Intermezzo: Ini Dia Contoh Gengsi Nomor 1 Keluarga Nomor 2.. Jangan Ditiru Yah lads…


R15 Modif

Kobayogas.com – Salam geber lads.. selamat mudik bagi lads yang sedang dalam perjalanan baik menggunakan roda dua, roda empat maupun transportasi umum. Berdoa sebelum dan sepanjang perjalanan semoga selamat sampai tujuan…

Gengsi, kadang beda tipis atau bahkan sama dengan egois.. Mau menang sendiri dan memikirkan kepentingan dirinya dahulu daripada orang lain. Jika itu orang lain beneran, oke lah masih bisa diterima, tapi bagaimana kalau itu adalah keluarga inti?

Banyak ragam dan jenis motor baru saat ini yang bersliweran di jalanan Nusantara Indonesia, dari skutik hingga jenis sport berfairing. Meski kesemuanya sebenarnya tidak ada yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai media mudik yang menjadi kebiasaan di negeri ini, tapi bila memang terpaksa pilihlah roda dua yang dapat mengakomodir perjalanan keluarga.

Jangan seperti bapak ini yang terlihat pada foto, terlihat sekali beliau gengsi dan egoisnya tinggi, kepingin pamer bahwa dia punya motor sport keren berfairing hingga akhirnya keluarga lah yang menjadi korban keegoisan dan gengsi sang Ayah..Kalau gak gengsi dia akan mengorbankan sedikit uang agar anak2nya lebih aman dan nyaman..

“Biarlah bapak yang tersiksa, asal jangan kalian.., toh Bapak sanggup keluar duit lebih untuk aksesoris motor ini, masa biayai kalian ga sanggup”

Mungkin si bapak satu ini sebenarnya punya skutik di rumah yang sebenarnya lebih beradab untuk mengakomodir mudiknya.. mungkin ya.. tapi mungkin lagi, dia mau pamer di kampungnya kalau motornya keren.. gak peduli anak istri tersiksa yang penting keren lads…

KBY yakin cukup banyak bapak-bapak bermotor jenis ini yang kelakuannya sama dengan yang ada di foto.. sadarlah paakk… KBY sangat senang punya Babe yang sayang keluarga, jaman dulu cuma punya satu Honda CB taun 78′, tapi KBY dan Ibunda hanya dibonceng kalau jaraknya dekat-dekat. Kalau jauh, Babe selalu merelakan uangnya untuk mengongkosi kami naik transportasi umum seperti metromini, bajaj, atau kalau ada duit lebih ya Taksi.

Mudik? Sama aja, kami paling diantar sampai terminal bus/ stasiun KA, beliau berjibaku cari tempat duduk dan kami menunggu manis di luar. Begitu sudah dapat ya kami tinggal naik, baru beliau menyusul nanti pakai roda dua.. Atau kadang beliau lupakan roda duanya, dan bergabung bersama kami…

Soal foto di atas, dari foto aja sebenarnya sih sudah salah, apapun alasannya. Semoga jaraknya dekat dan mereka semua selamat sampai tujuan.. Ini adalah salah satu contoh gengsi menjadi nomor 1 dan keluarga menjadi nomor 2, please jangan ditiru lads.. love your family, not your bike or your pride..

bapak mudik sekeluarga pakai sport fairing

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing ūüôā

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Intermezzo dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

82 Balasan ke Intermezzo: Ini Dia Contoh Gengsi Nomor 1 Keluarga Nomor 2.. Jangan Ditiru Yah lads…

  1. K@ryo K@mbing berkata:

    epbeyek,,, bukan kang!

    Suka

  2. raoul berkata:

    Itu fbeyek naik lele ya ?

    Suka

  3. Ef ai berkata:

    Miris mang

    Suka

  4. F–≠–ĮY berkata:

    bijimana gan :mrgreen:

    Suka

  5. dankerspeed25 berkata:

    Kalo mudik pake kiwasuki vulcan..termasuk gengsi gk ntuh..hehe

    Suka

  6. siEG berkata:

    Seandainya dia gak gengsi mgkin uda beli civic EF yg hrganya setara motor itu.. gak kepanasan gak kehujanan.. di Sby ada quote “lu gengsi lu gak makan!”

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      wah kena banget ya quote nya

      Suka

    • brew berkata:

      wah komen ente sependapat sama ane

      yap bner bgt mending beli motuba thn 90 an kayaknya lebih “manusiawi”

      si ibu yg dibonceng keliatan kurang nyaman, apa lg anak yg di atas tangki itu hadeh kasian, begitu nge rem mendadak yakin loncat tuh

      trus teriak : bapak……… ūüė¶

      Suka

    • fachry1899 berkata:

      Iya guys. Mending beli mobkas yg 30jt. Tapi ngomong ngomong, itu motor vixi di modif ya.. Keliatan dr blok mesin warna abu abu sama ada engkolnya. Xixix bukan r15

      Suka

  7. elquthb berkata:

    Gila tu orang, bakalan mental tuh anak yg di depan klo ngerem mendadak

    Suka

  8. RF berkata:

    Kasian banget anak2nya.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Suka

  9. conacon berkata:

    miris n kasian lihat ank yg di bonceng di depan. klo ada apa apa kna dluan tu

    Suka

  10. denmaz berkata:

    Bahaya…. mending anak istri dinaikkan bus atau kereta api.. ayahnya naik motor sendiri. Gengsi dapet, keluarga selamet.. tul gak XD

    Suka

  11. macantua.com berkata:

    Makan tuh gengsi, 28juta doang gengsi. Mending naik.motuba, anak anak tidur djok blkg,ibunya leye leye disampingnya

    Project MT15 sang DOHC 150cc Yamaha Dipercepat! – http://wp.me/p2XD22-2xq

    Suka

  12. dudie wae berkata:

    Nvl sarungan tuh..
    Bahaya. Selain ngerem mendadak si anak bisa nyungsep, bila si anak ngantuk. Dan ketiduran di riser dan bisa kena jalan berlubang bisa kehantem tuh wajah lucu si anak… kesadaran berkendaraan aman bagi pengendara masih rendah.
    Aman bukan hanya untuk sendri tapi buat keluarga juga orang lain

    Suka

  13. edward berkata:

    ngeri dan…

    Suka

  14. sales mejikom berkata:

    Wah.harus nya beli mobil tu kalo dah punya anak gitu.Lha kalo ane punya nya cuman ntu gimana mang … kasi pinjam sini nmax/pcx nya buat ane mudik.. wkwkwkwk

    Suka

  15. chapsClabiration903 berkata:

    Gk masalh yg penting bs mejeng d kampung… :p motor motor aing.kumaha aing.. yey… :p
    #salam kenal om….

    Suka

  16. zizowo embro berkata:

    Nekad abis,,, hadew klo mu beli motor di pikir bulak balik ke fungsionalnya, mu di pake jarak jauh ama keluarga ya belilah sport touring jangan sport berfairing yg nungging abis,, capek bawanya coba deh lewat jalur selatan bisa nangis mringis megangin tangan yg pegel nahan berat pas jalanan turun… Semoga selamat sampe tujuan

    Suka

  17. Azis Karim berkata:

    Tega banget nyiksa keluarganya demi gengsi. Coba suruh si bapak gantian jadi penumpang waktu pulang mudik nanti, biar tau rasanya dia ūüėÄ

    Suka

  18. Rideralam berkata:

    mau naik astrea grand juga tetap gak manusiawi klo yg dibawa kayak di atas.

    Suka

  19. ghufron berkata:

    Kalo orang jawa bilang “Gengsi, ora mangan”= kalo lu gedein gengsi lu gabisa makan

    Suka

  20. polenkmerkesenk berkata:

    Mesa’ke, dol tuku enmeks

    Suka

  21. polenkmerkesenk berkata:

    Kalo kate orang Jakarte, biar tekor asal kesohor.

    Suka

  22. Revolusi berkata:

    Wah ngilu liatnya, gak tega sama anaknya yg d bonceng…

    Suka

  23. nova16 berkata:

    Plot twist kang, dia cuma punya motor pairing dan dia pake itu soalnya dikampung nya perlu kendaraan.
    Who knows?

    Suka

  24. erotomania berkata:

    kok pada nyalahin si bapak sih?
    yg begok istrinya….
    napa mau kawin ama lelaki dungu begitu?
    kalo tuh lelaki dungu masih jomblo,gak ada wanita yg mau ngawinin..
    pasti dia sekarang masih mudik sendirian…..
    anyway…..
    semoga selamat sampe tujuan…..dan bisa pamer kedunguan…..
    anak titip ke mbahnya… elo keliling kota nunjukin kedunguanmu……..

    Suka

  25. erotomania berkata:

    mau bukti kalo orang itu dungu?
    orang tsb….di kampung ngomong nya pake logat jakarta ELO-GUE
    padahal sehari2 di jakarta/jabotabek… mereka ngomong pakai bahasa udik-nya…..

    Suka

  26. upo aja berkata:

    Dibayar aja aq gk mau klo sampe bgt, mending keluar duit naik kereta bisa tidur anak-anak bisa jalan2 dikereta, resikonya lebih minimal.

    Suka

  27. sena pradipta berkata:

    Tapi menurut gua kalo pake matic gk akan muat ber4, yg ada malah bahaya, sbenernya gni emang kurang nyaman, tp lebih safety, karna dibawa sendiri aja pelan, apalg bawa 4 orang

    :p

    Suka

  28. lombokceplus berkata:

    Itu kalau ujan gak kehujanan ya, kalau panas gak kepanasan. Padahal bisa buat beli mobil second, lebih nyaman

    https://lombokceplus.wordpress.com/2015/07/13/mengurus-izin-penelitian-lintas-provinsi-jawa-tengah-ke-yogyakarta/

    Suka

  29. Robert berkata:

    20an juta dah dapat mazda 626 hatchback *klo beruntung dapat yg versi awd aws

    Suka

  30. petirabang berkata:

    Bukan saia lho kang…
    Kasian tu anak nya sampe kejepit gitu… kalo anaknya yg depan cowok bahaya tu, tp keknya cewe ya ?

    Suka

    • piroksen berkata:

      kalo kaga gensi, ngapain beli sport piring yg identik anak muda?kalo dia kepepet pingin irit dan kalopun dia epbeyek ya beli kek soul GT atau GT125, lebih manusia buat ngangkut orang.

      mikirrr. ane kasian aja anak istrinya.

      Suka

    • piroksen berkata:

      kalo kaga gengsi ngapain beli sport piring yg identik anak muda.? kalopun dia epbeyek dan kepepet pengen irit beli kek nmex gt 125 yg lebih manusia untuk ngantuk penumpang.

      mikiiirrr. kasian anak istrinya.

      Suka

  31. eo berkata:

    terlepas dari fby atau fbh…tp kalo itu …ya cuma pamer aja…apalagi yg dipamerin cuma pairing 150cc…g ada yg bisa dibanggain..malah terkesan kaya mocin aja… kalopun terpaksa sport…mungkin gl series atau megapro atau scorpio masih mending…nggak mbungkuk kayak gitu…. tp kalo urusannya punyane cuma itu aja…ya apa boleh buat…smoga slamat smpe tujuan aja…

    Suka

  32. Dani berkata:

    buset dah, kasihan anaknya yg didepan

    Suka

  33. FBK berkata:

    Okol mengalahkan akal
    Prihatin dg riders indo, safety no sekian, polisi n pemerintah ga tegas, udah terbukti tingkat kecelakaan tinggi masih aja dibiarkan, sebatas himbauan
    ūüėď

    Suka

  34. Susurata berkata:

    Waduhh.. kasian bgt tuh anaknya, sampe tiduran di atas tangki. Ane liatnya aja udah pegel tuh hehehe

    Suka

  35. nugi berkata:

    itu vixion ya kang? blok mesinnya silver eu

    Suka

  36. dadiwijaya66 berkata:

    Bapaknya sue

    Suka

  37. nama berkata:

    sampe di kampung : mas ambeyen ku kumat … bokongku tepos kwkwkwkwk

    Suka

  38. Hondasyu berkata:

    Seandainya itu CibiR150….kira2 komennya sama gak? Atau malah dipuja puja karena naik motor ngonda yg senyaman mobil…

    Suka

  39. febri berkata:

    Anaknya di boko*g sma di depannya kyknya fkasih bantal pink deh,n yg kasian tuh istrinya,badan musti condong ke depan tpi gembolan gede di belakang memaksa untuk tegak,bisa dibilang sarap bin oon nih jdi suami. Gengsi jga gak gitu gitu amat kaleee

    Suka

  40. jonninaas berkata:

    belum lagi suara kenalpot nya bang.. jalan lempeng itu suaranya jadi mendengung terus.. kalo cuman dalem kota mungkin masih enak.. itu antar kota dengerin suara kenalpot berjam jam.. sampe di tujuan musti check up di tht ya bang ko’gay..

    Suka

  41. Third Gear berkata:

    dlg ada yg dibanggain gengsi2an kyk gitu, lha sekarang orang2 dikampung/daerah jg bs beli kendaraan (r2/r4). yg keluarga di daerah inginkan cm bs mudik-balik dgn selamat dan bs kumpul dgn anak-cucu. bukan lu bawa apa kesini…

    Suka

  42. Teja berkata:

    Istrinya kasian, menanggung beban dipunggung bukan dalam arti kiasan…namun spt ini bisa diakali agar anak istri pakai angkutan umum, dan ku yakin dia bukan maksud nggaya, tapi satu motor ini lah punya dia.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      positive thinkingnya memang cuma punya satu, tp sebenarnya dia ada pilihan lain yang lbh baik untuk keluarganya, seperti om Teja bilang, keluarga biarkan naik kendaraan umum yang lebih layak

      Suka

  43. machalesana berkata:

    egois tingkat tinggi banget yah , istrinya sabar banget pasti ngadepin suaminya

    terkadang motor mencerminkan pemiliknya hehe plat nmornya mana tuh

    Suka

  44. Ping balik: CBR 250 first impression | Catatan Kecil Ku

  45. robotic_munky berkata:

    kalo saya sih cuma bisa doain bapak itu supaya dibuka pintu hatinya, dan dibuka pintu rejekinya.
    tapi kalo diliat2 sih emang bner2 keterlaluan ya si bapak. jelas2 dia punya uang buat modif vixion nya jadi pake fairing, knapa ga bisa beli tiket kereta atau bus gtu??

    Suka

  46. Rollerman berkata:

    kyaknya itu Vixion lama yg dmodif, karena liat ban swing armnya yg pendek., atau mgkn NVL ya?

    Suka

  47. motor sport fairing gak cocok buat motor keluarga

    Suka

  48. seta berkata:

    Kacaaaauuuu ni org…!!?
    Mending klo mau gengsi…pulkam naek kreta..motornya dikirim paket pake jasa pengantar kyk TIK* or JN*..
    Lgpl apa gak sayang tuh motor kesayangan dipake overload n betot2an bwt pulkam..
    Ini mah gak sayang keluarga n gak sayang motor juga…beuuuhhh

    Suka

  49. jean berkata:

    kalo jatoh, anaknya bisa tewas tuh… dasar efbeyek otak udang….

    Suka

  50. iimvixby berkata:

    Itu Vixion modif ya? Kalo gak salah liat ada kick stater

    Suka

  51. ocid w@e berkata:

    Udah kasihan jangan dibully lagi, ntar tahun depan klo mudik lagi bini & anak di paketin TIK*/JN*. Suami naik motor sendirian…..!

    Suka

  52. subaru berkata:

    itu anaknya yang di tangki mau dijadiin torpedo ya kalo ngerem mendadak???
    cerminan orang indonesia. beli motor yang ga sesuai keperluannya dan lebih mengedepankan keinginannya.
    kalo lu beli motor FF pastiin elu punya mobil dulu buat keluarga lu

    Suka

  53. jetmatic berkata:

    orang gengsian macam gini harusnya ngga usah punya anak istri. kawinin aja tuh motornya sekalian bawa tidur, dipigura sekalian.

    Suka

  54. ardiantoyugo berkata:

    Mending tuku mio…

    Yang menarik dari MotoGP Sachsenring: http://wp.me/p1eQhG-1h4

    Suka

  55. ahmad berkata:

    kasian itu si istri kalo diajak ngebut.
    trus sampe rumah pas di tengok istri ya udah kagak ada hehehehe.

    Suka

  56. Nung nang berkata:

    Kasian tu anak bayi. Liatnya kebelkang. Puyeng tu kurasa. Cma ga bisa ngmng aja. … Walah…..

    Betul jg sh dia pngwn pamer motr kwskynya sama orng kampung. Hahaha..

    Kacian.. Kacian… Kacian… !!

    Suka

  57. hadi berkata:

    itu jelas pengen ngiritttttt tanpa bgtu peduli keselamatan anak2 nya….klo soal motor nya ntu modifan vixion…paling jga belinya second shg lebh rela klo d modif(beda dg biker enthusiast)…d desa jga paling gak ad kendaraan jdi bawa dri Kota biar bsa cepat silaturahminya…klo soal gengsi kemungkinan ad sedikit tpi gak sebanyak pengin ngiritttttt nya

    Suka

  58. hurt berkata:

    teman2 fby jangan tiru adegan diatas ya.. mari kita tunjukkan bahwa kita biker yg dewasa.. bukan seperti gambar diatas.. gambar diatas pasti editan photoshop.. mana mungkin fby kaya gitu..

    #ini jalan kita.. wakwaw

    Suka

  59. Datuk Toman berkata:

    Reblogged this on DatukToman's Blog and commented:
    Soal foto di atas, dari foto aja
    sebenarnya sih sudah salah, apapun
    alasannya. Semoga jaraknya dekat dan
    mereka semua selamat sampai tujuan..
    Ini adalah salah satu contoh gengsi
    menjadi nomor 1 dan keluarga menjadi
    nomor 2, please jangan ditiru lads.. love
    your family, not your bike or your pride..

    Suka

  60. alrisblog berkata:

    Itu menunjukkan betapa egonya si bapak, hanya memuaskan syahwatnya dia punya motor mahal.
    Gengsinya mengalahkan akal sehat.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s