DIY – Merawat Rantai Motor Pakai G’Zox Teflon Chain Lube


image

Konbanwa Lads…
Saat ada waktu luang, paling asik memang merawat kendaraan sendiri, baik itu mencuci, waxing bodi sampai kinclong, bersihin air filter, ganti bohlam s.d memberikan pelumas untuk rantai motor kita.

Kali ini KBY mau sharing soal pelumas rantai untuk Kawasaki Z250 yang sebenarnya sudah cukup lama KBY beli berbarengan dengan barang lain seperti Carbon Cleaner dan Valve Cleaner serta pengukur tekanan ban. Untuk alat pengukur tekanan ban akan KBY bahas di artikel lain.

image

Okey dokey, dimulai saja langsung deh. Kondisi si Shiro Z250 FI dalam keadaan bersih setelah dicuci, dan kebetulan sudah cukup lama sejak pengaplikasian chain lube terakhir pada rantainya. Rantai Shiro sudah terlihat kering dan ada karat, akibat belakangan ini diterpa hujan dan jalan becek terus. Gak tau juga sebenarnya bagaimana menghilangkan karat secara tuntas ini, mungkin harus disikat kali ya? Tapi selama tidak membahayakan sih gak apa apa lah.

So…setelah memasang paddock stand pada Shiro Z250 FI, KBY langsung menyalakan mesinnya dan memasukkan ke gigi satu sehingga ban belakang berputar (termasuk rantainya tentu). Buat KBY, ini dimaksudkan agar tak perlu putar-putar ban memakai tangan lagi sehingga mempermudah pengaplikasian si chain lube.

image

Teflon Chain Lube dari G’Zox

image

Masih tersegel rapi

image

Bentuk noselnya

image

Segel pun terbuka

image

Siap digunakan

image

Semprot titik josss…

image

Jangan lupa bagian sebelahnya juga disemprot

Sementara rantai berputar, KBY menyemprot si chain lube secara merata secukupnya termasuk sisi bagian lainnya. Setelah dirasa cukup, KBY netralkan gigi dan mematikan mesin si Shiro Z250.

Apa sih kelebihan chain lube seharga Rp. 147,500 ini dibanding merk lain? Yang jelas dia impor, mungkin bea masuknya jadi signifikan, selain itu sih kandungannya mengandung lapisan Teflon, sebagaimana karakter lapisan teflon yang sudah kita kenal pada alat memasak, lapisannya membuat tidak lengket dan licin, sekaligus melindungi dari kotoran yang tidak diinginkan. Selain itu juga, fleksibilitas nosel nya dapat 2 jempol, saat selang nosel tertidur, maka semprotan menjadi melebar, sedangkan saat selang nosel didirikan, maka cairan akan menyembur lurus kecil.

Kalau harapan KBY sih, si G’Zox ini bisa meminimalisasi suara rantai dalam waktu lama dibanding chain lube biasa. Toh harusnya memang itu kan perbedaan dari sisi harga yang jauh. Besok KBY tes deh apakah suara rantainya bisa berkurang signifikan karena sekilas tadi memang bunyinya terminimalisir.

Thanks for reading lads..

image

Mau juga doong disemprottt… 😀

Baca juga yah lads…

Posted by KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Kawasaki, Sharing, Tips & Trick dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

45 Balasan ke DIY – Merawat Rantai Motor Pakai G’Zox Teflon Chain Lube

  1. wiro gak pake sableng berkata:

    jooss.

    Suka

  2. Dah ah… Podium dah abis… Btw,itu promosikah?

    Suka

  3. genbuz berkata:

    masukan bagus tuh buat yg punya tiger… Hehe…

    Suka

  4. HirRo berkata:

    Kurang hot gan ..
    Wakaaakkakakaaa ..

    Suka

  5. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    chain lube impor, bonuse pun impor qiqiqi

    Suka

  6. ari berkata:

    wew…import

    Suka

  7. ninja150ss berkata:

    bonusnya pst mak nyuuussss klo di semprot 2x,3x atau berkali2….
    xixixixi…. :mrgreen:

    Suka

  8. Eddie Dhimitri berkata:

    aku pakai WD…bro kata teman bikin rantai kering betulkahhhh

    Suka

  9. Jeremy Clarkson berkata:

    Gimana jadi enteng? Pengen beli tapi motor rantenya udah jarang pake. Hahahaha

    Suka

  10. masshar2000 berkata:

    emang harus gitu kang kobay…motor premium..minyak rantai nya jg harus premium…biar cocok…termasuk minuman ridernya …monster energy yg super premium…

    Suka

  11. ipanase berkata:

    lihat harganya di ace hardrware langsung ingat, motor kereen kok rantainya berisik, jauhhh

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wkwkwkk….pake ini, ilang, tapi kalau lagi berisik nih, compare to Tiggy…masih jauh berisikan tiggy kemana mana hehehe…
      Jadi inget ada yg pernah bilang, kita bisa tau motor apa yang bakal lewat didengar dari bunyi rantainya hehehe…

      Eh lek ipan mampir, cinta deehh…muaaahh wkwkwkwk

      Suka

  12. Ping balik: Video Aplikasi G’Zox Chain Lube « KobaYogas.com

  13. monkeymotoblog berkata:

    Kalau saya diputar manual aja om kobay, soalnya temen saya jempolnya putus waktu bersihin rantai motor dengan masuk ke gigi 1. Sampe sekarang saya masih ngilu kalo inget. Emang sih itu 90 persen karena human eror, tapi at least udah diminimalisir, kalo diputar manual. Btw, nice share om kobay.

    Suka

  14. Ping balik: Sharing: Result Memakai Chain Lube G’Zox Teflon « KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)