Kelebihan dan Kekurangan Honda New CB150R Hasil Review Harian [Gallery]


New CB150R 1

Kobayogas.com – Hola lads, selesai sudah menghabiskan waktu bersama New CB150R, kini saatnya KBY membuat resume dari sport terbaru Honda ini..termasuk kelebihan dan kekurangannya..

Review test ride singkatnya termasuk dari sisi desain milik Honda New CB150R sudah pernah KBY bahas dan kupas tuntas pada dua artikel sebelumnya, mangga di klik link di bawah ya. Nah kali ini yang dibahas adalah impresi berkendara selama digunakan sebagai alat transportasi harian.

artikel 1: Test Ride New CB150 – Ibarat CB500F versi Mini..!

artikel 2: Test Ride New CB150 – Giliran Handling dan Performa Rem

Ternyata, Honda New CB150R ini cukup ringkas, meski dimensinya mirip mirip dengan kelas 150 cc lainnya, tapi dari sisi ergonomi dan feeling di atas jok, CB150R ini terasa kompak, artinya, gakan nyusahin rider dalam bermanuver..

Motor jenis sport kebanyakan berakselerasi lebih cepat dari skutik atau moped, dengan posisi mengendarai yang lebih ke depan/ rebah (lean forward) posisi tangan dan jemari wajib pada kondisi responsif/ reaktif.. Kesigapan jemari kiri ini yang KBY kurang rasakan dari Honda New CB150R..

Tak ada masalah ketika harus membunyikan klakson atau menghidupkan lampu sein, jempol kiri bisa mencari dan menemukan posisi tuas tersebut pada Honda New CB150R dengan cepat dan mudah…

Namun ketika harus memberikan kode kepada kendaraan dari arah berlawanan maupun memberi tanda akan menyalip, KBY kepayahan dalam menemukan tuas lampu dekat/jauh Honda New CB150R, bahkan karena sudah terbiasa numpak sport yang ada passing beam di telunjuk, reflek telunjuk mencari cari tuas tersebut, tentu sebuah usaha yang sia-sia 😀

Harusnya hal yang seperti ini menjadi concern Honda juga, keluar cost dikit lah demi para pembeli motornya, setuju gak? 🙂

new cb150 wheelie

TRANSMISI MEMANG HALUS MULUS

Ketika pertama kali test ride bersama bloggers lain, KBY mengatakan kalau transmisinya sangat halus dan lembut, nyaris selembut mengiris mentega dengan pisau panas, mirip seperti Honda CBR 650F dan CB 650F. Kini pernyataan itu masih sama karena tetap terbukti.. transmisi New CB150R sangat sigap, sangat halus perpindahannya dan juga lembut baik up atau down.. Hanya menghasilkan suara halus saja ketika dioperasikan..

Seorang sahabat kantor yang memilik New Vixion Lightning pun mengakui kehalusan transmisi milik New CB150R, klik sebelah sini lads untuk mengetahui testimoninya

PERFORMA MESIN

Berbeda dengan CB150 lawas, New CB150R ini hentakannya memang lebih terasa di awal, butuh adaptasi jika belum terbiasa. Tarikannya cukup spontan ketika throttle dibuka spontan dan terus mengisi hingga redline..

Sayangnya KBY merasakan gigi 6 nya New CB150 kurang greget, mungkin juga sekedar overdrive, garis RPM digital terasa cukup lama menuju peaknya..Sedangkan untuk berboncengan, performa tidak terlalu jauh berbeda, begitu juga ketika menghadapi tanjakan, mampu dilewati dengan baik karena torsi yang sudah di depat sejak rpm rendah.

Untuk mengetahui detail performa setiap giginya lads bisa klik link ini: Top speed tiap gigi New CB150, akselerasi jarak 201 meter plus perbandingannya dengan Yamaha Vixion Lightning

new cb150 drag

KONSUMSI BBM

Konsumsi bbm alias irit atau borosnya kendaraan menjadi isu cukup krusial disini, ya..kelas sport 150-200 cc memang masih berpedoman pada “kenceng tapi irit”.. Bagaimana dengan konsumsi BBM New CB150 ini setelah 5 hari digunakan?

Sebagai informasi, New CB150R tidak digunakan pada eco mode alias mode irit, sewajarnya saja.. bahkan pada beberapa kesempatan digeber pol. Dan ketika dites beramai-ramai bersama D’Gujubar di Cileungsi, si CB terbaru ini tidak pernah berhenti digeber maksimum…

Setelah mereset trip A ke Nol dan terakhir mencapai jarak sejauh 188.8 km dengan menyisakan strip bensin 3 baris, KBY kembali mengisi full hingga leher tangki yang menghasilkan 5.99 liter. Dengan demikian konsumsi BBM New CB150 adalah 188.8 km/5.99 l = 31.5 km/liter.

Irit atau tidaknya tentu akan tergantung dari kebiasaan pengendara dan tangan kanannya 😀

konsumsi BBM new CB

KENYAMANAN

KBY memberikan catatan khusus pada New CB150 dari sisi ini.. suspensinya relatif keras, meskipun terbantu oleh cukup empuknya jok, namun bagi pengendara yang tidak suka tentu akan mengeluh.

Untuk perjalanan jarak dekat atau harian dalam kota sejauh 40-50 km pulang pergi mungkin tidak akan terlalu masalah karena dalam kota jalannya relatif mulus.. namun jika turing jarak jauh, bisa bisa bokong pegal juga lads… New CB150 harus belajar dari Vixion Lightning soal ini, suspensinya lembut namun lumayan stabil, toh saat berkendara gak selalu menikung cepat kan?

Atau jangan salahkan suspensinya? salahkan jalanannya? Jadi inget komen salah satu komentator 😀 .. Oia mencoba duduk di belakang New CB150 dengan pengemudi Alki, wah dijamin gakan kuat berlama-lama, pertama jok belakangnya menjadi sempit 😀 Kedua suspensi yang cukup keras lumayan menghempas tubuh lads… jadi inget mang Asep 😛

THE VERDICT

Honda New CB150R akan sangat pas dikendarai oleh rider bertinggi 160-170 cm, di bawah itu, rider sedikit kesulitan menggapai aspal, meski banyak cara sih. Sedangkan jika di atas 175 cm, posisi kakinya menjadi terlalu menekuk, apalagi jika badannya bongsor, sosok New CB150 akan terlihat kekecilan..

Kelebihan Honda New CB150R:

  • Desain yang lebih modern dan futuristis dibanding generasi sebelumnya
  • Fitur lampu Full LED
  • Speedometer Full Digital
  • Performa putaran bawah memuaskan, lebih baik dari sebelumnya
  • Ergonomi lebih baik
  • Busa jok lebih manusiawi
  • Handling mumpuni
  • Kaki-kaki lebih gambot
  • Transmisi sangat halus
  • Minim getaran
  • Tuas rem dan kopling dicat hitam terlihat mewah

Kekurangan Honda New CB150R:

  • Kualitas perakitan dan pengecatan
  • Beberapa kualitas plastik material
  • Tidak ada passing beam dan engine cut off
  • Tenaga atas linear
  • Shock depan agak terlalu lembut
  • Shock breaker belakang cukup keras
  • Pengoperasian buka tutup kunci magnet
  • Dimesi speedometer kecil (subyektif)
  • Desain samping masih terlihat seperti gen lawas (subyektif))
  • Setang masih terlalu ringan pada kecepatan tinggi (subyektif)

Special thanks: Divisi HC3 AHM dan Dealer Wahana Artha Group

Baca juga artikel lainnya seputar New CB150R lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Review dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

116 Balasan ke Kelebihan dan Kekurangan Honda New CB150R Hasil Review Harian [Gallery]

  1. HamHam berkata:

    Kurangnya cumann satu bagi saya kang, GK PUNYAAA :v

    Suka

  2. ardiantoyugo berkata:

    Jok busanya kaya papan gitu empuk…?? Ckckckck…

    Kualitas plastik All New CB150R kewer kewer: http://wp.me/p1eQhG-1nM

    Disukai oleh 1 orang

  3. damkar berkata:

    Motor jenis sport kebanyakan berakselerasi lebih cepat dari skutik atau moped,

    Suka

  4. damkar berkata:

    Motor jenis sport kebanyakan berakselerasi lebih cepat dari skutik atau moped,
    ——————————–
    Kecuali BYSON, sikebo yang lemotnya gak ketulungan.

    Suka

    • Andi berkata:

      maklum gan ,, SOHC 2 klep !!

      perja dan mega pro juga sama malah lebih parah -_-

      Suka

      • PemadamKebakaran berkata:

        serius verza lemot aksel?
        dah pernah coba belom? prasaan verza akselnya cepet dah lebih cepet malah dari sport 150cc laen. cuman ampe kec. 80 kedodoran

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Ay pribadi blm pernah tes, dr hasil baca baca akselerasinya galak di bawah n tengah.. Tp atasnya ya gitu..

        Suka

  5. silentreader berkata:

    Mbah Dukun dan Juragan Rondo 11 12 liciknya. Hati-hati buat blogger semua ada agenda khusus yang buat memecah belah blogger.

    http://indobikermags.com/2015/10/01/blogger-infotainment-namanya-juga-usaha-didukung-aja/#comment-24300

    guns on 1 October, 2015 at 21:35
    ini juga gua curiga, mbah sengaja bikin panas biar pada penasaran sama blognya tri..kerja sama lu ya mbah?pinter strategine
     Reply

    Mbah Dukun on 2 October, 2015 at 02:59
    He he he
     Reply

    guns on 2 October, 2015 at 07:06
    hahaha dia nyengir… Pinter lo mbah.
    Reply

    ndesoedisi on 2 October, 2015 at 08:49
    makanya, kalo Mbah Dukun bikin artikel dibaca semua, jelas-jelas kemarin Mbah Dukun pernah nulis : wah gara-gara R1M dikatain motor kasta rendah banyak komentator bertanya sama juragan rondo, nah kan ngerepotin jadinya… artinya apa ? Mbah Dukun sama Juragan Rondo hubungannya fine-fine aja

    ===================

    Ternyata FBH dan FBY semua tertipu permainan Mbah Dukun feat Juragan Rondo.
    Hmm kerja sama yang bagus antara Menir dan Kanjeng.

    Disukai oleh 1 orang

    • gundul berkata:

      makanya ente
      jadi Fans
      boy,goblognya
      jangan
      kebangeten,, di
      bayar juga kaga, belain nya
      mati matian..

      Suka

      • gondezz berkata:

        Yg bego elu nanggapin komen ginian.
        Saling berbalas fitnah tiada akhir ngahahahaha.
        Bisa aja yg komen fitnah Satar & Tri diatas itu komunitas tertentu manfaatin situasi hot. Mengail diair keruh tuh. Tujuannya makin jelas buat pecah belah antar blogger senior & junior. setahu saya hubungan Satar dgn Tri baik² aja dari dulu smpai detik ini.
        Emang bnr jg kalau Fbh & Fby itu banyak mudah trhasut.

        Suka

  6. threeazz berkata:

    Shock belakang emang gak adjustable om?

    Shock depan mungkin tinggal tambah oli shock aja atau mungkin modifikasi kanibal per shock (ga tau dah per apa yg pas,hehehe sok tau)..

    Emang build quality.nya kurang om?
    Keknya biasa aja dah..hehehe.. Pernah mandangin punya tetangga soalnya…

    Itu tenaga atas mungkin ‘sengaja’ ditahan om.. Demi durability… Hehehe, kalo dikasih keluar semua powernya.. Ngeri juga maen RPM tinggi melulu..

    Key shutternya emang agak nyusahin dikit sih om.. Tapi demi peningkatan keaman.. Bisa dimaklumi om.. 😀

    IMHO..

    Eh,itu sama stang Nmax.. Entengan mana om?

    BTW, las-lasan trails udah baikan finishingnya. Ya om…

    Ini motor tandingannya sih seharusnya MT15…

    😀

    Suka

  7. kudo78dk berkata:

    Jossss

    Suka

  8. emir99 berkata:

    Kelebihannya ‘hanya’ disektor transmisi & RPM bwh.. Ini subjective & memang iya setelah ikut test ride jg di MPM jatim.. Kekurangannya berhubung posturku 182/91 , beugh ini kendalanya 😆

    Suka

  9. silentreader berkata:

    Mbah Dukun sekian lama bertopeng didepan FBH
    Juragan Rondo sekian lama bertopeng didepan FBY
    Dua blogger senior ini iri dengki melihat juniornya spt TMC IWB KBY telah menjadi blog sukses.
    Drama Satar feat Momok sedang dimainkan untuk memecah belah blogger yg sedang naik daun.
    WASPADALAH WASPADALAH

    Suka

  10. ardiologi berkata:

    Masih ada beberapa bagian yg pake plastik kerupuk khas ploduk-ploduk AHM ya, om kobay? 😂😂😂

    Suka

  11. COCODOT berkata:

    trimakasih atas info nya kang banyak sekali pengetauhan yang anda berikan,sukses selalu terus maju kang semoga sehat selalu dan diberikan rizki yg berlimpah dan berkah dunia akhirat. kami tunggu lagi info selanjutnya

    Suka

  12. hamon berkata:

    Engine cut off nya gak kepake nih bang?

    Suka

  13. Ardee berkata:

    Kadang aye iri ama yg punya passbeam .. Tapi pas nyobain tukeran malah aye salah towel mulu ..mending pake hi low ..
    Jdi inti nya ala bisa karena biasa sih kang ..
    Udh kena doktrin honda nih panel nya ktuker2 ..pas make merk lain jadi kepencet muli klaksonnya..

    Suka

  14. NearSWAT berkata:

    Wiw..

    Dikang topik bsa irit bgt crnya gmn y?

    Lari 40km/jam trus kah?

    Suka

  15. deris berkata:

    Tuas rem di k lir hitam, bagus, nihil pass beam
    Sepertinya itu tuas kopling deh paketu, cmiiw :mrgreen:

    Suka

  16. chaser spider berkata:

    Gimana kesan kang kobay sama lampu led nya new cb? Waktu malam hari? Atau udah coba ketika hujan? Nuhun kang.

    Suka

  17. Yoga berkata:

    Suspensi belakangnya keras ya om? Kalo untuk boncengan gmn?

    Kemarin tes sendirian di ahm kek nya suspensi belakangnya empuk.. tp kmrn tesnya cma bbrp ratus meter, itupun jg di jalan mulus trus cma lewatin polisi tidur bbrp kali sm sdikit lubang.. ane rasa ckup empuk..
    Tp skrg om kobay blg keras untuk harian.. jadi bingung.. apa adjustable ya suspensi belakangnya?

    Oh iya satu lagi om kobay. Dulu di cb lawas antara suspensi belakang sama ban belakang itu gak ada penutupnya, mksdnya jd kalo lewat jalan becek/kotor kotoran dr putaran roda kena ke suspensinya. Apa sekarang itu sudah ada penutupnya kyk punya nvl?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      ya, kalau di dalam kota kerasnya masih dapat ditolerir sebenernya, cuma begitu jarak jauh kayak kemaren ke cileungsi, baru berasa kerasnya..
      Gak adjustable, perasaan udah pernah difoto tp keknya keapus deh..
      Skrh udah ada spakbor belakang, jadi kelindungin…

      Suka

  18. manteb berkata:

    Sokbreker belakang lebih keras dari vixion.. Padahal sokbreker vixion menurut saya sudah keras. Ini cb150 lebih keras.. Honda apa sudah mulai merubah ciri khas kenyamanan?? Cuman untuk mengejar market share sport sampai2 menghilangkan ciri khas kenyamanan yg selalu jd faktor utama pertimbangan konsumen memilih motor sport honda..kalo semua pabrikan punya karakter sama di sepeda motornya buat apa ada honda yamaha.. Pake satu merek sajalah..

    Suka

  19. arifin berkata:

    Terima Kasih atas info nya kang ,Test nya mantap,,

    Suka

  20. pantauwer berkata:

    hampir semua bisa d trima
    tinggal 1 suspensi belakang g cocok buat jalan pedesaan y mang

    Suka

  21. felitokia berkata:

    Dipake keroyokan, bobot rider berbeda-beda, nge test sesuka hati alias suka2 gue! bisa dpt konsumsi bensin segitu?? irit tuch! mestinya begitulah ngetest irit bbm! dah susah mau lbh boros lg mah! pembeli pas beli pas nge test , dpt dipastikan lbh irit!

    Suka

  22. Dumbledore berkata:

    Mang bahas lah ketidak presisian body NCB dengan shroud nya.

    Bahas Atau gue bilang lo FBH nih?? 😁😝😜

    Suka

  23. iben berkata:

    hmm, gening masih iritan cb old nu saya nyak ? kurang lebih 1:33. hehe. apa ngaruh gitu yak gaya bawa motor ny.
    padahal tiap hari dipake naik turun subang-bandung pp + bobot rider 100 ++. 😀

    tapi asli lah headlamp sama velg nya bikin ngiri itu new cb.

    Suka

  24. rider x ride berkata:

    gk minat saya

    Suka

  25. sapei berkata:

    lengkap infonya om, mantap. gass polll

    Suka

  26. Fahri berkata:

    Belom pernah nemu ini motor di fuelly.com dari jaman old cbsf. Nama globalnya apa sih kang kobay?

    Biar dpt perbandingannya sama nvl yg 99% hampir murni 38kmpl

    Suka

  27. Andi berkata:

    masi teralis yah ?
    wah blum minat !! (minat juga belum tentu beli) :v

    Suka

  28. sektakndelok berkata:

    kalo pake pas beamnya & cut enginenya punya vixi bisa gak kang ?????
    mohon pencerahannya.

    Suka

  29. dewa berkata:

    Kalau Byson pake rem Cakram Belakang maka Sport Honda akan pake Passing Beam.kedua fitur itu tambah diCemooh tambah dipertahankan(ciri khas wong Dablek).Ngoahahaha.

    Suka

  30. Two wheel One heart berkata:

    Bagaimana kalo dibandingkan dengan CBR 150 r K 45 ?

    Suka

  31. visy131806sy berkata:

    salam silent reader cianjur,
    cik mang kokob, coba eta di salah satu blog ada yg bilang katanya plastik si ne cibi ini udah retak padahal unit masih baru, terus eta cnah shroudna teu presisi, naha bener eta teh atawana ngan trik kamera semata??
    rek meuli soalna, bisi enya. da can pernah nempo. cik mang kokob mah pan geus ngasaan tur ninggali. tulungan nyak ngarah teu bimbang heheheh piisssss nuhun ahhh

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Halo mang, unit yg saya terima (unit test ride), bagian shroudnya baik2 saja..

      Opini saya, jika ada yg kurang dr unit tes, msh bisa diterima dgn asumsi itu motor kan ‘hasil penyiksaan’ dari berbagai gaya rider dan terus diover sana sini…jd bisa ada yg kendor dlsb

      Nah kalau tyata di unit produk yg dijual ada yg seperti itu, harusnya bisa kita komplain… Karena tidak seharusnya terjadi

      Suka

  32. SalamKlepon berkata:

    ane kemaren abis test drive di dealer honda, keliatan moge look banget kalo dicopot fender belakangnya.
    buat tarikan mesin kudu ati – ati euy, baru awal jalan kagok kok powerful banget, agak susah diajak pelan om, menurut saya sih, maaf bila saya noob.
    al hasil inden 3 minggu, wakakakakak.

    menurut saya biar pun semisal ada mt15 atau vixion ngalahin performa si cb, ga apa – apa yang penting riding feel kita dapet. ane suka yang gambot – gambot enaaa.

    Disukai oleh 1 orang

  33. gundul berkata:

    hahaha makanya ente
    jadi Fans
    boy,goblognya
    jangan
    kebangeten,, di
    bayar juga kaga, belain nya
    mati matian..

    Suka

  34. rtr berkata:

    enak baca di sini..reviewnye lengkap..

    Suka

  35. rambo galing berkata:

    45 km/liter kang (pengujian salah satu majalah otomotif tempo hari)
    kq jadi 31,5 km/liter?
    untung kang kobay tes, klo nggk sudah “ketipu” mentah2 qt.
    nah gmn jg dg data2 hasil test ride tempo hari tuh?
    wah… pantesan sodaranya si sonice dikeptetin abis2an sm sohc yg lemot. data palsu kali yak?! atau dara pesanan… hehe. kasian sampe segitunya mau cari untung. cari uang haram.
    untung gak sampai ketipu

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Menurut saya, 31.5 itu wajar yah, karena itu motor nyaris setiap saat saya siksa, gak pernah nyantai bawanya..karena ingin tau potensi sesungguhnya..
      Terakhir waktu di gang bang rame rame juga terus terusan digeber buat tau akselerasi 201 meter dan dicoba geber melulu sama temen temen lain.

      Jadi kalau temen media/ blogger lain dapat 1:45 saya pikir bisa jadi.. Karena metode pengujiannya berbeda (santai dan sewajarnya)…

      Itu kenapa saya bilang soal konsumsi bbm gimana gaya rider dan tangan kanannya hehehhee

      Suka

  36. orong-orong berkata:

    whorted gak mang sama harganya, udah biasa kwalitas AHM seperti itu
    http://orongorong.com/2015/10/02/ini-dia-motorsport-terbaik-2015-menurut-visordown/

    Suka

  37. RF berkata:

    Lumayanlah untuk pemakaian harian dalam kota.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Suka

  38. ariazaki berkata:

    Yah cocoknya 170-175 cm ya. Tinggi 180 pake motor apaan dong wkwkwk. Btw sama kaya vario 150 ya depan empuk belakang keras….

    Suka

  39. Ping balik: Honda Sonic 150 Black – Siap Untuk Dilakukan Review Harian | KobaYogas.COM

  40. Kekurangane kang kobay menurutku Lampu depan menyilaukan lawan arah..
    kmrn di tes TMV 63KM/;L lho,, ekekekekkekekee

    Suka

    • hamon berkata:

      Tong, tuh motor “disiksa” ma bang kobay dan yg lain , sama wak haji dipakai sendirian dipakai santai ,plus bobot wak haji sama bang kobay dan yg lainnya beda jelas hasilnya beda

      Suka

  41. pantauwer berkata:

    31,5 irit lah buat aq mang
    kemarin tes dari mojokerto pulang ke ngawi jarak kisaran 130 on gps habis bensin 4,5 ( full tang )
    itu pakek smash 110cc,

    Suka

  42. daaa berkata:

    pernah satu kali liat dijalan NCB, tapi kq keliatannya headlamp terlalu kecil ya..gak sesuai sama bodinya yg bongsor..??
    entar dah liat lagi kalo ada yg lewat..

    Suka

  43. Momok berkata:

    di surabaya uda ada yg punya teman sekantor, keliatan kecil mungil gt bodynya..apalagi bagian belakang, pendek amat bro

    Suka

  44. nah lo berkata:

    mantap kang, ane lebih suka review model ginian, ada kesimpulan kelebihan dan kekurangannya dijadikan satu list biar konsumen jelas.

    yang pasti usahakan kang kobay tetep jujur dalam review, semua demi kita semua konsumen, agar konsumen ga dirugikan, mas kobay kan juga konsumen

    intinya kang kobay harus tetep tegas kalo pun dikasih pinjem unit, review akan di review sejujur-jujurnya, plus minus semua dimuat, jangan setengah ky warung lain hehehe

    nantinya kesan tegas review kang kobay akan dilihat orang lain

    Suka

  45. iwak banaran berkata:

    torsi awal nya galak mana cb ato vxion?

    Suka

  46. Ping balik: AHM Akan Bermain di Kelas Niche Dengan Lokalkan Honda CRF150F?? | KobaYogas.COM

  47. Ping balik: Bebek Sport 150 Dari Honda, Performa Super Dengan Desain Sporty.. Katanya | KobaYogas.COM

  48. Ping balik: Yamaha NMax, Simply The Best! Versi FORWOT 2015 | KobaYogas.COM

  49. Ping balik: Headlamp Honda Sonic 150, Terang Sih Tapi… | KobaYogas.COM

  50. Ping balik: Honda New CB150 versus Yamaha Vixion Advance, DOHC vs SOHC Jilid Sekian | KobaYogas.COM

  51. Ping balik: Honda Kuasai Pasar Sport, New CB150 Salip Vixion, Efek Nmax, MT15 Atau Asap Nih? | KobaYogas.COM

  52. Ping balik: Turing Bersama Motor-Motor Honda, Enak Apa Gak Ya… | KobaYogas.COM

  53. Ping balik: Tes Turing 3 Motor Honda, Tidak Enak dan Enaknya Dimana? (Part 1) | KobaYogas.COM

  54. Ping balik: New CBR250RR 2 Silinder, Siap Siap Muncul Pertama Kali Di Indonesia! | KobaYogas.COM

  55. Ping balik: DIY: Setel Ketinggian Sorot Lampu Depan Honda New CB150R – Ternyata Gampang! | KobaYogas.COM

  56. Ping balik: Siluet Honda Supra X150, Katanya Masih Lebih Sporty Yamaha MX King Loh.. | KobaYogas.COM

  57. dare berkata:

    Cb sy pd km 2000 bunyi stut keteng pd kondisi mc dingin, gnti baru di ahhas, saat ini di km 6500 mulai timbul lg suara itu, kt org BERES gak apa2, tlg bntu bro kira2 mslh’y apa, sy gak prcy sm org beres.tx.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      masalah suata memang sensitif, ada dua hal, suara yang sifatnya mengganggu tapi tidak berpengaruh kepada performa ataupun keawetan mesin, yang kedua suara yang timbul yang memang menjadi anomali alias cacat dan dapat menimbulkan kerusakan pada unit.

      Sejauh ini saya pribadi gak paham banget penyebabnya, ada beberapa mekanik yang bilang rantai keteng kepanjangan. Tapi saya pernah sounding soal hal ini.. Sejauh ini memang tidak mengorbankan performa tp bunyinya mengganggu

      Suka

  58. Ping balik: Email Pembaca: 3 Pilihan Motor, Beda Segmen, Pilih Mana Ya.. | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s