkata:

    wah wah wa, keren banget, gue suka,,, aku reblog ya..

    Suka

  26. ninja150ss berkata:

    mang itu snalpotnya ditutup apa mmg biar gk kotor?

    Suka

  27. ninja150ss berkata:

    hidupkan lagi kejayaan 2stroke,harga gilani terserah asal kualitas no.1 :mrgreen:

    Suka

  28. Fan berkata:

    Motor colektor nih…
    Mang klo mo ngebut mending di sirkuit
    Jgn di jln raya pa lg lmpu mrah bisa bahaya

    Suka

  29. hendry24 berkata:

    I love 2 stroke 😍

    Suka

  30. Asep Juga berkata:

    dirancang slim, tuk ngurangi hambatan angin….. atau memang fairingnya nutup sesuai lebar frame dan mesin…… gk kyk cbr yg digembung2in……

    Suka

  31. harisnanggala berkata:

    bisa dijelasin masalah ukuran ban-nya kang…

    Suka

  32. Ping balik: Rare Bike Impression Review: Aprilia RSV 1000 Mille..!! | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s