Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Kendaraan Baru Datang ..


kunci MV Agusta

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Namanya baru tiba, perasaan senang biasanya suka melewati awareness atau kepekaan terhadap unit yang baru. Padahal momen seperti bisa dimanfaatkan untuk melakukan cek dan ricek lads..

Mungkin kebanyakan sudah hafal atau tahu apa yang harus diperhatikan, anggap saja artikel ini sebagai pengingat alias reminder, karena ternyata banyak juga yang terlalu excited sehingga mengabaikan hal-hal sepele yang sebenarnya dapat juga merugikan kita sebagai konsumen..

Yamaha NMax Non ABS Kobayogas 3

Yuks kita breakdown apa saja sih yang harus diperhatikan saat kendaraan baru datang.. Berlaku untuk roda dua maupun roda empat lads..

  1. Cek unitnya, bener gak yang datang itu yang kita pesan 😀
  2. Cek bodi; biasanya ini justru yang sering terlewat, tidak ada salahnya begitu unit datang, kelilingi tiap sudutnya. Jika ada bocel atau lecet jangan sungkan untuk meminta penggantian/ tanggung jawab dari dealer yang mengirim
  3. Cek fungsi standar kendaraan, mesin hidup, lampu jauh/ dekat, sein, foglamp, hazard, klakson dan lain-lain
  4. Cek kelengkapan bonus yang dijanjikan, misal kaca film mintakan kartu garansinya, velg apakah sesuai janji, body kit, alarm, sensor parkir dlsb, atau helmet, jaket dll..
  5. Cek kelengkapan standar; jika mobil ya tools, buku garansi/ manual, buku servis, ban cadangan dan dongkrak. Motor juga mirip, buku garansi/ manual, buku servis jika motornya bukan CBU serta kunci cadangan
  6. Jumlah bahan bakar; biasanya dealer itu medit banget ngasih bbm, gak sampai satu liter, pastikan kendaraan lads mampu mencapai SPBU terdekat, atau pahitnya ya beli aja dulu satu literan dekat rumah
  7. Jumlah kilometer; normalnya sih tidak lebih dari 1 KM, tapi ada beberapa kasus yang hingga 5 KM karena katanya harus dites dahulu di pelabuhan (kasus CBU). Jika didapati tidak normal ya complain saja
  8. Periksa tekanan ban; biasanya dealer memberikan tekanan ban agak berlebih, pastikan hal tersebut tidak mengganggu kenyamanan, nanti yang disalahin produknya 😀
  9. Ada tambahan?

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Diskusi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Kendaraan Baru Datang ..

  1. Kobayogas berkata:

    yess pertamaaaxx

    Suka

  2. ben setiadi berkata:

    pas anyar datang mandian ku cai kembang 7 rupa trus nyieun tumpeng ue hahaha

    Suka

  3. ken39 berkata:

    Cie cie… Thr jd nmax nih :p

    Suka

  4. FЭЯY berkata:

    cek spakbor na miring teu 😆

    Suka

  5. warungasep berkata:

    perhatika juga jumlah ban, jika rodanya ada 3, berarti anda dapat becak… wjwjwjwjw

    http://warungasep.net/2015/07/11/hasil-kualifikasi-motogp-sachsenring-2015-duo-repsol-start-terdepan/

    Suka

  6. anggiwirza berkata:

    cek kelurusan rangka dari spakbor belakang ke roda sama segitiga depan dari kaki2 depan ke stang atas 😀

    cek bunyi2an mesin juga tuh kali aja ada bunyi2 aneh kayak kimuchi….kimuchi…kimuchi.. #eehhh :mrgreen:

    Suka

  7. budbud berkata:

    eta lebar pelk dan ban depan sabaraha mang, asa mantep pisan

    Suka

  8. konyol berkata:

    cek jarak sumbu roda, whalebase dll, cp tau tidak sesuai…

    Suka

  9. Mr. Uip berkata:

    #Tambahan : Jangan lupa uang pelicin,.. :mrgreen:

    Suka

  10. lik paiman berkata:

    dicek apakah anda telah memesan kendaraan sebelumnya atau tidak, jika ada tidak pesan kok ada kendaraan baru di rumah anda perlu curiga jangan jangan itu surpriseeeeeeee #uopoh

    Suka

  11. adriangendud berkata:

    abs atawa non nih kang? kemarin ikut indent yg non ga kebagian euy. ludesnya cepet 😀

    Suka

  12. New Bonn Djovy berkata:

    nah yg no.6 ane prnh ngalamin, cbsf ane baru turun dr mobil, ane rencana pngen isi k spbu terdekat, eh gk taunya blm smpe udh abis dluan bensin na, untung blm jauh dr rmh…

    Suka

  13. jerryadipradian berkata:

    Motornya baru lagi, meVVah 🙌🙌🙌

    Suka

  14. Bachtiar berkata:

    Percoyooo.. motore anyar

    Suka

  15. siapa bukan sih berkata:

    Jangan lupa pastikan jila anda sudah memesan motor sebelumnya, kan ga enak udh cek sana sini ternyata itu motor tetangga mang hahahaha

    Suka

  16. subaru berkata:

    pastikan pas dikirim videokan unboxingnya agar anda tidak tertipu beli motor dapet sabun

    Suka

  17. oke berkata:

    wah kantong kresek spion nya beda…
    gantii…gantii…

    Suka

  18. Whis berkata:

    Anjrit.. Keren bingits👍👍 jujur si kalo menurut gw body depan y masih gede pcx deh tapi emang lebih maxi nmax😀😀😀😁😁 ekekek..

    Ude lah minta doain aje deh ma kang kobay biar taun depan bisa ikut indent juga😁😁

    Suka

  19. kodokijo berkata:

    Hahaha… kyknya saya bisa mencium adanya pergerakan secara diem2 utk mencari aman. Isu PCX mau dilokalin, buruan beli N-Max, buruan jual PCX mumpung hrg blm nyungsep, wkwkwkkkwkwkkkkkk…….. nice move dah tuh……hehehe……

    Suka

  20. zerv berkata:

    Gegara mang kobay dr nunggu cbr 250cc taun depan jd boyong ini haha alamat inden bulanan deh 😂

    Suka

  21. Jeremy Clarkson berkata:

    asik udah lengkap honda sama yamaha. udah gak disangka fbh lagi. tapi beli burgman dong biar fbs gak ikutan panas. kan blogger netral . ……hahahaha

    Suka

  22. wtf170 berkata:

    7.Jumlah kilometer; normalnya sih tidak lebih dari 1 KM, tapi ada beberapa kasus yang hingga 5 KM karena katanya harus dites dahulu di pelabuhan (kasus CBU). Jika didapati tidak normal ya complain saja
    ==========
    gak berlaku bagi motor yg sensor spido nya d belakang….misal vario 125/150 pcx dll….
    sebab pabrikan selalu running test…walau motornya diem…kayak dyno tes modele

    Suka

  23. harisnanggala berkata:

    cek oli mesin mungkin…

    Suka

  24. harisnanggala berkata:

    tobat kang… pertamax dihajar juga..

    Suka

  25. Andro berkata:

    Cek tanki bensin apakah kosong atau tidak, jika kosong kembalikan saja motornya.

    Suka

  26. smartfaiz berkata:

    nmax ga dikasih toolbox sama sekali ya?

    Suka

  27. toni berkata:

    pinjemin dong om nmax nya. pcx nya dikemanakan

    Suka

  28. prieantara berkata:

    siap2 ada kuis kasih nama nmax baruuuuu…..
    scoopy ilang nmax datang….
    cihuuuuyyyyyy…

    Suka

  29. Sobatmotor.com berkata:

    setuju sama kang kobay,kadang konsumen suka lupa…
    motor baru datang cuma di pandang2 sama di lap2 doang,he he ane juga pernah gitu 😀

    Motogp 2015 : Merayakan ulang tahun ke-30 dari Suzuki GSX-R , untuk sementara tim Suzuki Ecstar ganti livery . . . http://www.sobatmotor.com/2015/07/motogp-2015-merayakan-ulang-tahun-ke-30-dari-suzuki-gsx-r-untuk-sementara-tim-suzuki-ecstar-ganti-livery.html

    Suka

  30. Wahyu berkata:

    Cek ATM kang, sapa tai dapet cashback dari dealer 😀

    Suka

  31. dewok berkata:

    Nmax nya sokbreaker bunyi cit” gak yg belakang ? Punya saya koq bunyi yaa

    Suka

  32. Leopold S berkata:

    saya mah ambil sendiri dari pabriknya

    Suka

  33. andhi_125 berkata:

    kalo dulu, pas mbeli meggy, unit yang saia pilih di gudang saia tandain, biar gak ditukar/tertukar 😆
    kalo pas cibi, berhubung cuma datang seunit, pesenan saia, yah gk ditandain, cek en ricek aja sekedarnya
    sip tipsnya om..

    Suka

  34. andhi2010 berkata:

    Bisa langsung diajak touring ga ya?
    Buat mudik nih

    Suka

  35. legendaraja berkata:

    Pastikan lembar PDI (pre delivery inspection) di cap sm dealer….

    Disukai oleh 1 orang

  36. Oli jangan lupa, kadang ada dealer yang gak ngasih oli sama sekali

    Suka

  37. dmnc berkata:

    cek dompet , masih ada sisa ngga buat “jajan” = visor tinggi, mufler termignoni, shock ohlins, air filter ferrox, ban betlek 😀

    Suka

  38. bijikelot berkata:

    pastikan ada mesinnya..

    Suka

  39. ANONYMOUS berkata:

    K45 / cbr 150r rakitan INA kalo baru dateng apa KM nya fix 0km??
    terus, kita cek n ricek motor tsb pas mamas yg nganter masih ada atau keadaan udah pulang ya mas :p ?

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s