Kobayogas.com – Salam geber lads.. Dalam tematis spark plug alias busi kali ini, KBY akan sharing penggunaan busi dalam hal kegiatan race alias balapan.. sepenting apa sih penggunaan busi iridium?
Mau tidak mau, busi iridium memang identik dengan racing alias balapan, di satu sisi bisa menaikkan popularitasnya namun di sisi lain juga malah menambah salah kaprah dari mindset orang kebanyakan..
Mengapa demikian? Karena busi bertipe iridium itu tidak semata-mata untuk pemakaian balap lads.. namun ada hal yang lain yang sebenarnya dikembangkan (develop) untuk kegunaan maupun kepentingan lain. Seperti daya tahan yang lebih lama sehingga penggantian busi bisa lebih panjang lagi..
Artikel busi iridium terkait:
Jangan ganti Busi Standar dengan Iridium! Berikut efek negatifnya lads..!
Penggantian busi standar dengan busi iridium? Why should? Why should not?
BUSI IRIDIUM UNTUK RACE
Ada satu lagi informasi yang KBY dapatkan tentang busi iridium terutama yang digunakan pada kendaraan untuk balapan/ racing beberapa waktu yang lampau, ketika KBY mencoba mengkonfirmasikan seputar performa dari busi berbahan iridium tersebut. Ternyata menurut penuturan kepala mekanik dan juga mantan pembalap nasional, penggunaan busi iridium tersebut klop dengan apa yang KBY dapatkan dari berbagai literatur.
Dari sisi performa diakui oleh mereka busi iridium tidaklah terlampau signifikan perubahannya, namun diakui lebih awet, itu mengapa mobil balap (dalam hal ini nasional) menggunakan busi tersebut, agar performa percikan api dapat bertahan untuk 2-3 race sekaligus jika dibandingkan dengan busi non iridium yang 1 atau 2 race saja kondisinya sudah cukup memprihatinkan dan harus diganti…
Semoga bermanfaat lads…
Baca juga artikel lainnya lads…
- Modifikasi Yamaha NMax, Lampu LED Tambahan Asyik dan Aman Buat Turing
- Modifikasi Yamaha Byson Banyumas, Konsep Ala Ninja 250FI!
- Ketika Honda Verza Memakai Sarung Movistar
- Review Modifikasi Honda PCX 150 Pakai Kanvas Kopling Pantekan, Tetap Irit Tenaga Responsif!
- Wah Honda Tiger Pakai Speedometer Yamaha X-Ride, Unik …
- Ini Dia Spesifikasi dan Hasil Dyno Yamaha NMax 180cc, Kompresi dan Tenaga Naik..
- Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Ouput Hingga 30,9 HP!
- Modifikasi: Pasang Spion Yamaha MT25 Di Honda New PCX – From Competitor With Love..
- Sedap, Naik Kapasitas Mesin, Yamaha NMax Jadi Mudah Wheelie
- Pasang Spion Yamaha R25 Pada Yamaha NMax, Kok Lebih Sporty?
- Ini Bukan Karena Gak Keturutan, Modif All New CB150R Pakai Fairing Yamaha R25..
- Modifikasi Yamaha NMax, Pasang Windshield Model Kawasaki Versys
- Modifikasi Yamaha NMax, Yang Ringan Pasang Gantungan Belanjaan
- Modifikasi Yamaha Xabre – Ketinggian? Tenang Ada Lowering Kit Kok..
- Modifikasi Honda Jazz – Proses dan Tingkatan Modifikasi Pada Mesin (PART I)
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog
absen tengah peuting lads 😀 http://bontot.net/2015/06/09/headlamp-z250-ada-pada-mt-25-mt-25-pun-jadi-sangar-banget-bro/
SukaSuka
masih belom pernah coba busi irridium..
https://anggiwirza.wordpress.com/2015/06/07/diy-iseng-pasang-lampu-laser-di-nissan-grand-livina/
SukaSuka
“Ayo Balapan kalau wedhi…” deskripsi gambar kayaknya kurang pas kang. mungkin yg bener “Ayo Balapan kalau WANI” 😀
SukaSuka
Oia wkwkwkwkwkwwk
SukaSuka
Nyimak wae kang 🙂
SukaSuka
Njemur http://kang-yudi.idnblogger.com
SukaSuka
ati ati pokoke…
Review ban Michelin Pilot Street: http://wp.me/p1eQhG-1cT
SukaSuka
Wedhi =pasir / wedi= takut?
SukaSuka
cuma tahan lama ya…
calon andalan baru bajaj auto
http://www.goozir.com/2015/06/bajaj-pulsar-cruiser-sport-200.html
SukaSuka
masih aman
http://orongorong.com/2015/06/09/mobil-goyang-bikin-tegang/
SukaSuka
Larang ndak bang?
SukaSuka
90rb utk tipe IU22
SukaSuka
Nop, ceuk marbogang itil maneh bau hangseur kwakkk
SukaSuka
Mang ulah sok basa Jawa mun teu apal 😀
SukaSuka
kl buat motor standart harian malah kurang bagus, soale rpm gak tinggi, performa maksimal busi gak keluar. Beda dg buat race yg butuh rpm tinggi, didukung sumber listrik yg gede (koil racing),pasokan bahan bakar cukup. Maka performa maksimal busi bs keluar.
SukaSuka
gemlong…eh gamblang cnah 😀
SukaSuka