Kobayogas.com – Hola lads.. Honda New CB150R memang diakui memiliki perubahan yang lebih baik dibanding yang lawas.. Apa testimoni dari pemakai Yamaha New Vixion Lightning?
Klan Honda CB150 memang diciptakan untuk ‘mengganjal’ penjualan dari Yamaha Vixion series, begitu pula dengan generasi terbaru dari CB150 series ini. Dan tak afdol rasanya jika KBY belum mendapatkan testimoni ataupun komentar akan Honda New CB150R dari orang yang sehari-harinya menggunakan Yamaha New Vixion Lightning (NVL) ke kantor pulang pergi..
Oleh karena itu KBY meminjamkan si Honda New CB150R berkelir putih itu selama satu hari kepada rekan satu ruangan di kantor, mamang Andika. Mamang Andika ini hariannya menggunakan NVL dan dulu sempat meminta advis KBY ketika akan meminang antara Honda CB150 Street Fire (CBSF) dan Vixion Lightning untuk menggantikan Honda Megapronya.
So, setelah mencoba impresi Honda New CB150R pulang kerja ke rumah dengan trek variatif dari Pancoran menuju Cinere dan kembali ke kantor pada hari Jumatnya dengan menghabiskan jarak kurang lebih 46 kilometer, ini lah testimoni dari beliau..
Ergonomi:
- Untuk rider bertinggi 165 cukup nyaman,
- Riding position layaknya motor Honda biasanya, agak tegak, dibanding NVL yang lebih nunduk dan lebih pegel kalau awal-awal
Performa:
- Tarikannya galak dari putaran bawah. Stop n Go suka lompat-lompat, lebih halus dan entengan NVL kalau menurut gw
- Putaran atas gak pernah kesampean karena treknya yang pendek dan ramai
Perpindahan gigi:
Ini favorit gw, lembut banged, baik itu up ataupun down, halus pokoknya.. cuma kesampaian di gigi 5 aja tapinya
Handling & Rem
- Ban besar di belakang enak buat nikung
- Stabil
- Getaran gak terlalu terasa di RPM tinggi
- Rem depan mumpuni banget, yang belakang agak kurang, tapi gak apa apa soalnya jarang dipakai
Lain-lain:
- Suspensi keras, lewat jalan jelek kerasa banget
- Face to face (head to head) sama NVL masih lebih enak NVL, tapi buat tarik-tarikan atau top speed enakan si New CB150R
- Untuk jalanan macet dan harian, NVL lebih josss
- Desain lebih suka NVL, speedo full digital menyulitkan liat gerakan RPMnya
Komentar KBY: Sebenarnya riding position lebih nunduk New CB150R, raihan ke setang (lean forward) lebih jauh dari NVL. Stop n Go suka lompat hanya masalah adaptasi saja, KBY lihat New CB yang dipakai Andika memang sempat mati lepas gerbang kantor hehe..
Suspensi dan jok memang lebih nyaman dan lembut NVL.. Honda New CB150R lebih firm namun menurut KBY masih dalam tahap wajar/ normal. Setuju, RPM digital membutuhkan lebih banyak konsentrasi untuk memantau gerakannya (jika tujuannya menggapai red line), apalagi ukuran speedometernya termasuk mungil dan tidak ada shift light..
Jika terdapat ketidaksamaan opini dengan pemakai lainnya, harap dimaklumi, karena setiap orang belum tentu sependapat toh? 🙂
Baca juga artikel lainnya lads…
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog
masih enakan PCX…
wkwkwk
SukaSuka
enakan enmax, apalagi yg bonceng, beuuuhh mantabh
SukaSuka
yg dibonceng yah mksdnya?
SukaSuka
iya wakakakaka
SukaSuka
setuju… sayangnya PCX gak bisa bleyer gas, jadi gak bisa sangar di jalanan abang
SukaSuka
Ente dapet pinjaman unit test cb mang?
SukaSuka
Iyak…
SukaSuka
mau nanya nih kang,suspensi kerasnya termasuk wajar ga ? sakit bngt lgi jgn jgn…
SukaSuka
Ayo baca lagi hehhee
SukaSuka
Enakan supra 125. Hahaha… Belum kesampean beli soalnya..
http://www.indoblazer.com/
SukaSuka
nek pendapat saya, itu CB ga tau kayak gimana
helm baru shoei , selengkapnya di goozir.com
SukaSuka
Berarti bener rumor ncb150 suspensi keras ,,,masih enakan pcx bro ngoahahaha
SukaSuka
ya kali mang wkwkwkwk
SukaSuka
Panasaran euy hayang nyobaan si cibi nu anyar,, soalna gen pertama mah tos pernah, nya kitu lah impresi na, standar..
SukaSuka
besok ke cileungsi yuk
SukaSuka
Mampir k setu y..
SukaSuka
weleehhh
SukaSuka
tinggal test 201m brapa detik nih
😀
SukaSuka
hahaha ampun
SukaSuka
Saya pengen beropini sebenarnya tapi belum bisa. Lha wong test ride nya di arena paving 100 meter saja dengan cone dan crowded masyarakat.. Kirim ke sini kang unitnya tak cobake
SukaSuka
hahah bisa kok opini, singkat sesuai kejadian yang ada.. tapi awas disebut blogger ekonomi lemah jadinya ngahahhaa
SukaSuka
syembb… ekonomi lemah blogger dolariyah 😆
SukaSuka
lha kan ada tuh yang bilang kek gitu huahahahaha
SukaSuka
Ah.. Anggap sajalah mereka acar dalam rames..
SukaSuka
suspensi keras karena kualitas eropa bro
SukaSuka
huahahahahaha… ay paham maksudnya 😀
SukaSuka
Ama Verza enak mana Om?
😀
SukaSuka
enakan viar
SukaSuka
Kalo sama Tossa?
Jangan bilang enakan Kate-em *nul….
😀
SukaSuka
saya sebagai pengguna NVL mengakui kalo new cb lebih ganteng dan lebih elegan tapi saya masih cocok dgn nvl kecuali new sonic saya rada demen pengen minang ada lagi mt15 nah itu baru mau upgrade dari NVL ke MT15 ya kang kobay hehe..
SukaSuka
Dol vixion e
SukaSuka
Nyentak kalau macet mungkin karena tenaga di rpm rendah terlalu tinggi. Mungkin perlu dibiasakan mulai jalan nggak pakai ngegas.
SukaSuka
Imo masalah adaptasi buka kopling aja, saya pake gak nyentak2 soalnya..
SukaSuka
kopling galak y mang.
SukaSuka
Jozzz
SukaSuka
apik cbr thok 😀
SukaSuka
Intinya lebih enak Vixion
apalagi next akan Ada MT15
dengan Upside Down Swing Arm Banana
wuihhh tambah lagi mang Andika di garasi
Vixion + MT15
dr pada beli CB150 mending beli MT 25 sekalian
pilihan yg bijakkk mang Andika ….wurrrrrrr
SukaSuka
Intinya masalah adaptasi aja.. Top speed ya megang ncb kata mas andhika.
Tenang ntar MT15 di benturin sama CB190r..
Cb: 25 jutaan, MT25: 45 jutaan.. Jauh ya..mending beli ncb daripada vixion.. Lebih bijak toh..
SukaSuka
Intinya ini sales yamaha yang ngomong haha
SukaSuka
katanya Honda adalah kenyamana, ko keras suspensi nya.
btw, ko ane liat new CB dari belakang sama kyak Pulsar 125 yak
SukaSuka
Punya gue nggak tuh.. Jauh bgt deh kyknya.. Yg mirip itu belakang NVL mirip sama ninja fi..
SukaSuka
Kang kobay, belok dikit nih komennya..
Bikin artikel tentang perang fanboy blog dong, antara blog dolariah sama blog yg katanya “independen”… Hehehe, lagi hot kan kang skr ini
Nuhun kang, 😘😘😘
SukaSuka
waduh itu sensitive case/ article mang, nafsi nafsi aja, tapi kalau komen di blog laen boleh deh hehehee…
bukan cari aman, tp saya pikir saya konsentrasi ke otomotif aja deh hehe..
SukaSuka
blogger yang ngaku indpenden sebenernya malah dollariyah bray, yang dikatain dollariyah biasanya independen soalnya santai aja dibilang dollariyah gak kebakaran jenggot, blogger yg ngaku independen malah sering kebakaran jenggot kalo merek tertentu dikritik, sok netral padahal jelas mihak ekekekekekekeke
SukaSuka
maaf loh, klo menurut kacamata yg sok netral dr ane 😀 , blogger yg katanya dolariah itu mencenderungkan diri ke Honda, lalu…klo blogger yang katanya independen mencenderungkan diri ke yamaha, ya wes klo gitu ketemu persamaannya, sama2 punya jagoan sendiri2. yang dolariah “jelas” dan pasti mendukung yang membayar, yakni honda, lalu, klo yang independen “jelas” sesuai ke-independenan-nya, mau milih merk manapun ya terserah, namanya independen, klo kebetulan memilih yamaha, ya memang pastinya jadi rame….maaf, hanya analisa super ngawur belaka, ane juga gak mau belain salah dua dari blogger tersebut, nikmatin aja artikel mereka berdua, sueru jare… 😀
SukaSuka
*.Getaran gak terlalu terasa di RPM tinggi*.
===============
itu opini yg paling bener bgt….rpm tinggi pigsen kan kayak traktor
SukaSuka
nah tunggu artikelnya… gw akan bilang kontra sama kalimat lo hahahaa
SukaSuka
Widihhh…masih d kupas ni getaran pigsen yg hebat…xixixi
SukaSuka
lha aku kapan di pinjemi?
http://orongorong.com/2015/09/23/edian-ternyata-mx-king-yang-mengasapi-sonic-dan-satria-fu-powernya-29hp/
SukaSuka
Ati-ati Mang …… habis numpak nvl terus beralih nyemplak ncb…… iso kojel-kojel sampeyan….. 😀
SukaSuka
Klo getaran nvl itu karena oli kurang cocok Kang…… pake supersport langsung aluuussssss dan mulusssss…..
SukaSuka
liat langsung ncb ko kualitas plastiknya gmna gt… apalagi pas liat depan spedo sama depan tutup tangki….imho
SukaSuka
Bisa jadi masukan buat yg mau beli.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan.
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic
SukaSuka
Tenaga cuma beda o, ngak sampe 1 hp..
SukaDisukai oleh 1 orang
Kalau kata FBH mesin DOHC kalau buat Race lebih gampang dioprek hingga limit RPM sedang SOHC terbatas karena overstroke.
Tapi kok SOHC MX KING pemenang kejurnas bisa dioprek sampe 29 hp melebehi Sonic DOHC yang cuma 23 HP dan Satria FU sendiri. Dan menurut bengkelnya oprekan sama2 masih 50:50 peningkatan performanya
Jadi yang katanya SOHC Overstroke ngak bisa dimaksimalkan melebihi DOHC gugur dengan sendirinya
SukaSuka
jujur yah, saya aja penasaran, klaim Honda sih masih belum pas kajiannya.. tapi itu mesin K15 loh bukan K56… intinya harusnya dengan mesin lawas settingannya gak terlalu lama di dapat..
artinya apa? Mesin MX King terbukti jos terutama di Peusar kemarin…
SukaSuka
perasaan jok nya nvl keras banget dah
dan suspensi belakangnya lembut banget, bikin roda belakang ngepot2 kalo ketemu tikungan yang jalannya keriting
SukaSuka
nanti kita bahas yah
SukaSuka
Jujur opini pribados masih bagusan design NVL…Soal mesin juga dah terbukti awet
SukaSuka
Bener nih mang komennya. Kalo jujur ke hati, design NVL emg bagus dan gak ngebosenin walau udh banyak yg pake dijalan. Semua spt terlihat pas pada tempatnya. Proportional untuk ukuran motor 150cc. New CB itu kya pengen bikin kya vixion tapi ngga mau lepas dr “Honda” nya. Mending kya Cb190 yg bener2 ilang khas Hondanya tapi dapet konsep cruisernya. Kesini sini liat NMP FI malah lbh enak diliat dr pd new CB150.
SukaSuka
Yg jelas dimensi nvl ga inbang sama dimensi mesin nya, alias kegedean rangka..hehehe.
SukaSuka
yg pasti new cb unggul di transmisi,
nah kalau menurut sampean untuk over all mantepan mana kang?
saya juga mau minang salah satunya nih
SukaSuka
new CB mang, unggul tipis
SukaSuka
ok kang, ambil tahun depan dah sambil nunggu mt15 😀
SukaSuka
mantabz…sawang sinawang
SukaSuka
Masih soal kebiasaan sepertinya… #CMIIW
SukaSuka
Koq keras ya? Bukannya pake rear shock assy yg sama kya CBR K45 ya bang? Soalnya K45 kan lembut bgt. Dan cenderung ambles klo boncengan. Mungkin udah di update kali ya. Soalnya kalo buat sport walau msh daily sport bike, shock NVL udh pas bgt rebound nya. Gen CB/CBR lokal yg terakhir saya pake terlalu lembut.
SukaSuka
Mang andika udah biasa bawa NVL yg lembut, tentu akan merasa New CB150 lbh keras hehe..kalau buat saya malah lbh lembut dr yg lama
SukaSuka
Desingnya NVA masi tajam lbih keren dari NCB !!
New CB Headlampnya dan shock depn kekecilan menurut saya
gak sesuai dengan Bannya.
tangkinyanya juga masi terlalu kaku !!
tapi untuk spakbor blakng, new CB saya kasi nilai 9
dibanding NVA 7 apalagi NVL 6
SukaSuka
wah selera orang beda2 ya ternyata.. hehe.. bukan fansboy..
tp lebih demen sama bentuk tangki nya si new cb.. cman emang kena minus di plastik warna item nya…
soalnya model nya lebih ke melengkung.. klok nva agak ke kotak gtu… ada sudut nya…
bner kalok mslah buritan nya.. kmren liat yg nva… duhhhh… gak tau mau komen apa deh… soal nya rencana mau milih antara new cb atau nva
SukaSuka
benul selera berbeza, keduanya tidak ada yang buruk tapi ada faktor lebih dari sang pemilih, ya itu karena selera tadi hehee…
SukaSuka
mestinya, mestinya loh ini ya, produk yg keluar terakhir itu lebih bagus dari produk “yesterday”, klo ane punya opini liar seperti berikut: https://goo.gl/AUXo3Y, cmiiw… 😀
SukaSuka
Masih nunggu inden cb pengen peluntir 150cc dr honda… nvl udah puas riding ma top speed… satria juga udah… tinggal 1 dr honda yang belum…
SukaSuka
Mau lihat Mbah Dukun sama Juragan Rondo gelut, yang menang siapa?
Mbah Dukun $atar keturunan kompeni Belanda.
Juragan Rondo Triatmono keturunan raja Jawa.
wkwkwkwkwk
Seru men, Sinyo $atar kompeni Belanda vs Pangeran Triatmono.
SukaDisukai oleh 1 orang
DOHC 6 speed emang cocok buat balap ditrek, tp kl buat riding harian apalagi diperkotaan SOHC 5 speed udh cukup ssuai testimoni diatas
SukaSuka
Kok kemaren buat balap kalah 5 detik sama SOHC 5 speed
SukaSuka
kan balapanya dtrek yg ada belokanya makanya kalah coba kl balapanya dtrek lurus sejauh 500km pasti dohc yg menang, hahahahaha
SukaSuka
berarti yg NVL lebih pas untuk riding harian gitu ya?
risetnya berarti pas
SukaSuka
enakan PCX ahh.. 😀
SukaSuka
Kalo sy belum tertarik sama keduanya mang, msh suka sama yg klasik2….
SukaSuka
22 nya psti ada kekurangan n klebihanya baik itu disain n mesin dll……. Numpang sheree bisnis online yg gampang dan menguntungkan,
Buka link nya di http//klikkomisi.com/?id=solehkaya
SukaSuka
oh, namanya Andika Klaim to?
SukaSuka
kalo sya mending NVL lah jelas akselarasi lebih enak hehe
SukaSuka
CB lebih unggul…
http://singindo.com/2015/09/27/lady-biker-masuk-gerbang-tol-bawen-tertangkap-kamera/
SukaSuka
ulasan yang lengkap dan detail abang, ciri khas abang kobayogas.com
SukaSuka
alhamdulillah, semoga dibacanya dengan pikiran yang netral yah…
SukaSuka
sepertinya saya lebih suka lihat Estrella kemana-mana 😀
SukaSuka
mang Kobay ,,kalau bisa prepiunya jangan lama banget,,,
SukaSuka
ga jauh beda ama CB lama, tapi joknya lumayan empuk. yg lama kerass
SukaSuka
Benul hehehe
SukaSuka
Owh jgn2 cb150 yg saya lihat di cinere itu dr kang kby ya.
cakep jg klo liat lgsg.
SukaSuka
Putih? Plat merah? Bisa jadi lg dibawa pulang andika saat itu om
SukaSuka
Kalau aku sebagai cewek lebih suka NVL hehe
SukaSuka
maaf masuk spam
SukaSuka
Ping balik: Komparasi Top Speed Gigi Per Gigi Honda New CB150 vs Yamaha Vixion Lightning | KobaYogas.COM
gan klaw tingginya 170 ampe 175 apakah nyaman juga bawa honda cb150.soalnya saya ada rencana ganti motor
SukaSuka
agak kurang.. tapi masih boleh lah..
SukaSuka
Ping balik: Adu Top Speed New CB150R vs Vixion Lightning..! [Video] | KobaYogas.COM
Ping balik: Akselerasi [Sprint Test] New CB150 Dalam Jarak 201 meter, Seberapa Lambat? plus Video | KobaYogas.COM
Ping balik: Kelebihan dan Kekurangan Honda New CB150R Hasil Review Harian [Gallery] | KobaYogas.COM
Ping balik: Test Ride Yamaha New Vixion Lightning (NVL) – Pantas Menjadi Raja Sport 150 cc! | KobaYogas.COM
Ping balik: Honda Kuasai Pasar Sport, New CB150 Salip Vixion, Efek Nmax, MT15 Atau Asap Nih? | KobaYogas.COM
Ping balik: DIY: Setel Ketinggian Sorot Lampu Depan Honda New CB150R – Ternyata Gampang! | KobaYogas.COM