Modifikasi Honda PCX – Ini Dia Tips Untuk Menaikkan Performanya


PCX

Kobayogas.com – Hola lads, meskipun dalam keadaan standar performa Honda PCX sudah memadai, namun tetap saja ada yang merasa tidak puas. Berikut adalah tips bagi para pemilik Honda PCX segala tipe yang menginginkan penambahan pada performanya..

Tips modifikasi Honda PCX ini KBY dapatkan dari internet, tepatnya bersumber dari motor/ otomotifnet.com. Terdapat beberapa step atau pilihan bagi pemilik Honda PCX baik yang 125 cc maupun yang New PCX 150 cc. Apa saja pilihannya? Silakan disesuaikan dengan keinginan maupun budget dan juga sampai mana peningkatan performa yang diinginkan..

PCX

Part performa milik Honda PCX memang sudah banyak pilihan, namun akibat ada perbedaaan kapasitas mesin antara Honda PCX 125 dan Honda PCX 150, ada beberapa part yang bisa dipasang di keduanya, dan ada juga yang tidak. Simak untuk lebih jelasnya.


Pulley Set

Pada area CVT Honda PCX, pulley depan dapat diganti menggunakan racikan SRP. Ada V2 dan V3, bedanya V3 dilengkapi laher bambu di dudukan as pulley. Sementara V2 enggak pakai laher bambu. Soal harga V2 terpaut Rp 100 ribu lebih murah, yakni Rp 450 ribu. Perbedaannya adalah; performa V2 untuk tarikan atas, V3 untuk tarikan bawah. Keduanya bisa dipakai ke Honda PCX 125 dan 150.


Piggyback
Honda PCX dapat memakai merek Power Lab asal Thailand, tugasnya memanipulasi data ECU untuk menambah suplai bahan bakar sekaligus melepas limiter mesin. Seperti yang sudah disebutkan, Honda PCX 150 hanya perlu pasang ini tanpa ganti injector karena injectornya masih mampu. Untuk harganya sendiri senilai Rp 2,85 juta.


Koil + Busi
Bahan bakar yang masuk lebih banyak tentu harus terbakar tuntas supaya power maksimal. Nah koil milik Honda PCX dapat menggunakan duet maut koil Ultraspeed dan busi iridium, energi panas lebih besar untuk menghabiskan gas bakar jadi pembakaran lebih sempurna. Soal harga, koil Rp 400 ribu dan busi Rp 100 ribu.


Filter Udara
Supaya nafas mesin enggak sesak, aliran udara harus lebih plong. Makanya filter udara standar Honda PCX bisa diganti dengan merek aftermarket yang punya sirkulasi lebih baik. Pilihannya ada racikan Ferrox seharga Rp 325 ribu (KBY jual loh :D). Atau pakai merek Protec dari Ultraspeed seharga Rp 250 ribu. Tapi filter yang sejatinya milik Honda Vario 125 ini hanya bisa dipasang ke Honda PCX 150.

Injector
Kapasitas mesin besar tentu butuh injector yang punya kemampuan ekstra. Ini supaya mesin enggak kering bahan bakar yang berujung performa kurang maksimal. Bisa pakai original Honda New CBR 150 (Rp 385 ribu) atau pakai racikan SRP (Rp 500 ribu). Tapi Honda PCX 150 enggak perlu ganti injektor, cukup pasang piggyback saja.

Bore-up Kit
Langkah paling mudah dapatkan ekstra tenaga dengan pasang bore-up kit racikan SRP seharga Rp 1,8 juta ini. Blok berbahan nicasil dengan diameter piston 61 mm, kapasitas mesin langsung melonjak jadi 170 cc! Bisa langsung pasang di PCX 125, untuk Honda PCX 150 gak bisa langsung pasang karena diameter pin piston 14 mm. “Kalo mau ganti pistonnya dengan diameter sama tapi cari pin 13 mm,” saran Dimas Novianto, dari Ultraspeed Racing Divisi Matik.
(sumber: motor.otomotifnet.com – edited by kobayogas.com)
Jika lads tertarik, dapat mengontak dan tanya-tanya pada ahlinya di bawah ini… semoga bermanfaat
XO Motoshop : 0818-07574762
Ultraspeed Divisi Matic  : 0812-85533930

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Modifikasi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

62 Balasan ke Modifikasi Honda PCX – Ini Dia Tips Untuk Menaikkan Performanya

  1. sketch51wanto berkata:

    mending modif nmax aj bro, ga bnyk duit

    Suka

  2. prieantara berkata:

    Ndang pasang..

    Suka

  3. ardiantoyugo berkata:

    dol wae…

    Lebih Dekat dengan Viar VX2: http://wp.me/p1eQhG-13b

    Suka

  4. ArDa berkata:

    banyak juga part-nya, ati-ati salah pasang tuh

    Suka

  5. beli aja ninja 2 tak, gak usah di apa2in udah kenceng

    Disukai oleh 1 orang

  6. Jangkung berkata:

    Nice info,,,,tantang dompetmu

    Suka

  7. gilaroda2 berkata:

    Pasang head v-tec pasti nampol boss!! Joss!! 😀

    Suka

  8. LELAKI JELATA berkata:

    Ini pasti motornya orang kaya 😀

    Suka

  9. TeguhJudianto berkata:

    Motore kelarangen di tambahi performance part dadi tambah larang,

    Suka

  10. bimo96 berkata:

    Skip … Lgsung langkah terakhir aja… Bore up 😀

    Suka

  11. ocid w@e berkata:

    ganteng bener om………., motornya lho……!

    Suka

  12. Mase berkata:

    Joss makin galak

    Suka

  13. a603st berkata:

    Jangan lupa oli ganti oli mobil…
    Hehehhe

    Suka

  14. rizkyrm berkata:

    Bloknya murni pnp asal plek atau nggak ya? Dulu beli blok kawahara buat mio, ternyata harus ada ubahan di head nya. Jd kerja 2x.

    Suka

  15. koddy berkata:

    Mending jual PCX nya, tuker ke NMAX….. Biaya modifikasi mesin PCX bisa buat modifikasi bodi NMax 😀
    Kenceng dapet, bodi bahenol aduhai dapet 🙂

    Suka

  16. Richard GN berkata:

    Mungkin Mang Kobay bisa coba duluan terus masukin artikel hahaha… lumayan bisa mandangin motor mahal di mahalin lagi XD

    Suka

  17. eriko berkata:

    Mungkin ini buat persiapan, kali aja matic merk sebelah nantangin sniego adu trek2an :p

    Suka

  18. felitokia berkata:

    Pake turbo atau supercharge…xe…xe…xe..

    Suka

  19. st3v4nt berkata:

    Sayang nyari asesorisnya susah dan harganya selangit kalau PCX wkwkwkwkwkwk

    Suka

  20. New bonn djoovy berkata:

    Artikel penghibur dri kah? Wkwkwkkw

    Suka

  21. king_julien berkata:

    skutik kenceng mau ngebud dimana..

    Suka

  22. papa3r berkata:

    kalo mo denger omongan wong tuwo….
    modif performa mesin matic (legal) untuk keseharian (>8000km/tahun)….
    -filter udara …..ferrox dll….resseting CO
    -busi iridium….biar lebih awet
    -bagian CVT…. tentukan dulu target, akselarasi / top speed…sesuaikan berat roler
    -masih ada dana lebih….piggy back….ngerti how to_nya….diy,….gak ngerti,….cari yg kompeten, sokor2 terukur (dyno)
    -masih sisa lagi duit…..port N polish…..
    -CR…cukup satu level
    -camshaft….boleh asal yg bener2 teruji (jangan yg menjajikan kenaikan power extreme)
    -knalpot….bobok aje….

    lebih dari yg diatas….bore-up/stroke-up, maen after market pully/rasio gear/spring/kampas kopling…..siap2 setahun kemudian sibuk repair(jajan)

    Suka

Tinggalkan Balasan ke bimo96 Batalkan balasan