Baut Dudukan Shock Belakang Yamaha NMax Mudah Patah? Kenali Kasusnya


Nmax Turing

Kobayogas.com – Kabar kurang sedap beredar diantara pemakai NMax yang tergabung dalam grup facebook Yamaha NMax Indonesia.. Pasalnya ada beberapa member grup yang mengalami baut dudukan shocknya patah lads..

Betul, awalnya adalah Mbak Fauziah Nur Wulandari yang membagikan kisahnya ke grup tersebut akan insiden patahnya baut dudukan shock belakang Yamaha NMax non ABS-nya ketika sedang mencoba mengencangkan setelah habis mengganti dengan per subtitusi.. KBY ditag oleh salah satu member tdi sana dan terus mengikuti perkembanganya.

Per subtitusi memang marak di kalangan pemakai Yamaha NMax karena untuk menggantikan performa per standar bawaan yang dirasakan oleh banyak pemiliknya terlalu keras dan kurang nyaman terutama bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dari sebuah maxi scooter..

Akhirnya beberapa pilihan untuk NMax seperti shock breaker ohlins yang harganya wow, lalu ada juga YSS untuk PCX atau Yamaha X-Ride, per X-Ride nya sendiri serta per milik Shogun 110/ 125 kerap menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan bantingan yang lebih nyaman dari standar namun tetap stabil performanya.

baut shock nmax patah

sbnrny masih agak bingung liat foto ini kekekeke

Nah, Mbak Fauzi ini mengganti per milik Yamaha NMax nya dengan milik Shogun dengan memasang sendiri di rumah (bukan di bengkel atau bengkel resmi). Pengakuannya ketika per sudah terpasang pada shock dan akan dikencangkan kembali pada dudukannya, tiba-tiba saja bautnya patah lads..

Padahal pengencangannya menurut dirinya, tidak terlalu kencang apalagi ngotot, sewajarnya saja, akunya. Yang menarik, pada thread yang panjang dan ramai ini di grup, ada yang mengatakan baut shock Yamaha NMax patah merupakan ketiga kalinya yang dia pantau. Ada juga beberapa yang sharing pengalaman yang sama dengan Mbak Fauziah..

Menurut hemat KBY sebagai pengguna Yamaha NMax juga, diluar kasus penggantian tidak pada tempatnya atau bukan peruntukannya, namun sebagai produsen tidak ada salahnya Yamaha segera melakukan penelitian akan insiden baut patah ini, apakah hanya kasuistis alias hanya sedikit dari ribuan unit yang sudah terjual, atau memang jangan-jangan persentasenya sudah layak untuk masuk kategori recall..?

Baut kaki-kaki sudah selayaknya sangat kuat dan tangguh mengingat dia akan ratusan ribu atau bahkan jutaan kali mengalami stress (tekanan) dari jalan. Berita baiknya, tidak ada insiden patah ketika digunakan, semua kasus ketika baut sudah dibuka dan kembali  dikencangkan, jika ada insiden di tengah jalan apa tidak berabe ya?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Diskusi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Baut Dudukan Shock Belakang Yamaha NMax Mudah Patah? Kenali Kasusnya

  1. ardiantoyugo berkata:

    aku ngerti yang Pak Kaji maksud… “mbak”…
    bhuahahaahaaa…

    Review power bank Hippo: http://wp.me/p1eQhG-1k5

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    Recal recal 😛

    Suka

  3. mamang berkata:

    Metik mahal kwalitas ajaib

    Suka

  4. waqit berkata:

    ketar-ketir mang

    Suka

  5. wanto berkata:

    hla kok ceritane aneh2 begini bro..??

    Disukai oleh 1 orang

  6. dwi berkata:

    hmmm apakah ngencanginnya pakek stang tambahan kayak ngencangin roda truck ? gag ngotot iya tp hasilnya manteb

    Suka

  7. daf berkata:

    mungkin 3 diantara seribu mang.punyaku tak gnt per shogun sendiri dirmh alhamdulillah aman

    Suka

  8. Matias Duarte berkata:

    Namanya juga produksi masal mang. Ada aja kendalanya.

    Suka

  9. RS84 berkata:

    Ujung2 ne ganti ini itu,jd jg 35jtaan jahhhhh…
    asal jgn ada brita ntar karena tarikan nmax maut mau dlembutkan,jd deh pake oli gardan kyk mio jebol haiah…intermezzo om.
    saudara di jogja ada yg beli trnyata,apa daya jauh utk testride.
    tp agaknya karakter keras mmg cri khas yamaha utk matic plus sdkt brgetar.
    oh ya om prtnyaan atu lg,di keadaan idle getaran mesin vs pcx kerasan mana om?

    Suka

  10. petirabang berkata:

    msh gagal faham liat fotonya….
    baut kok di ganti kawat, kekuatannya dimana…

    Suka

  11. bay berkata:

    Ahhh mau beli all new cb nunggu aja dlu..saa tau kaya nmax cacat produk..repot..wkwkwwk pisss om..

    Suka

  12. j berkata:

    appah ambrol?

    Suka

  13. konsumentator berkata:

    udah berapa bijik yg patah bijiknya.

    Suka

  14. ulekuaci berkata:

    mudah”an ga dibilang wajar kya kasus ngebul.. kasian para jongos nya ngenes telen dewek..

    Suka

  15. ♚Slamet♚ berkata:

    Seumur umur ngencengin /nyetut baut shock kaya gt kagak ada yg namanya patah(putus,pedot)..padahal ngencenginya sampe bunyi “klek”tanda baut udah mentok sekenceng2nya…….

    Mosok 23jetong kualitas jialing………

    Wekawekawekawekawekawekaweka

    Suka

    • antotardo berkata:

      Mungkin ngencenginya pake tenaga dalam hehe

      Suka

    • dewa berkata:

      benar Mas Bro(Slamet).biasanya/kebanyakan kalo kita melakukan pengencangan melebihi kemampuan Baut,paling2 “Ulir” atau “Drat”nya Doll.memang harus ganti juga tapi ndak pernah Patah.ANEH.(ulir seharusnya bagian terlemah dari Baut).

      Suka

  16. bocah_koplak berkata:

    Mungkin itu baut kaya p*r*wan, begitu di buka pantang dikembalikan ke posisi semula. Hehehehehe

    Suka

  17. harisnanggala berkata:

    ulir nya atau batang dudukannya yang patah kang… ngga ngerti sama gambarnya..

    Suka

  18. goozir berkata:

    kok punya mang kobay ngga patah ya, padahal sudah buat boncenagn ke puncak dengan bobot tau sendiri lah.. lah ini suma di ontel pake kunci kok patah ya? tanya kenapa?..

    skema waran baru suzuki gixxer keren juga bro.. kalo dibawa ke indonesia laku ga ya?

    http://www.goozir.com/2015/08/skema-2-warna-suzuki-gixxer-keren-juga-ya.html

    Suka

  19. st3v4nt berkata:

    Ya udah nunggu nMax z version aja biasanya yg masalah2 udah diperbaiki eh masih berlaku gak sih kode Z buat edisi perbaikan di produk Y….:-D

    Suka

  20. denmaz berkata:

    Nunggu PCX lokal ajah… (cuma nuggu) hehehe.. :mrgreen:

    Suka

  21. The Kentucky Kid berkata:

    Kualitas mochin :p

    Suka

  22. ariefsupriyadi90 berkata:

    Absen dulu . .

    Suka

  23. 1st berkata:

    Namanya jg bisnis, cari untung. Klo ada fitur yg wah2 dr kompetitor pasti ada kualitas yg kurang. Spt old vixi sbnrnya oke banget tp yg nvl ditambah cakram blkg gak taunya yg nvl ada byk kasus (gak semua) haus oli/ngebul. Yimm dah tau klo shock nmax keras/ kurang nyaman tp knpa gak diganti yg lembut/nyaman dr awal tp malah konsumen disuruh beli shock lg.

    Suka

  24. Zhacky Hernandez berkata:

    sabar ya mang kobay,,,

    Suka

  25. maxman berkata:

    Tenang kang ini kejadiannya 1000:1 hahaha…buktinya banyak yang dah ganti SB aman2 aja toh human error kebanyakan kasusnya

    Suka

  26. dankerspeed25 berkata:

    Untung aja pake pcx made in thailand..lumayan lah..kualitasnya dibanding produk ngahaem n yimm..saya bukan fbh,fby,fbs apalagi fbk..cuma rider biasa yg suka mesin ngerofah..xixixi

    Suka

  27. bagus lah bukan merek honda…

    kalo honda gak rame… :mrgreen:

    Suka

  28. barret berkata:

    Yah wajar lah namanya barang lokal maunya murah, tapi maksimal. Piye toh …..

    Suka

  29. Ping balik: Yamaha NMax Bunyi Klotok-Klotok Pada Bearing Pulley, Segera Cek Ke Bengkel Resmi Terdekat Lads… | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)